Benarkah ini Cinta?

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 4 March 2017

Aku terbangun oleh suara ibu yang membangunkanku dengan lembut.
“Key, bangun sayang, sholat dulu, udah pagi nih?” Ibu membangunkanku
“Iya bu” jawabku yang langsung terbangun, aku terbangun dan terdiam, ini seperti mimpi, tak terasa aku sudah di rumahku, setelah 2 tahun di jakarta baru kali ini aku pulang. Di rumah baruku

Tepat jam 06.00 aku langsung keluar kamar, “ibu, aku lari pagi dulu ya, gak jauh kok” jawabku pamit pada ibu
“Iya, hati-hati ya key, kamu baru di sini jangan jauh-jauh” jawab ibu
Saat ke luar rumah berjalan santai aku mendengarkan musik di hp ku.

Baru dua rumah terlewati, aku melihat cowok yang sedang melihatku, aku pun tetap berjalan dengan santai. Saat tiba di sebuah taman dekat komplek, aku duduk di sebuah pohon sambil istirahat, dan berniat untuk pulang. Tanpa disadari aku yang asyik dengan hp ku, dan orang itu sama asyik dengan hp nya, kami bertabrakkan
“Aduuhh” jawab kami serentak
“Maaf, maaf, gak sengaja” kataku
“Iya gak papa, aku juga salah” katanya. Aku kaget, karena dia orang yang dekat rumahku tadi
“Eh bukannya kamu yang tadi bukan?” Jawabku
“Iya, kenalin aku yuda, yuda putra” sambil mengarahkan tangannya
“Aku keysha, keysha putri” membalas tangannya, kami pun bersalaman dan kenalan

Tak terasa perjalanan pulang kami bercerita, tertawa dan sampailah di rumahku
“Yud, aku masuk dulu ya, makasih udah temanin” jawabku sambil tersenyum
“Key, tunggu sebentar” yuda memanggilku
“Iya yud, ada apa?” Tanyaku heran
“Boleh minta no hp atau pin bbnya gak” jawabnya
“Oh iya yud, ini 08221975**** dan ini pinnya D32f***” jawabku
“Thank’s ya key” yuda tersenyum.

Setelah mandi dan sarapan ku istirahat sambil menonton tv dengan kakak dan ibuku, ayahku yang sudah pergi kerja dari tadi, tanpa disadari hp ku berbunyi ternyata panggilan nomor baru yang tak kukenal, dengan ragu aku mengangkatnya
“Hayy key, ini aku yuda” jawabnya
“Hay juga yud, iya ada apa?” Tanyaku yang sebenarnya senang dan deg degan
“Kamu ada acara gak hari ini” jawabnya
“Gak sih, kenapa gitu?” Jawabku
“Jalan-jalan yuk, katanya udah lama gak pulang” ajak yuda
“Hmmm boleh juga, ntar sore aja ya, aku mau nolongin ibu aku dulu masak” jawabku
“Okey, sore aku jemput ya key, kalau gitu sampai jumpa nanti sore cantik” langsung menutup teleponnya
Aku yang mendengar dia bilang cantik langsung muka malu dan senyum-senyum sendiri “apa benar aku cinta dia” dalam hati bertanya.

Tak terasa waktu yang ditunggu pun tiba, aku yang sudah siap memakai baju dengan hijabku, yang sebelumnya aku sudah pamit pada ibu dan ayahku yang baru pulang kerja. Yuda pun menjemputku. Ibu dan ayahku sudah kenal dengan keluarga yuda pun langsung memberi izin

Kami pergi ke sebuah cafe, dan sudah pesan minuman dan makanan, tiba-tiba yuda memengang tanganku, dan langsung menatap mataku dengan tulus
“Key, sejak pertama aku lihat kamu, aku suka kamu, setelah kenalan aku nyaman denganmu, mau gak setelah aku lulus kuliah nanti menikah denganku?” Tanyanya serius, aku yang bingung sekaligus senang tak disangka yuda punya perasaan denganku.
“Yud, maaf sebelumnya, kamu tau kan aku orang biasa, cewek sederhana, aku gak kuliah, bahkan aku harus kerja di jakarta, jujur aku juga suka sama kamu, tapi apakah aku pantas denganmu” jawabku lesu
“Key, aku gak peduli, dari awal mamaku tau tentang kamu dia sudah suka kamu, bahkan mama yang cerita tentang kamu dia tau dari ibumu, makanya aku yakin key” yuda meyakinkanku
“Tapi yud, gak lama lagi aku harus balik ke jakarta, apa kamu sanggup jalaninya yud?” Tanyaku dengan air mata yang sudah berlinang
“Key seberapa pun jauhnya kamu, aku akan tetap nunggun kamu, kalau perlu setelah ku lulus nanti, aku yang akan jemput kamu di sana” jawabnya serius

Sejak saat itu kami menjalaninya dengan hati bahagia, bahkan keluarga kamu merestui, dan menunggu saatnya tiba nanti, aku akan selalu menunggumu yuda, dan dia orang yang selalu menemani hariku dari kejauhan..
Menjaga cinta dan hubungan ini..

THE END

Cerpen Karangan: Khairul Reysha
Facebook: Reysha Khairul

Cerpen Benarkah ini Cinta? merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Butiran telur

Oleh:
Rara berjalan gontai menyusuri lantai atas gedung kantor. Rara berjalan dengan tatapan yang kosong, di tangannya memegang sebuah kotak berwarna hijau. Sembari ia berjalan lambat dan sesekali rambutnya berterbangan

Sentuhan Kerinduan

Oleh:
“Felly! Turun sayang! Mama udah siapain makanannya!,” seru Anjani kepada anak tunggalnya. Felly Anggi Wiraatmaja. Ia adalah gadis dengan fisik yang begitu indah. Maklum saja, Anjani telah mendidiknya sejak

Cinta Tanpa Batas

Oleh:
Siang ini matahari menampakkan cahayanya sangat terang sekali, begitu menyengat hingga tubuh ini yang tidak memakai jaket, terasa sangat menyengat bahkan membakar sampai kulit paling dalam. Aku tidak tahan

Menatapmu Dari Kejauhan

Oleh:
Sekarang aku benar benar melihatmu karena kita saling pandang. Aku ingat hal yang paling berarti di hatiku sekarang adalah dirimu sebagai temanku tapi, aku salah ternyata aku ingin lebih

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *