Ada Aku Yang Lain

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 3 March 2017

Tepat pada malam itu, malam 19 tahun lalu. Lahir seorang anak perempuan bernama Alyssa dengan sebuah kutukan yang mengikutinya. Kutukan yang diberikan oleh seorang nenek tua, bernama Glory, yang merasa sakit hati pada ayah Alyssa, ayahnya telah mengusir Glory dari kampung tempat tinggalnya.

Kutukan Glory sangat menyiksa Alyssa, dia memiliki dua kpribadian yang berbeda. Terkadang dia menjadi seorang yang berbeda di depan teman-temannya, bahkan ia sering lupa dengan teman, dan gurunya.. Alyssa sendiri memang tidak tahu kalau dirinya punya kepribadian ganda dan kutukan itu. Dia hanya bingung kenapa semua orang selalu mengatakan bahwa ia adalah anak yang aneh dan sombong.

Kini Alyssa hidup berdua dengan Ibunya. Setelah lulus SMA Alyssa hanya berada di rumah, dan menyibukkan diri menjahit bunga yang terbuat dari kain bekas.. Kemudian, bunga-bunga itu ia jual di depan rumah.

Pada suatu hari seorang pria datang dengan sebuah mobil, dan ia melihat bunga kain yang Alyssa jual. Ia memmbeli sebuah bunga kain berwarna biru, tampaknya pria itu menyukai Alyssa. Ia berkenalan dengan Alyssa, namanya adalah Zetroy.
Lalu diri Alyssa berubah menjadi pribadi yang lain. Dia terlihat lupa dengan kejadian tadi, dia terus bertanya pada ibunya. Kemana bunga kainnya yang berwarna biru, ibu lalu menjelaskan kalau bunganya sudah dibeli oleh seorang pria yang baru saja pergi. Alyssa malah bertanya siapa yang menjualnya, karena dia tidak pernah melihat pria datang, lalu ibunya mengatakan bahwa ia yang menjual saat Alyssa sedang pergi.
Perdebatan itu lalu dihentikan oleh suara seorang pria dari luar. Ternyata seorang pria berambut kriting dan ingin membeli semua bunga yang Alyssa jual.
Lalu pria itu pergi dengan semua bunga-bunga yang dibelinya, dia masuk ke mobil dan memberikan senyum pada Alyssa. Senyuman pria itu membuat Alyssa merasa bahagia, Alyssa selalu membayangkan senyuman pria itu.

Pria itu, pria yang membeli semua bunga Alyssa bernama Nathan. Nathan menyukai Alyssa sejak pertama kali ia bertemu dengannya. Begitu juga dengan Zetroy yang menyukai Alyssa dengan pribadi yang lain. Anehnya pribadi Alyssa tidak pernah berubah saat bersama mereka, dan membuat mereka tidak curiga. Mereka sangat dekat dengan masing-masing pribadi Alyssa. Sampai pribadi Alyssa yang lain bertemu dengan zetroy lalu Alyssa mengaggap bahwa dirinya tidak mengenal Zetroy sama sekali. Zetroy merasa sakit hati pada Alyssa, dia meninggalkan Alyssa. Ketika Alyssa berubah menjadi pribadi yang satunya ia bingung kenapa Zetroy tak lagi menghampirinya, Alyssa yang satu ini sangat patah hati dan menganggap bahwa Zetroy adalah orang yang tidak setia.

Begitu juga dengan Nathan, ketika pribadi yang lain bertemu dengannya dan mengatakan bahwa Alyssa tidak kenal dengan Nathan, Nathan bingung dengan perubahan sikap Alyssa padanya. Alyssa bingung kenapa Nathan terus meyakinkan Alyssa bahwa ia sangat mengenalnya, dan menyatakan bahwa ia mencintai Alyssa.

Ibu yang terus melihat Alyssa tersakiti seperti ini merasa kasihan, ibu memanggil Nathan dan meminta maaf padanya atas sikap Alyssa yang begitu berubah padanya. Ibu menjelaskan semua yang terjadi pada Alyssa. Untunglah Nathan pria yang baik, ia dapat mengerti kondisi ini, dan menurutnya ibu harus memberitahu Alyssa tentang apa yang terjadi sebenarnya. Tentang jawaban apa yang ia tanya selama ini.
Ibu merasa bahwa Nathan mungkin memang benar, Alyssa harus tau tentang ini. Tapi ibu khawatir Alyssa tidak bisa menerimanya. Sedangkan Nathan yang masih mengharapkan cinta Alyssa selalu bertanya pada Alyssa setiap kali ingin bertemu “apakah kau mengenalku?”. Untuk mengetahui pribadi itukah yang suka pada Nathan..

Di suatu malam ibu lalu menjelaskan apa yang terjadi pada Alyssa (Alyssa yang mengenal Nathan) selama 19 tahun ini. Alyssa tidak percaya pada ibu, dia kaget dan merasa bahwa dirinya memang tidak mengalami kejadian apapun dalam hidupnya. Ibu selalu mengingatkan Alyssa pada kejadian-kejadian yang membuat Alyssa bingung.
Alyssa mungkin sudah mulai percaya dan Alyssa sedih, dia bingung bagaimana cara menghilangkan kutukan yang membuatnya kacau. Ia sangat ingin bebas dari kutukan ini. Ibu lalu memberitahu padanya bahwa Alyssa mungkin dapat bertemu dengan Glory orang yang tengah mengutuknya dan meminta untuk mengambil kutukan itu kembali.
Alyssa pun pergi bersama Nathan menuju hutan yang ibu bilang.

Setelah perjalanan yang cukup melelahgkan, akhirnya mereka sampai di sebuah rumah tua di tengah hutan. Lalu Glory keluar dari rumah. Nathan dan Alyssa menjelaskan semuanya, Glory terkejut dan menolak membantu Alyssa.
Glory sangat mengingat ketika ayah Alyssa mengusir paksa dirinya. Alyssa menangis dan sangat memohon pada Glory dan mengatakan bahwa dirinya sangat tersiksa dengan kutukan itu.
“apakah tidak cukup untukmu 19 tahun ini? Aku mohon, aku sudah lelah dan aku ingin hidup normal”. Mohon Alyssa pada nenek tua itu.
Glory lalu merasa kasihan pada Alyssa, dia mengajak Alyssa dan Nathan masuk ke rumah tua miliknya.
Glory lalu mengambil sebuah botol dengan isi berwarna putih bening seperti air putih. Ia meyuruh Alyssa untuk meminum ramuan ini, dan mengatakan bahwa ramuan itu akan membuat tubuhnya menjadi dua kepribadian yang Alyssa miliki, lalu bunuh salah satunya yang ingin ia musnahkan.
Alyssa tampak bingung dan bertanya pada Nathan. Tentu Nathan menyuruhnya untuk membunuh pribadi yang satunya lagi. Karena Nathan mencinta pribadi Alyssa yang lain.

Setelah ia minum ramuan itu, benar saja tubuhnya menjadi dua dengan pribadi yang ia miliki. Kemudian Alyssa menusuk pribadi yang lain itu dengan sebuah kayu yang tajam, Alyssa yang lain itu sangat kesakitan. Dan kini hanya ada satu pribadi di dalam tubuhnya, yaitu Alyssa yang mencintai Nathan.

6 tahun kemudian Alyssa dan Nathan menikah dan menjalani kehidupan normal yang semestinya tanpa adanya kutukan.

Cerpen Karangan: Syifa Syauqi
Blog: Syauqisyf.blogspot.co.id

Cerpen Ada Aku Yang Lain merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Melepasmu Menuju Kota Palangkaraya

Oleh:
Akhirnya kulepaskan dirimu dengan sederet luka yang menganga. Kamu abaikan aku saat khawatirku menjelma menjadi rindu. Tiba-tiba saja kamu tepis soal aku dari nyatamu. Baiklah, sejauh ini aku kalah

Kita Sahabat

Oleh:
“Jangan tanya Gue” ujar Dona sambil meletakkan tangan di dadanya sambil tetap sibuk dengan buku Biologinya, Fanesa tersenyum melihat tingkah lucu Dona “terus Gue harus tanya sama siapa?” Jody

Faith (Part 1)

Oleh:
Namaku Zulfahmi aku adalah mahasiswa semester akhir di universitas yang cukup ternama di jakarta, aku memiliki seorang kekasih bernama Nadya di satu kampus denganku, saat ini aku sedang menulis

10 Tahun Lalu (Part 1)

Oleh:
Hari itu senin, hari pertamaku memakai seragam putih biru, aku berdiri cukup lama di depan cermin, aku tersenyum bangga setelah 6 tahun memakai seragam merah putih akhirnya berganti juga.

Aku, Kamu Dan Cinta

Oleh:
“Aku emang pernah ngerasain cinta. Aku emang pernah ngerasain sakit karena cinta. Aku juga pernah ngerasa kecewa karena cinta. Tapi semenjak kamu hadir, aku ngerasa aku butuh cinta. Dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Ada Aku Yang Lain”

  1. eSHaeR says:

    Emang si nenek Glory diusir kenapa sih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *