Harga Jual Pernikahanku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 2 August 2017

Berawal dari kehidupanku yang sangat menyedihkan. Aku merasa sebagai wanita yang sangat tak beruntung. Hubungan cintaku dengan dia selama 4 tahun terbuang sia-sia. Dia jahat. Sampai suatu saat aku sangat merasa putus asa. Keluargaku punya hutang yang banyak, adikku harus melanjutkan sekolah ke SMA. Sedangkan aku, kerjaku hanya cukup untuk aku saja.

Sampai ada seseorang menawariku untuk jadi istri simpanan. Tentu aku menolak, aku marah, dia pikir aku wanita apa.
Sampai saat ibuku sakit dan rentenir sudah sering mendatangi rumah aku pun berpikir mungkin aku harus menerima tawaran untuk jadi istri simpanan.

Singkat cerita aku pun bertemu dengan seorang lelaki yang dimaksudkan untuk meenjadi calon suamiku. Saat pertama melihatnya sungguh aku terkesima, badaannya yang kekar, kulitnya yang putih, senyumnya membuat aku terdiam. Aku pikir mana mungkin dia mau secara badanku saat itu gemuk sekali kulitku dekil ahhhhhh sudahlah aku juga saat itu minder. Tapi dia sama sekali tak berkomentar buruk tentangku. Karena yang dia cari bukan wanita cantik tapi wanita yang nurut dengan dia.

Sampai hari H. Aku menjalani akad walaupun nikah agama tetap saja mesti ijab kabul.
Saat aku selesai tanda tangan baik itu surat perjanjian pernikahan maupun surat kontrak nikah aku menerima uang. Dan aku diberi uang Rp 50 juta. Saat itu sku berpikir Ya ALLAH… maafkan hamba karena demi uang ini hamba mesti menikah dengan suami orang.

Aku pun menjalani rumah tangga dengan sedih harus hidup bersama dengan orang yang smaa sekali belum kukenal. Aku bersyukur karena suamiku baik dia selalu memanjakan aku, smapai waktu berlalu aku jatuh hati padanya. Aku sanagat mwencintinya.

Hari berlalu sampai 5 bulan, tapi setelah itu kebahagiaanku hilang karena apa? karena istri pertamanya tahu hubungan kami dan dia mesti memilih istrinya demi anak anaknya, aku pun tak bisa menahannya. Dan kini aku kembali ke rumah orangtuaku. Dan sesekali aku lihat foto dia dan berkata dalam hati “aku sangat merindukanmu”.

Cerpen Karangan: Rika Novita Erawan
Facebook: Susiani Riyanti

Cerpen Harga Jual Pernikahanku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sebuah Daun Musim Gugur

Oleh:
Aku bahagia, dan aku rasa tak ada yang bisa merenggut kebahagiaanku. Tapi aku keliru, benar benar keliru! Masih ada hal yang dapat mengubur bahagiaku. Dan kau tahu apa penyebabnya?

Autumn (Cinta di Musim Gugur)

Oleh:
Cinta mungkin bisa bersemi pada musim apa saja dan mungkin bisa kapan saja dan dimana saja. Cinta tidak memandang arti sebuah kecantikan dan ketampanan ataupun pintar atau bodohnya seseorang.

Nantilah Aku Dalam Keabadian

Oleh:
Aku masih menikmati kesejukan dari semilir angin yang berhembus di danau sore itu. Bersender di dada bidangnya. Menikmati hangat dekapannya. Harumnya yang khas selalu membuatku rindu padanya. Aku melihat

25 November

Oleh:
Sore ini kembali aku rasakan sakitnya. Lukanya terlalu dalam. Malam nanti, bersama gerimis aku akan pergi tinggalkan kota ini. Terlalu banyak kenangan di sini. Aku rapuh jika tak segera

Kehadiranmu

Oleh:
Tak ada angin, tak ada hujan, tiba-tiba saja sosok seorang wanita hadir di bunga tidurnya. Datang berjalan perlahan dari kejauhan kemudian mengucap salam, “Hai, apa kabar? Lama ya kita

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *