Air Mata Penyesalan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Romantis, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 20 December 2012

Nama gw Riko, gw kuliah disalah satu universitas di batam.. And gw pnya cwe Namanx Debby. Selama ini gw sll sempatin waktu ketemu Debby meskipun cuma bentar aja. Kami sebenernya satu kampus.. Tapi karna Gw masuk shift sedangkan dia masuk malem jadi dikit ada waktu, apalagi kami kuliah sambil kerja. Tapi kami Saling Pengertian satu Sama Lain… Karna gw kdang kuliah pagi..gw punya temen temen cwek yang lumayan bnyak.. Kadang gw kluar ma mreka tanpa sepengetahuan cwe gw.. Sampai akhirnya gw ketauan ama dia kalo kmrn gw nemenin cwe cwe itu jalan. Dia marah besar And gag mau hub gw.. Gw nyesel bgt, cz gw cinta bgt ma Debby,, dan untk yang sekian kalinya dia maafin gw.
Tapi, gak tau knapa gw lama kelamaan lebih suka bohong sama dia. Gw kuluar ama temen temen cwe tnpa sepengetahuan dia.. Dan hubungan kami makin jauh dia berusaha cari gw, nanya kabar gw, tapi gw sll cuek karna kemakan omongan temen-temen gw.

Sampai suatu hari Gw sakit, dan Gw masuk RS slama krng lebih 2minggu kata dokter gw butuh pendonor ginjal bwat gw.. Gw emang udah lama sakit dan sebelumnya Debby yang sll nemenin gw. Tapi kali ini justru Lisa temen gw yang nemenin gw di RS. Dia kasih perhatian penuh ke gw,dan gw juga gag ngerti kemana debby, knapa dia gag ada disaat gw sakit, apa dia masih marah karna gw cuek dan masa bodoh sama dia.

Di mggu pertama gw sempat tnya lisa “lisa,DeBby ada datang kesini gag?” Tapi lisa jawab “gag ada, mungkin dia usah lupa sama lo, kan ada gw dsini, jadi semua yang lo butuh tinngal bilang gw” sebenrnya dalam hati gw kangen dia, gw kangen perhatianx,gw kangn senyumx, gw kangen candanx,, sementara kondisi gw makin melemah,belum ada pendonor ginjal bwat gw…tapi knapa debby gag peduli sama sekali…

Jam 15.00 sore dokter masuk ruangan gw, “sore mas riko,ada kabar gembira.. Kami telah mendapatkan ginjal yang cocok untuk mas Riko” smar-samar gw denger suara itu karna kondisi gw yang lemah.. “Bsok pagi kita bsa Operasi setelah administrasinx di selesaikan” kata dokter.. Lisa tersenyum dan menjawab “makasih dok, saya akan segera mnyelesaikan semua spy riko bsa cepet sembuh”..

Keesokan harinya.. Jam 09.00 pagi gw udah Siap masuk ruang operasi gw berharap debby datang dan peluk gw, tapi smua sia2…. Debby Gag Pernah dateng Sampai gw Selesai operasi… Operasi gw emang Berjalan lancar tpi gag tau Knapa debby selalu ada difikiran gw, padahal dia gag peduli dengan keadaan gw.

Di Minggu Ke-2 terakhir Gw Di RS. “Liat riko, siapa yang disebelah sana” sambil menunjuk ke arah seorang cwe, dan ternyata cwe itu adalah debby, debby bersama seorang cwo namanya dika. Gw juga kenal dika tp gag seakrab debby Ma Dika.. Dika pegang lengan debby dan membukakan pintu mobilx bwat debby. “Kamu liat kan gmna mesranya mereka? Apa kamu masih mau mikirin cwe itu?” Tanya Lisa..

Gw berfikir Sejenak.. Lisa bener,debby udah lupain gw..
Selama gw sakit lisa Terus nemenin gw, dia bener2 perhatiin gw.. Sampai akhirnya hub kami berubah menjadi Cinta.. Dan orang tua kami minta agar kami cepat melanjutkan Ke pelaminan. Keputusan itu membuat gw berfikir sejenak, apa gw bner2 cinta Sama Lisa?

2bulan berlalu, gw gag pernah Ktemu lagi sama Debby,dan gw Sama Lisa Udah Menyetujui pertunangan kami. Lisa menyiapkan undangan-undangan utk acara pertunangan kami. “Sayank,kamu jgn lupa undang debby,sama temen2 kampus ??ª” kata lisa, gw kaget denger itu, apa lagi lisa minta, kami ber 2 yang nganter undangan itu.

Keesokan harinya Gw ama lisa kermah debby, “siang den dika, apa kabar? Aden udah lama gag kemari den? Ada apanya?” Bik minah menyapaku. “Lagi persiapan pertunangan bik, oiya Debby mana?” Sahut lisa. “Anu,anu non Debby lg istrhat, gag bisa Di ganggu” bik minah jawb dengan nada ketakutan. “Sayank bgt pdahal kami ksini mau anter undangan pernikahan kami!!” Jawab lisa dengan nada tinggi berharap Debby denger.. “Yauda Bik, kami pergi dulu salam bwat debby”. “Iya Den..” Bik minah sepertinya kecewa ama gw.. Gw gag tau apa yang sebenrnya terjadi.

H-2 pertungan kami, semua udah disiapin, dari cincin,dekorasi, catering,baju,gedung… Smua udah tinggal tunggu hari H itu dtg. Tp tiba2 gw kngen debby, biasa gw telfon dia setiap menit, dia sll bilang I love you setiap 1 jam sekali, dia sll ingetin gw makan, dia sll ingetin gw bwat ibadah,, tapi skarng smua Brubah 160derajat. Lisa sll marah klo gw sering telfon, tiap gw ucap i love you di tmpat umum dia blg malu, apa lagi bwat ibadaH.

H-1 gw ketemu temen2 kampus dan gw nanya kabar debby, tapi mreka bilang debby juga gag pernah kuliah semenjak hubunganx renggang ma gw,ada juga yang bilang debby sakit. Gw khawatir, dia Broken home, ortunx sibuk sndri2 dan 5 blan sekali baru Plg..kadang sampai 8 bulan bahkan lebih. Akhirnya gw putusin bwat datang kerumahnx tapi lagi bibik melarang ku bwat ketmu debby. “Maaf den,non debBy gag mau di ganggu” gw penasaran sebenrx apa yang sembunyiin bik minah dr gw.

“Bik,saya mau ktemu debby bwat terakhir aja kalo emang dia gag mau ktemu saya, saya cuma mau minta penjelasan dia, knapa dia menghilang gitu aja”, gw Paksa masuk kamar debby yang ternyata di kunci. Gw panggil nama debby berulang kali tapi gag da jawaban. Akhirnya gw dobrak pintu kamarx. Air mata gw menetes gtu aja melihat debby terbaring di tempat tidurnya,gw lihat jarum infus di lnganx, selang2 di hidung dan mulutnya. Gw mendekat ke tempat tidurnya, gw pgang tanganx yang dingin, gw udah gag bisa berkata apa pun.

Tiba” terdengar suara “mau apa lo ksini belom puas lo sakitin dia? Belom puas atas pengorbanan dia bwat lo?”,teriak dhika. “Apa maksud lo? Dia yg tiba-tiba menghilang,dia gag pernah berusaha bwat temuin gw” emosi gw kluar denger kata2 dhika. “Asal lo tau, selama lo gag sadar di RS, slama lo sakit di RS, Dia minTa gw antr liat keadaan lo dari jauh, cz cwe Lo gag ijinin dia bwat ktmu sama lo. Bahkan dia juga yang donorin ginjalnya bwat lo!! Skrng lo masih bisa bilang gtu?!” Jantung gw terasa berhenti denger kata2 itu, “waktu lo ninggalin dia, dia jg dalam keadaan sakit,dia leukimia,tapi dokter bilang ginjal dia masih bisa di donorin.. Dia rela lakuin itu bwat lo! Dia cinta ma lo makanx dia gag takut mati demi liat lo tersenyum. Karna slama ini cuma lo yg deket sama dia, orang tuanya jg gag tau kalo anaknx sedang koma dsni!! Itu jg atas Kemauan debby, debby gag mau orng2 yg dia cintai tau kalo dia lemah!!puas lo?!!sekang lo ambil headsed di telinga debby lo dengerin” perlahan gw ambil headsed itu dan gw dengerin, ternyata itu suara gw waktu telfon dia tiap mlm sblm dia tidur, dia rekam semua pembicaraan kami.. Air mata gw gag bisa tertahan lagi,, orang yang dulu selalu ada bwat gw, orang yang dulu selalu bwat gw tersnyum, orang yang dari dulu kasi motifasi bwat gw sekarang dia tertidur ber bulan-bulan tnpa mendapat perhatian dr orang2 tercintanya..

“Oh,jadi cwe pengacau sedang sekarat? Udalah sayang, ngapain kamu mikirn cwe kaya mayat hidup?, cabut 1 slang jg pasti langsung mati” ucap lisa, tiba2 gw liat air mata menetes di sudut mata debby “cukup lisa, asal lo tau!! Gw gag cinta ama lo, lo cma mau harta kluarga gw, lo gag tulus cnta ama gw! Sakrg gw minta lo kluar dan jgn pernah ganggu hidup gw lagi, kita gag akan pernah tunangan, apa lagi menikah!!” Lisa kluar dan marah2.

Sejak saat itu gw mutusin bwat sll jaga debby, gw bakal nunggu sampe debby sadar dan gw janji gag ada yang bisa gantiin dia di hati gw. Gw berharap dia sadar dan kami bisa melanjutkan hubungan kami.

Bersambung..

Cerpen Karangan: Silvi Octavia
Facebook: silvi octavia
Yang mao knal ama gw invite 26ddd977 ??????????????????? .. Atau add fb gw “vivinouna[-at-]yahoo.com ; luvezvivi[-at-]yahoo.com ; silvioctavia93[-at-]yahoo.com

Cerpen Air Mata Penyesalan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mengapa Aku Berbeda

Oleh:
Hari-hari yang kulalui semenjak menginjak bangku Tsanwiyah lumayan menyibukkan. Tugas demi tugas yang harus kuselesaikan di setiap pertemuan. Tak jarang aku memiliki waktu untuk sekedar holiday. Bahkan untuk sarapan

Sebatas Angan

Oleh:
“Gila ya Wan, cewek yang lewat depan kantor tadi siang bener-bener cantik, gue jadi kepikiran sampe sekarang,” ucap Aldi sambil menghembuskan asap rok*k terakhirnya. “Ya elah Di lebay banget

Persahabatan Halilintar

Oleh:
Matahari menjerang dan ayam pun berkukuk, mataku perlahan terbuka badanku pun susah untuk bergerak. Banyak perkataan dan pikiran yang menghantui pikiranku hanya untuk menjawab satu pertanyaan ini, apa maksud

Ketupat Untuk Prilly

Oleh:
“Allahu akbar. Allahu akbar. Allahu akbar. Laailaahaillallaah huallaah huakbar. Allaahu akbar walillaa hilham.” Begitulah takbir berkumandang, esok adalah hari besar yaitu hari raya Idul Fitri. Aliando sedang duduk di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *