Mak Comblang Terjebak Cinta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Cinta Segitiga
Lolos moderasi pada: 13 July 2014

Kenalin nama gue Masha, Sejak SMA gue sering banget comblangin orang hingga kuliah pun begitu hingga akhirnya gue terjebak dengan perasaan gue sendiri. Berawal sejak masuk kuliah gue berkenalan dengan seorang teman yang hingga kini menjadi temanku. Dia tahu segalanya tentangku, selalu ada di setiap sedih maupun duka, pokoknya dia segalanya buat gue.

Suatu hari tanpa sengaja aku berkenalan dengan seorang pria yang tak lain teman seangkatanku sendiri. Berteman dengannya membuatku nyaman. Sampai sahabatku tahu, ia penaasaran dengannya. Tanpa ku tahu perasaan ini akan muncul aku memperkenalkan mereka berdua, menjajikan mereka agar segera jadian.

Hari-hari berlalu, aku dia dan dirinya tetap seperti itu. Sering mengejek sahabatku membuatku merasa ada yang janggal, ada rasa sakit di dadaku tiap melihat mereka berdua ataupun saling menyebutkan nama sampai aku sadar bahwa aku mencintainya. Aku tahu ini salah, ini tidak mungkin terjadi, aku tidak mungkin mencintainya, Mereka berdua temanku, jika memang itu terjadi berarti aku akan menyakiti sahabatku sendiri.

Mengetahui ada yang salah sahabatku bertanya, “ada apa denganmu Masha? mengapa akhir-akhir ini kamu agak aneh?” tanya nya “Tidak, aku tidak apa-apa” singkatku “Beritahu aku, apa kau menyukai Syahrul? apa kau suka padanya?”, aku agak terkejut sebenarnya mendengar pertanyaan sahabatku itu tapi aku jawab dengan lantang “ya, saya suka padanya Dewi tapi saya ingat kamu, tidak mungkin juga saya sama dia, saya sadar akan kehadiranmu” “Masha”, aku hanya tersenyum.

Tapi ternyata setelah ku jalani aku benar-benar mencintainya, lebih dekat dengannya membuatku bahagia. Kedekatanku dengan Syahrul malah membuat sahabatku terluka. Saya sadar dia bukan cewek lemah, Syahrul juga bukan milik siapa-siapa hingga aku dan sahabatku sering berkelahi gara-gara dia. Yah, aku tahu ini salah tapi kejadian itu membuatku menjadi serasa aku yang bersalah. Semua sahabatku merasa seakan-akan aku yang salah, aku lalu memutuskan tuk mengalah. Aku memang mencintai Syahrul tapi aku juga tak ingin menyakiti sahabatku, biar aku disini menjadi orang yang bersalah atas semua ini.

Cerpen Karangan: Suci Lely Prihartini
Facebook: Sucy Uchy

Cerpen Mak Comblang Terjebak Cinta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


When I Trust You

Oleh:
Aku punya sahabat, namanya Firmani yang biasanya dipanggi dengan Rini dan juga Selvi. Rini adalah teman pertamaku, bersama dengan Intan, namun Intan pindah sekolah ketika kelas 2 SMP dan

Aline

Oleh:
Aline terdiam di kursi roda dalam paparan mentari pagi, kulit putih dan rambut kemerahan membuatnya terlihat seperti gadis yang biasa tapi tidak ia bukan gadis pada umumnya dia berbeda.

Kisah Senja Hari ini

Oleh:
“Aku tak mengerti!” teriakku frustasi di tengah lapangan basket outdoor yang lengang tanpa satu orang pun di sana. Kudengar suaraku yang menggema tak bisa melepaskan seluruh rasa sesak dan

Khianat Cinta Dan Sahabat

Oleh:
Pagi yang cerah ini nadia berangkat dengan wajah tak bersemangat, mata merah dan bengkak, hidung mancungnya pun memerah, siapa saja yang melihatnya akan merasa iba. “nadia.. kamu gak sarapan

Seperti Kau dan Hujan

Oleh:
Semenjak kekasihnya meninggal, Nasya gak pernah tersenyum lagi. Kanker hati telah merenggut nyawa orang yang sangat dicintainya itu, sekian lama mereka bersama, sulit bagi Nasya untuk menerima keadaan jika

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Mak Comblang Terjebak Cinta”

  1. RaSs says:

    kritik nih, kalo pake kata ‘aku’ lebih baik ‘aku seterusnya, jangan campur ama ‘gue’ atau ‘saya’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *