Jodoh Pasti Bertemu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Segitiga, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 24 November 2016

Siska berangkat mewakili sekolahnya untuk Perkumpulan Muda Mudi seKabupaten. Disana di bertemu banyak sekali perwakilan dari sekolah sekolah sedaerahnya dan ada cowoknya juga ganteng ganteng lagi, apalagi mentornya. Disana Siska termasuk yang aktif dan pintar pengetahuanya tentang masyarakat cukup luas dan penganggapanya selalu dari segala aspek

Tibalah saatnya acara puncak semua berkumpul sebagai pembantu panitia untuk semua peserta tingkat SMA. Tiada disangka penitia menyiapkan kejutan untuk para siswa SMA yaitu cerdas cermat dadakan dan ini berhubungan dengan pelajaran SMA yang umum seperti bahasa inggris matematika dan PKN. Akhirnya siska berhasil mengalahkan perwakilan dari anak kota dan dia cowok, ganteng pula tapi sayangya tidak lebih pintar dari siska padahal dia sudah kelas dua belas di SMA ternama pula.

Acara puncak pun selesai semua kembali ke daerah masing masing dan melakukan aktivitas seperti biasa. Entah kenapa siska senang sekali dangan semua kejadian yang ada di balai kota kemarin rasanya dia ingin mengulang semuanya kembali suatu saat nanti. Lagi enak enak ngelamun tiba tiba ada motor lewat depan rumahnya dan ternyata itu adalah cowok yang menjadi lawanya saat di Final cerdas cermat dadakan kemarin “kenapa dia ada disini?” gumamnya dalam hati. Ternyata Siska dan cowok itu adalah tetangga jauh dan orangtua mereka sudah saling kenal.

Suatu hari mereka dipertemukan dalam suatu acara pendaftraran untuk saka Pemuda Berkarya disitulah mereka saling berkenalan namanya Adalah Rendy dan bertukar alamat facebook lalu mereka saling bicara.
“Kamu ikutan Saka juga?” Sapa Rendy pada Siska
“iya nih buat tambah pengalaman” kemudian ditengah tengah perbincangan mereka, ada yang datang menghampiri
“Siska?”
“Kak Riko?”
“Kamu yang pinter banget waktu ada acara di kota itu kan?. ikutan Saka juga?”
“iya kak. Kakak juga ikutan?”
“iya dong. Sambil kuliah juga harus ada kegiatan”
“wah, hebat banget”
“yang ini juara dua cerdas cermat itu ya?”
“Iya kak. Ternyata saya masih kalah sama si Siska”
“hehehe.. oya sis, aku boleh minta pin BB kamu nggak?”
“buat apa kak?”
“ya.. buat tambah temen aja. Oya kamu sekalian ya Rendy”
“owh oke kak.” Kemudian mereka saling berbicara lewat BBM dan saling akrab satu sama lain dan Riko dan Siska pun semakin akrab dan sering bertemu

Beberapa hari kemudian di tempat siska ada bazaar yang besar semuanya ada disana mulai dari alat sekolah sampai perabotan rumah tangga dan permainan anak dan dewasa juga ada. Disana siska belanja banyak barang dan makan sepuasnya an saat siska di kedai bakso dia ketemu dengan Indah, yaitu sepupunya Rendy. Dia bersama teman temanya makan bareng dan sempat membicarakan Rendy katanya Rendy sudah punya pacar namanya Meta,
“Kak Siska ya?” sapa Indah
“iya. Sepupunya Rendy ya?”
“Iya. Wah.. nggak nyangka ketemu disini. Ternyata kak Siska cantik banget ya..”
“Kamu bisa aja” setelah mendengar hal tersebut Siska tidak berhenti memikirkanya

Lama sudah siska tidak bertemu dengan Rendy dan siska merasa kangen sekali tiba tiba ada BBM masuk dan ternyata dari Rendy tapi siska tidak membalasnya. Saat siska tengah membaca buku yng dibeli dari bazaar mamanya datang menghampiri. Dia hanya mengatakan kalau di rumah rendy akan ada pernikahan kakaknya rendy dan mereka diundang
“siska, besok kita ke rumah indah ya kita diundang untuk menghadiri pernikahan kak Dini”
“iya mah”

Di sana mewah sekali, ada band terkenal di kota pula. Disana siska disuruh menyanyikan sebuah lagu dan suaranya bagus sekali saat itu juga rendy mendengar suaranya kemudian orangtua rendy menghampiri siska dan memujinya
“wah ternyata Siska ini penyanyi ya?”
“ah enggak kok tante Cuma hoby aja”
“tapi suaranya bagus loh”
“makasih tante”

Setelah lama disana siska merasa haus dan ingin minum, disanalah siska dan rendy bertemu rendy mengatakan kalau dia kagum dengan siska kemudian siska mengingatkan rendy kalau dia sudah punya pacar
“aku baru tau kalau kamu punya suara emas” Rendy mengejutkan siska dari belakang
“ah biasa aja kok kak”
“kamu jangan merendah deh”
“siapa yang merendah?”
“oya aku mau ngomong sama kamu.”
“ngomong aja”
“sebenarnya selama ini aku suka sama kamu”
“apa?”
“iya aku kagum sama kamu saat pertama kali kita bertemu. Kamu tuh pinter, cantik, percaya diri, suaranya bagus lagi, kamu juga sederhana”
“bagaimana dengan Meta?”
“aku udah putusin dia”
“kenapa?”
“karena aku nggak cinta sama dia, dia tuh beda banget sama kamu aku lebih suka sama kamu”
“maaf kak. Aku nggak bisa”
“kenapa?”
“aku udah punya kak Riko?”
“Riko?. Sejak kapan?”
“baru satu minggu ini” mereka berdua terdiam
“kalian benar benar serasi, selamat ya semoga langgeng” Rendy air matanya menetes kamudian pergi

Mantan pacar rendy pun mengetahuinya dan terjadi perdebatan antara siska dan meta
“oh. Jadi ini yang rebut pacar aku dari aku?”
“apa kamu bilang?. Asal kamu tau ya aku nggak pernah merebur pacarmu dan aku sendiri udah punya pacar”
“alah jangan alasan deh kamu aku tau sendiri kalau kamu udah membuat pacarku jatuh cinta sama kamu dan meninggalakan aku”
“maaf ya aku tidak pernah bicara sama pacar kamu tapi untuk jelasnya silahkan klarifikasi dengan pacar kamu terimakasih.”

Kemudian siska berganti marah dengan rendy dan rendy berkata kalau dia sudah putus dengan meta sejak sebelum pernikahan kakaknya tapi siska tidak percaya.
“kak bukanya aku udah bilang kalau aku sudah punya pacar. Tapi kenapa kakak belum mengerti juga?”
“maksud kamu apa?. Aku udah penuhi permintaan kamu untuk tidak ganggu kamu tapi kenapa kamu masih marah sama aku?”
“kakak tau, Meta kemarin menemui aku dan marah marah sama aku katanya aku merebut kamu darinya”
“dia menemui kamu? Dasar keterlaluan” kemudian Rendy pergi
“hey, mau kemana” teriak siska tapi Rendy tidak menjawabnya dan lari entah kemana

Akhirnya rendy mendatangi meta dan menegurnya kemudian mereka bertiga bertemu dan menyelesaikan masalah ini dan ternyata rendy dan meta sudah putus tapi meta masih ngejar ngejar rendy
“meta, aku udah bilang kalau kita udah putus tapi kenapa kamu masih mengurusi kehidupan aku juga?”
“Maaf Ren aku nggak bisa lupain kamu. Aku nggak mau kita putus”
“terserah kamu. Tapi aku udah nggak ada hubungan apa apa lagi sama kamu jadi jauhi aku” kemudian rendy pergi
“rendy, Rendy.” Teriak Meta

Sementara itu Riko dan siska beremu..
“sayang, aku mau ngomong sama kamu”
“ngomong aja”
“aku tau selama aku pacaran sama kamu, hati kamu tuh nggak pernah sama aku, aku tau kalau kamu mencintai orang lain dan aku Cuma mau ngasih ini” sambil menyerahkan kotak musik yang pernah diberikan Siska
“ini kan buat kakak”
“aku tau sebenarnya ini bukan buat aku” sambil meenggeser alas kotak musik itu dan ada sepucuk surat yang tertuju untuk Rendy
“okey ini memang kesalahan aku. Aku berpikir aku akan memberikan ini kepada Rendy, tapi kemudian aku menemukan sesuatu yang nggak pernah kuduga dan itu kakak.”
“tapi kalau ini kita lanjutin akan sama sama sakit. Aku memang sayang sama kamu, tapi kalau hati kamu bukan buat aku terus untuk apa aku pertahanin kamu”
“aku nggak bisa ngomong apa apa”
“begini aja, kamu cari kehidupan kamu, aku cari kehidupan aku sendiri”
“ya udah kalau itu yang kakak mau aku ikhlas” kemudian Siska pun pulang sambil menangis

Keesokan harinya Siska dikejutkan dengan kedatangan Rendy yang menjeputnya di depan rumah
“Sis aku mau ngomong sama kamu”
“maaf kak aku nggak mau kena marah sama meta lagi”
“aku udah putus sama dia dan aku nggak ada hubungan lagi sama dia dan aku mau kamu yang jadi pacar aku”
“kakak emang pantang menyerah ya”
“itu karena cintanya yang besar sama kamu”

Tiba tiba Meta datang
“Meta?” Siska terkejut
“iya aku udah ikhlas kok kalau kamu pacaran sama Rendy”
“beneran?” Rendy sambil tersenyum
“iya Rend, dan sekarang Siska kamu terimalah Rendy.”
“tapi kamu?” Siska dengan khawatir
“aku akan menjadi lebih baik lagi karena kejadian ini dan akan merubah diri menjadi lebih baik untuk bisa fokus menata masa depan” Rendy berjanji kepada Siska
“baiklah aku akan terima” Setelah kejadian itu rendy dan siska berpacaran

Tamat

Cerpen Karangan: Vika Febrianti
Facebook: /uppick.vikafebri
suka menulis dan menyanyi

Cerpen Jodoh Pasti Bertemu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dia Atau Aku

Oleh:
Gumpalan awan putih terlihat berarak menutupi sebagian wajah langit yang begitu cerah hari ini. Di bawahnya terhampar luasnya laut bening berwarna hijau tosca. Namun sayangnya hatiku tidak secerah langit

New Friend Be New Boyfriend

Oleh:
Hari itu adalah hari pertama nurul masuk sekolah barunya. Dia pindah sekolah dari bandung ke jakarta karena ayahnya yang bekerja sebagai abdi negara ditugaskan di jakarta, untuk itu nurul

Senyum Dari Tuhan

Oleh:
Bukan seorang siswa yang patut dibanggakan. Aku hanya siswa biasa yang cukup menjadi pelengkap di cerita SMA mereka. Terkadang hanya membawa tawa untuk mereka atau hanya ikut tertawa bersama

Menolong Tanpa Pamrih

Oleh:
Sikap tolong menolong, memang memberikan dampak positif bagi pelakunya. Siapapun yang telah menolong dia akan mendapatkan pertolongan dari orang lain walaupun bukan dari orang yang ditolongnya. Seperti yang dialami

Karena Aku Dia Pergi Darimu

Oleh:
Hari-hari yang dulu kujalani sangat suram, sekarang menjadi cerah karena kehadiran mu. justin, kakak kelas XII dia adalah pria yang memikat hatiku saat pertama aku menginjakkan kaki di SMA

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *