Kebahagiaan Bisa Terulang Kembali

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 1 January 2019

Hari ini hari yang buatku bahagia yang tak pernah kurasakan sebelumnya bisa tertawa bareng kakak kelas ini, bisa cerita-cerita dengannya, akankah kakak kelas itu merasakan kebahagiaanku juga? 3 tahun lamanya kita selalu bareng berangkat sekolah, pulang sekolah bahkan baca buku di perpustakaan saat jam istitahat.

Bel istrahat pun berbunyi teman-teman mulai menuju kantin sekolah, tapi mengapa denganku? Hari ini hari yang buatku bahagia tapi aku hanya bisa diam menyendiri di bawah pohon ini biasa tempat dudukku saat sedang istirahat menanti kakak kelas yang tampan itu. Kulihat semua teman-teman yang sangat ceria ada yang sedang bercerita, membaca, makan.. Tapiii di mana? Aku tak melihat kakak kelas itu. “Di mana dia?” tanyaku pada hati. Kakak kelas yang baik yang selalu menjemputku sekolah, tapi sayangnya dia tak ada, mungkin saja sibuk di kelasnya tak seperti biasanya dia yang selalu menghampiriku saat jam istirahat.

Sekolahnya memang menjadi satu dengan sekolahku. Dia sma kelas 11 sedangkan aku, teman-temn sering memanggilku nova, nama ini sangat asing di dengar yang banyak bilang nova adalah nama merek benda yaa namaku nova aku masih smp kelas 9 yang sebentar lagi sudah mulai masuk sma. Aku pernah berkata kepada kakak kelas itu jika aku nanti sudah lulus aku akan tetap sekolah di sini karena ingin selalu bersama kakak kelas itu. Saatnya kuceritakan kakak kelas yang baik itu. Dia adalah kevin. Kak kevin memang baik, beruntunglah cewek yang sedang dekat dengannya.

Hari ini hari dimana guruku mengumumkan bahwa besok telah melaksanakan ujian nasional. Pastikan saya belajar dengan giat. Di bawah pohon ini hanya bisa buatku kesal menanti kak kevin, tadinya bahagia karena bisa bercanda tawa dengan kak kevin aku ngerti mungkin saja dia sedang banyak tugas di kelasnya sampai dia lupa kepadaku. Pelajaran terahir pelajaran ini favoritku pelajaran menghitung, pelajaran matematika pak andre dia ngajar matematika di kelasku sering banget ngasih pr saat pulang sekolah. Alhamdulillah hari ini tak ada pr karena besok kita semua telah melaksanakan ujian nasional pak andre hanya bialang belajarlah yang rajin.

Saatnya jam pulang teman-teman semua mulai gembira menuju halaman sekolah. Akankah aku gembira juga hari ini? Tentu saja tidak aku tak melihat kak kevin yang biasa menungguku di depan pintu gerbang sekolah. Di mana dia sekarang? Bukankah tadi pagi berangkat bareng?. Kaki ini terus berjalan sampai sejauh dimana teman-teman semua sedang menunggu taksi.

“Hay…. Nova noov” telingaku mulai mendengar teriakan seorang entah siapa dia kepalaku menoleh ke sebelah kanan ehh ternyata kak kevin sedang menungguku di sana. “Kak keviiin?” aku menghampirinya dan dia hanya berkata “Sudahlah ayo kita pulang” aku hanya bisa menundukkan kepala akankah kak kevin berubah denganku yang biasanya tak cuek seperti ini aku hanya bisa diam. Tapi ini bukan jalan menuju rumah aku bingung “Kak kevin membawaku ke mana?” tanyaku pada kak kevin kak kevin tak menjawab pertanyakanku.

Sampailah di tempat ini, aku lupa hari ini ulang tahunku kak kevin ingat dengan hari ulang tahunku
“Ini buat kamu, selamat ulang tahun” Ujar kak kevin sambil meberikan kado padaku
Aku hanya bisa tersenyum bahagia
“Kak kevin? Terimakasih yaa sudah ingat dengan hari ulang tahunku” kak kevin memang tak pernah lupa dengan hari ulang tahunku selama tiga tahun ini dia selalu memberi kado dan ucapan kepadaku.

“Kak taman ini bagus banget ya?”
“Iya… Di sini tempat kakak berbicara sendirian saat kakak lagi bahagia, sedih sekarang saatnya kakak bebicara dengan kamu di tempat ini”
“Maksud kak kevin apa?” Tanyaku padanya.
Kak kevin mebicarakan soal perasaannya padaku dia berkata “Kakak selama 3 tahun bersama kamu merasa senang, entahlah kakak bingung apa yang kakak ucpkan terlebih dahulu akankah kakak bilang rasa suka dulu apakah rasa sayang kakak padamu”
“Maksud kak kevin apa sih? Aku bingung”
“Ya kakak suka dan sayang sama kamu, meskipun kamu anggap hubungn ini kakak adik tapi kakak sudah berubah sebaiknya kakak ingin mengunggkapkan rasa cinta ini kepada kamu.”

Aku pergi menjauh dari kak kevin, aku kesal kenapa kak kevin bisa berubah perasaannya dan berkata cinta padaku? Ya tuhan, sudah sangat dekat hubungan kakak adik tapi kini kak kevin malah mengajakku untuk berpacaran. Apakah kak kevin sedang mimpi? Aku kesal hari ini tak kuduga kak kevin menyayangiku.

Sampailah di rumah
“Nov… Kak kevin mana? Tumben pulang sendirian?” tanya ibu padaku
“Sudahlah bu.. Gak usah tanya kak kevin” jawabku pada ibu yang sedang masak di dapur.

Malam ini aku sendirian di luar rumahku sedang menatap bintang di langit *hp ku bergetar* kulihat hp ini 10 pesan baru kulihat semua pesan ini pesan singkat dari kak kevin yang sangat perhatian
“Sudah tidur?”
“Selamat malam”
“Kakak minta maaf soal tadi tapi kakak yakin kamu sayang juga dengan kakak kakak jujur kakak sangat mencintai kamu maaf jika kakak lancang bicara ini semua”
Dan banyak pesan singkat lainnya.
Tak kubalas satu pun pesan ini, ya allah esok hari ujian pertamaku aku harus konsen dengan ujian besok semoga bisa mengerjakannya dan nilai yang memuaskan. Aku hanya memikirkan ujian ini tapi di sisi lain kak kevin yang membuatku bingung, aku lupa tak kubuka kado pemberian kak kevin tadi, “Baju putih dan kerudung yang bagus juga ada sebuah boneka yang tertulis I need you. Aku hanya bisa tersenyum dengan boneka ini, akankah kak kevin membutuhkanku? Sudahlah aku masih mau serius untuk belajar ya tuhan beri kelancaran buatku esok semoga bisa mengerjakan ujiannya.

Setelah belajar kini telah larut malam kututup pintu kamarku. Semoga malam ini kak kevin mimpi indah… Tapi sampai semlam ini aku tak bisa menutup mataku tak bisa tidur. Akankah aku harus jujur dengan kak kevin dengan perasaanku juga? Kak aku juga menyayangi kak kevin aku mencintainya, tapi aku tak bisa mengungkapkan ini semua di depan kakak.

Pagi hari tak ada kak kevin di depan rumahku yang biasanya kak kevin menantiku di depan rumahku di bawah pohon. Dimana kak kevin ya? Dengan terpaksa aku berangkat sekolah sendirian aku harus semngat karena hari ini ujian nasional ujian penentuan kelulusan. Sampai di sekolah aku hanya merasa kesedihan, kebingungan. Kak kevin tak ada.

“Hey… Nova kak kevin sekarang ada di rumah sakit dia butuh kamu” ujar si fendi adik kak kevin
“Apaaa..!!!? Kak kevin kenapa?”
“Kak kevin kecelakakan tadi malam”
Astagfirullah. Sangat sedih hati ini. Hari ini ujian nasional tak bisa ditinggalkan tapi kak kevin yang lagi di rumah sakit sangat membutuhkanku. Dengan semangat kulalui ujian ini dengan lancar.

Hari ini saatnya aku menghampiri kak kevin. Aku memeluk kak kevin yang sedang berbaring di depanku aku memeluk erat dia dan aku berkata “Aku menyayangi kakak, aku sayang kakak dan mencintai kakak jangan tinggalin nova ya kak?” ujarku di telinga kak kevin. Entah tangan siapa yang memegang pundakku kutatap dia, dia ibu kak kevin yang memelukku dengan tangisan “Sudahlah iklasin kevin semoga allah menetapkan dia di surga”
“Apaa? Kak kevin menggalkanku untuk selamanya?” aku teriak memanggil nama kak kevin aku tak bisa berkata apa di hari ini sedih yang kurasakan kak kevin telah tiada kak kevin yang dulunya berjanji tak akan meninggalkanku kini aku sendiri tak henti-hentinya air mata selalu menetes ya allah kenapa kau ambil kak kevin sekarang? Sedangkan aku ingin mengungkapkan perasaan ini kepadanya, allah boleh saja mengambil kak kevin dariku tapi aku yakin allah tak akan ambil rasa sayangku kepada kak kevin.

Pemakaman kak kevin telah berjalan lancar aku tak bisa berpindah tempat aku memeluk makam kak kevin yang penuh taburan bunga. Kutatap nama kak kevin di batu nisan, akankah hari ini aku mimpi buruk? Soal kak kevin yang telah tiada aku tak mampu melupakannya tak bisa kulupakan kenangan dengannya.

Aku pulang dengan mata yang bengkak dengan mata yang berkaca-kaca aku peluk boneka kak kevin boneka yang kak kevin berikan yang tertulis I need you kak aku juga membutuhkan kakak aku rindu saat kakak bercanda denganku, saat kakak menungguku di bawah pohon itu kak kevin dengarkan aku di sini dan lihatlah aku di sini yang selalu mencintai kak kevin.

Keesok harinya di sekolah kepala sekolah mulai mengumumkan nama nama yang lulus akan ditempel di mading dekat kantor, jari telunjukku mulai nencari namaku dan akhirnya namaku di urutan nomor 5 dari 300 siswa sungguh sangat kusyukuri hari ini telah lulus dan besok aku sudah tinggal di sma tapi akankah aku masih di sekolah sma ini yang dulunya kak kevin juga sekolah di sini. Tapi bagiku sekolah ini penuh kenangan bersama kak kevin yang hanya bisa membuatku sedih.

Tapi 7 hari sebelum ujian ibu mendaftarkanku di sebuah mandrasah yang jauh dari rumah. Akankah aku yakin sekolah di madrasah itu?

Keesok harinya aku mulai mendatangi madrasah itu, madrasah yang bagus banyak teman-teman yang baik aku sangat senang berteman dengan mereka ada nur adini yang lucu, ada dewi yang suka menghiburku, ada novianti yang baik semuanya membuatku senang. Aku mencoba melupakan kenangan bersama kak kevin tapi nyatanya tak bisa. Aku sangat merindukannya. Kini kita berempat menjadi sahabat yang sejati dan menjadikan masa depan yang penuh ilmu.

8 tahun kak kevin meninggalkanku aku yang kini masih bersama sahabat yang cantik-cantik ini yang selalu bersama dengan cita-citanya nur adini kini telah menjadi dokter dan novi menjadi disainer terkenal dan dewi menjadi ustadah sedangkan aku kini hidup bahagia menjadi seorang pengusaha sukses dengan hidup bahagia bersama kakak kelas saat kuliah dulu ini kulalui hidup dengan asam manis kenangan bersama kak kevin dam sahabat baikku juga dengan seorang pria yang baik yaitu syahron kini kita hidup bahagia dengan syahron dan dengan 3 anak kita yang ganteng, manis dan cantik.

Cerpen Karangan: Nova Imroatus Sa’adah
Blog / Facebook: nova imroattus sya’addahc
@nova_imroatus_saadah

Cerpen Kebahagiaan Bisa Terulang Kembali merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tears, Pains, Him

Oleh:
Orang bilang kalau kita pacaran dan jatuh cinta itu rasanya bahagia. Sampai hari ini aku 3 tahunan sama dia, aku masih belum ngerasain bahagianya pacaran atau jatuh cinta. Pernah

Kisah 3 Hati

Oleh:
“… Sahabat dan cinta tak harus dua orang yang berbeda Man, sahabat bisa jadi cinta.” Hujan yang kian menderas menghapus kemegahan warna jingga yang menyala di di batas langit

Foot Light

Oleh:
Apakah cinta selalu berarti memiliki seseorang itu seutuhnya? Aku mencintainya namun dengan cara yang berbeda. Dalam percintaan, kami tidak saling mengisi maupun melengkapi. Kami hanya mengungkapkannya dengan isyarat yang

Kata Untuk Hujan

Oleh:
Entah sejak kapan pandanganku ini hanya melihat ke salah satu sudut ruangan. Sesosok laki-laki yang sejak tadi asyik mengobrol dengan teman-temannya. Ya… Laki-laki itulah yang selama 2 tahun ini

Lilin Harapan

Oleh:
Tahukah kau sudah berapa banyak lilin yang aku tiup? Dan jawabannya sudah sangat banyak sampai aku tak dapat menghitungnya. Pasti kau menganggapku seperti orang gila bukan? Tapi ini memanglah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *