Long Distance Relationship

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 5 March 2014

“Hallo selamat pagi sayang” sapa hangat dewa di telpon saat dia membangunkan tidurnya ica. “Pagi juga pesek” balas ica manja. Mereka berdua sudah lama menjalin hubungan jarak jauh. Dewa di jakarta sedangkan ica di pekanbaru. Awalnya ica sempat tak terima begitu dewa harus pindah sekolah ke jakarta. Namun akhirnya dengan memegang teguh prinsip saling setia, mereka tetap melanjutkan hubungan mereka.

Suatu hari di sebuah percakapan di tengah malam, tiba-tiba saja air mata ica mengalir dari mata indahnya. Entah apa yang dikatakan dewa saat itu padanya.

“Sayang, kalau seandainya dewa suka sama cewek di jakarta gimana?” kata dewa di tengah percakapan mereka melalui telpon. “Ha” respon ica. Ica langsung tak percaya mengapa mudahnya dewa melupakannya saat sebulan telah tinggal di jakarta. Apakah dewa sudah melupakan bagaimana susahnya ica menjaga hatinya disini. Pengorbanan ica selama ini. Kesetiaan dan kepercayaan yang ica junjung tinggi selama ini. Rasa rindu yang harus ia tahan karena jauhnya jarak yang membentang.

Di tengah malam itu dewa mengaku telah menyukai seseorang perempuan yang satu sekolahan dengannya. Pupuslah harapan ica untuk tetap membuat dewa terus menjadi kekasih ica. Ica akhirnya menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada dewa dan akhirnya hubungan dewa dan ica berakhir di tengah malam itu tepat di hari ica pertama kali menggunakan pakaian putih abu-abu.

Dalam hati ica merintih “seadainya dewa mengerti bagaimana susahnya menjaga hati dan kesetiaan untuk tetap membuat dewa merasa nyaman disaat bersama ica. Andaikan dewa paham akan susahnya ica menangis di tengah malam menahan tangis saat rasa rindu yang ia rasakan sudah tak terbendung lagi. Saat ica terjaga di tengah malam hingga tak tidur sampai pagi hanya demi mengingat kenangan dewa dan dirinya saat dulu masih bersama. Dan akhirnya ica menyadari, kalaupun dewa bukan untuknya, ia telah diberikan kepercayaan untuk menjaga hati seseorang lelaki walaupun setelah itu Allah ambil kembali kewajibannya. Dan kini, ica kembali menata kehidupannya dengan kenangan dewa masih ia kenang dengan bahagia.

Cerpen Karangan: Ranti Novrianti
Facebook: ranti4novrianti[-at-]gmail.com

Cerpen Long Distance Relationship merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Love, Come and Gone

Oleh:
Telah lama aku mengenal dirinya, namun entah mengapa, tak disangka-sangka pada hari senin itu dia terlihat begitu cantik dan menarik diriku. Oiya, sebelumnya perkenalkan namaku alex, aku masih duduk

Pelangi Kecil

Oleh:
Sang mentari tersenyum indah memandang bumi dari ufuk timur yang mengingatkanku pada masa kecil dulu. Masa-masa indah sebelum ku mengenal arti kehidupan, belum mengenal arti cinta dan perasaan, yang

Air Hujan Dan Tangisan Ku

Oleh:
Ku pandang langit yang tampak mendung, air hujan satu per satu jatuh membasahi wajahku. Aku masih berdiri di tempatku. Ku pejamkan mata ini tapi pikiranku terus berjalan, tiupan angin

Halte Bus

Oleh:
Namaku Anthony, aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya jatuh cinta. Aku adalah orang yang tidak percaya adanya cinta.. Sore itu, aku menunggu bus di halte, tiba tiba datang seorang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *