Ucapan Terakhir Untukmu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih
Lolos moderasi pada: 2 January 2015

“Ting Tong…” terdengar bel rumah Kevin,

Di depan rumah kevin berdiri gadis manis berkacamata dengan rambut dikuncir dua berperawakan gemuk sambil memegang 2 kotak besar di tangannya,

“iya tunggu sebentar,..” teriak seseorang dari dalam,

“ceklek” suara pintu dibuka

“selamat ulang tahun kakak..” kata gadis berkacamata

” Erika..!!”

Yah gadis itu bernama erika, erika adalah kekasih kevin, mereka sudah berpacaran selama 1 tahun,

“he’em” angguk erika sambil mengulum senyum

“ya ampun seharusnya kan aku yang jemput kamu sayang” kata kevin dengan masih terkejut,

“ini buat kakak, cepet ambil dong kan berat kak” kata erika sedikit manja,

“iya iya. masuk dulu yuk.”

“make a wish dulu yah kak..”

“iya sayang, di ulang tahun ke 17 ini kevin berharap bisa tambah dewasa, langgeng sama sayangku erika semuanya yang terbaik buat aku aja deh. amin” harap kevin sambil memejamkan matanya, lalu meniup lilin berangka 17 itu.

Tiba-tiba air mata erik menetes, ia tak sanggup lagi menahan air matanya,

“eyik kenapa?” kata kevin memnaggil nama kesayangan pacarnya sambil menghapus air mata erika.

“gak papa sayang, buka dong hadiahnya” kata erika sambil memegang tangan kevin yang masih di pipi erika,

Sweeter putih bergambar kunci bertuliskan keyika singkatan dari kevin eyika,

“dipakai yah sayang, itu rajutan aku sendiri looh, aku buatnya dulu banget waktu aku masih jadi keyners, sayang maaf yah aku mau pergi nanti dinnernya kita juga gak jadi”, keyners adalah sebutan fans dari kevin.

“kenapa?” tersirat raut wajah kecewa

“aku mau pergi sayang, sayang maaf yah kayaknya kita gak bisa terusin hubungan ini, kita cukup bersahabat aja yah kak, maaf yah” kata erika sambil mengelus pipi Kevin

“kenapa sayang? eyik udah gak sayang sama epin?” mata kevin berkaca-kaca,

“eyik sayang epin, eyik enggak mau kehilangan epin, makanya eyik pengen kita bersahabat” kata erika dengan mata yang tak lagi berkaca-kaca namun sudah mengalir sederas air terjun.

“Tiiin…” klakson mobil nenek erika berbunyi,

“maaf sayang aku harus pergi” kata erika beranjak dari kursi

Erika meninggalkan kevin yang masih kacau dengan isi hatinya, di hari yang menurut orang lain spesial ternyata malah membuatnya kacau.

“ngapain aja sih mbak kok lama banget?” kata erin sepupu erika,

Erika hanya diam mematung, dia tak kuasa menjawab, erika memilih posisi di belakang sendirian, erika berbaring di belakang dengan menggenggam handphone yang berdering berkali kali, puluhan telpon dan sms erika hiraukan, oma erika tau kalau erika saat ini sedang kalut,

Saat di pom bensin oma erika pindah posisi ke belakang menemani erika, “kamu kenapa? kamu putus sama pacar kamu?” kata oma erika sabar

Erika hanya mengangguk, erika memberikan handphone nya ke oma nya,

“kenapa gak diangkat sayang? kenapa kamu putus sama dia? tadi ulang tahun dia?” kata oma erika,

“ma, aku salah gak putusin dia? aku gak mau kalau aku harus jadi beban di hidupnya ma” kata erika lirih, Erin dan sofia sepupu erika menoleh ke belakang melihat apa yang tengah terjadi, oma erika melihat wallpaper hp erika, wallpaper hp erika foto mereka berdua saat mereka baru sehari jadian,

“dia laki-laki baik-baik, dia menyayangimu dengan tulus, dia rela berkorban demi apapun” kata oma erika menerawang ke depan

“oma tau dari mana?” kata erika

Sofia sepupu yang lebih tua 2 tahun dari erika menyahut hp erika yang tengah dipegang oma nya,

“dia kece banget, kamu putusin rik? kamu gila, dia bisa aja cari cewek yang lebih cantik dari kamu, yang body nya lebih bagus dari kamu, aku jadi kamu? gak bakal putusin dia” ejek sofia, sofia memang begitu kalau ngomong ceplas ceplos, tapi dia sebenernya baik,

“hush sofia gak boleh gitu, adekmu ini lagi kacau, piye toh?” kata oma,

“ya mbak, dia emang bisa dapetin lebih dari aku, mungkin hanya keberuntungan aja aku bisa jadi pacarnya, aku cukup tau diri mbak, makanya aku putusin mbak, aku gak mau jadi beban buat dia, biar dia bisa cari yang lebih baik dari aku” sahut erika, erika sadar dengan apa yang ia katakan,

“dia itu sayang nduk ke kamu, kamu kan putusnya baik-baik kamu kan tadi bilang mau jadi sahabatnya, yah seharusnya kamu angkat telfonya” nasehat oma

“oma kok tau kalau aku tadi bilang aku mau jadi sahabatnya epin? oma tau dari mana? ya udah erika telfon dia ya ma”

Oma hanya tersenyum, erika menyahut hpnya yang ada di sepupunya itu, dan memencet tombol dial,

Kevin yang berada di kamarnya memeluk sweeter pemberian dari erika, ia teringat dengan kejadian 1 tahun yang lalu, saat kevin berulang tahun ke 16, erika menekan bel rumah kevin, ia membawa kue tart kecil buatannya sendiri, namun saat itu kevin hendak pergi ke konsernya, yah kevin adalah anak band ia seorang basis, tapi suaranya juga sama merdunya dengan farel vokalis band nya, saat itu erika berdandan cantik beda dengan biasanya, erika menggerai rambutnya dan memberi bando pita lucu, ia juga tak memakai kacamatanya tapi memakai softlens biru muda, erika ingin terlihat cantik di depan kevin, namun kevin hanya bisa menemui erika sebentar namun itu sudah membuat erika bahagia.

Drrrt. Drrrt. hape kevin bergetar, ia segera mengangkat telfon itu setelah ia tau yang meneleponnya erika,

“Selamat ulang tahun epin” kata erika memaksa ia bersuara seceria mungkin meskipun ia tak mampu

“eyik..”

“iya, maafin eyik yah kak”

“kak? kok kak sih” jawab kevin dengan suara berat, kevin dan erik memang usianya terpaut satu tahun

“kan aku adek kelas kakak, kak epin ngapain?”

“sayang,.. kok gitu?”

“kita sekarang udah beda kak epin, kita kan sahabatan, aku mau jadi sahabat yang sayang sama kakak”

“aku gak mau putus sama kamu, kita tetep sama-sama kayak kemarin yah ”

“aku mau pergi kak, aku sekarang udah gak di bandung lagi aku mau ke Malang kak, aku gak mau jadi beban buat kak epin”

“sayang! kamu mau ninggalin aku sendirian disini?”

“kak epin, eyik gak ninggalin kakak, percayalah epin selalu ada di samping kakak meskipun kak epin gak liat, eyik sayang sama…”

“tut tut tut…” telpon terputus,

BRUAAK!!! sebuah truk angkutan besi menabrak mobil keluarga erika, erika terpental sepuluh meter dari mobilnya, sofia dan erin juga terpental jauh, entah bagaimana nasib oma dan pak gito supir pribadi oma.

Pak gito dan oma tak mampu diselamatkan, meninggal di tempat namun erika erin dan sofia terselamatkan dengan luka parah. entah bagaimana nasib sopir truk tersebut,

Ambulance dan polisi segera tiba, warga sekitar menemukan erika penuh dengan darah dan erika pingsan dengan menggenggam hape yang tak lagi utuh, hp erika memang sudah tak berfungsi namun sim card nya masih tetap utuh, salah satu warga mengambil simcard tersebut dan mencoba menelepon nomer yang ada, banyak sms dari kontak yang bernama kepin sayang, warga tersebut menghubunginya,

“selamat siang mas” kata salah satu warga tersebut yang bernama Ian

“siang, erika mana?”

“pemilik hp ini kecelakaan mas, mas tolong beri tahu keluarga korban, sekarang mereka dibawa ke RS. Harapan, Mas segera kesana, sekarang saya sudah di ambulan perjalanan ke Rumah sakit, temui saya mas, nama saya ian “tiba-tiba hp ian mati karena lowbatt

Kevin segera memacu sepedanya ke arah rumah erika untuk memberi tahu kecelakaan tersebut, kevin ngebut secepat mungkin ia tak peduli dengan peraturan lalu lintas, Dari rumah erika ke TKP memang tak terlalu jauh sekitar 15 km.

Sesampainya di Rumah sakit kevin segera ke UGD di sana ia menemui pemuda bertubuh kekar bernama Ian, mereka sedkit berbincang masih dengan air mata yang mengalir,

Dokter tiba, dokter menyatakan bahwa Erika koma, Erika segera dipindah ke ruangannya, Setiap siang sepulang sekolah kevin selalu menjenguknya, pihak sekolah mengetahui kepindahan Erika, banyak guru-guru dan teman-teman erika yang menjenguk, erika memang terkenal baik dan cerdas,

Entah apa yang membuat kevin ingin menggunakan sweeter pemberian erika,

“eyik ndut. kakak epin pakai sweeter dari kamu looh, kamu cepet siuman yaah, kak epin gak mau liat kamu seperti ini” kata kevin sambil menggenggam tangan erika,

Keluarga erika memaklumi adanya kevin, mereka tau tentang hubungan kevin dan erika, meskipun sempat di tentang hubungan mereka, tapi cinta tak begitu mudah goyah dan itulah yang membuat orangtua mereka menyetujui hubungannya asal tak melanggar batas norma,

“ndut. kak epin pulang yah, kak epin mau ngerjain tugas kak epin, kamu cepet temuin kak epin yah” kata kevin saat hendak melepaskan tangan erika, alat di sebelah erika berbunyi tiiitt pertanda tak ada detak jantung erika,

“ERIKA…!!!” Teriak kevin, suster yang kebetulan lewat segera memanggil dokter, Dokter mencoba menyelamatkan nyawa erika, namun kuasa ilahi berkehendak lain, erika tak mampu diselamatkan,

Saat pemakaman erika, kevin datang tetap dengan sweter putih hadiah ulang tahun dari erika,

“Tunggu kak epin disana, kak epin akan menemani erika, mungkin 2 bulan lagi kak epin datang” kata kevin saat penziarah telah pulang. kevin telah mengidap penyakit kanker otak stadium akhir di perkirakan umurnya tak panjang lagi,

2 BULAN KEMUDIAN Ananda Kevin saputra meninggal

Cerpen Karangan: Rosa Sucitra
Blog: Rosasucitra.blogspot.com
Hy readers ! kenalin aku Rosa Sucitra . mungkin namaku asing di telinga kalian . yups ! aku penulis baru eh maksudku calon penuliis . 😀 harapan terbesar ku pengen bisa nerbitin novel yang best selller 😀 . harapan yang pasti diharapi semua penulis 😀 . kritik saran dari kalian Rosa tunggu YA . Join juga di Rosasucitra.blogspot.com .follow @Rosasucitraa add juga facebook Rosa sucitra .

Cerpen Ucapan Terakhir Untukmu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Secercah Cinta Dari Bunga (Part 4)

Oleh:
“Apa yang telah kau lakukan pada anakku, Firman! Mengapa kau tega membunuh dia!” Umpat bu Lina pada Firman yang masih terpaku menatap kedua tangannya penuh darah. Tak lama tetangga

HuRTs

Oleh:
I know it is highly unlikely among us to be together but I’m always trying to prove to the whole world that our love will come true in a

Cinta Sampai Mati

Oleh:
Petualang cinta? mungkinkah itu diriku? Tapi aku lebih suka dengan menyebutnya metaforlova, sebuah perjalanan cinta, dari satu masa ke masa lain dalam kehidupanku. Kali ini aku bertemu dengan seseorang

Kesetiaan

Oleh:
Namaku lara aku mempunyai pacar yang bernama angga. Dia pacar yang sangat aku sayangi, dia selalu menghiburku, dia sangat sayang sekali denganku begitu juga aku, aku senang sekali bisa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *