Cinta Mengapa Harus Dipertahankan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 17 August 2014

Pernahkah kamu memikirkan kebahagian orang lain? membiarkan dia bahagia dengan orang lain, walaupun menyakiti dirimu sendiri? hanya untuk membuatnya bahagia? memikirkannya pun sudah membuat hati teriris. namun mau bagai mana lagi inilah kenyataannya…

22 agustus 20xx Di taman jakarta
Sepasang kekasih sedang berjalan dengan bahagiannya di taman yang sangat terkenal di kota itu. Sedang asyik-asyiknya berpacaran. Nama gadisnya rida fasha dan cowonya rafki kusuma. Hari itu ulang tahun rida tapi rafki lupa, hal itu membuat rida kesal dan membuat rafki semakin bingung dan jengkel. Mereka pulang sendiri-sendiri.
duduk di bangku taman rafki, “kamu tahu ga… hari ini hari apa?”
“enggak! Hari jadian kita ya?” menggaruk-garuk kepalanya
cemberut sambil menekuk-nekuk jaket tipisnya “ih… bukan tau!”
“hari kamu potong rambut ya?” senyam senyum
“ihgrrr… bukan itu rafki…” kesal
“apaan sih, rida?”
“ah bodo, pikir sendiri dong!” semakin kesal
“ya udah kalo gitu lo pulang aja sendiri, lo makin lama makin jengkelin”. rafki mengerutkan alis
“ok! Siapa takut, gue bisa pulang sendiri! Wee…” berjalan menjauhi rafki
Rafki segera menaiki motornya dan segera pulang

Ketika rafki mulai jauh dari langkah rida, insiden kecil pun terjadi, rida terjatuh tanpa ada sesuatu yang menghalanginya… rida mulai cemas dan berlari ke rumah sakit… hasilnya pun cukup mengejutkanya sekali. Sakit jantung yang dideritanya kambuh lagi setelah sekian lama ia sembuh. Dia didiagnosa akan meninggal beberapa bulan lagi. Dan dia tak mau membuat rafki tahu penyakitnya.

Malamnya di rumah rida… Hp rida mulai berbunyi dan itu dari rafki.
… I LOVE U ku suka kata-kata itu …
… Percaya “magic” (magic) itu kan berhasil!! …
Rida segera menganggkat telefon dari rafki “halo…?”
“em… rida.. sorry ya soal yang tadi… gue inget sekarang… lo ulang tahun kan?” mengerutkan alis “HAPPY BIRTHDAY YA moga panjang umur dan sehat selalu ya!”
“gak perlu!” nada kesal
“kok gitu sih, rida. Gue kan udah minta maaf. Gak biasanya ngomong gitu!” berjalan menuju kaca kamrnya
“kita putus aja rafki!” dengan tegasnya berkata
Rafki tersentak “kok gitu sih! oh, apa Cuma karena gue lupa hari ulang tahun lo rid?!” menunggu jawaban
“hubungan kita sudah gak bisa diterusin, kita putus aja!” meneteskan air mata
“ok, fine… kita putus! Loe bakal nyesel!” membentak rida
Rida menutup telephonenya… “hiks… ini karena gue peduli sama loe rafki… maafin gue… hiks” menurunkan badannya perlahan pada dinding

Keesokkannya kakak angkat rida berkunjung ke rumah rida untuk menjenguknya… rida saat itu hanya berbaring lemas di tempat tidurnya karena semalaman menangisi penyesalannya… kakaknya hanya khawatir padanya dan mencoba menghiburnya agar ter senyum lagi.

23 Agustus 20xx Di rumah rida
“Rida, loe di rumah,..?” *tak ada jawaban apapun* (menaiki tangga kekamar rida) tok… tok… tok… membuka pintu kamar rida
TERKEJUT…
“RIDA!! Kamu kenapa?” mengangkat tubuh rida
“aku sakit kak… sakit…” berbicara pelan
“kamu kambuh lagi?, udah kak choki bilang kan kalau kamu kambuh jangan mikir yang buruk buruk!” tersenyum pada rida
“gimana aku tersenyum kak?” menangis “beberapa bulan lagi rida bakal meninggal, kak!” semakin menangis
“udah udah… gak usah dipikir… berfikirlah buat sembuh dulu… biar untuk sementara kak choki tinggal bareng kamu buat nyembuhin kamu lagi. Gimana?” tersenyum
Rida menangis sambil tersenyum “iya, kak!”
“nah gitu dong, itu baru adek.. kakak!”

Beberapa hari kemudian rida sudah mulai membaik, sementara itu rafki sudah menggandeng gadis lain kecuali rida. Kebetulan saat itu rida sedang berbelanja di mall bersama choki dan mereka bertemu rafki yang sedang menggandeng gadis lain. Itu membuat rida sedikit kesal dan choki marah. Tapi rida bersyukur kekasih yang ia cintai sudah menemukan pasangan lain, untuk melupakan rida.

“hari ini kak choki mau makan apa? Biar rida yang masakin”. berjalan di mall
“kita makan sayur-sayuran aja!” mendampingi rida
“ok! Baiklah…” emandang ke depannya… “RAFKI!” memanggil mantannya
Rafki mendekati rida, “oh, jadi ini cowok baru loe! Pantesan loe minta putus ternyata loe pacaran sama dia!” membentak rida
“bukan!… dia.. dia…” terpotong “trus cewek ini siapa!” menunjuk gadis di samping rafki
“loe, punya cowok baru, trus gue gak boleh dapet yang baru juga, ha!” membuat rida kesal
“itu bukan urusan gue, loe boleh aja dapet yang baru…” menghindari rafki dan melanjutkan belanjanya

“cowok loe, ya?!” bertanya pada rida
“iya… biarin aja kak… rida mau rafki ngelupain semua tentang rida…” menundukkan wajahnya
“udah gak usah dipikir…” menepuk-nepuk rida

Cerpen Karangan: Devi Pan
Facebook: Devi Pan

Cerpen Cinta Mengapa Harus Dipertahankan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta dan Keadaan

Oleh:
“Rudi.. Jangan lupain aku ya..” sebuah ucapan terakhir dan lambaian tanganya, sampai sekarang tak pernah kulupakan. Aisyah nur aini. Adalah teman kelas sekaligus sahabatku di sekolah. Orangnya baik, pintar,

Di Antara Dua Hari

Oleh:
2 Februari 2007 Kala itu siang yang cerah Langit terlihat biru Tidak, bukan mendung Kala itu siang terlihat menawan Dipenuhi awan putih berlarian Tidak, bukan hujan Kala itu, aku

Nyanyikan Sebuah Lagu Untukku

Oleh:
“Zaein… Tolong, tolong nyanyikan sebuah lagu untukku, yang dapat membuatku tertidur…” Ucap seorang yang tengah terbaring dengan tabung oksigen, “Zaein, ayolah… Nyanyikan sebuah lagu…” FlashBack “Ful? Ada liat Ayu

Arkhan Dan Johan

Oleh:
“Arkhan lepaskan tanganku!! Jangan menghalangiku!!” hujat Kania sambil melepaskan genggaman Arkhan. Kania terus meneteskan air mata dan meronta-ronta, meski dia digenggam dan dipeluk erat oleh Arkhan. Ada jalan Tuhan

Kini Aku Baru Menyadari

Oleh:
Ini adalah salah satu dari kisah nyata yang memang ku alami sendiri. Yang tak mungkin bisa terelakkan untuk siapa pun yang ditujunya. Karena kita tidak akan pernah tahu bagaimana,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *