Sayang ini Untuk Mu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 9 April 2014

Pagi itu dia datang menemui nilam yang sedang duduk terlamun, lalu dia duduk di samping nilam dan tersenyum menatapnya. nilam benar-benar tak berdaya melihat tatapan itu, tatapan yang begitu hangat, penuh harap dan selalu membuatnya bisa memaafkan dirinya.

“Aku sadar, aku sangat mencintainya, aku tidak ingin kehilangan dia., meski dia sering menyakiti hatiku dan membuatku menangis. Tidak hanya itu, aku pun kehilangan sahabatku, aku tidak peduli dengan perkataan orang lain tentang aku. Aku akan tetap memaafkan Elga, meskipun dia sering menghianati cintaku”. ia berbicara dalam hatinya

ia pun tak tau harus bilang apa lagi, buat kesekian kalinya pria itu selingkuh! dan sudah ngancurin kepercayaannya.

nilam tidak sanggup menatap matanya lagi, air matanya jatuh begitu deras menghujani wajahnya. nilam pun tak tak berdaya, begitu lemas ketika pria itu memeluknya dengan erat.

“Maafin aku Nilam, maafin aku! Aku janji gak akan nyakitin kamu lagi. Aku janji Nilam. Aku sayang kamu! Please, kamu jangan nangis lagi!” kata pria itu

nialm pun tidak bisa berkata apa-apa lagi selain memaafkannya, karena nilam tidak ingin kehilangan Elga, ia sangat mencintainya.

Malam ini Elga menjemputnya, mereka berdua akan kencan dan makan malam. nilam pun sengaja mengenakan gaun biru pemberian Elga dan berdandan secantik mungkin. lalu ia menemui Elga di ruang tamu, pria itu tersenyum, ketika memandangi gadis itu dari atas hingga bawah.

“Nilam, kamu cantik banget malam ini.” pujinya pria itu

“Makasih. Kita jadi dinner kan?” tanyanya

“Ya tentu, tapi Nilam, malam ini aku gak bawa mobil dan mobil kamu masih di bengkel, kamu gak keberatan kita naik Taksi?” ucapnya pria itu

“Engga kok, ya udah kita panggil Taksi aja, ayo.” balas nilam

Dengan penuh semangat nilam menggandeng lengan Elga. Ini benar-benar menyenangkan, di sepanjang perjalanan Elga menggenggam erat tangan gadis itu, nilam pun bersandar di bahu Elga menikmati perjalanan mereka dan melupakan semua kesalahan yang telah Elga perbuat pada dirinya.

mereka berhenti di sebuah Tenda di pinggir jalan. nilam pun sedikit ragu, apa Elga benar-benar mengajaknya untuk makan di tempat seperti ini. nilam tahu betul sifat Elga, dia tidak mungkin mau makan di warung kecil di pinggir jalan.

“Kenapa El? Mienya gak enak?” tanya nilam

“Enggak kok, mienya enak, Cuma panas aja. Kamu gak apa-apa kan makan di tempat kaya gini Nilam?” jawabnya.

“Enggak. Aku sering kok makan di tempat kaya gini. Mie ayamnya enak loh. Kamu kunyah pelan-pelan dan nikmati rasanya dalam-dalam.” balasnya nilam

“Aku yakin, Elga gak pernah makan di tempat kaya gini. Tapi sepertinya Elga mulai menikmati makanannya, dia bercerita panjang lebar tentang teman-temannya, keluarganya dan banyak hal. Dua tahun bersama Elga bukan waktu yang singkat, dan tidak mudah untuk mempertahankan hubungan kami selama ini. Elga sering menghianati aku, bukan satu atau dua kali Elga berselingkuh, tapi aku selalu memaafkannya, itu yang membuatku kehilangan sahabat-sahabatku. Mereka benar, aku wanita bodoh yang mau dipermainkan oleh Elga. Meskipun kini mereka menjauhiku, aku tetap menganggap mereka sahabatku” ucapnya dalam hati

Selesai makan Elga Nampak kebingungan, dia mencari-cari sesuatu dari saku celananya.

“Apa dompetku ketinggalan di Taksi?” tanya elga yang kebingungan

“Yakin di saku gak ada?” jawab nilam sambil meyakinkan.

“Gak ada. Gimana dong?” balas elga

“ya udah, pake uang aku aja. Setiap jalan selalu kamu yang traktir aku, sekarang giliran aku yang traktir kamu. Ok!” jwab nilam

“ok. Makasih ya sayang, maafin aku.” balas elga

Saat di kampus, nilam bertemu dengan Alin dan Flora. nilam pun sangat merindukan kedua sahabatku itu, hampir empat bulan mereka bertiga tidak bersama, hingga saat ini mereka tetap sahabat terbaiknya. Saat nilam berpapasan, tiba tiba Alin menarik tangan nilam.

“Nilam, kamu sakit? Ko pucet sih?” tanya alin

“Alin bicara padaku, ini seperti mimpi, Alin masih peduli padaku” ucap dalam hatinya

“Engga, Cuma capek aja ko Lin. Kalian apa kabar?” jwab dan tanyanya.

“Jelas capek lah, punya pacar diselingkuhin terus! Lagian mau aja sih dimainin sama cowok play boy kaya Elga! Jangan-jangan Elga gak sayang sama kamu? Ups, keceplosan.” kata flora

“Stop Flo! Kasian Nilam! Kamu kenapa sih Flo bahas itu mulu? Nilam kan gak salah.” balas alin dengan nada keras

“Udah deh Alin, kamu diem aja! Harusnya kamu ngaca Nilam! Kenapa kamu diselingkuhin terus!” balasnya dengan nyolot

“Flora bener, jangan-jangan Elga gak sayang sama aku, Elga gak cinta sama aku, itu yang buat Elga selalu menghianati aku. Selama ini aku gak pernah berfikir ke arah sana, mungkin karena aku terlalu mencintai Elga dan takut kehilangan Elga. Semalaman aku memikirkan hal itu, aku ragu terhadap perasaan Elga padaku. Jika benar Elga tidak mencintaiku, aku benar-benar tidak bisa memaafkannya lagi” fikir nilam

Meskipun tidak ada jadwal kuliah, nilam tetap pergi ke kampus untuk mengerjakan tugas kelompok. Setelah larut malam dan kampus sudah hampir sepi nilam pun pulang. Saat sampai ke tempat parkir, nilam melihat Elga bersama seorang wanita. nilam pun tidak bisa melihat wajah wanita itu karena dia membelakanginya.

“Mungkin Elga menghianatiku lagi. Kali ini aku tidak bisa memaafkannya. Mereka masuk ke dalam mobil, aku bisa melihat wanita itu, sangat jelas, dia sahabatku, Flora” katanya dalam hati dengan penuh kekecewaan

“Sungguh, aku benar-benar tidak bisa memaafkan Elga. Akan ku pastikan, apa Elga akan jujur padaku atau dia akan membohongiku, ku ambil ponselku dan menghubungi Elga” katanya

“Hallo, kamu bisa jemput aku sekarang El?” kata nilam

“Maaf Nilam, aku gak bisa kalau sekarang. Aku lagi nganter kakak, kamu gak bawa mobil ya?” jawab elga

“Emang kakak kamu mau kemana El?” tanya nilam

“Mau ke mall mau belanja. Sekarang kamu dimana?” balas elga

“El! Sejak kapan kamu mau nganter kakak kamu belanja? Sejak Flora jadi kakak kamu? Hah?!!” jawabnya dengan nada keras

“Nilam, kamu ngomong apa sayang? Kamu bilang sekarang lagi dimana?” tanya elga kembali

“Aku lihat sendiri kamu pergi sama Flora El! Kamu gak usah bohongin aku! Kali ini aku gak bisa maafin kamu El! Kenapa kamu harus selingkuh sama Flora El? Aku benci kamu!” balasanya dengan penuh kekecewaan

lalu ia membuang ponselnya, dan melajukan mobilnya dengan kecepatan tertinggi, air matanya terus berjatuhan, hatinya sangat sakit, ia harus menerima kenyataan bahwa Elga tidak mencintainya, dan dia berselingkuh dengan sahabatnya.

beberapa hari stelah kejadiaan itu nilam memutuskan untuk tidak masuk kuliah, dan ia hanya mampu bisa mengurung diri dan menangis dalam kamarnya itu, kini hanya air mata yang menemani kesedihannya itu. Dan tiba tiba jantungnya merasakan sakit yang amat luar biasa yang hingga nafasnya terhela hela dan membuat fikirannya entah melayang kemana dan sukmanya pun entah berada dimana.

3 hari sudah nilam dirawat di rumah sakit dengan bantuan alat medis yang menempel pada tubuhnya itu. Mendengar berita itu alin segera meluncur ke rumah sakit utuk menengok sahabatnya itu. Setelah sampai di ruangan dimana nila dirawat alin pun segera menghampiri nilam yang kini sedang tertidur. Tak lama kemudian nilam pun terbangun dari tidurnya itu. “eh, alin kamu kok ada disini?” tanyanya

“iya, kamu kenapa kok bisa sampe dirawat di rumah sakit” tanya alin

“aku gak kenapa kenapa kok mungkin hanya kecapean aja kok” jawabnya

“kamu yakin hanya kecapean aja” tanya alin kemballi

“iya aku yakin” jawab nilam meyakinkan alin

tiba tiba nilam meminta alin untuk membantunya duduk di kursi roda dan nilam pun meminta alin tuk mendorong kursi rodanya, karena nilam merasa bosan berada di ruangan ini dan ingin berkeliling rumah sakit, alin pun menurutinya.

Dan akhirnya mereka berkelilling rumah sakit, namun tiba tiba laju mereka berdua terhenti setelah melihat dokter dengan orangtuanya nilam yang sedang membicarakan apa penyebab nilam bisa sakit. Namun tiba tiba suasana menjadi hening setelah dokter menyebutkan bahwa nilam terkena penyakit jantung. Air mata pun seketika berjatuhan dan membasahi pipi nilam, alin ataupun orangtua nilam.

kini nilam meminta tolong kepada alin untuk tidak menceritakan penyakitnya itu kepada siapapun termasuk elga dan ia pun meminta alin agar bersedia merekam ucapannya itu yang akan di berikan kepada elga dan alin pun menurutinya.

setelah ucapannya terekam semua tiba tiba jantung nilam pun kembali merasakan sakit yang amat luar biasa yang membuat nafasnya tak berirama seperti biasanya. Namun kali ini nilam tak mampu menahan rasa sakit yang amat sakit itu yang kini harus membuatnya menghembuskan nafas terakhirnya.

keesokan harinya upacara pemakaman pun dilaksanakan yang disaksikan oleh elga, setelah upacara pemakaman tersebut selesai alin pun segera memberikan sebuah rekaman dan elga pun menerimanya dan elga pun mendengarkan rekaman itu. rekaman yang berbunyi

“elga mungkin di saat kamu mendengarkan rekaman ini aku sudah tak ada di dunia ini, elga maafin nilam yang pernah marah sama kamu tapi marahnya nilam tak mampu mengurangi rasa sayang nilam ke elga. Nilam sadar kko nilam bukan wanita yang terbaik untuk elga makanya elga selalu nyakitin nilam tapi nilam terima kok semua itu.. Elga jika mata mu tak mau melihat ku maka izinkan lah aku menjadi pelangi yang akan mewarnai hari mu, elga jika tangan mu tak mau menyentuh ku maka izin kan aku menjadi perisai yang akan melindungi mu, elga jika jiwa mu tak bisa menyatu dengan jiwa ku maka izin kan aku menjadi bayangan mu yang akan selau ada di samping mu, elga jika telinga mu tak mau mendengar ucapan ku maka izinkan aku menjadi hujan yang akan selalu memberikan kesejukan dalam hidup mu, dan izin kan nilam untuk menjadi bintang dalam hidup elga yang akan menerangi elga di kegelapan malam.”

“NILAM SAYANG ELGA SELAMANYA”

THE END

Cerpen Karangan: Muhammad Romadhon
Facebook: Muhammad Romadhon
aku anaknya baik, unik, lucu, gokil dan humoris tapi aku suka jail dan iseng

Cerpen Sayang ini Untuk Mu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


I’m Sorry

Oleh:
Dia hanyalah seorang insan biasa yang berusaha mengejar cintanya. Namun salahkah bila dia mencintai seorang gadis sepertiku? Aku tak tahu jika dia sangat mencintaiku dengan penuh kasih sayang dan

Stasiun Balapan (Part 2)

Oleh:
Helaan nafas seakan sesak, Rahma melangkah dengan penuh kesibukan yang akhir-akhir ini membuatnya tak bisa bernafas lega. “Ma, kamu mau mudik lebaran ini?”, “Pengennya sih gitu Dit, tapi nggak

Nine Month Love, Nine Month Hurt

Oleh:
Hanya bahagia dan bahagia yang aku dapat aku rasakan, walau aku belum mendapatkan pekerjaan tapi karena ada kamu yang selalu menemaniku membuatku merasakan kebahagiaan yang nyata, aku sangat berterimakasih

Di Antara Dua Hari

Oleh:
2 Februari 2007 Kala itu siang yang cerah Langit terlihat biru Tidak, bukan mendung Kala itu siang terlihat menawan Dipenuhi awan putih berlarian Tidak, bukan hujan Kala itu, aku

Embun di Hati Arya

Oleh:
Siapa yang tidak mengenal “Arya” cowok ganteng, pintar, tajir, baik plus tenar pula. Perfect! Nggak ada satu cewekpun yang tidak tertarik bila melihatnya, terlebih jika mengenalnya, dijamin bakalan klepek-klepek

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *