Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 20 July 2013

Waktu pertama ku masuk “SMA” terbayang sosok seorang yang berdiri disampingku yang sedang mengikuti masa orientasi siswa “MOS”. Entah siapa dia? Aku disini adalah Khanza. Setelah mos berakhir, dan menjelang besok pagi. Dan itu adalah hari dimana penentuan kelas, tapi aku masih terbayang–bayang sosok dia, dan dia. Dan malam telah tiba, berganti menjadi pagi. Saat ku tiba di sekolah, dan memasukki lorong-lorong sekolah sambil mendengarkan lagu “Dia” tibahlah aku di depan pengumuman. Saat ku lihat namaku di urutan 38 “Khanza Putri Az-zahra” ternyata aku masuk kelas X-2. Dan setelah masuk kelas aku berkenalan sama satu orang wanita yang baik, cerewet dan dia adalah “Vita”, lalu aku duduk di samping dia. Di saat aku sudah duduk, aku ga nyangka bisa bisa melihat cowo yang aku kagumi, dia satu kelas dengan ku. Duh rasa ini semakin ga karuan hati ini menjadi dag dig dug der…

Ketika kelas sunyi aku bengong lihatin dia, rasanya tuh pengen deket dia mulu, pengen nyapa dia, pengen ngobrol dengan dia lebih lama. Setelah ku bengong, tiba-tiba vita mengagetkanku “Hayo khanza mikirin siapa” (Vita bertanya kepadaku). Aku menjawab dengan berbata-bata “a..a..a.. ku ga mikirin siapa-siapa kok”. “Jangan jangan kamu mikirin cowo itu” (Vita bertanya lagi padaku). Akupun tersipu malu. “Dia itu andi nza!”, “oh andi”. Saat aku melihat dia, dia pun juga ikut senyum.

Dan 1 semester telah selesai, di semester ini aku mulai mengenal dia, belajar bareng, pulang sekolah juga kadang bersamanya. Suatu ketika, andi mengajakku untuk ketemuan di suatu café di Jakarta. Saat bilang “Ya” di bbm, aku sambil senyum-senyum ga jelas gitu hehe. Rasanya sampai-sampau di rumah membayangkan dia. Tiba-tiba saat-saat yang aku tunggu, saat mulai ngobrol dengannya, andi mau bilang sesuatu kepadaku. Dan dia bilang “dia menyukai anak kelas X-1 yang bernama Syara”. Aku kira andi akan mengatakan kalau dia menyimpan rasa padaku, setelah 1 semester ini tapi apa? Ternyata aku hanya GR.

Hati dan perasaan aku mulai galau, saat andi mengatakan itu. Iya sih syara memang modis, waktu pertama masuk sekolah saja dia banyak jadi incaran pada anak-anak osis. Sedangkan andi adalah sosok seorang cowo manis, anak suffle dia juga banyak jadi incaran kaum wanita. Emm, saat aku diam, andi bilang gitu. Hai, kamu kenapa sedih?” (Andi menggagetkanku) “oh tidak, aku ga sedih kok, kalau kamu sudah menemukan seseorang yang kamu sayang selama ini” (Kata ku). “Ya, makasih kamu sahabat baikku khanza” (Kata andi). Sambil andi memelukku, pelukkan yang erat, sampai-sampai aku meneteskan air mata di baju andi. Setelah selesai dari café, aku langsung pulang dan masuk ke kamar. Terlupakan untuk makan bersama mama dan papa. Aku sengaja ga mau keluar untuk makan malam bersama mama dan papa, karena air mataku yang terus berkeluaran.

Besok adalah hari senin, mulainya aktifitas aku di sekolah awal ini dengan rasa “Galau”. Mulainya Upacara bendera, pelajaran banyak aku mulai disini. Selesainya upacara, aku langsung masuk kelas tanpa menegur andi, seperti biasanya aku menegur dia, lalu tersenyum. Sepanjang jam pelajaran, mataku masih bengep, atas kejadian minggu malam itu. Tiba-tiba vita bertanya padaku “Hai, kamu kenapa ga biasanya sama andi diam seperti ini, aku hanya menjawab “aku gapapa kok”. Aku hanya ingin menjadi wanita yang tegar walaupun aku merasa lemah untuk mengatasi semua problemku. Must You keep strong and keep smile. Hati boleh sedih tapi wajah haruslah ceria “Itulah aku khanza putri Az-Zahra”.

Cerpen Karangan: Nurma Yulia
Facebook: Nurma Yulia Nugroho Ii

Cerpen Cinta Bertepuk Sebelah Tangan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hatimu Hatiku

Oleh:
Kenalin gue Rama cowok terganteng di Indonesia itu kata nyokap gue. Gue punya saudara kembar yang menjadi saingan kegantengan gue karena mirip. Walau sebenernya lebih ganteng gue dikit. Walau

Penantian Tak Berujung

Oleh:
Semilir angin malam dan taburan cahaya lampu perkotaan menyita perhatian Nafisa. Kerlap-kerlip lampu rumah perkotaan, kendaraan yang silih berganti, dan gemerlap cahaya bintang-bintang angkasa mengingatkan Nafisa pada masa lalu.

4 Sahabat Sejati

Oleh:
Kini aku duduk di bangku kelas 3 SMP, ku jalani hari di sekolah bersama dengan ketiga sahabatku ana, andri dan aris, kita berempat bersahabat sejak kita masih kecil. Di

Pengagum Misterius

Oleh:
Embun masih menempel di dedaunan, mentari pagi mulai menampakkan dirinya. Seperti biasa, Dinda menuju halte bus yang tak seberapa jauh dari rumahnya. Untuk menuju halte bus, Dinda harus menempuh

Kenangan di Sudut Taman

Oleh:
Pada akhirnya, aku harus pergi. Tinggalkan sudut taman yang penuh dengan kenangan ini, setelah sebelumnya aku menunggu dan menantikan kau kembali. Tak kulepas air mata ini, meski embun datang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

16 responses to “Cinta Bertepuk Sebelah Tangan”

  1. Indri says:

    cinta memang indah tapi cinta juga menyakitkan ketika mengalami hal yang sama dngan anda,kita mengharap orang itu tp orang itu tak pernah mengharap kita bahkan berharap agar kita tidak ada lg dalam hidupnya

    • Nurma Yulia says:

      Maaf baru sempat balas, hehe
      Ya aku setuju dengan kamu, Setiap Cinta itu emang menyakitkan klau orang yang kita sayang tak bisa di miliki selamanya.
      Terima kasih udah meresespon cerpen saya 🙂

  2. Poppy abellya says:

    Cerpen nya bgs bgt aq ska 🙂

  3. Aulia Nurlita says:

    Cerpennya keren banget, Kak! Gak bosen bacanya …

    • nurma yulia says:

      iya terima kasih ya 😀 sudah membacanya 🙂 @aulia nurlita

      heheehe makasih agung udah menyukai cerpen ini @ agung

  4. agung says:

    iya love you too

  5. Zubir says:

    Bagus baungget…
    Banyak kejadian macam thu..

  6. nurma yulia says:

    terima kasih sudah membacanya @zubir

  7. Anjar says:

    Ceritanya bgus bgt , , dn crtanya bkin nangiz , ,coz tu crta mirip kisah cnta q , , bkin crpen yg lbih sdih lg donk ,hehehe

  8. Nurma yulia says:

    Terima kasih telah membacanya, okay next time ya 😀 @anjar

  9. Ariani 'c' says:

    Sakit,ya.klok cinta gk memihak kita.tapi,klok temen kita sendiri yg suka sama kita.tpi kita ska sama orang lain dan menolak cnta tmn kta ituch.
    Apa itu salah?

  10. Nurma says:

    emang ga salah tapi kadang orang yang kita sayang belum tentu sayang sama kita. ehem kalau menurut aku sih lebih baik kamu belajar mencintai teman kamu itu. dari pada kamu mencintai orang lain yang belum tentu cinta sama kamu 😀 heheehe @ariani ‘c’

    hi semua yang mau cerita join ke ask fm aku @yulianrm 😀 *maaf promosi dikit 😀

  11. memang menyakitkn gan saya jga sempat mengalami sulit rasanya menerima kenyataan…agan agan baca juga cerita deritaku yogisupriadi.heck.in

  12. ratih comell says:

    Jadi sedih

  13. Amy rahmi says:

    cerpen nya mengingatkan ku tentang massa lalu ku .yang penah menyukai sahabat ku sendiri tetapi dia menyayangi orng lain. bahkan sampai sekarang dia belum mengetahui tentang rasa ku ini…huhuhuhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *