Tersimpan Sebagai History (Part 1)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 25 August 2016

Hai, mungkin kamu merasa terganggu dengan pesanku saat ini, tapi aku sangat berharap kamu membacanya hingga selesai hanya untuk menghargai jempolku yang kriting akibat menulisnya, aku hanya akan membuka sedikit maksudku banyak tapi terbilang sedikit yang aku ingat dari kisah history dulu karena aku berjanji pada diriku sendiri ini untuk terakhir kalinya aku mengenang ini semua.

Berawal pada tanggal 10 Desember 2014 kita mulai meresmikan hubungan kita dimana kita masih sama-sama duduk di bangku kelas 3 SMP, terikat dalam sebuah tali bernama pacaran kau dan aku dipersatukan.

Saat itu mungkin aku yang terlalu agresif yang menyebabkan akhirnya kita jadian, karena saat itu aku dan kamu sedang asyik chatting di medsos yang sudah tersohor bernama BBM dan tiba tiba aku membuat sebuah PM “Jadi kita itu apa?” yang sengaja kubuat sebagai sinyal tanda bagimu tak kusangka kau langsung peka terhadap sinyalku itu kamu pun mengomentari PM ku itu kurang lebih yang kuingat komentarmu adalah “kita itu pacar, mulai sekarang kita jadian 10-12-2014” aku pun merasa bahagia karena perasaan yang terjadi padaku juga terjadi padamu, yaitu perasaan yang tiba-tiba muncul entah darimana, perasaan yang membuat orang bahagia, perasaan yang juga bisa membuat orang menjadi gila, perasaan yang terlalu banyak kata untuk mendeskripsikannya tapi tak mampu menjelaskannya secara spesifik ya perasaan itu adalah Cinta.

Kita lewati hari demi hari dengan penuh bahagia, kamu tak jarang menjemputku sepulang sekolah karena saat itu aku mempunyai banyak kegiatan eskul dan organisasi OSIS aku sering pulang sore dan kamu tak keberatan untuk menjemputku dan menunggu kedatanganku di dekat TV besar dekat alun-alun, bukan karena alasan kamu menjemputku agak jauh dari sekolah tapi aku takut ketahuan pembina osisku jika aku sudah mempunyai seorang kekasih. Di alun-alun Pertama kali kita bermain berdua sudah terlalu sore untuk berlama-lama akhirnya kita hanya minum popice berdua. Yang aku selalu ingat juga adalah saat aku pulang eskul dan kamu menjemputku saat itu aku sanggat kelelahan dan tiba-tiba kau datang dan membawakanku popice mungkin pada saat itu aku mulai sangat mencintaimu.

Dahulu kau pertama kali mengirim setangkai mawar putih untuku, kamu memberikannya lewat jendela kelasku ya jendela kelasku penuh kenangan karena itu adalah sarana bertemu dan bercengkrama aku denganmu, saat kamu memberi setangkai mawar putih itu kamu bilang karena melihat status Facebookku yang menginginkan mawar itu padahal status itu sudah lamaa sekali kubuat saat itu aku pun benar-benar sangat mencintaimu. Oh iya jendela kelasku pun menjadi sarana tempat aku memberikan coklat padamu yang saat itu kamu bilang adalah makanan kesukaanmu dan yang menyebabkan pipimu tembem sampai sekarang.

Tak lupa juga ketika kita monthsarry mungkin yang 3/4 kamu memberiku sebuah boneka teddy bear coklat, kamu bilang kamu ingin memberiku sesuatu dan kamu pun menjemputku di warung seblak dekat sekolah dimana saat itu ada beberapa orang yang meledek kita seakan iri dengan apa yang kita miliki, sampai di gang rumahku kamu pun mengeluarkan plastik pink besar dari tas yang isinya boneka tersebut, aku merasa sangat bahagia.

Pada saat itu kita kelas 3 smp mengikuti kelas tambahan, kau ingat saat kelas tambahan yang mengikutinya saat itu dari berbagai kelas dan aku duduk satu meja denganmu, yang membuuatku tertawa sendiri adalah saat guru nerangin kita juga malah asik maen-maen dan kamu menggenggam tanganku dikolong meja cukup lama. Dan saat kelas tambahan juga kamu bilang aku sangat cantik sampai membuatmu tertegun karena model kerudungku yang aga berbeda aku pun tersipu malu dibuatnya. Hahaha..

Dan yang paling tak akan kulupa adalah, aku mencium seorang lelaki selain ayahku untuk pertama kalinya dan lelaki itu adalah kamu. Kamu menjdi first kiss ku aku yakin kamu pasti ingat saat-saat itu saat pertama kita melampaui batas pun aku yakin kamu ingat, dan aku benci saat-saat kebodohanku membiarkan sedikit kehormatanku dilihat olehmu, aku tak menyalahkan dirimu karena aku akui akupun gelap oleh nafsu yang kejam yang telah membuatku menyesal sekarang, dan karena kita sudah melampaui batas itu adalah yang membuatku takut untuk kehilangan kamu dulu saat putus pertama. Yang membuatku tak habis fikir juga sekarang adalah dulu aku menciumu dan kamu pernah memeluku di pinggir jalan dekat gang rumahku seolah tak ada rasa malu lagi di benak kita berdua saat itu. Saat kita main ke taman kamu ingat? Saat kamu sering meninggalkanku sendiri disana karena kamu harus menjemput kaka mu dulu, aku setia menunggumu di Taman sendirian. Jujur aku takut waktu itu tapi aku percaya kamu akan cepat-cepat kembali untuku.
Dan ada satu hari dimana kita saling merendah tak bisa membahagiakan satu sama lain. Merasa tak pantas satu sama lain. Dan aku meminta bertemu denganmu segera tadinya aku ingin menyampaikan bnyak hal tapi saat bertemu aku hanya menangis di depanmu. Dan saat itu bukankah hal itu hal dmna kau merasa tak pantas untukku yang membuatmu menangis juga?

Hal indah banyak berlalu tapi ada juga hal yang membuatku menangis tersedu saat denganmu, pertama yang membuatku sakit adalah ketika kita tukeran hp kamu masih menyimpan no mantan dan screenshot yang membuatku cemburu, saat itu aku tidak marah tapi aku pendam kesakitanku itu kau tau banyak temanku yang berbicara jika mereka menjadi aku, mereka akan marah besar dan tak akan menghubungi kamu lagi, tapi aku tidak karena aku ingat rasa cintaku yang terlampau besar padamu. Dan ketika kamu mati-matian menuduhku ada hubungan lebih dengan rijal teman sekelasku karena pada saat itu kamu mendengar percakapanku dengannya tentang balas chat nanti, itu tak lebih hanya karena dia minta jawaban ulangan dan memintaku balas chatnya ketika nanti saat ulangan tapi kau terus melempariku tuduhan yang salah dan tetap ngotot sampai menjadikan pm tentang ketidaksetiaanku yang tidak ada benarnya dan akhirnya aku mengalah aku meminta maaf meski dalam hatiku terasa sakit. Dan aku tak habis fikir kenapa kmu marah ketika aku ketiduran dan hampir saja sudah mau menyudahi hubungan kita, satu lagi yang membuat aku sakit adalah ketika kamu terkena spidol dan meminta membersihkannya kepada teman perempuanmu seolah-olah kamu tak ingat bahwa kamu sudah punya aku kenapa kamu gak minta bantuan ke cowok.

Tapi apapun perselisihan yang terjadi antara kita saat smp itu gak ngbuat kita pisah karena mungkin rasa cinta kita yang masih samasama besar. Dan mungkin saat smp adalah saat terindah hubungan kita.

Hingga akhirnya tiba masa sma..

Cerpen Karangan: Aliya

Cerpen Tersimpan Sebagai History (Part 1) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ahh Sudahlah

Oleh:
“krringgg!!! kriiing!!! kriiinggg!!!”. Seperti biasa, itu adalah bunyi alarm handphone Edgar di pagi hari. Kalau semisal kalian sekarang lagi ada di kamarnya Edgar, pasti kalian sudah pada jantungan. Soalnya,

Tak Ada Yang Sempurna (Part 2)

Oleh:
Siang ini, Chrisa hanya sendirian di dalam kamar dengan ditemani sebuah novel yang dibacanya, sedangkan Pak Ferdi sedang ada urusan dengan kantornya. Karena merasa jenuh, Chrisa memutuskan untuk pergi

Perhaps

Oleh:
Hoaamm… ah hari Minggu. Apa yang akan ku lakukan hari ini? Aish aku berharap hari ini bisa hang out bersama teman-temanku seperti rencana sebelumnya. Namun apa? Bahkan cuaca pun

Satria, Males Gerak

Oleh:
Satria adalah pemuda kampung yang sok paling kesohor di seluruh belahan dunia, eh salah! di pojok kampungnya. Iya, di pojok kampungnya paling sudut. Itu pun cuma beberapa orang saja

Facebook to Love

Oleh:
“gita, walaupun aku kenal kamu Cuma dari facebook, tapi aku ngerasa kita udah cocok. kalau kita chatting kita selalu nyambung, kamu mau jadi pacar ku?” andi mengirimkan pesan ke

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *