Abadi Sepanjang Masa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 26 December 2016

Sebut saja namaku Nisa, saat ini aku sedang menjalani kuliah semester pertama di salah satu Universitas Swasta terbaik di Surabaya. Sedangkan kedua orangtuaku tinggal di Mojokerto, karena memang tempat lahirku disana

Singkat cerita, bisa dibilang aku ini tipe cewek yang tak suka ganti-ganti cowok dan dapat diartikan setia, hehehe emang sih banyak teman-temanku bilang bahkan mamaku sendiri juga bilang seperti itu

“Kamu masih sama Rico nis?” Tanya Kak Irma teman sekelasku yang kebetulan juga saudaraku
“Tentu dong Kak, kenapa harus tidak?” Jawabku singkat dan tegas
“Emang kamu nggak merasa bosen atau gimana gitu, bayangkan, secara gitu loh waktu 3 tahun kan lama banget, bener kamu nggak ngerasa bosen gitu?” Tanya Kak Irma penasaran
“Ngapain bosen sih Kak? Kan aku udah bahagia sama dia, ngapain cari yang lain? Belum tentu juga yang lain bisa membuatku sebahagia sekarang waktu aku bersama Rico, semua butuh proses Kak” Jawabku panjang lebar menjelaskan bagaimana arti seorang Rico yang selama ini aku kenal dan berarti dalam hidupku

Banyak orang memang merespon positif kadang juga ada orang merespon negatif tentang hubunganku sama Rico
Memang sih, kita pacaran itu pada waktu kelas X dan kebetulan satu kelas juga. 2 tahun kemudian kita berpisah karena kita beda jurusan, aku jurusan IPA sedangkan Rico sendiri jurusan IPS. Memang sih banyak banget cobaan yang kita hadapi pada waktu 2 tahun lamanya itu. Mulai dari adanya orang ketiga yang berusaha merusak hubungan kita, fitnah-fitnah nggak jelas yang dampaknya buruk bagi hubungan kita, hingga kita dulu sempat mau putus hubungan gara-gara semua itu. Tapi, tak lupa aku selalu bersujud, berdoa dan memasrahkan semua cobaan ini pada yang Kuasa, karena memang Rico lah yang selama ini bisa membuat hidupku menjadi bahagia sesudah orangtuaku

Ketika aku membuka HP waktu bangun tidur “Happy Birthday RN yang ke 34 bulan, semoga bertambahnya usia hubungan kita, kita makin langgeng, bahagia dan juga dijauhkan dari masalah yang berat” Ucap Rico waktu di sms karena memang hari ini tepat usia hubungan kita menginjak 34 bulan. Dan tahukah kalian, apa itu artinya RN? RN adalah singkatan dari Rico dan Nisa. Kata itulah yang selalu membuatku terkesan bahagia bila mengingatnya

“Aku mau bilang serius sama kamu, tapi kamu jangan kaget yah?” Tanya Rico sewaktu kita ketemu di depan kelas XII
“Kamu mau bilang apa? Jangan buatku penasaran deh” Jawabku penasaran
“Jujur, aku itu sayang banget sama kamu, kamu udah aku anggep cewek terakhir dalam hidupku sesudah ibuku, maukah kamu berjanji untukku tuk selalu menjaga kesucian cinta kita ini? Walaupun nantinya kita akan jauh? Tanya Rico sambil menatap mataku dan menggenggam kedua tanganku
“Aku berjanji akan selalu mencintaimu bagaimanapun keadaannya nanti, karena aku sudah berjanji pada diriku sendiri, karena hanya bersamamulah tempatku merasa bahagia dan nyaman” Jawabku menatapnya dengan meneteskan air mata

Sekarang aku sudah duduk di bangku kuliah semester pertama. Sedangkan Rico sendiri kerja di Mojokerto. Tak lupa komunikasi selalu kita jaga dan kita saling berjanji tidak akan pernah mengkhianati satu sama lain, karena memang jarak kita jauh, tiap hari aku hanya bisa membaca smsnya tanpa melihatnya langsung. Kadang aku menangis bila mengingat masa-masa dulu sewaktu kita masih duduk di bangku SMA. Kita sering jalan bareng, kalau istirahat kadang Rico main ke kelas aku, aku dijemput waktu berangkat sekolah dan pulang sekolah. Rasanya kapan aku bisa melewati momen bahagia itu lagi.

“Kamu kapan pulang? Aku Kangen sama kamu, kamu nggak kangen sama aku?” Tanyanya dengan nada sedih di telepon
“Aku pasti pulang kok sayang, aku pasti pulang nemuin kamu, ayah, dan mama, tunggu aku yah” Jawabku dengan sedih dan meneteskan air mata.

Aku berjanji akan menjaga kesetiaan ini meskipun aku jauh darinya. Aku akan selalu berdoa pada Tuhan semoga hubungan ini akan terus bersemi sepanjang masa dan tidak akan sedikitpun terpisah
“Aku sungguh mencintainya Tuhan, jaga dia dan selalu buat dia bahagia meskipun aku tidak selamanya berada di sampingnya, akan tetapi sampaikan salam rinduku ini untuknya, aku sangat merindukannya, aku pasti akan menemuinya selesai kuliah nanti, aku akan tetap menunggunya disini, di tempat ini. Miss you bodoh, Miss you sayang
Jaga dirimu baik-baik disana” Doaku disetiap malamku yang sepi dan di setiap aku bersujud menghadapNYA

Cerpen Karangan: Khoirun Nisa’

Cerpen Abadi Sepanjang Masa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Back To The Past

Oleh:
Hujan turun tepat pada waktu yang sangat sunyi. Aku yang duduk di teras, kembali mengingat tentang masalalu yang bertahun-tahun sudah kukubur dalam-dalam. Dan.. Inilah kisahku! Namaku Yulicha Azkiyatul Fazhura

Yang Tak Terungkap

Oleh:
“hai..” kuberanikan jemariku untuk mengirim pesan teks, dengan wajah goyah kupasrahkan pesanku terkirim dengan lembut. Begitulah yang terjadi setelah 2 tahun berlalu, disetiap hari di dalam ruang kamarku yang

Kesedihanku

Oleh:
Aku duduk dibangku kelas. Diam membisu seperti biasa. Menatap satu persatu teman yang sedang asyik ngobrol dengan tatapan semu. Biasanya aku, Andika, Ifan, dan Rafli akan bercerita tentang hal-hal

Patengan

Oleh:
“Wow, keren banget!!!,” seru Bram saat ia melihat betapa indahnya tempat itu. “Kalian akan pemotretan di sini! Jadi, untuk persiapan materi dan juga pemantapan kita mengajak ke sini. Oh

Ali’s Liontin

Oleh:
Aku melongo menatap lingkaran angka yang sudah menunjukkan angka 11 itu. Mataku memang sudah mengajakku untuk melepaskan lelah hari ini. Aku masih saja menunggu, menunggu ponselku berbunyi. Ku buat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *