Cinta 3 Hari

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 1 July 2015

“Jomblo? gak level yaaa” begitulah kata-kata anak jaman sekarang. itu sangat sangat gak bener. Menurut gue, jomblo itu indah. Jomblo itu sangatlah menyenangkan, disaat semua sibuk pacaran, jomblo bisa santai dan melakukan pekerjaan yang ia mau. Contoh 1, saat loe (yang udah punya pacar) harus bales semua SMS pacar, jomblo bisa enak-enakan tidur tanpa harus bales SMS. Contoh 2, loe mesti cari inilah itulah yang bisa bikin pacar loe gak bosen sama loe, jomblo tidak perlu cari itu semua. Dari 2 contoh, yang ada, bisa disimpulkan bahwa pacaran hanya membuat diri sibuk. Ada yang bilang, jomblo itu kesepian kek, sedih kek, gak ada yang nemenin kek. Tapi semua itu sangat sangat salah. buktinya, pacaran hanya senang awal-awal saja. Setelah bosen, ujung-ujungnya minta putus. Setelah putus, galau, gak rela, minta balikan (padahal udah dicampak’in).

Nama gue Aldi. Saat itu gue masih sekolah di SMA N. Gue punya temen namanya, Dio. Dio adalah sahabat terbaik gue, buktinya aja, dia mau nolongin gue walau gue sering ngacangin dia. Sayangnya Dio punya 1 sifat yang gak gue suka. Sifat itu ingin menarik perhatian cewek alias play boy kelas kakap. Dia gak pernah ngerasain yang namanya jomblo. Gue memiliki sikap yang berkebalikan sama dia. Gue gak pernah deket cewek, gue gak bisa narik perhatian cewek, bahkan di kontak hp pun gak ada satu pun kontak cewek kecuali nyokap sama sodara-sodara gue

“Heh, Di. Loe perhatiin tuh cewek. Cantik banget kan… Nah, loe pacarin aja tuh.” Kata Dio, yang bikin aku tersedak mie bakso.
“Udah gue bilang ke elo, gue gak bakal mau yang namanya pacaran. Lagipula loe enteng banget sih ngomongnya” jawabku.
“Di, elo itu udah dicampak’in sama Erna. Elo harusnya cari cewek lain yang lebih baik, bukannya menantikan harapan dari Erna gini.” Kata Dio, sok memberi nasehat.
“Gue ya maunya gitu, Di. Tapi gue gak bisa ngelupain ntu cewek.” Balasku.
“Elo coba dulu PDKT sama cewek laen. Nanti juga lupa juga kok.” Jawab Dio.
“Gue gak segampang elo, Di. Tampang gue aja pas-pasan. Gimana mau dapet cewek?” Balesku.
“Di, loe itu gimana sih. Loe kira semua cewek di sekolah ini, deketin loe buat apa?” Kata Dio.
“Buat minta ditraktir.” Jawabku, polos.
“Loe itu polos banget. Mereka tu mau narik perhatian elo.” Kata Dio dengan sotoynya.
“Masa?” Kataku gak percaya.

“Hei Aldi, jalan yuk bareng gue.” Kata Rika, salah satu dari grup KKK.
“Eh, sorry, Ka. Gue ada kerjaan.” Jawabku beralasan.
“Yahhh, ya udah lah. Tapi gombalin gue dulu ya…” Kata Rika manja.
“Ogah ah. Yuk, Di.” Kataku gak meduliin tu anak.
“Eh tunggu, Di. Kasian tu Rika. Kayak mau nangis tu… Lagian kesempatan buat loe untuk ndapetin cewek.” Kata Dio.
“Kesempatan apanya? Mending pacaran sama kebo, dari pada sama dia…” Kataku sambil menarik tangan Dio.
“Mendingan daripada pacaran sama Rika, pacaran sama gue aja.” Kata Rosa, anak terpopuler di sekolahku.
“Gak ah, duluan ya, gue mau ambil barang gue yang ketinggalan di perpus.” Kataku.
“Eh, Ditungguin. Katanya mau cari pacar kok begitu ada kesempatan langsung dibiarin?” Kata Dio.
“Maksud gue cari pacar itu, bukan yang kayak gituan juga.” Kataku sambil membelok ke arah tim cheeleader.
“Lho, katanya mau ngambil barang?” Kata Dio.
“Gue boong kok” Kataku sambil nyengir.
“Loe mau ke sini mau ngapain?” Tanya Dio.
“Gue disuru Nelisa buat ngasi tau Lita, kalo besok ada reuni SD Yurata.” Kataku.
“Kok loe mau sih disuruh suruh?” Kata Dio.
“Abis dia keliatan capek Di, kan kasihan.” Kataku.
“Loe itu paling lemah sama yang namanya cewek.” Kata Dio.

“Lit, gue disuruh Nelisa ngasi tau elo, kalo besok ada reuni SD Yurata jam 1 di resto Mitara”. Kataku.
“Makasih Di, elo baik banget deh.” Kata Lita sambil senyum-senyum sendiri. Aku pun berjalan kembali ke kelas, mendadak ada seperti panah asmara menancap di hatiku. Aku melihat seorang perempuan cantik, berambut sebahu dan berkacamata.
“Napa Di, kok berhenti?” Tanya Dio.
“Eh, Di. Elo kenal cewek yang ada di lagi megang buku itu?” Tanyaku.
“O, itu kan Olive. Cewek culun, gak cocok banget sama elo, Di.” Kata Dio.
“Di, tapi kok gue bisa jatuh cinta sama dia?” Tanyaku.
“Jangan ngaco, loe Di. Ayo balik ke kelas.” Kata Dio. Aku pun menatap sekilas cewek itu dan berlalu pergi.

Pulangnya aku melihat Olive berdiri, sambil menunggu jemputan.
“Hai.” Kataku.
“Hai juga” balas Olive.
“Mending daripada nunggu, ikut gue aja.” Kataku.
“Enggak usah aja deh. Nanti malah ngerepotin elo.” Kata Olive.
“Ayo donk, mumpung gue gak ada les.” Kataku.
“Ya udah, makasih ya Di.” Kata Olive sambil duduk di motorku.

Selama di perjalanan suasana tampak canggung.
“Makasi ya Di, gue jadi ngerepotin elo.” Kata Olive.
“Olive, elo mau jadi pacarku.” Tiba-tiba kata itu meluncur dari mulutku.
“Emm, sorry Di. Gue gak mau pacaran dulu.” Kata Olive yang bikin hatiku remuk.
“Kalo gitu mau kan jadi sahabat gue?” Tanyaku.
“Elo lucu banget deh, Di. Gue dari dulu tu udah nganggep elo sahabat.” Kata Olive.
“Ya udah gue pulang dulu, besok gue jemput elo ya.” Kataku.
“Ya, makasih ya Di.” Kata Olive.
Aku pun pulang dengan gembiranya.

“Dio, gue abis ditolak cewek nih…” Kataku saat aku dan Dio lagi nongkrong bareng.
“Kok bisa, si Di. Bukannya semua cewek pada jatuh hati ke elo ya?” Kata Dio.
“Gak segitunya juga, Di.” Kataku sambil tersenyum.
“Ya emang. Lila si cewek populer itu aja suka sama elo. Emang siapa yang udah nolak kamu?” Tanya Dio sambil meminum kopinya.
“Olive.” Jawabku pelan.
“Di, gue gak salah denger kan?? Loe nembak si Olive cewek culun itu?” Kata Dio.
“Dia gak culun, Di.” Kataku.
“Sadar, Di. Dia gak pantes tau gak, dapetin cowok sepopuler elo. Mending elo pacaran sama Rika aja.” Kata Dio.
“Rika? Gak salah denger nih gue. Rika tu gak ada apa-apanya sama Olive.” Kataku.
“Ngaco aja. Untung elo ditolak. Kalo gak mau jadi apa loe nanti.” Kata Dio.
“Halo sayang.” Tiba-tiba Rika muncul.
“Ngapain elo disini.” Kataku dingin.
“Temen gue mau beli mendoan. Dingin banget si loe, say..” Kata Rika, manja.
“Elo ngapain sih manggil gue, sayang. Loe tu bukan pacar gue.” Kataku.
“Ih, say jahat banget sih loe.” Kata Rika.
“Rika, loe udah selesai belum? Edi nih udah nelpon.” Kata temen Rika.
“Iya. Bye ya say.” Kata Rika, yang tanpa terduga menciumku dan berlari ke arah temennya.
“Gila!! Berani bener tu anak.” Kata Dio.
“Mungkin lagi panas tu.” Kataku sambil mengelap bagian yang tadi dicium Rika.
“Duluan ya, gue mau pulang dulu. Tugas dari Pak Jonny banyak banget.” Kata Dio.
“Bye. Gue juga ada tugas dari Bu Lita.” Balasku.

Esoknya…
“Tumben jam segini udah mau berangkat.” Kata mamaku.
“Iya, ma. Mau jemput temen Aldi dulu.” Kataku.
“Dio?” Tanya mamaku.
“Bukan. Olive, ma namanya.” Balasku.
“Pacarmu?” Tanya mama.
“Ih mama. Aldi berangkat dulu ya.” Kataku.
“Iya, hati-hati di jalan.” Balas mama.

“Udah lama nunggunya?” Tanyaku.
“Baru 5 menit kok.” Jawab Olive.
“Elo udah ngerjain PR dari bu Oni?” Tanyaku.
“Udah. Kalo kamu?” Balas Olive.
“Belum. Nanti gue boleh liat punya elo yaa?” Kataku sambil tersenyum jahil.
“Jangan ah.. Nanti bu Oni marah.” Kata Olive.
“Heh culun, minggir loe. Aldi tu milik kita, loe gak pantes deket sama dia.” Kata-kata dari mulut Rika keluar, begitu kami tiba di sekolah.
“Menurut gue, elo yang gak pantes deket sama gue.” Balasku pedas.
“Aldi, loe kok jadi jahat gitu sih? Pasti gara-gara si tengil ini ya.” Kata Rika sambil menjambak rambut Olive.
“Apa-apaan sih loe, Ka. Udah yuk, Live. kita pergi dari si tengil ini.” Kataku sembari menarik tangan Olive.
“Gak usah, Di. Gue bisa pergi sendiri kok.” Kata Olive, sambil menepis tanganku.
“Hush, hush, pergi sana. Tau diri juga loe.” Kata Rika sambil tertawa.
“Cukup.” Kataku sambil menampar Rika, lalu berlari ke arah Olive.
“Apa-apaan sih loe.” Kata Rika.
“Olive, maafin gue.” Kataku sambil mengejar Olive.
“Enggak, loe gak salah.” Kata Olive sambil berhenti.
“Pliss, Live, maafin gue.” Kataku sambil berjalan mendekat.
“Stop. Jangan deketi gue.” Kata Olive.
“Maaf.” Jawabku, sambil kembali ke tempat semula.
“Elo, elo kenapa selalu baik ke gue. Gue, gue jadi suka sama elo tau.” Kata Olive, yang bikin aku terperanjat.
“Truss kalo elo suka gue. Kenapa elo nolak gue?” Tanyaku.
“Gue sakit…” Tiba-tiba kata katanya terputus oleh tangisan. Lalu gue memeluknya dan mengantar ke taman yang sepi, supaya dia bisa tenang.
“Loe sakit apa?” Tanyaku, setelah tangisnya mereda.
“Gue sakit kanker. Kata dokter, hidup gue tinggal sebentar lagi.” Kata Olive.
“Lalu kalo loe sakit kangker, apa hubungannya sama loe nolak gue” tanyaku.
“Gue gak mau, loe menderita. Cukup gue saja yang menderita.” Kata Olive.
“Gue tetep suka loe, bagaimana keadaan loe.” Kataku.
“Emm… Sebetulnya gue juga sudah suka loe, dari lama. Tapi karena keadaan in..” Sahut Olive.
“Gak ada tapi-tapian. Yang namanya suka ya suka, gak ada yang bisa menghalangi. Sekarang gini aja. Loe mau jadi pacar gue?” Tanyaku sekali lagi.
“Mau sih, tapi penyakit gue ini.” Kata Olive.
“Pertanyaannya cuman mau atau enggak.” Kataku enggak sabar.
“Mau.” Kata dia terlihat malu.
“Say, sekarang kita balik ke kelas. Kamu dari kelas mana?” Tanyaku.
“Dari kelas 8-L” sahut Olive.
“Aku anter kamu ya, say.” Kataku, sembari menggendong Olive.
“Ahh, turunin dong, Di.” Kata Olive panik.
“Gak mau, kalo elo belum manggil gue, say.” Kataku.
“Emm. Say.” Kata Olive malu. Aku pun menurunkannya, dan mengantar dia ke kelas.

Di perjalanan ke kelas aku bertemu Dio.
“Elo kemana aja? Kok keliatan sempoyongan gitu.” Tanya Dio.
“Gue abis nemu penggantinya Erna.” Kataku.
“Siapa?” Tanya Dio.
“Olive.” Kataku enteng.
“Loe, loe jadian sama Olive? Gak salah denger kan gue?” Tanya Dio.
“Enggak.” Kataku.
“Ya, ampun Aldi. Dia tu gak ada apa-apanya sama elo.” Kata Dio.
“Ya, gue tau. Tapi gue cinta mati sama dia.” Kataku sambil pergi ke kelas. Saat perjalanan ke kelas aku melihat Olive, dan di hadapannya ada Rika plus ganknya. Olive tampak ketakutan. Aku segera menghampiri mereka.
“hei, kalian apakan Olive.” Bentakku sembari merangkul Olive.
“Emm, kami cuman mau tanya pelajaran doank kok.” Kata Rika ketakutan.
“Gak usah alesan, loe. Loe mau nyakitin pacar gue kan? Asal loe tahu ya, gue itu sayang banget sama Olive, dan gue gak akan biarin loe, nyakitin pacar gue lagi.” Kataku memarahi 2 gadis iuh ini.
“Tapi, Di. Loe pikir donk. Cewek itu cuman mau merebut perhatian yang ditujukan ke elo.” Kata Feta.
“Itu kata loe doank.” Kataku sambil menarik tangan Olive, untuk pergi dari Rika.
“Sorry, ya Live.” Kataku pelan.
“Lebih baik kita putus aja, Di..” Kata Olive sambil menangis di pelukanku.
“Tolong donk kasi gue kesempatan sekali aja. Gue janji bakal ngelindungi elo.” Kataku.
“Di, tolong putus gue, Di. Gue gak tahan lagi. Lagian aku udah divonis dokter cuman punya kesempatan hidup sampai besok.” Kata Olive, yang membuat hatiku seperti dihujam oleh 1000 paku yang tajam.
“Elo, elo…” Kata-kataku terputus oleh isak tangisku.
“Sorry, Di. Makanya gue gak mau pacaran sama elo. Gue udah tau kalo gue bentar lagi sudah diambil nyawanya.” Kata Olive, sembari mengusap air mataku.
“Tapi Live, kita itu barusan aja jadian. Mana mungkin elo ninggalin gue secepet itu?” Tanyaku.
“Itu kehendak tuhan, Di.” Jawab Olive, dengan tabah.
“Gue masih belum percaya.” Kataku.
“Udahlah, Di. Gini aja, gue masih ada 1 keinginan sebelum gue meninggal.” Kata Olive.
“Gue bakal ngabulin permintaan loe. Loe pengen kita mati bareng? Oke, gue turutin asal loe seneng.” Kataku.
“Gak gitu jugalah, Di. Gue cuman pengen jalan sama orang yang gue sukai.” Kata Olive.
“Tenang aja, gue akan turuti. Gue akan pesen tempat di resto Inakata.” Kataku sambil meraih HP.
“Eit, tunggu. Resto Inakata kan mahal banget.” Kata Olive.
“Gak ada yang mahal buat loe.” Kataku sambil tersenyum.
“Bukan gitu maksud gue, Di. Gue cuman pengen kencan di pantai, sambil melihat matahari terbenam.” Kata Olive.
“Kalo gitu, besok gue jemput loe ya. Jam 5.” Kataku.
“Oke.” Kata Olive, yang segera berlari ke kelas karena udah bel.

Esoknya
“Hei, cantik. Udah siap?” Tanyaku, yang terpesona melihat sang bidadari.
“Udah.” Kata Olive sembari naik ke mobilku.
Kami pun menuju pantai Simarata. Aku melihat Olive. Dia tampak ketakutan, karena mau mendekati ajalnya. Aku mengelus kepalanya.

“Wahh, cantik banget lautnya.” Kata Olive.
“Masih cantikan elo, beb.” Kataku, ngegombal.
“Ih, elo ngegombal mulu.” Kata Olive, sembari memukul pundakku pelan.
“Elo emang bener-bener cantik kok, beb. Apalagi kalo senyum.” Kataku.
“Ih, elo.” Kata Olive sambil tersenyum.
“Tuh kan. Eh bentar lagi mataharinya mau terbenam tuh.” Kataku sembari merangkul Olive.
“Iya, cantik banget ya.” Kata Olive.
“Iya. Eh, elo tau gak bedanya elo sama matahari?” Tanyaku.
“Gak tau.” Kata Olive.
“Kalo matahari menyinari bumi, kalo elo menyinari hati gue.” Kataku.
“So sweet banget.” Kata Olive.
“Eh, loe tau seberapa cintanya gue ke elo?” Tanyaku.
“Gak tau.” Kata Olive.
“Dari kutub selatan ke kutub utara.” Kataku.
“Emm. Sorry, Di. Gue ngantuk banget nih.” Kata Olive.
“Ya udah, tidur dulu aja.” Kataku.

Olive pun menyenderkan kepalanya ke bahuku, lalu tidur. Setelah menikmati suasana pantai, aku langsung menggendongnya ke mobil, dan pulang. Setelah sampai rumahnya, aku membangunkan Olive. Ternyata ia telah meninggal. Aku menangis, sembari memeluknya. Lalu aku membawa jenasahnya ke rumah sakit untuk dimakamkan. Ketika aku bertemu mamanya, ternyata ia menitipkan sebuah surat, yang isinya.

Dear Aldi
Di, mungkin ketika loe baca surat ini, gue udah gak ada di sisi loe. Gue cuman pengen loe tetep semangat ngelanjutin hidup, walau gue gak ada. Sebenernya, gue itu suka loe itu dah dari gue masuk sekolah ini. Saat itu gue liat elo lagi main basket. Gue langsung jatuh cinta, Di. Gue pikir elo gak bakal mau sama gue, Di. Jadi gue buang jauh-jauh pikiran buat pacaran sama elo. Tapi gue gak bisa mendam perasaan gue. Gue tetep cinta loe, walau gak bisa jadi pacar elo. Sebulan kemudian, gue divonis kanker oleh dokter. Gue sungguh putus asa. Ditambah lagi, ada gosip yang bilang bahwa loe pacaran sama Rika. Gue hampir stress waktu itu. Karena itu gue kaget banget waktu loe nembak gue. Menurut gue, gue tu gak ada apa-apanya daripada elo. Gue juga gak pengen elo pacaran sama orang yang kapan saja akan menemui ajal ini. Jadi gue nolak elo. Walau di dalam hati gue yang paling dalam, gue pengen jadian sama elo. Ketika, elo nembak gue yang ke 2 kalinya, gue gak bisa nahan diri untuk nerima elo. Setelah kita pacaran, gue sadar bahwa gak ada yang bisa menghalangi yang namanya CINTA.

The End

Cerpen Karangan: Jessica Pramesti P

Cerpen Cinta 3 Hari merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Talk Love

Oleh:
“Albitari Diandra dan Reyhan Andriano.” “What? Nggak mau!” Suara seorang manusia terdengar menggelegar di dalam kelas. Gadis itu tak terima dengan keputusan yang diberikan Bu Anita —wali kelas mereka.

Kemanisan yang Tak Tergapai

Oleh:
Senja berganti malam. Reza pun pergi ke rumah Ana sahabat baiknya sedari SMP. Malam ini Reza janji dengan Ana untuk mengajarinya bagaimana cara mengedit film. Saat dalam perjalanan, Reza

Dua Doa

Oleh:
“Kau lah wanita yang selama ini ku cari dalam hidupku, kau yang kembalikan iman dalam dada ini, hati ini ingin memilihmu namun apalah daya jika kesempatan itu tiada” kata-kata

Kejamnya Cinta

Oleh:
Pada suatu hari di sebuah desa hidup seorang gadis dan seorang pria yang bernama Annisa dan Robbi. Perawakan Annisa sangat cantik dan Robbi sangat tampan. Suatu hari annisa sangat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Cinta 3 Hari”

  1. Afriza says:

    Kayak di sinetron2,, :'(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *