Pria Cengeng Dan Wanita Hebat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 7 December 2017

Rikal adalah anak pertama dari 2bersaudara, dia memiliki seorang adik perempuan yang masih balita bernama fila. Rikal termasuk anak yang kurang mendapat perhatian dari orangtuanya, meski orangtuanya bekerja sebagai pengusaha dibidang industri, rikal kerap menghabiskan waktu bersama anak-anak nakal dengan mengkonsumsi minuman keras dan membuat keributan ketimbang melanjutkan kuliah. Seperti kata pepatah “Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya” sifat mabuk-mabukkan dan suka memukul wanita diwariskan dari sang ayah.

Rikal memiliki seorang kekasih bernama Julia, gadis cantik yang baru saja menyelesaikan studinya dengan gelar dokter ini sudah 2 tahun menjalin asmara dengan rikal. Julia berpikir selama ini rikal adalah pria baik, tidak pernah posesif dan bisa menghargai wanita. Sampai pada suatu hari segala sesuatunya berubah, Julia yang baru saja pulang dari kampus mendapati rikal dan teman-temanya “kamu ngapain di sini?” Tanya Julia polos, rikal yang tengah mabuk pun menjawab “pergi kamu, gak bisa lihat orang senang apa?” bentak rikal. Julia pun berlalu dengan perasaan kecewa.

Setelah tersadar dari mabuk, rikal segera menghampiri Julia dan meminta maaf, dia berjanji tidak mengulanginya lagi. Hal terjadi terus menerus, ketika rikal membuat kesalahan maka julia selalu memaafkan. bukan hanya membentak kadang rikal juga memukul dan menginjak julia hingga tubuhnya memar dan berdarah. Pernah sekali waktu, saat rikal memukul julia seorang nenek yang tengah menjaga warung marah dan mengusir rikal nenek itu berkata pada Julia “kamu jangan cuma diam kalau dipukul, lawan dong! Cinta kok sebodoh itu!” Julia hanya tersenyum dan menjawab “iya nek, lain kali pasti saya lawan!”.

Hebatnya lagi, selama menerima perlakuan kasar dari rikal, Julia tidak pernah menceritakan hal mengilukan ini pada orang lain termasuk orangtuanya. Entah Julia yang terlalu cinta atau cinta yang sudah membodohi julia, semua itu hanya julia dan Tuhan yang tahu. Julia yakin, kelak rikal akan sadar dan berubah menjadi pria yang baik.

Sabtu malam, rikal berniat mengajak Julia jalan-jalan, saat tiba di rumah kos Julia, rikal melihat seorang pria berbadan besar sedang berduaan dengan Julia. Keceriaan mereka justru membuat rikal menjadi panas, pikirannya penuh dengan ilusi dan pertanyaan “apa Julia selingkuh? Apa Julia akan menikah dengan pria itu?” begitulah pertanyaan yang meledak di kepala rikal. tanpa menunggu lama, rikal segera menelepon Julia dan berkata “julia sayang, aku di depan rumah nih!” belum sempat Julia menjawab, rikal sudah mematikan handphone. Julia berlari menghampiri rikal dengan bahagia, tanpa basabasi, rikal segera melayangkan pukulan tepat ke arah mata kanan julia, julia menangis kesakitan tapi rikal tidak peduli, dia terus memukul dan menggores tangan julia dengan kunci motornya hingga berdarah. Seolah setan telah merasuki jasadnya, rikal pun segera memacu motor dan meninggalkan julia dengan keadaan bersimbah darah.
Teman-teman kos yang mengetahui kondisi julia segera membawanya ke rumah sakit, di sana dia dirawat dengan intensif.

“kak, jangan cerita ke mama sama papa ya!” pinta julia pada pria yang tadi bercerita dengannya. “nggak bisa, kakak akan laporin ke mama dan papa dan kakak juga akan laporin pacar kamu ke polisi biar dia tahu rasa!” jawab kakak julia dengan tegas.

Karena kakak julia juga seorang polisi, maka penangkapan rikal berjalan dengan cepat. Rikal ditangkap, saat sedang duduk bersama teman-temannya. kini rikal mendekam di penjara, dia dikenakan pasal penganiayaan karena sudah menganiaya julia. julia yang mengetahui kekasihnya dipenjara hanya bisa pasrah dan menerima semuanya dengan ikhlas.

Orangtua rikal pun datang menjenguk julia dengan rasa bersalah, mereka memohon maaf atas perlakuan rikal. rikal dijuluki sebagai pria cengeng karena sifatnya yang kasar terhadap wanita lalu julia yang selalu memaafkan dijuluki sebagai wanita hebat. hubungan mereka kini mengambang tanpa kepastian.

Cerpen Karangan: Rizal Rahman
Blog: Rizalistis.blogspot.com
Pria humoris yang suka menulis sambil menikmati segelas kopi. Twitter: @rizalistis

Cerpen Pria Cengeng Dan Wanita Hebat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Satu Ruang

Oleh:
Kebahagiaan yang tengah dirasakan Kya mengupas seluruh kerinduan yang selama lima tahun terakhir dialami wanita 27 tahun ini. Ia sedang menanti seorang pria yang datang dari negeri Australia, yang

Cinta Datang Terlambat

Oleh:
Siang ini terasa menyengat tubuh, sepertinya matahari sangat berani untuk menampakkan sinarnya hingga semua yang dihinggapinya terasa terbakar. Aku berjalan perlahan, entah dimana aku berada sekarang aku tidak mempedulikan.

I’m Loving You Today

Oleh:
Cerita ini dimulai siswi SMAN Kusuma Bakti yang bernama Kesya Brilliant gadis cantik dan pandai di kelasnya dengan Leonkey Prasetya dia adalah sahabatnya sekaligus seseorang yang sangat ia cintai.

Kisah Cintaku

Oleh:
“din kamu mau gak jadi pacarku” ucapnya “ehmm.. aku gak bisa bis…” “aku tau kok aku gak sebaik cowok idaman kamu, aku tau kok aku emang gak pantes buat

Bodohnya Aku

Oleh:
Kehilangan adalah hal yang sangat menyakitkan bagiku. Aku benci bila harus memdengar kata “kanker”. Penyakit kanker itu telah merenggut nyawa tunanganku “Aditya Pratama”. Kanker paru-paru yang terus menggerogoti tubuhnya,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *