Apa itu Cinta?

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Galau
Lolos moderasi pada: 20 February 2014

Aku melamun di atas rerumputan kering di bawah sinar sang rembulan, memikirkan kata yang sering ku dengar namun tak pernah ku rasakan baahkan aku tak mengerti apa maksud dari kata tersebut. akhir-akhir ini teman-teman ku sering membicarakan kata itu setiap harinya. hingga ku bosan mendengar kata itu setiap harinya.

Kata itu adalah “cinta”, apa itu cinta? aku pernah mendengar bahwa orang yang jatuh cinta itu dadanya akan terguncang jika bertemu seseorang yang dicintanya… tapi dadaku selalu terguncang jika aku bertemu guru yang menurutku galak, lalu apakah aku jatuh cinta kepada guru ku?

Aku juga pernah mendenngar jika seseorang jatuh cinta dia akan tersenyum-senyum sendiri. aku sering tersenyum-senyum sendiri jika aku mengingat kejadian lucu yang ku alami, lalu apakah aku jatuh cinta?

Aku pernah membaca jika kita jatuh cinta kita pasti suka dan sayang kepada yang kita cintai, aku mennyukai dan menyayangi kitty, kucing peliharaan ku. apakah aku jatuh cinta kepada kitty?

Entahlah, ini semua membuatku bingung, aku tak pernah merasakan mencintai atau pun dicintai. aku coba bertanya kepada temanku, dia hanya tertawa dan mengejekku, mungkin aku terlalu bodoh. ingin rasanya ku bertanya kepada orangtua ku tentang apa itu cinta, tetapi untuk bertemu dengannya pun sulit, mereka berangkat kerja ketika ku masih terlelap, dan mereka pulang kerja ketika ku sudah bermimpi, saat liburan mereka hanya sibuk dengan kegiatan mereka. lalu kapan aku bertanya jika mereka seperti itu?

Mungkin aku hidup tanpa cinta, cinta dari orangtua, cinta dari teman-teman, dan cinta dari yang lainnnya. atau mungkin cinta tak menghampiriku karena aku tak tahu apa itu cinta.

Aku takkan berhenti tuk mencari maksud dari kata “cinta” dan aku percaya bahwa cinta akan datang dengan sendirinya!!!

Cerpen Karangan: Amalia Tussyahada
Facebook: https://www.facebook.com/amalia.tussyahada.1

full name: Amalia Tussyahaada
birthday: 10-des-1998
twitter:@tussamal_ia
ask.fm: @tussamalia

Cerpen Apa itu Cinta? merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kotak Keadilan

Oleh:
Arden meninggalkan ruangan tersebut. Sebuah bangunan besar mirip gudang. Yang telah ditinggalkan pemiliknya bertahun-tahun lalu mungkin. Ruangan gelap penuh dusta, kebohongan dan amarah. Yang di sudut-sudutnya bergelantungan banyak sarang

Tak Seindah Harapan (Part 1)

Oleh:
Semua ini berawal dari Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar tingkat Kabupaten Kota yang diadakan di Kotaku. Namaku Aisyah Putri. Aku adalah seorang pelajar kelas XI jurusan Marketing di salah

Aku dan Rasa ini

Oleh:
Hai batara sanda, Sejak 4 Februari Dua Ribu Empat Belas, kamu menyelip dalam relung kalbuku, menjadi sosok baru yang nampaknya menarik jika kunikmati dari berbagai sisi, baik nyatamu maupun

Because of You

Oleh:
“Sial!” gumam Felly menghardik dirinya sendiri dengan mengacak rambutnya. “Lo kenapa, Fel? Bangun-bangun udah marah-marah gitu. Habis tawuran sama orang di mimpi lo?” tanya Billy dengan tetap memainkan bazz-nya

Cinta Rasa Ice Cream

Oleh:
“Datanglah kemari, aku menunggumu disini” Samar-samar kuintip layar handphone yang semalaman kutimbun dalam bantal, kurogoh dalam penat, dalam kantuk yang masih menyisakan mimpi dan kecewa semalam. Kubaca pesanmu sekali

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Apa itu Cinta?”

  1. suliadi says:

    bagus ni gan bisa wat status ni
    hehehee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *