4 Tahun Silam

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 1 August 2016

Pagi yang cerah, hari ini adalah hari pertama sherina ke tempat penimbaan ilmu. Iya, hari ini hari para siswa baru melakukan orientasi siswa baru atau yang biasa disebut gojlokan. SMA harapan jaya inilah sekolah yang dipilih sherina karena terkenal sekolah favorit di daerahnya, siswa yang dipilih tuk masuk ke sekolah itu harus mempunyai nilai yang bagus. Masa orientasi siswa baru ini kiranya cukup menyenangkan, seniornya pun tak begitu galak malahan banyak bercandanya.

Hari masa orientasi pun telah berlalu, hari ini adalah dimana para siswa dibagi kelas sesuai kemampuan berpikirnya. Sherina masuk kelas x ips a yang di dalamnya mempunyai 20 anak perempuan dan 20 anak laki-laki. Sherina beruntung masuk kelas favorit, selain itu sherina merasa bahagia masuk kelas yang sama dengan faruq. Faruq muhammad prasetya, laki-laki yang dipuja sherina sejak awal bertemu. Sherina menemukan sahabat baru, nadia putri maharani dan saskya arrifatus zahra. Dua perempuan cantik yang selalu mendampingi suka citanya.

Tak terasa 2 tahun sudah, sherina menduduki bangku kelas x ips a. Ia juga masih menyimpan rasa kagum kepada faruq, cowok yang menduduki jabatannya menjadi ketua kelas dan sering mengikuti lomba akademik maupun non akademik. Ia selalu ditunjuk kepala sekolah untuk mewakilkan ke tingkat nasional, ia terkenal cerdas dan tampan. Jadi tak jarang orang yang mengaguminya
2 tahun bersama dalam satu kelas. Tapi saat kelas xii faruq dan sherina tak bersama dalam satu kelas lagi.

Suatu hari dikabarkan faruq telah berpacaran dengan gadis kelas x ipa b, rianti. Hati sherina pun bagai teriris pisau tajam saat mendengar kabar tersebut. Mata sherina mulai memerah dan sepertinya ia ingin menangis. Dimana ada perempuan yang tak menangis saat tahu laki-laki yang dikagumi telah berpacaran dengan yang lain? Sherina pun berlari ke luar kelas untuk menenangkan dirinya. Laki-laki yang bisa dikatakan dekat dengan sherina dan dikagumi sherina harus menggoreskan luka di hatinya.

Ponsel sherina pun berdering dan bertuliskan “saskya” telah memecah tangisannya. Segera diangkat ponsel tersebut ”halo sher kamu dimana? Ini sudah masuk jam pelajaran” suara faruq “iya aku sebentar lagi masuk kok.” gumam sherina sambil menyembunyikan bekas suara tangisnya. Kemudian langsung dimatikan telpon tersebut. Sherina langsung berjalan menuju kelas yang awalnya dari toilet. Setelah sampai ke lorong pintu kelas suara faruq pun langsung menyambar ke telinga sherina “sher kamu dari mana? Kok kaya’ baru nangis matanya, padahal tadi aku mau nraktir kamu sebagai syukuran mulai pacaran lho.” mendengar suara tersebt hati sherina semakin teriris dalam-dalam. Sherina tidak menjawab pertanyaan dari faruq, ia langsung duduk di bangkunya.

Sejak kejadian tersebut sherina lebih pendiam, padahal dulu terkenal sebagai gadis ceria. Dia juga sekarang lebih sering ngepost status tentang galau di akun facebooknya. Saat sherina membuka fb untuk menghibur kegalauannya, faruq mengirim pesan 25 menit yang lalu
“assalamualaikum sherina, aku bingung dengan sikapmu sekarang padaku. Aku merasa tersakiti akan sikapmu padaku sekarang. Aku baru tahu alasanmu bersikap beda dari sahabat dekatmu, saskya. Maaf telah membuatmu menangis atas hubunganku dengan rianti. Aku sekarang memutuskan hubunganku dengan rianti, karena aku melihatmu yang dulu tulus memberikan perasaan padaku”

Sherina segera membalas pesan tersebut “waalaikumussalam, aku meminta maaf atas sikapku yang beda selama ini. Iya memang dulu aku tulus memberi perasaanku padamu, tapi itu dulu sebelum kamu mengetahui perasaanku sebenarnya, sekarang perasaan itu sudah menepis, aku sudah tak mengharapkanmu lagi.” langsung ditekannya tombol ‘enter’ pada laptopnya.
Lalu muncullah balasan dari faruq setelah 6 menit menunggu, disitu tertulis “terimakasih atas perasaan yang tersembunyi darimu yang dulu kau beri. Tapi, masih adakah celah hatimu untukku sher?”
Sherina langsung menjawab “maaf untuk saat ini, aku tidak ingin menjalin hubungan. Aku memilih fokus ujian”
Tak lama kemudian faruq menjawab lagi “iya sher, aku mengerti. Aku selalu menunggu jawabanmu kapanpun”
“nantilah jawaban atas hatiku dari sang maha cinta”

Lama setelah chatingan di fb terseut mereka tak pernah bertemu sampai 4 tahun lamanya. Keduanya telah sama-sama mempunyai gelar sarjana. Saat sherina membuka fb pertama kalinya setelah 4 tahun tak membukanya, tiba-tiba ada pesan masuk. Ternyata dari faruq. Disitu tertulis “assalamualaikum sherina. Bagaimana keadaanmu? Aku menagih janjimu yang kau beri selama 4 tahun silam. Apakah engkau benar-benar menepati janjimu? Kini selama 4 tahun silam aku selalu menantikanmu. Dan mungkin ini waktu yang tepat untuk menanyakanmu. Demi tuhan selama 4 tahun hatiku tak tergoyahkan oleh wanita apapun.”
Lalu sherina mulai mengetik jawaban pesannya “waalaikumsalam faruq. Kabarku baik-baik saja. Bagaimana kabarmu juga? Terimakasih atas semua itu. Apakah engkau tulus menjaga perasaanmu untukku? Seriuskah engkau dalam mencintaiku?”
“kabarku juga baik-baik saja. Aku sungguh tulus mencintaimu. Tuk membuktikan keseriusanku ini, bissmillah besok malam aku akan datang mengkhitbahmu.”
“dengan bismilah pula aku menerima khitbahmu, selama 4 tahun silam juga tak bisa menghilangkan bayangmu dari mataku. Terimakasih untuk keseriusanmu.”
“sherina, terimakasih atas kesetiaanmu pada cintaku”
Sungguh tuhan telah menciptakan manusia untuk berpasang-pasangan. Inilah skenario tuhan tuk mempertemukan cintanya.

Cerpen Karangan: Ikmala Allina
Facebook: Ik Ma La
Baru pertama kali nulis cerpen. mohon maklum bila tidak memenuhi kriteria atau apapun.

Cerpen 4 Tahun Silam merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Perjalanan Cinta Saat SMP

Oleh:
Cinta. Baru kali inilah aku merasakan cinta, cinta yang belum pernah aku temukan sebelumnya. Awalnya aku hanya mendengarkan cerita dari teman-teman yang bercerita tentang cinta, dan aku tidak pernah

Antara Kita

Oleh:
Dalam sebuah keterasingan aku berjalan kaku. Aku tak ingin menoleh sedikitpun ke belakang. Aku ingin terus menatap masa depan. Tapi di depan sana banyak sekali tikungan. Sebenarnya dalam hati

Kau Merenggutnya Dariku

Oleh:
“Hiks… hiks..” tangisku. Karena kejadian malam itu, malam dimana gadisanku direnggut oleh seseorang yang tidak kuketahui wajahnya. Perkenalkan namaku andita biasa dipanggil dita. Malam itu aku sedang di rumah

Tak Memiliki

Oleh:
Di sore hari sabtu itu ketika aku di rumah hanya seorang diri, mama dan adikku pergi entah kemana sedangkan aku di rumah sendirian. Hari itu adalah hari ulang tahunku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *