It’s Ok

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Segitiga
Lolos moderasi pada: 15 October 2016

“Temenin aku ke toko buku, yuk!” Ajakku terhadap Anton, pacarku.
“Ayo! Yang deket aja, ya!” Jawab Anton. Kemudian kami langsung masuk ke mobil Anton dan melesat ke toko buku.

Sesampainya di sana, aku langsung mencari buku yang ingin aku beli.
“Nia, lihat deh! Kayaknya bukunya keren deh!” Seru Anton sambil menyerahkan buku itu kepadaku. Aku melihat buku itu. Judulnya Wedding. Kayaknya seru!
“Hmm… kayaknya seru. Ya sudah aku beli yang ini juga deh!” Kataku. Karena menurutku sudah cukup, aku segera menuju kasir untuk membayar semua buku yang aku beli ini.
“Semuanya jadi 157.000,” kata kasir tersebut. Segera aku menyerahkan uang dan mengambil belanjaanku.
“Nanti aku langsung pulang, ya! Ada meeting jam 5,” kata Anton.
“Kan masih lama. Sekarang aja masih jam 4,” keluhku.
“Aku ada yang masih belum beres. Lagipula juga aku kan belum mandi dan siapin semuanya,” jawab Anton.
“Yah. Ya sudahlah. Gak apa-apa,” kataku.
Sesampainya di rumahku, aku langsung turun dari mobil Anton dan melambaikan tangan kepada Anton.

Beberapa bulan kemudian…
“Anton, mau gak temenin aku belanja bulanan?” Ajakku.
“Bukannya gak mau, tapi aku ada kerjaan. Next time, ya!” Jawab Anton.
“Ya sudah, deh. Aku minta temenin sama Kayla aja,” kataku sambil mengambil handphoneku dan menelepon Kayla.
“Ya sudah, aku berangkat, ya! Kalau mau pergi kunci pintunya, ya!” Seruku.
“Iya!” Sahut Anton. Kemudian aku menunggu di luar rumah.
“Yuk berangkat!” Seruku ketika Kayla sudah sampai di rumahku.
“Lo kok gak bareng sama Anton?” Tanya Kayla.
“Sibuk. Setiap gue tanyain, dia selalu bilang sibuklah, apalah. Kayak menghindar dari gue,” jawabku.
“Udahlah, percaya aja. Gimana mau langgeng kalau saling curiga,” kata Kayla.
“Iya deh yang lebih berpengalaman,” godaku.

Sesampainya di supermarket, aku dan Kayla memilih barang yang ingin di beli. Setelah selesai, kami memutuskan untuk pergi ke taman kota dulu.
“Bagus ya! Kayak hutan,” gumam Kayla.
“Norak lo! Kayak gak pernah aja!” Candaku. Kayla hanya cengengesan.
“Duduk, yuk!” Ajakku. Kami lansung duduk di bangku-bangku. Kami pun membuka bungkusan cemilan yang tadi dibeli di supermarket.

“Lho, itu kok kayak Anton, ya?” Kataku dalam hati. Dia bersama seorang perempuan. Bukan adiknya dan juga bukan kakaknya. Siapa itu?
Karena penasaran, aku langsung mengambil hape dan memfotonya. Supaya aku bisa tanya ke Anton.
“Pulang yuk!” Ajakku.
“Yuk!” Seru Kayla. Kami segera menuju tempat mobil Kayla parkir dan melesat menuju rumahku. Aku menaruh belanjaanku. Setelah itu aku langsung masuk dan mengecek. Anton tidak ada.
“Siapa itu?” Tanyaku dalam hati. Aku segera mengambil hapeku dan melihat foto yang tadi. Aku seperti pernah lihat.
“Ya! Ini pasti Nina! Pasti!” Seruku. Nina adalah mantan pacar Anton dan juga sahabatku ketika kuliah.
“Mereka kan sudah putus. Terus ngapain dia?” Tanyaku dalam hati. Aku mulai curiga. Kemudian aku teringat perkataan Kayla tadi.
“Udahlah, percaya aja. Gimana mau langgeng kalau saling curiga,”
“Ok, aku akan berpikir positif! Mungkin mereka hanya saling bertemu.

“Nia, kamu udah pulang?” Seru Anton di daun pintu. Aku segera mematikan handphoneku.
“Iya, sudah pulang!” Jawabku. Kemudian Anton masuk ke ruang keluarga. Ia menaruh hapenya di meja dan masuk ke kamar mandi. Aku segera mengambil hapenya dan membaca semua pesan sms-nya.

“Sayang ke taman kota yuk!”
“Iya sayang! Aku otw ya!”

Apa ini?! Dia… selingkuh.

“Kamu ngapain?” Tanya Anton. Mukanya langsung pucat.
“Ini apa?!” Seruku. Mataku sudah sembab.
“Jelaskan cepat!” Seruku lagi. Ia hanya terdiam.
“Jadi selama ini kamu bilang sibuk karena Nina! Tadi aku juga lihat kamu sama Nina di taman kota!” Seruku.
“Sa… sayang,” kata Anton.
“Aku mau kamu pergi dan jangan kembali lagi!” Seruku.
“Sayang…” kata Anton.
“Kita putus!” Seruku.
“Sayang, jangan sayang!”
“Diam!” Seruku. “Pergi dari rumah gue!”
Anton segera pergi dari rumahku.

“It’s ok! Emangnya lo doang cowok di dunia ini!”

Cerpen Karangan: Nabila
Blog: Nabilaissmart.blogspot.com

Cerpen It’s Ok merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


The Crazy Boy (Part 3)

Oleh:
Aku mendengar samar-samar ada orang yang sedang bernyanyi dengan suara pelan, dan… sangat merdu. Rasanya nyaman banget, dan lagunya juga asyik. Oh Tuhan… kucinta dia kusayang dia kurindu dia

Jomblo Stadium 4

Oleh:
Di pelataran parkiran belakang kampus tepatnya di bawah pohon Akasia, tampak si Andi yang dari tadi merayu Nita. Ribuan rayuan gombal sudah Andi terapkan demi meluluhkan hati Nita, namun

Cintaku yang Khianat

Oleh:
Nama ku Senia, panggil aja aku nia. Aku seorang bidan usia ku 23 tahun, aku resmi menjadi bidan baru 3 tahun belakangan ini. Walaupun usia ku tergolong relatif muda

Bercinta Dengan Angan

Oleh:
Kau datang begitu saja, hingga hatiku terjerat padamu. Tanpa ampun kau biarkan dirimu menganakbiak di hatiku hingga memenuhinya tanpa ada ruang tersisa untuk yang lain. Dengan mudah kau melemahkanku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *