Cinta Beda Keyakinan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 27 January 2016

Cinta dengan seseorang yang berbeda keyakinan tidaklah mudah untuk ditaklukkan. Cinta seharusnya dapat menjadikan dua insan yang berbeda menjadi satu.

“Vitaa..” seseorang menarik tanganku. “Eh iya, ada apa?” kataku sambil menoleh ke belakang.
“Entar, pas pulang tungguin Reza ya” katanya sambil melepaskan tanganku.
“Mau pulang sama?” kataku. “Hehe iya, tahu aja” katanya.
“Ya udah” jawabku. “Oke deh, sampai jumpa pas pulang nanti” katanya sambil berjalan menuju tangga.
Dia pacarku namanya Reza. Dia juga termasuk kakak kelasku di sekolah, kami udah ngejalani hubungan ini selama 6 bulan. Tetapi keyakinanku dengan dia berbeda.

Jam ke jam, menit ke menit, detik ke detik pun berlalu. Lonceng bel pun berbunyi menandakan bahwa waktu pulang sudah tiba. Aku pun menunggunya di depan kelasku, dengan melihat segerombolan anak kelas lain ke luar dari kelasnya. “Haii” sapanya, “Eh, hai juga” jawabku. “Yuk pulang” ajaknya, “Yuk” jawabku. Selama di perjalanan dia hanya diam sama sepertiku, dan aku pun membuka percakapan duluan, “Kok tumben nyamperinnya cepat? Biasanya kan lama?” dia hanya tersenyum.

“Vita boleh nanya sesuatu enggak sama Reza?” tanyaku. “Boleh, tanya aja” jawabnya.
“Reza yakin sama hubungan ini?” tanyaku secara serius.
“Kok Vita nanya kayka gitu? Vita udah dapat yang lebih dari Reza ya?” tanyanya balik.
“Bukan, bukan gitu. Vita enggak yakin aja sama hubungan ini” jawabku sambil melihatnya.

Dan seketika lokasi yang kami tuju pun sudah sampai, dan kami pun turun dari angkutan yang kami naiki tadi. Dia membayarnya sedangkan aku menunggunya. “Kok Reza diam aja, Reza marah?” tanyaku sambil memegang tangan kanannya. “Eh, engga kok. Reza cuma takut aja kehilangan Vita.” jawabnya sambil membalas pegangan tanganku.
“Tenang, Vita enggak akan ninggalin Reza. Vita akan selalu ada di hati Reza untuk selamanya.” kataku dengan tersenyum penuh arti. “Makasih, ternyata Reza enggak salah pilih” katanya dengan lembut. Sedih rasanya jika harus jujur padanya, satu sisi aku sayang banget sama dia, satu sisi lagi aku memikirkan keyakinan kami yang berbeda.

“Rezaa..” panggilku sambil menatap matanya.
“Iya sayang” jawabnya. “Maaff..” kataku sambil menangis.
“Maaf buat apa sayang? Jangan nangis dong, Vita kan enggak ada salah sama Reza” katanya sambil menghapus air mataku dengan tangannya yang lembut. “Maaf za, mungkin hubungan kita sampai di sini aja” kataku menangis sambil memeluknya. Dia hanya terdiam seribu bahasa.
“Reza kamu denger Vita kan? Vita sayang sama Reza, Vita juga takut kehilangan Reza. Tapi kita gak mungkin bersama, Kita gak mungkin kayak gini terus zaa.” Kataku dengan hati yang begitu kecewa. Sebenarnya aku tak ingin seperti ini zaa, aku ingin selalu bersamamu sampai akhir hayatku. Namun apa daya, kita sudah ditakdirkan untuk tidak dapat bersama-sama.

Dia membalas pelukanku, pelukan yang begitu penuh arti bagi hidupku. “Reza tahu kita tidak akan bisa selamanya, tapi bolehkah hatimu tinggal di hatiku untuk selamanya? Reza sangat menyayangimu Vita, tak ada yang mampu menggantikan posisimu di hati ini. Jika ini jalan yang terbaik untuk kita, baiklah kita akhiri saja hubungan ini. Terima kasih sudah menemaniku selama 6 bulan ini, terima kasih sudah mewarnai hidupku dengan warna yang begitu indah. Berkatmu aku mengenal apa itu sebenarnya cinta.” katanya sambil meneteskan air mata yang mengenai bajuku.

Aku hanya diam, diam, dan terus diam. Menangis di dalam pelukannya, pelukan terakhir yang sangat penuh arti yang ku rasakan di dalam hidupku. Semoga engkau dapat yang lebih baik dariku Reza, dan mendapatkan jodoh yang seiman denganmu. Terima kasih sudah bersedia masuk di dalam hidupku. Sosokmu tak akan pernah aku lupakan sepanjang hidupku. Ya begitulah cinta beda keyakinan membuat kita bingung, apakah kita lebih mencintai ciptaanNya atau penciptaNya. Tapi tenang.. Akan ada masanya cinta akan mendatangimu dan tak akan pernah meninggalkanmu untuk selamanya.

Cerpen Karangan: Della Amelia Risdi
Facebook: Della Amelia Risdi
Twitter: @dellarisdi
Della Amelia Risdi. 07-07-2002. Anak kedua dari 3 bersaudara. Terima kasih.

Cerpen Cinta Beda Keyakinan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hatimu Hatiku

Oleh:
Kenalin gue Rama cowok terganteng di Indonesia itu kata nyokap gue. Gue punya saudara kembar yang menjadi saingan kegantengan gue karena mirip. Walau sebenernya lebih ganteng gue dikit. Walau

Senja Ada Cerita

Oleh:
Tepat waktu. Sesampainya, aku langsung menaiki anak tangga yang terpaku di pohon besar, di hadapanku. Segesit mungkin aku mencari posisi ternyaman untukku duduk. Hanya tinggal seperempat jam lagi, matahari

Aku Harap Cinta Itu Tidak Pernah Ada

Oleh:
Siapa yang tidak kenal cinta? Semua orang pasti sudah pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta! Tanpa terkecuali! Tuhan menciptakan perasaan cinta di hati semua makhluknya. Tapi… Siapa yang bisa

Bukan Untukku (Part 2)

Oleh:
Hari semakin petang. Segera kukembali ke rumah. Pikiranku melayang. Entalah apa yang kupikirkan. Aku butuh waktu sendiri. Kali ini aku tak langsung pulang. Aku menuju sebuah taman yang cukup

Janji Musim Panas

Oleh:
Menantikan seseorang yang takkan kembali, sama saja seperti mengharapkan sesuatu yang takkan bisa kau dapatkan. Seperti aku yang tetap berdiam di tempat ini, berharap keajaiban datang menghampiriku dan mengubah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *