Aku Ingin Engkau Berubah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 3 January 2018

Sebut saja ia Velisa, ia mempunyai pacar yang bernama Fiko.
Sudah 4 tahun lamanya mereka menjalin hubungan Namun, entah kenapa akhir-akhir ini hubungan velisa tidak seindah dahulu, fiko yang selalu ada buat velisa, selalu membuat ia tersenyum.
Namun, semuanya berubah begitu saja entah kenapa fiko cuek sekali kepada velisa, selalu marah-marah dengannya bahkan jika velisa banyak bertanya fiko selalu membentaknya tetapi velisa sabar walaupun terkadang velisa marah dengan sikapnya tersebut dan sampai pada akhirnya velisa mengajak fiko untuk bertemu.

“Fiko kamu kenapa sih jadi begini aku rasa kamu sudah berubah?” Tanya velisa dengan nada pelan.
“Enggak apa-apa” jawab fiko dengan nada cuek.
“Lalu jika tidak, kenapa kamu bersikap beda denganku sekarang” ucap velisa dengan pertanyaan kedua kali karena velisa tidak merasa puas dengan jawaban fiko.
“Aku bilang enggak apa-apa ya nggak apa-apa, kalau kamu merasa aku bersikap beda denganmu ya sudah, yang penting aku tidak seperti itu!!” Seru fiko dengan nada lantang.
Lalu velisa hanya terdiam, ia merasa fiko memang benar-benar sudah berubah.
Namun, velisa tetap mengajak fiko berbicara lagi karena velisa tidak ingin hubungannya karam begitu saja.

“Oh ya, yuk kita jalan-jalan buat nenangin hati dan fikiran sesekali saja, mau ya mau?” Ucap velisa dengan nada yang manja.
Fiko hanya terdiam sambil memegang handphone yang dimainkannya.

“Fiko kenapa kamu diam saja, aku berbicara kepadamu, kan sudah lama kita tidak jalan-jalan lagi, aku bosan di rumah terus” ucap velisa menjelaskan.

Selama 4 tahun mereka pacaran velisa baru tiga kali diajak fiko jalan-jalan lalu selebihnya velisa hanya bisa menghabiskan waktunya di rumah saja, jika velisa pergi dengan teman-temannya fiko selalu melarangnya sehingga velisa tidak mau berjalan-jalan bersama temannya, velisa sangat menyayangi fiko sehingga velisa menuruti kata-kata fiko.

“Fiko bagaimana? Mau tidak” ucap velisa
“Tidak, lebih baik di rumah saja daripada keluar-keluar tidak jelas” ucap fiko .
“Tapi kan hanya sesekali saja, aku mohon!!” Seru velisa yang mengharapkan sekali fiko mengatakan iya.
“Tidakkkk, aku bilang tidak ya tidakk!!” Seru fiko dengan nada keras dan membentak.
Lalu seketika velisa menangis dan ia merasa fiko memang tidak mengharapkan ia di sisinya lagi.

fiko pun menghela nafas, fiko menatap velisa dengan rasa menyesal.
“Velisa, maafkan aku yang telah membuatmu menangis, maafkan aku juga yang telah membentakmu tiap kamu bertanya, kamu memang wanita penyabar yang mampu sabar menghadapi sikapku seperti ini,j angan menangis ya, bagaimanapun juga aku tetap sayang kepadamu” ucap fiko yang merasa menyesal atas perbuatannya.

Velisa tersenyum lebar melihat fiko yang sudah berubah dan menyesali kesalahannya tersebut, fiko pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan fiko berjanji akan mengajak velisa jalan-jalan ke manapun velisa mau.

THE END

Cerpen Karangan: Vika H.F Taradiria
Facebook: vika.ii.18[-at-]facebook.com
Saya Vika H.F Taradiria mahasiswi semester 4 mengambil jurusan Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan pendidikan bahasa dan sastra indonesia di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Cerpen Aku Ingin Engkau Berubah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku, Kamu dan Langit Senja

Oleh:
“Apakah kita akan selalu seperti ini?” ucapku mengawali pembicaraan, di bawah langit jingga sore itu. Kamu hanya tersenyum, menghentikan langkah, lalu menatapku dalam-dalam “Ya. Tentu saja” katamu. Aku membalasnya

Kumpulan Alphabet Aneh Bermakna

Oleh:
Arin keluar dari kelasnya, untuk membeli makanan ke kantin sekolah. Wigi memperhatikan langkah kaki arin yang semakin menjauh. Wigi segera berlari cepat menuju meja arin, lalu segera mengambil pensil

Buku Harian Mereka

Oleh:
7 agustus 2007 Tampangnya sok banget ! penampilannya berantakan dan sepertinya typical cowok berandal. Baru hari ini berpapasan langsung dengannya dan dari penampilannya yang seperti tadi, ingatanku kembali akan

Mau Tak Mau

Oleh:
Mendung terlihat dari aura wajahku setelah melihat nilai uts di raport yang tidak memuaskan dengan beberapa nilai merah di beberapa mata pelarannya. “kapan nilai kamu bisa bagus nay?” kata

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *