Cinta Lama Bersemi Kembali (Part 2)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 31 August 2014

Saat itu pikiranku tak tentu arah, kebahagiaan aku sirna dalam sekejap seakan tak ada lagi yang tersisa, tak tau apa yang harus aku lakukan untuk mengembalikan semangat hidupku.

Berhari-hari aku seperti hidup tanpa gairah. bagaikan raga tanpa jiwa, jiwaku terasa mati. rasa sedih dan sedih itu kian marasup dalam hatiku “aku tak kan mengharapkan mu lagi meski aku tak pernah bisa melupakanmu tapi sampai disinilah kisah cinta kita aku akan berhenti mengharapkan cinta yang telah tiada di hatimu. Sedikitpun tak ada rasa sesal di hatimu, tiada harapan lagi yang aku simpan kamu tega mempermainkan cintaku, kau anggap aku ban serep kau anggap cintaku angin berlalu, begitu mudah kau datang meminta aku memperbaiki cinta kita kemudian pergi tanpa perasaan berat tak tau apa yang sedang kau fikirkan saat ini”, aku hanya bisa berkata-kata dalam hati. sambil merenungi semua yang telah terjadi… “aku baru sadar ini kah yang membuat sebagian orang bunuh diri karana kehilangan cintanya?” aku yang tak pernah berkorban apa-apa untuk cintaku saja merasakan sakit, sesakit ini apa lagi mereka yang sudah mengorbankan segalanya”. perlahan aku mencoba membuat hatiku tegar… “aku tak rugi apa-apa, selain kehilangan cintanya”.

Sebulan kemudian aku diberitahu seseorang ternyata yaddi udah punya pacar, dan ternyata sudah lama sebelum aku diberitahunya ada kemungkinan sebelum aku putus dia udah punya rencana nembak cewek itu hatiku hancur berkeping-keping, rasa disayat sembilu tak salah orangtua aku melarang aku mengenal cinta karena cinta sejati itu gak pernah ada cinta itu hanya sebuah permainan.

Hari demi hari aku lalui dengan kesedihan bahkan pernah suatu hari aku menelpon yaddi dia begitu jutek ngomong sama aku seakan-akan aku tak pernah ada dalam hatinya. setiap saat aku mencoba melupakannya namun tak mampu aku lakukan.

Setelah aku sadar dan berusaha menyadarkan diri aku “dia memang cintamu dar tapi kamu bukan cintanya, dia adalah yang terindah buat kamu tapi kamu bukanlah yang terindah buat dia”. akhirnya aku mencoba membuka hati untuk yang lain. aku teringat dengan seseorang yang pernah meminta nomor aku IRUL, akhirnya beberapa hari kemudian aku meminta nomornya dari temanku, kata temanku dia memang pernah meminta nomor aku tapi temanku gak berani ngasi karena aku pernah melarangnya menyebarkan nomor aku.

Setelah aku mendapatkan nomor aku pun mengirim sms ke nomornya itu, karena nomornya gak aktif. keesokan harinya baru sms aku dibalas, dia menanyakan siapa aku dan setelah aku memberitahu melalui sms siapa aku dia menelpon aku. awalnya aku Cuma berteman dengan dia, lebih dari sebulan berteman akhirnya aku jadian, awal jadian sama irul aku sempat bahagia dan melupakan semua kenangan aku dengan yaddi. tapi setelah sebulan lebih aku dismsin seorang cewek yang nanya apa aku pacaran dengan irul atau gak? aku Tanya dia siapa? dan bilang kalau mau tau soal itu Tanya aja sama irul, tapi cewek itu bilang dia udah nanya sama irul tapi irul jawab gak pacaran sama aku, saat itu aku terkejut membaca sms itu, aku menelpon irul dan nanya soal itu tapi irul bilang mungkin itu Cuma temannya yang iseng karena dia gak pernah bilang gitu. akhirnya aku lupain aja masalah itu.

Beberapa hari kemudian teman aku menelpon aku dan bilang kalau dia mau ngomong penting dengan aku tentang irul, akhirnya aku bilang aja aku udah tau, tapi teman aku ngotot mau ngomong penting, ya aku telpon aja. setelah aku telpon temanku cerita semua tentang apa yang dikatakan irul, bahkan temanku menyambung telpon ke nomor cewek itu, hemmm… semuanya diceritakan katanya cewek itu sempat dekat dengan irul dan hampir jadian tapi mungkin karena kehadiran aku, membuat hubungan mereka gak jadi berstatus pacaran dan irul bilang sama cewek itu kalau irul gak pacaran sama aku tapi akunya aja yang ngejar-ngejar irul, hancur rasanya hatiku dalam sekejap, tak ada pikiran apa-apa yang terlintas di benakku saat itu, sejak saat itu aku gak pernah lagi ngasi kabar sama irul.

Belum putus dengan irul dan sebelum hubungan aku berantakan dengan irul aku sebenarnya menduakan irul dengan udin, tapi sayangnya hubungan aku dengan udin gak berperan penting dalam hidup aku karena ternyata aku gak bisa mencintainya.

Itulah kisah cintaku dari beberapa cowok yang berhubungan dengan aku tak satu pun yang bisa membuat aku melupakan yaddi dan menghapus keindahan yang pernah aku rasakan. setelah aku mutusin udin, aku pun ke Sulawesi dengan tujuan kuliah, Alhamdulillah lama tak berhubungan dengan yaddi perasaan cintaku mulai terkikis terhadap yaddi aku tidak tau apa ini bisa aku pertahankan hingga aku benar-benar melupakan yaddi untuk selamanya, mengingat bagaimana dia memperlakukan aku saat itu rasanya tak ada gunanya lagi aku mengharapkan dia. cukuplah sampai disitu dia menghancurkan perasaan aku. aku sudah muak dengan apa yang dia lakukan dengan aku, saatnya aku membuka mata dia tak seperti yang aku bayangkan cinta itu harus aku lenyapkan. sekianlah kisah cintaku dengannya…

Cerita cinta yang aku ukir bertahun-tahun tak bisa selesai kini aku selesaikan dengan akhir kata “aku tak jodoh dengannya” kisah cinta ini berakhir tak berujung ke suatu kebahagiaan. ujung dari kisah ini adalah perpisahan dengan kata “kita cari kebahagiaan kita masing-masing”, jika kebahagiaanmu bersama dia maka kebahagiaanku adalah melupakan cintaku.

Aku berharap cinta ini terhapuskan dan aku tak ingin membuatnya bersemi kembali, yaddi yang sekarang bukan yaddi yang dulu lagi, yaddi yang sekarang bukanlah yaddi yang pernah aku cintai. yaddi yang aku cintai telah mati bersama cintaku. aku tak membenci yaddi yang sekarang tapi aku hanya tidak bisa mencintainya seperti yaddi yang dulu semua hal yang aku kagumi dalam dirinya telah tiada, aku tak bisa mencintainya karena dia telah menjalani hubungan dengan orang yang aku kenal lama. dalam prinsip hidupku aku takkan menjadikan cinta sejatiku, cowok yang pernah pacaran dengan orang yang aku kenal kalaupun aku pacaran dengan orang yang pernah pacaran dengan orang yang aku kenal itu Cuma cinta sesaat buat aku.

Sekianlah semua “KISAH CINTAKU” dan “CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI” usai sampai disini. cinta yang tak bisa kumiliki berakhir di penghujung jalan takkan kuharapkan cinta darinya lagi dan telah aku hapus impianku tuk hidup bersamamu jalan kita berbeda aku bukanlah cinta yang kau cari dan kamu bukanlah cinta yang aku impikan. akan aku akhiri pencarian cintaku, kini aku telah memahami makna dari cinta itu. “cinta sejati adalah cinta yang tak harus diungkapkan, keindahan cinta itu bisa dirasakan dengan memandangi orang yang kita kagumi dan berucap dalam hati “semoga cintaku padamu tak membawaku ke jalan yang dimurkai ALLAH. S.W.T” amiiii… n. “SEKIAN”

Tak terasa setahun lebih telah berlalu saat kita memutuskan untuk membatasi hubungan kita dengan berteman, meski tahun-tahun sebelumnya aku selalu mengucapkan selamat tahun baru untukmu namun kali ini Tidak aku lakukan karena aku sadar semua itu tak berarti apa-apa buat kamu. setelah aku menuliskan sebuah cerita buat kamu tentang kenangan kita untuk mengingatkanmu tentang apa yang telah kita lewati bersama namun tersia-siakan begitu saja aku baru sadar perasaanku padamu ternyata berbeda dengan apa yang kamu rasakan. bertahun-tahun aku menyayangimu dengan tulus hingga aku menulis cerita buat kamu untuk mengungkapkan apa yang aku rasakan di setiap waktu aku melihatmu tapi semua itu tak pernah kamu hiraukan hingga aku berjanji akan melepaskanmu dan tak akan menggangu mu lagi, tangan ini bergetar tiap kali melihat handphone ingin menghubungimu, ingin tau apa yang sedang kamu lakukan, apa yang kamu rasakan tapi hati ini keras untuk melarang jiwa ini untuk mengganggumu karena pikiran ini mengatakan kamu tak pernah merasakan kebahagiaan saat bersamaku.

Mungkin kamu tak pernah menganggap aku pernah hadir dalam hidupmu, hari ini aku melanggar janjiku padamu karena aku ingin melengkapi tulisan yang tak sempurna yang pernah aku tulis untukmu aku tak tau apakah setelah ini aku masih bisa menulis untuk kamu atau ini karangan terakhir yang aku buat untuk kamu karena mungkin esok kamu telah resmi menjadi milik orang lain hingga haram jika aku menghubungimu lagi.

Saat aku menulis cerita buat kamu yang pertama kalinya, aku tak pernah berharap lebih sampai ingin memilikimu seutuhnya aku hanya ingin kamu jadi pacar aku sampai kamu jadi milik orang lain dengan resmi tapi ternyata kamu tak bisa hidup tanpa cinta yang nyata di hadapan kamu karena aku hanya cinta yang tak pernah nyata membahagiakan mu bahkan mungkin tak pernah bisa membahagiakanmu.

Setiap hari aku sedih lebih sedih dari sebelum kita clbk karena aku baru tau ternyata aku salah telah menilai perasaanmu tulus untukku. aku tak pernah bisa membahagiakan mu hanya dengan ketulusan. aku telah salah menilai cinta kalau cinta itu tak butuh hal yang muluk-muluk tapi hanya ketulusan dan kesetiaan. ternyata jalan kita berbeda sangat menyakitkan buat aku ternyata orang yang dipilih hatiku untuk dijadikan cinta yang akan aku kenang dalam hidupku ternyata jauh berbeda dengan jalan pikiran aku tentang cinta. cinta ini membuatku menjadi seseorang yang munafik.

Meski aku telah jauh meninggalkan mu ternyata tidak bisa membuat aku melupakan rasa sakit saat aku mendengar sendiri dengan telingaku bibirmu mengucapkan kata-kata itu yang tak pernah terlintas dalam benakku kamu dengan mudahnya memutuskan untuk berteman dengan aku, saat itu aku baru sadar ternyata aku tidak lebih dari ban serep aku kamu mengingat aku hanya saat tak ada cewek lain dan melupakan aku begitu saja saat menemukan yang baru. aku merasa tak ada harganya lagi bahkan apa yang aku ucapkan hanya seperti angin berlalu buat kamu.

Tapi semua itu tak membuatku menyesal telah mencintaimu dan tak pernah berhenti berdoa semoga kamu menemukan cintamu seperti yang kamu impikan… Amin.

LOMPO’E, JUMAT-18-01-2013

Beberapa hari lagi genap sudah setengah tahun aku disini. beberapa hari lagi aku final semester satu aku sedih karena kali ini gak ad libur semester panjang, aku gak bisa pulang ke samarinda. tapi aku bersyukur impian aku selama ini pengen kuliah akhirnya tercapai juga. meskipun aku gak tau apa aku bisa kuliah sampai selesai atau gak, aku gak tega kalau orangtua aku harus menjual tanahnya terus menerus buat biaya kuliah aku tapi mau gimana lagi aku gak bisa bayar uang kuliah itu sendiri.

Aku yakin tuhan akan selalu menunjukkan jalan yang luras buat aku, buktinya setiap yang aku impikan selalu jadi kenyataan. dari kecil aku selalu beruntung belum pernah sekalipun do’a ku tak dikabulkan oleh yang kuasa. tuhan selalu mentakdirkan sesuatu untukku yang tak pernah bisa aku fikirkan. bertahun-tahun aku sedih memikirkan cita-cita aku yang akan terputus karena gak bisa kuliah hingga akhirnya aku tamat SMA, ada aja jalan yang diberikan tuhan untukku agar mencapai apa yang aku impikan meskipun caranya tidak seperti yang diharapkan. aku yakin setiap masalah yang timbul dalam hidupku pasti ada hikmahnya, aku juga yakin tuhan punya rencana terindah dibalik masalah yang aku hadapi.

Jika tuhan mengizinkan aku ingin sekali membuat orangtuaku bangga dan gak nyesel ngehamburin uang buat biaya kuliah aku. aku hanya bisa berdoa semoga tuhan selalu membawaku kejalan yang luras, meringankan setiap langkahku, dan mengakhiri semua cobaan yang diberikan kepadaku serta melindungi orang-orang yang aku sayangi dari segala sesuatu yang tidak yang di inginkan. amii…n.

Meskipun aku kehilangan cintaku aku percaya mungkin dia bukan yang terbaik buat aku dan aku harus bisa melupakan dia apapun caranya, aku gak mau dia memperlakukan aku sesuka hatinya terus menerus. aku harus bisa membuang jauh-jauh perasaan aku dengan dia dan bilang “kamu bukan jodohku tuhan tidak mentakdirkan aku untuk dipermainkan oleh seorang cowok”
“DARLIANA”

Setelah sekian lama aku berusaha menyembuhkan lukaku yang lama akhirnya aku membuka hati untuk essang tapi apa yang aku terima dia malah gak menghargai aku di akhir hubungan aku. ini pertama kalinya aku diperlakukan acuh tak acuh sama cowok aku gak nyangka kalau aku akan berurusan dengan cowok seperti ini buat apa aku disayang, dimanjakan, diperhatikan kalau pada akhirnya aku sama sekali gak dihargain. tapi aku selalu berusaha untuk memaafkannya meskipun aku akan menganggap kalau aku dan dia gak pernah saling mengenal buat apa aku mengenang cinta yang hanya membuat aku merasa menjadi wanita yang sama sekali gak ada harganya. aku gak benci dengan dia tapi aku benci dengan sikapnya yang begitu angkuh. kalau dibandingkan dengan yaddi sepertinya yaddi masih sedikit lebih baik dari dia meskipun mereka sama-sama ingkar dengan janjinya tapi yaddi masih menghargai aku mutusin aku baik-baik. tapi udah gak ada gunanya aku mikirin cowok seperti mereka. mereka fikir aku akan sedih seumur hidup kalau aku kehilangan mereka. diatas kebahagiaan masih ada kebahagiaan kalau saat ini kebahagiaan itu tak beralih padaku aku yakin suatu hari nanti aku pasti bahagia.

Tuhan pasti punya rencana terindah dari semua ini. mungkin tuhan ingin memperlihatkan berbagai macam sifat cowok sehingga suatu hari nanti aku gak kaget menghadapi berbagai macam masalah. hemmm semoga aku bisa tetap tabah dengan semua ini…amiiinnn!!!

*Apabila terdapat kesamaan nama daan tempat mungkin itu hanya kebetulan semua latar belakang dari cerita ini hanya memakai nama samaran*

Cerpen Karangan: Darliana
Facebook: Princezz Sang Pemimpi

Cerpen Cinta Lama Bersemi Kembali (Part 2) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Nana Untuk Aldi

Oleh:
Sejak malam itu, hati Nana selalu dirundung gelisah. Dia merasa sudah tidak sanggup lagi menatap kehidupan dengan kepala tengadah. Dia bukan Nana yang dulu lagi. Sekarang, dia sudah kotor.

About My Love

Oleh:
Aku gak boleh larut dalam perasaan ini. aku takut… benar-benar takut. Di satu sisi aku sangat mencintai kekasihku tapi di sisi lain aku sangat merasa nyaman jika berada di

Karena ada Cinta

Oleh:
Di sebuah rumah mewah, seorang gadis berusia 16 tahun sedang menyapu ruangan tamu yang sangat besar. Gadis itu bernama Dina, siswi kelas 2 SMA. Meski usianya yang masih belia,

Cinta Yang Terlarang

Oleh:
Yogi tak menyadari ketika roh kekasihnya Dara yang baru saja meninggal karena sakit jantungnya masuk ke dalam jasad Dido, korban tabrak lari kemarin sore. Tidak masuk akal memang tapi

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Cinta Lama Bersemi Kembali (Part 2)”

  1. robby musafa says:

    Cerpen nya mengingatkan aku sama seseorang yang pernah aku cintai, terimaksih yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *