Terlanjur

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 27 February 2014

Bercerita mengenai keterlanjuran seorang cewek mencintai cowok.. Yang sebenarnya cowok itu hanya mempermainkan cewek itu.. Alona tertipu dengan cinta raka yang pura-pura dan devi sahabat kesayangan alona yang menjadi saksi hidup kisah alona….

Kamis itu..
Dia, kau dan aku bersama.. Awalnya tak pernah aku berfikir akan momen itu. Semua terjadi begitu saja..
Kita tertawa layaknya anak kecil yang sedang bermain..

Ingatkah kau?! Ketika aku bilang
“hey ternyata kamu ganteng juga memakai kacamata itu..”
Dan hanya dengan senyuman manis kau membalas ucapanku.

Awalnya, aku tak begitu mengenalmu. Bahkan aku hampir tak pernah tau keberadaanmu selama ini. Bagiku kau seperti anak baru.

Tapi sejak kejadian hari itu, kau ternyata mulai memperhatikanku. Dan hal itu pun tak kusadari hingga waktu yang cukup lama. Hingga semua orang di sekitar melihatnya, barulah aku mengetahuinya. Semua mengatakan hal yang sama tentangmu yang memperhatikan aku.

Ketika mereka mengatakan “hey al, sadar gak sih lo udah 2 minggu ini selalu memperhatikan lo?”
Dengan kaget dan tak percaya aku hanya berkata “ah masa? Gue gak nyadar tuh. Menurut gue sih biasa aja”
Tapi dengan kenyataan yang ada mereka teman-temanku termasuk sahabatku devi tetap meyakinkanku atas sikapmu. Mereka membuatku yakin bahwa kau benar-benar respect terhadapku. Hingga aku memberanikan diri untuk mencoba mengenalmu lebih dekat.

Tapi!!
Kenapa? Setelah aku mengenalmu, kau pergi begitu saja. Kau hilang dan musanah dari kenyataanku. Kau melupakanku dan kini kau yang tak pernah lagi melihatku ataupun memperhatikanku….
Kenapa ketika aku memberimu pengertian atas sikapmu padaku selama ini, kau tidak melihatku. Ketika aku telah kembali percaya akan cinta.

Pernahkah? Kau melihatku, melihat hatiku untuk yang kedua kalinya. Salahkah aku mencintaimu saat kau mencintaiku seperti dulu? Kini aku telah terlanjur untuk mencintaimu.
Terkadang aku sangat menyesal mengapa aku percaya pada omongan teman-teman dan sahabtku yang akhirnya membuatku begini.. Dan aku hampir sangat membenci sahabatku yang telah meyakinkanku atas kenyataan pahit ini..

Kini masih ku pendam rasa ini tetap di hatiku dan entah kemana akan kubawa cinta ini untukmu yang tiada harapan lagi untuk kamu kembali mencintaiku..

Hanya kejauhan yang membantuku melihatmu..
Dan tuhan lah yang tau bagaimana perasaanku kini terhadapmu..

Cerpen Karangan: Indah Pratiwi Mercu
Facebook: www.facebook.com/indahsaripratiwi.f
my twitter : @indahmercu

Cerpen Terlanjur merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Gaun Hitam

Oleh:
20 Desember 2014 “Enggak usah banyak-banyak. Keluarga inti sama kerabat aja udah cukup rame kan, Mas. Sekalian berhemat buat hidup kita nanti kedepannya.” “Tapi ini kan sekali seumur hidup,

Bidadari Hujan

Oleh:
Pada saat berangkat sekolahku melihat se sosok perempuan cantik yang ke luar dari istananya maklumlah rumahnya sangat megah serta terdapat gerbang yang besar pula, tiba-tiba hujan mengguyur lumayan deras

Angka Kematian dan Kebahagiaan

Oleh:
Aku Tasya Febrianti, seorang siswi SMA kelas 2 yang berkumis tipis, cukup tinggi dan berambut ikal sepinggang. Disebuah caffe, sore hari saat cuacanya sedang turun hujan. Saat itu aku

Cinta Layak Si Culun

Oleh:
Aku tidak mengerti jalan pikiran mereka. Aku merasa aku diasingkan, aku berbeda dari mereka. Mereka mengataiku, aku yang tak dapat membaur dengan mereka. Namun aku selalu merasa, akulah yang

Dalam Bus Malam

Oleh:
Kuangkat tas ranselku yang hanya berisi beberapa helai pakaian. Kunaiki bus malam yang akan membawaku ke kampung tempat dimana aku dilahirkan. Ya, kampung halamanku. Aku ingin pulang sejenak, melarikan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *