Adakah Cinta Sejati Itu?

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 7 March 2014

Pergantian tahun dari 2012 ke 2013, sudah lama Dian menantikan tahun ajaran ini. Dimana Dian sudah memasuki SMP favoritnya.

Pagi ini begitu cerah, Dian berjalan dengan santai memasuki SMPnya, padahal dia tau bahwa sekarang ia baru pertama MOS dan tidak boleh terlambat, sesampainya di sekolah barunya dia bertemu teman SDnya dulu Jessica. Mereka pun bercakap-cakap hingga bel, Dian dan Jessica segera berbaris di lapangan. Karena Dian tidak memakai atribut lengkap, Dian jadi dimarahi oleh kakak osis yang galak abis, dan parahnya Dian disuruh lari keliling lapangan 6 putaran.

Setelah bel istirahat Dian menceritakannya pada Jessica, tentang kakak osis yang galak itu.
“Gila, Jess masak gue disuruh keliling lapangan 6 kali sama kakka osis itu!” kata Dian yang terhanyut emosi.
“Lo juga sih yang salah kenapa artribut gak lengkap begitu?” kata Jessica yang mulai menenangkan Dian.
“Ih Jessica, kok malah belain kakak osis yang galak itu?” sembur Dian dengan keras.
“Ya udah sabar aja ya Dian” jawab Jessica.

Bel berbunyi Dian dan Jessica kembali ke lapangan. Para osis mengumumkan besok sudah mulai belajar biasa. Dian menarik nafas dan berkata dalam hati “huh akirnya MOS ini berakhir juga”

Keesokan harinya Dian dan Jessica ternyata satu kelas. Dan Dian pun mulai berkenalan dan mempunyai banyak teman, di antara semua teman barunya ada teman yang paling dekat dengan Dian dan Jessica, mereka bernama Tasya, Mira dan Gita.

Murid-murid belajar dengan serius sampai bel istirahat berbunyi. Teeettt…
“Nah anak-anak pelajaran kali ini kita lanjutkan minggu depan ya.” kata Ibu Mita
“Yaaa bu.” jawab anak-anak serentak.

Seperti biasa Dian dan kawan-kawan pergi ke kantin untuk sekedar berbelanja dan mengobrol santai.
Mita membuka percakapan. “Sebenarnya aku sudah lama mencintai Rino teman sekelas kita.” kata Mita
“Iya aku juga sebenarnya sudah lama mencintai kakak osis yang memarahimu waktu pertama MOS” kata Tasya.
“Kalau aku sudah punya pacar dari SMP lain, dia itu dulu teman sekelasku namanya Reza.” kata Gita.
“Kalau aku baru pacaran sama Kak Leo, dia kakak kelas kita, kelas dua.” kata Jessica
“Kalau kamu Dian? siapa pacar kamu?” kata Tasya, Gita, Mita, Jessica secara serentak.
“Aku tidak punya pacar! Karena pacaran akan menyakitkan nantinya.” jawab Dian.
“Loh kenapa begitu? apa jangan-jangan gara-gara Anton, yang dulu pergi meninggalkanmu, dan kamu masih mencintainya?” kata Jessica asal.
“Bukan aku takut nantinya akan dihianati!” kata Dian lirih

Tiba-tiba bel tanda masuk berbunyi lima sekawan pun masuk kelas. Jessica tidak bisa berkonsentrasi, gara-gara omongan Dian tadi.

Sesampai di rumah Jessica terus memikirkan omongan Dian kalau pacaran nantinya akan dihianati! Tetapi seiring waktu berjalan Jessica melupakan omongan Dian, dia berpikiran kalau omongan Dian itu salah.

Hari Minggu ini Jessica pergi jalan-jalan bersama Cleo, tetangganya dia pergi ke sebuah taman untuk sekedar berlari pagi. Saat itu dia bertemu pacarnya Leonardo, Jessica mendengar percakapan Leo dengan selingkuhannya dan merekamnya. Ahh Jessica mendengar perkataan Leo bahwa dia tidak punya pacar! Jessica lalu menghampiri Leo dan menampar pipinya, dan Jessica bilang “SEKARANG KITA PUTUS” lalu Jessica lari tanpa mendengar perkataan Leo. Jessica menyuruh Cleo pulang, Jessica beralasan tidak enak badan, padahal dia marah kepada Leo, pacarnya.

Sesampai di rumah Jessica ingin curhat di diarynya dia pun menulis dengan menitikan air matanya, isi diarynya adalah

Tanggal: 2-2-2013
Dear Diary kenapa sih Leo bilang tidak punya pacar?
Padahal sudah jelas aku itu pacarnya Leo!
Apa jangan–jangan Leo udah gak sayang sama aku?
Ah dasar Leo, coba aku mendengar nasehat Dian sewaktu SD.
Bahwa Leonardo Arnando itu “PLAY BOY”
Ya, sudahlah mungkin benar kata Dian, pacaran akan berujung dihianati :’(.

Sesudah itu Jessica mengSMS ke empat kawan karibnya. Dan tak ada yang membalasnya, mungkin saja mereka tidak punya pulsa kali, jawab Jessica dalam hati.
Huhh…

Setelah lama akhirnya Jessica terlelap hingga keesokan harinya, dan ketika esok harinya Jessica mendapat kabar, bahwa ada kakak kelas yang menyukainya. Dan dia juga mendapat kabar bahwa Dian sudah bertunangan dengan Bayu Kakak kelas tiga yang cool abis, dia juga tim basket. Tepat saat Jessica datang, bel pun berbunyi tanda kelas akan dimulai. Pak guru pun datang, dan memulai menjelaskan pelajaran.

Tak terasa bel istirahat sudah berbunyi setelah pak guru memberikan tugas kimia, Jessica melihat Dian berkata “Aku tidak suka kimia”. Jessica hanya geleng-geleng kepala.

Setelah memberi hormat kepada pak guru semua berhamburan ke luar kelas. Termasuk Jessica and the genk. Waktu mereka berlima sudah berada di kantin tiba tiba datanglah Kak Alex, seketika tanpa disuruh empat kawannya segera pergi meninggalkan Jessica dengan Kak Alex berdua. Kak Alex membuka pembicaraan
“Jess, sebenarnya…” kata Alex mulai ragu.
“Sebenarnya apa Kak?” tanya Jessica kebingungan.
“Sebenarnya Kakak telah lama mencintaimu Jessica.” jawab Kak Alex
“Sungguh kak?” kata Jessica
“Yes, could you be my girlfriend?” tanya Kak Alex
Jessica hanya menganggukkan kepala
“Tapi Kakak janji gak akan mainin aku, ya kak!” kata Jessica lagi
“Ya tentu saja kakak gak akan mainin Jessica, karena kakak sayang Jessica.” jawab Kak Alex
“Aku juga sayang kakak.” kata Jessica senang

Tiba-tiba Dian, Tasya, Mita dan Gita
“Cieh yang udah jadian ni, jangan lupa traktir ya!” jawab Dian, Tasya, Mita, Gita serentak.
“Ia, tentu saja!” jawab Jessica dan Alex.

Sampai sekarang hubungan Jessica dan Alex semakin mesra. Bahkan mereka akan segera bertunangan. Dan tentunya akan menikah.

Cerpen Karangan: I Gusti Ayu Bintang Cahyani

Cerpen Adakah Cinta Sejati Itu? merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sugar Boy

Oleh:
Aku menyeret koper merahku memasuki rumah yang sebentar lagi akan kutempati. Mataku bergerak mengamati sekeliling. Luarbiasa. Rumah ini sangat luas dan rapi. Aku bahkan sampai terkagum-kagum dengan orang yang

Matahari Baru

Oleh:
Aku adalah anak sma yang masih belajar tentang cinta. Aku menjalin hubungan dengan elsa teman sma ku yang menjadi matahari yang selalu menyinariku. 1 tahun yang telah kulaluli penuh

Aku, Kamu dan Gengsi (Part 1)

Oleh:
Gulungan ombak kian menepi. Pertanda matahari mulai meninggi. Meninggalkan malam-malam sepi dengan sejuta mimpi. “rayyaa…” suara itu membuyarkan lamunanku. terlihat seorang lelaki berlari menghampiriku. “kau datang? Aku tak percaya

Sahabat Sewinduku

Oleh:
Sudah sewindu aku menyimpan rasa kepada teman kecilku dulu yang kini aku tau dia sudah sukses untuk mengabdikan dirinya kepada negara. Iya sudah sewindu aku memikirkannya tak pernah lewat

Long Live (Part 2)

Oleh:
Semester telah selesai waktunya pengambilan raport dan pengumuman juara kelas. Aku berdoa waktu itu agar aku tidak menjadi juara kelas lagi. Aku baru saja mendapatkan teman dan aku tidak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *