Forbidden Love (Cinta Terlarang)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 12 February 2016

Matahari mulai muncul dengan sinarnya yang indah, Burung-burung saling berkicauan. Tetesan embun mulai berjatuhan dan jam dinding di kamarku menunjukkan pukul 06.00. Aku bergegas ke luar kamar, karena terburu-buru aku hanya minum susu lalu pamit kepada Ayah kemudian berangkat Sekolah. Karena sekolahku cukup jauh, jadi aku selalu bawa kendaraan sendiri untuk berangkat sekolah yaitu sepeda motor.

Beberapa menit kemudian, Akhirnya aku sampai juga di sekolah. Lalu aku cepat-cepat memarkirkan motorku lalu lari menuju ke kelas. Seperti biasa tak ada satu orang pun yang mengucapkan selamat pagi padaku. Jam menunjukkan pukul 09.30 waktunya istirahat. Dan seperti biasa pula aku selalu menyendiri pergi ke Perpustakaan untuk sekedar membaca novel atau mengerjakan tugas, Karena hari ini tidak banyak tugas yang ku dapat jadi aku hanya membaca novel.

Setelah dari perpus aku kembali ke kelas, belum sampai masuk aku sudah dicegah oleh Geng Hello Kitty disuruh bayar pajak jadi aku memberikan uang jajanku 10 ribu kepada mereka berlima. Meskipun aku bukan anak orang kaya tapi aku belajar dari prinsip orangtuaku untuk terus berusaha keras menjadi orang sukses dan selalu baik terhadap semua orang meskipun terkadang ada orang yang menyakiti tetap harus dibalas dengan kebaikan.

Karena aku Gaby, siswi kelas 1-A di SMAN Jakarta seorang kutubuku tidak memiliki teman siapa pun juga karena aku pendiam dan susah bergaul atau komunikasi dengan seseorang. Memiliki banyak prestasi tak terkecuali Lomba Matematika se-jabodetabek membuat teman-teman banyak yang mem-Bully aku tapi itu tidak jadi masalah buatku, malah membuatku bangkit menjadi orang yang lebih kuat. Suatu hari menjelang UAS Semester satu ada seorang anak laki-laki baru pindah.

“Selamat pagi, anak-anak. Kalian punya teman baru, dia baru pindah dari New York, AS.” ucap Bu Novi sedang memperkenalkan murid baru tersebut.
“Halo semua perkenalkan namaku Michael Frederick biasa dipanggil Mike, salam kenal. Mohon bantuannya.” ucap Mike sambil tersenyum melihat aku dan teman sekelas lalu menunduk.
“Mike duduk situ, sebangku dengan Gaby yah!” ucap Bu Novi Guru Bahasa Indonesia.
“Hah, apa?” ucapku dalam hati, aku terkejut tidak menyangka kalau Bu Novi menunjuk bangku kosong sebelahku.

Baru beberapa hari di sekolah ini Mike sudah populer karena dipilih Menjadi Ketua Tim Basket “RED SPEED” tapi Mike tidak beda jauh denganku meskipun dia populer tetap saja tidak memiliki teman dia bukan tipikal orang yang peduli dia orangnya cuek jadi susah untuk bergaul dengan siapa pun. Tapi meskipun dia cuek tetap saja dia hanya punya satu teman yaitu diriku.

“Selamat ya,” ucapku dengan tersenyum malu. “Selamat untuk apa?” tanya Mike bingung.
“Kamu kan sudah terpilih sebagai Ketua tim Basket sekolah kita,” jawabku.
“Oh itu, kalau itu sih udah biasa bukan apa-apa, kalau di New York aku juga sering menang lomba kejuaran basket internasional,” ujar Mike dengan sombong.
“Huh, mulai kumat deh sok sombong dan kegantengannya… hemm kan Muji diri sendiri selangit,” ucapku dengan sinis, cuek. “Loh aku salah? kan emang bener apa kataku,” ucap Mike dengan belagak sombongnya.
“Ya udah, terserah kamu,” ujarku pergi jauh dari Mike pergi ke kantin.

Berkat bantuan dia sekarang aku tidak dibullying lagi sama Geng Hello Kitty, tapi itu tidak berlangsung lama. 4 hari Mike sakit tifus aku dibully lagi sama Geng Hello Kitty contoh ketika hari senin selesai upacara aku mau masuk kelas ada tali di depan kelas yang dipasang untuk menjebakku karena aku tidak melihat itu jadi aku terjatuh dengan es teh yang tumpah di seragamku dan di lantai yang membuat teman satu kelas menertawakanku.

Hari rabu aku dicegah tidak boleh pulang disuruh membawa semua buku matematika geng hello kitty dikerjakan di rumah agar hari kamis mereka tinggal mengumpulkan. Hari kamis ban motorku dibuat bocor dengan diberi paku sama geng hello kitty agar aku pulang terlambat dan dimarahi ayah. Meskipun Bunda pergi entah ke mana tapi aku belajar dari ayah tentang dirinya -Bunda- kalau dia adalah seorang Dermawan dan Penyabar.

2 bulan kemudian setelah semester 2 di ulang tahunku yang ke-16 tahun Mike menyatakan perasaannya kalau dia suka padaku dan memintaku untuk menjadi pacarnya dan aku menerimanya. Beberapa bulan kemudian setelah Lulus SMA kami berdua masih menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih dan satu minggu kemudian kami baru menceritakan hubungan kami kepada orangtua kami masing-masing. Dan betapa terkejutnya aku kalau Ayah menyuruhku untuk memutuskan Mike dengan alasan karena dia Kakak kandungku yang telah lama menghilang dengan ibuku. Dan Bundaku malah menyuruh Mike untuk melanjutkan sekolah Kedokteran di Australia tanpa Mike tahu penyebabnya.

“Nak cepat putusin hubunganmu dengan Mike!” ujar ayah dengan lembut.
“Tapi Ayah, kenapa?” tanyaku penasaran.
“Karena dia Kakak kandungmu,” jawab ayah dengan lembut.
“Apa? benarkah itu?” ujarku dengan syok lalu terjatuh.
“Ya Gaby, Ayah tidak berbohong.” ujar ayah dengan muka jujur dan polosnya.
Baru 3 minggu kemudian aku bisa menghubungi Mike yang sudah melanjutkan sekolah di luar negeri. Dan aku memberitahukan kepadanya kalau dia adalah kakak kandungku sontak membuat dia bergegas pulang kembali ke Jakarta.

“Halo Mike. Kita harus putus sekarang juga!” ucapku dengan sedikit gugup.
“Iya Gaby, ada apa. Tapi kenapa?” ucap Mike Penasaran.
“Mike, kamu adalah… k..k..kamu adalah Kakak kandungku,” ujarku dengan keras.
“Apa?! Gaby jangan bercanda dong ini nggak lucu, sumpah nggak lucu.” ucap Mike yang menyangkal.
“Beneran, suwer aku nggak bohong.”

Tok, tok, tok. “Mama cepat buka pintu!” teriak Mike baru saja tiba dari Australia pulang dengan perasaan marah yang teramat dalam.
“Ya tuan. Kenapa tuan pulang secepat ini. Ada apa sebenarnya tuan?” ucap Bibi Minem yang membukakan pintu.
“Mama mana Bi?” ucap Mike dengan suara keras.
“Oh nyonya, sedang ke luar tuan muda. Ada yang bisa bibi bantu.” ujar bibi kepda Mike.
“Nggak Bi, aku butuh mama sekarang,” ujar Mike dengan suara agak keras 3 menit kemudian terdengar seseorang sedang memarkir mobil di depan halaman rumah Mike. Mike membukakan pintu dan lari menghampiri mobil itu dan yang ke luar adalah Ibunya.

“Cepat Jelaskan! Kenapa baru sekarang aku tahu?” ujar Mike dengan suara keras.
“Maksud kamu apa, tahu tentang apa?” tanyanya kepada Mike.
“Ya apalagi kalau bukan tentang keluarga kita, Adik kandungku.” ucap Mike dengan sedikit kasar.
“Oh Gaby maksud kamu? Maafin Mama ya Nak, Mama nggak bermaksud bohong kok.” ujar Bunda dengan wajah memelas.
“Kenapa Mama nggak jujur dari dulu sih?” ucap Mike yang masih mengomeli bundanya.
“Maafin Mama Nak, aku nggak bermaksud misahin kalian berdua” ucap Mama menangis.

“Aku mau maafin Mama, asal Mama mau rujuk kembali dan menjadi keluarga yang utuh seperti dulu!” ujar Mike memaksa. “Bukannya aku nggak mau, tapi itu nggak mungkin terjadi,” ucap Bunda memelas.
“Apa Mama sudah punya suami baru?” tanya Mike penasaran.
“Ya sudah kalau Mama nggk mau jadi aku yang akan angkat kaki dari rumah ini.” ucap Mike berlari menjauh pergi menuju kamarnya beres-beres dengan berat hati pindah tinggal bersama Ayah dan adiknya Gaby meninggalkan Ibunya dengan segala kemewahan yang ia miliki.

Setelah pindah beberapa bulan kemudian terdengar kabar bahwa Bundanya Mike meninggal dunia dan sebelum meninggal bundanya menitipkan surat kepada bibi diberikan untuknya yang berisikan surat harta warisan untuknya, surat permohonan maaaf dan surat permintaan agar dia menjaga adik angkatnya yang tinggal di apartemen sendirian. Dan ternyata adik angkatnya -sosok wanita ini- adalah teman yang disukainya sejak dulu dan dia cari-cari selama ini, dia bernama Beby.

Cerpen Karangan: Amiroh Nurul Hidayah
Blog: https://amichan98.wordpress.com
Perkenalkan nama saya Ami suka sekali dengan Novel atau cerpen ingin sekali buat Novel tapi selalu gagal. Aku salah satu siswi SMASYIMDUTA suka sekali anime, basket, dan drama. Facebook: Amiroh Nurul Hidayah II, twitter: @amichan_98, IG: @ayasan_27

Cerpen Forbidden Love (Cinta Terlarang) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Pertama

Oleh:
Fattan adalah seorang pemuda dari keluarga sederhana, berparas tampan dan lemah lembut. Dia berhasil memasuki sekolah tingkat atas yang tergolong elite dengan beasiswa. Kini Dia duduk di kelas 2

Aku Percaya

Oleh:
“Tapi gue suka sama dia ca.” jelasku, “tapi apa yang lu dapet dari ini semua? ga ada! lu Cuma di sakitin!” amarah ica “gue ga ngerti sama perasaan ini

Kalung Perak dari Akira

Oleh:
Semburat jingga nan indah yang biasa menggantung di langit tak nampak pada senja hari ini. Gumpalan awan kelabu menaungi angkasa disertai rintik hujan yang turun membasahi jalanan kota, menghilangkan

Yogyakarta 13 September 2008

Oleh:
“Eh Tia kok sendirian aja?“ Sapaku. “Iya nih, biasa lagi buat penelitian. Gak penting banget gila!” Jelasnya “Lo gak boleh gitu lah, itu kan syarat kelulusan juga. Gue temenin

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *