“Aku”


Share

Cerpen Karangan:
Lolos moderasi pada: 30 December 2012

aku adalh aku, aku tidak bisa seperti kamu dia atau pun mereka, karena inilah aku inilah driku dn inilah kehidupanku, itu lah kata yg sering ku dengar dari mulutnya, april nmanya seorang wanita cantik, imut, manis, ramah, dn sedikit pendiam, dia seorang penulis yaa walau pun karya nya blm ada yg di terbitkan tapi dia sngat berbakat dlm mengarang sebuah cerita, mungkin memang dia di lahirkan untuk menjadi seoarang penulis, dia terlahir dari keluarga yg cukup berada, papah nya seoarang direktur di perusahaan ternama di tanah air ini, dan ibunya seoarang dokter, dia anak si mata wayang jadi dia sngat di manja oleh keluarganya, apa pun yg dia inginkn pasti di turutin oleh orang tua nya, walau pun dia sudah kelas II sma, tapi dia blum pernah mengalami yg namanya jatuh cinta, di cintai atau mencintai.. Karena mungkin dia belum dapatkan seseorng yg bisa membuat nya merasa nyaman, karena itulah yang slalu dia inginkn dari seorang kekasih, di liburan akhir smester ini dia berencana untuk pergi ke rumah nenek nya yg brada di daerah puncak, malam ini dia sibuk membereskn barang” yg akan di bawanya, tak terasa malam gelap pun menjadi pagi yg cerah dan dia bergegas untuk brangkat kerumah nenek nya, dia di antar oleh pak ujang supir pribadinya, karena orng kedua orng tua nya sibuk dngan kerjaan mereka masing”, terkadang dia merasa kesepian karena kurang nya kasih sayang yg nyata dari orang tuanya, walau pun dia slalu dapatkn apa yg dia inginkan tapi dia kurang dapat kn kasih syang dari kedua orng tuanya, di sepanjang jalan dia hanya sibuk dengan laptop nya, dia slau menuliskan smua tentang nya di dokumen pribadi miliknya,

“13-06-2011″
“LIBURAN HARI INI AKU TINGGAL DI RUMAH NENEK, SENANG SEKALI AKU SAAT INI, KARENA AKU BISA DAPETIN KASIH SAYANG YANG SESUNGGUHNYA DARI SESEORANG” ( spenggal kata yang dia tulis).
Tak terasa dia pun sudh sampai di rumah nenek, dia di sambut dengan senyum manis dari nenek nya, di rumah itu cuma ad nenek dn pembantu nya mbo sumi, karena kake nya sudh meninggal 2 tahun yg lalu, dia melihat jam tngan nya waktu menunjukan pukul 15:45 dia memutuskn untuk berjlan” dulu sebentar untuk melihat” sekitar kampung nenek nya itu.. ” INDAH SEKALI TEMPAT INI, NYAMAN SEKALI BRADA DI TEMPAT INI DN SEGAR SEKALI UDARA DISINI” pkirnya sambil melihat” pemandangan sekitarnya, dia melihat sebuah bongkahan kayu, tergeletak di atas tanah, karena kelelahan habis berjalan” dia beristirat dduk di ats bongkahan kayu itu, sambil mengatur napas nya dia selalu memikirkan “BAGAIMNA CARANYA BIAR AKU BISA SLALU ADA DI TEMPAT INI”

HAIII….HEYYY… WOYYY…. Terdengar samar” di telinganya, dia pikir suara itu hanya pantulan suara angin yang menerpa pohon”, ternyata setelah dia menengok ke samping memang ad seseorang yg menyapanya… Nama nya arfan dia seoarang lelaki sederhana dri keluarga yg sederhana juga, memang paras nya tampan tapi dengan penamilan nya saat ini dia terlihat biasa” saja,, dia hanya seoarang petani yg meneruskan usaha dn kerja keras bapak nya,,
ARFAN : HEYYY…. KAMU LGI NGAPAIN SENDIRIAN DI TEMPAT INI, MELAMUN LGI..TAR KESAMBET LHO…
AFRIL : EKHH… IYAA.. YAA.. GPP AKU CUMA KECAPEAN AJA ABIS KELILING KAMPUNG INI, JADI AKU ISTIRAHAT DULU DCH DISINI,,
ARFAN : OWHH… AKU PRASAAN BLM PERNAH LIAT KAMU DCH SEBELUM NYA..?? KAMU BUKAN ASLI WARGA SNI KN…??
AFRIL : IYAA… AKU DARI JKARTA, DISINI AKI TINGGAL DI RUMAH NENEK KU,
ARFAN : OWHH.. PANTAS.. OH.. IYAA, NAMAKU ARFAN, RUMAH KU TIDAK JAUH KO DARI SNI..
AFRIL : HMM.. AKU AFRIL,,
ARFAN : YUDH AYO AKU ANTAR KAMU PULANG, GA BAIK WANITA SECANTIK KAMU SORE” GINI JLAN SENDRI DISINI,
AFRIL : HMMM… BISA AJ KAMU.. TAPI AKU GA NGEREPOTIN KMU KN..??
ARFAN : HEHE… YA NGGA LAH, TENANG AJA X,.

Merekapun berjlan menuju rumah afril, spanjang perjalanan mereka bertukar cerita satu sma lain, tapi ad yg berbeda dngan hati april, hati slalu berdebar” ketika arfan menatap nya, “ADA APA SI SAMA DIRI GUA, KO HATI GUA DEGDEGAN GNI SI, PRASAAN GUA JADI GA KARUAN GINI” tak terasa sudh panjang lebar dia bercerita akhirnya merekapun sampai di rumah april,
APRIL : MAKSIH YA… FAN,,
ARFAN : IYA SAMA” FRIL… YUDH AKU PULANG DULU YA.. EKMM… KALAU KAMU PNGEN BERTEMU AKU LAGI KAMU DTENG SJA KE TEMPAT TADI.
AFRIL : HMMM… OKE.

arfan pun jalan bergegas pulang dn afril pun segera masuk rumah, malam ini afril susah sekali untuk tidur pdhal udh pukul 02:30 di benak nya slalu terbayang” wjah arfan, ” KNPA SIH GUA KEPIKIRAN DIA TRUS” afril kebingungan knpa arfan slalu kepikiran padahl dia baru sja kenal,, di sisi lain arfan pun merasakan hal yg sma sperti afril, mungkin inilah yg dinmakan cinta pda pandangan pertaman,, malam pun semakin larut april pun tak merasa klo matanya terpejam sendiri dia pun tak ingat klo dia tidur jam brapa,, ” APRIL….PRILL… NENG.. BANGUN UDH SIANG IKH.. MASA GADIS BANGUN NYA SIANG BGT… dia terbangun dn membuka matanya.. Ternyata nenek nya sudh membngun kn nya,, lalu dia melihat jam ternyata sudh pukul 10:00,

Dia terdiam sejenak lalu beranjak dari tempat tidurnya langsung ke kamar mandi,, nyaman sekali brada disini rasanya aku ingin slamanya tinggal di tempat ini pikir april, di benak nya masih terbnyang wajah arfan dn dia brencana sore nanti dia akan datang ke tempat kemaren dia bertemu arfan,. pukul 01:30 dia bergegas menuju tempat kemaren dia bertemu arfan, di sepanjang jlan hanya arfan yg ad di pikiran nya, sesampai nya di tempat itu dia melihat sekeliling berharap dia melihat arfan, dia dduk di bongkahan kyu sperti kemaren, tidak lama kemudian arfan pun datang dan meraka mengobrol” di tempat itu, stiap harinya april slalu datang ketempat itu untuk bertemu dengan arfan, detik berganti menit, menit beraganti jam, jam berganti hari, hari pun berganti minggu, tak terasa sudah 2 minggu dia di tempat itu dn hanya sehari lagi dia bisa berada di tempat ini, padahal hubungan dia dengan arfan pun sudah semakin dekat bahkan sudh sperti orang berpacaran, sbenarnya afril tak mau pergi dri tempat ini tapi apa boleh buat memang dia harus pulang,, hari ini hari terakhir dia bisa bertemu dengan arfan dia berniat untuk berpamitan pada arfan,,
AFRIL : FANN… AKU HARU PULANG BESOK…
ARFAN : IYAA.. FRIL AKU UDH TAU…
AFRIL : MAAF YA AKU HARUS NINGGALIN KAMU..
ARFAN : NGGA FRIL KAMU MASIH ADA DISINI, KAMU AKAN SLALU AD DI HATI KU, PERCYA MA AKU FRIL.. KLO KITA BERJIDOH KITA BKLAN BISA BERTEMU LAGI,,

Afril pun hanya terdiam dan memeluk arfan, arfan pun mencium kening afril dan mengatakan I LOVE U fril… Afril hanya tersenyum sambil menatap mata arfan,, dengan pearasaan yang tidak begitu semangat april harus bergegas pulang ke jakarta, kembali ke kehidupan yg lama n menurut nya sangat membosankan,, tak terasa liburan kali ,, pikirnya.. dan hari ini dia udah harus masuk sekolah lagi, sepulang sekolah dia di ajak teman nya untuk jlan ke salah satu mall di jkarta,, dia dn teman nya berkeliling” mencari barang yang teman nya cari.. Tak sengaja dia melihat sesosok pria yg mirip sekali dngan arfan, ARFAN BUKAN YA… Pkirnya,, lalu dia mencoba mendekati dn memanggil nya, teryata memang itu arfan, dia sedang mngujungi rumah tante nya di jakarta,, senang sekali hati ni bisa liat arfan disini…
APRIL : ARFAN….. ARFAN KN….
ARFAN: HAI… AFRIL KO KAMU BISA AD DISNI..??
AFRIL : MEMANG AKU TINGGAL DI DAERAH SINI
ARFAN : OH YA….

teryata yg arfan bilang memang benar kalau jodoh kita pasti bertemu lagi,, dn dia memberikan alamt rumahnya pda arfan, dia ingin merperkenalkn dia kepada kedua orng tua nya,, gak bisa di omongin dengan kata” tentang prasaan, pkonya dia bhagia bgt.. Malam yg di nantikan afril pun tiba juga dmn arfan akan datang ke rumah dia untuk bertemu dngan kedua orng tua nya, ya walau pun dia tak pernh menceritakan kepada orng tuanya klo dia mau mengenalkan arfan pada mereka, TOKK..TOKK..TOKKK… Bunyi pintu yg di ketok, ku langsung bergegas membukan pintu,, teryata arfan yg dtang… HAI… AYOO FAN SILAHKN MASUK.. Sapa april, arfan pun hanya tersenyum,, langsung dia tuntun arfan ke ruang tamu, yg memang disitu sudh ad papah dn mamah nya,,

dia langsung mengenalkan arfan pda orngtua nya, dn dia di suruh mamahnya untuk membuatkan minuman buat arfan, dia pun bergegas kedapur untuk membuat minuman, tidak lama kemudian dia kembali ke ruang tamu, dia kaget melihat wajah arfan yg tadinya cerah jdi pucat dn gelish,
AFRIL: FAN KMU KNPA..?? KMU SAKIT, MUKA KAMU PUCAT BGT SIH…
ARFAN: GPP KO FRIL.. OH YAA.. AKU PULANG DULU YA FRIL, AKU DI TUNGGU MA TEMEN AKU..
AFRIL : KO BURU” BGT SIH… BRU JGA DATENG…
ARFAN : AKU BRU” MAAF YA FRIL..
Lalu arfan keluar rumahnya, dia kebingungan ada apa dngan arfan..?? Ko dia jdi aneh sperti itu,, aku berjalan ke luar rumah untuk mengunci gerbang rumah, tak sengaja aku melihat selembar kertas yg brisi kta ” tergeletak di lantai,, ku ambil kertas itu dn ku baca teryata itu dri arfan…
To: afril

” fril jangan salahin kedua orng tua kamu, karena aku lah yang salah yg sudah ga tau malu daatang ke rumah kamu, aku sadar memang kehidupan dan keadaan kita jauh berbeda, mungkin bukan sekarang saat nya kita bersatu,, masih ingat kan pesanku, kalau jodoh kita pasti akan di pertemukan dan di persatukan lagi”

By: arfan

Badannya terasa lemas setelah membaca surat dari arfan, tak terasa maatanya berlimang air mata.. Dengan tangisan nya itu dia berlari ke dalam rumah untuk menemui orng tua nya,,
AFRIL : PAPAH… PAPAH NGOMONG APA MA ARFAN.. PAPAH JAHAT…
PAPAH: GPP.. PAPAH CUMA BILANG KLO KAMU TAK PANTAS BWT ANAK SAYA…
APRIL : PAPAH… JHAT BGT SIH….. PAPAH GAK PUNYA PRASAAN….
PAPAH : AFRILLLL… KAMU GA SADAR SEDANG BICARA DENGAN SYAPA…
AFRIL: AKU GAK PEDULI… AKU SAYANG SMA ARFAN.. AKU GA MAU KEHILANGAN DIA…
PAPAH : APRILL… GA PUNYA PIKIRAN KAMU…
APRIL : MAAF PAH.. APRIL PUNYA PRINSIP, DN TAK AD SEORNGPUNG YG BISA MENGHALANGI CINTA APRIL SMA ARFAN…
Dia langsung lari ke kamar nya, lalu membereskan semua pakain nya, dia berniat untuk pergi kerumah nenek nya dn sleamnya disana bersama arfan,, dia pun menuliskan surat untuk orang tuanya,

” pah, mah, maafin april ya, april udh ngebantah seamua kemauan papah dan mamah, tapi april juga harus memilih, memilih mna yg bisa membuat april menjadi lebih baik dan bahagia selalu, april ga pernah benci sama papah dn mamah, april juga pasti pulang untuk ngasih kbar bwt mamah dn papah,, april sayang kalian smua…,,
By: april.

dia pun pergi kembali ke rumah nenek nya, sesampainya disana langsung dia ke tempat biasa dia bertemu dngan arfan,, dia harap arfan ad di situ.. Teryata memang benar arfan sedng dduk di bongkahn kyu itu,, april pun mendekatinya, memeluk, dn menangus di pelukan arfan,,
“FAN AKU SYANK MA KMU, AKU YAKIN KLO KAMU BISA BWT AKU BHAGIA, TAK PEDULI SYAPA DIRI KMU, SPERTI APA KEHIDUPANMU, YG TERPENTING KMU BISA JAGA DN MEMBWTKU SLALU MERASA NYAMAN DEKATMU.. AKU INGIN KAMU BUKAN YG LAIN”
Hidup ini memng penuh dngan pilihan, kita bebas untuk memilih.. Karena kita punya hak untuk memilih,, tak perduli orng mau berkata apa, orng mau menilai kita sperti apa, yg penting kita jngan malu/takut menunjukan kepribadian kita yg sesungguhnya, dan akhirnya april hidup bhagia bersma arfan, di sebuah desa kecil, yg jauh dari kemewahan, kini arfan masih melanjutkn pekerjaan bapak nya yiatu menjadi seorang petani, sedangkn april focus berkarya untuk menulis karena itu satu” nya harapan dia untuk bisa maju setelah dia putus sekolah,..

END..

Cerpen Karangan: Phian Diez
Facebook: phian vocal

Ini merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya di: untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatan penulis, jangan lupa juga untuk menandai Penulis cerpen Favoritmu di Cerpenmu.com!
Cerpen ini masuk dalam kategori: Cerpen Cinta

Baca Juga Cerpen Lainnya!



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Ribuan penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply