Aku Atau Mantan Istri Mu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Cinta Segitiga
Lolos moderasi pada: 20 December 2015

Berawal dari pertemanan yang biasa saja akhirnya timbul satu perasaan yang sangat tidak dapat dimengerti oleh akal sehat.
“Tuhan, aku jatuh cinta kepadanya!! Ya, dia yang masih memiliki status suami orang,” tapi aku berusaha menekan perasaan ini dan membuangnya jauh-jauh.

Hari-hariku menjadi lebih indah semenjak hampir setiap hari kami bertemu hanya untuk sekedar ngobrol. Suatu hari dia mengungkapkan isi hatinya.
“sebenarnya aku menikahi istriku karena terpaksa, aku sama sekali tidak menyayanginya dan selama hidup berumah tangga dengannya aku tidak pernah merasakan kebahagiaan, tapi setelah aku mengenalmu dan dekat denganmu entah kenapa perasaan sayang ini timbul dan aku merasa bahagia saat bersama kamu,” seketika aku langsung terdiam mematung mendengar ucapannya.

“Apa yang harus aku lakukan Tuhan?” Perasaan bahagia sekaligus sedih bercampur dalam hatiku.
“Aku bahagia karena dia juga memiliki perasaan yang sama denganku tapi apa mungkin aku menerima cintanya? bagaimana istrinya nanti bagaimana pun aku adalah seorang wanita dan aku merasakan betapa sakitnya dikhianati oleh pasangan” ucapku dalam hati.

Keesokan harinya aku memutuskan untuk menerima cintanya karena perasaan sayang yang begitu besar kepadanya sehingga aku tak peduli dengan statusnya lagi pula dia dan istrinya hanya nikah siri. Dua bulan kami menjalin cinta terlarang ini hingga dia memutuskan untuk menceraikan istrinya dan menikahiku. Sebulan setelah perceraiannya kami melangsungkan pernikahan yang cukup mewah dan meriah.

Waktu terus berlalu dan kegelisahan mulai datang di hari-hari awal pernikahanku. Dia hadir kembali dan menjadi duri di rumah tanggaku. Ya, dia mantan istri suamiku! Entah karena masih ada perasaan sayang atau perasaan belum bisa menerima perceraiannya wanita itu terus menghubungi suamiku sampai saat ini di hari tepat 2 bulan pernikahanku dengan suamiku.
“Tuhan sampai kapan wanita itu terus mengganggu suamiku, sampai kapan aku harus membaca kata-kata menggoda yang wanita itu berikan kepada suamiku? Apa ini karma untukku karena telah merebut dia dari istrinya?”

Hingga suatu hari aku meminta suamiku untuk tegas memilih antara aku atau mantan istrinya dan suamiku hanya tertunduk tanpa sepatah kata pun.
“Aku tak butuh jawabanmu sayang, dengan kamu diam pun aku sudah bisa mengerti bahwa kamu masih menyayanginya. Pergilah, temui dia kalau kamu masih mempunyai rasa untuknya biar bagaimana pun dia pernah menjadi bagian dari hidupmu dan sangat munafik kalau kamu tidak memiliki rasa sedikit pun selama berumah tangga selama 6 tahun dengannya. Aku hanya bisa berdoa untuk kebaikanmu dan kebaikan kita semua. Suatu saat nanti kamu pasti merasakan betapa aku sangat menyayangimu suamiku.”

Hanya itu yang dapat ku katakan pada malam itu dan air mataku pun mengalir deras bersamaan dengan turunnya hujan. Hancur hatiku ketika harus berbagi kasih sayang dan perhatian dengan wanita itu. Tapi apa dayaku, aku yang memulai untuk mencoba bermain api dan kini aku merasakan betapa panasnya api itu. “Kuatkan aku Tuhan.”

Cerpen Karangan: Febby
Facebook: Febby Rizki Tifany

Cerpen Aku Atau Mantan Istri Mu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Rasa ini Abadi

Oleh:
Rasa ini tak akan akan pernah memilih, kamu datang di saat dirinya telah di sampingku. Hayalku untuk kamu dan aku menjadi satu tanpa ada yang disakiti seakan menjadi sebuah

Aku Atau Sahabaku

Oleh:
Kadang kita sering terbengkalai atau termenung mendengar kata CINTA, Apa itu Cinta?, mungkin semua orang mengetahui apa arti Cinta. Cinta memang harus dimiliki oleh semua makhluk tuhan di dunia,

Mengenangmu

Oleh:
Hei, ingat pertama kali kita bertemu tidak? waktu itu kita sedang sama sama bingung mencari kereta menuju ke tempat yang berbeda, aku ke bandung dan kamu ke Jakarta.. kita

Pilih Kamu Atau Dia

Oleh:
Di SMA Bangsa ada seorang siswa baru yang bernama Silvy. Dia cantik, berkulit putih, rambutnya panjang. Di SMA itu ada dua orang laki-laki yang menyukainya, mereka bersaudara, namanya Fariz

Just Best Friend

Oleh:
Sepulang sekolah, tidak seperti biasanya. Hari ini begitu terik, panas matahari serasa membakar kulit. Keringat bercucuran, mata sudah tidak fokus memperhatikan jalan yang di lewati. Hari ini sepertinya menjadi

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *