Cinta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 15 July 2019

Kata orang cinta itu sederhana, dimana dapat ditemukan dari tatapan lalu turun ke hati. Kata orang cinta itu rumit, serumit menentukan tujuan hidup. Kata orang cinta itu indah, saling melengkapi satu sama lain. Tapi menurutku cinta itu… Aneh dan menjengkelkan.

Cinta itu suatu hal yang tidak dapat dibeli dengan uang, cinta itu sebuah ketulusan yang alami, cinta itu takan pernah terdefinisi hanya dengan kata-kata, cinta itu bersih dan murni dari dalam hati seseorang.

Ketika seseorang mengenal kata cinta, hidupnya takan pernah tenang dan damai. Suatu perasaan selalu terfikir dan tertahan di dalam diri, yaitu rindu. Jika rindu mulai menghampiri, semua rasa menjadi satu. Gelisah, kacau, dan tak fokus dalam segala hal dapat kau rasakan.

Menurutku cinta itu dimana dua orang yang saling jatuh cinta tanpa tau sebab dan alasannya. Kenapa begitu? Karena cinta adalah rasa tulus yang lahir tanpa adanya kesadaran diantara dua orang serta tumbuh dengan sendirinya tanpa dibuat-buat.

Disamping itu, bagaimana dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan? Menurutku ini adalah tentang keikhlasan dan ketabahan si pemilik cinta. Hal ini sangat menyakitkan bagi sebagian orang di luar sana, dimana mereka hanya merasakan cinta itu sendirian tanpa ada tempat untuk melabuhkan cintanya. Bukan karena ia tak punya seorang yang dicinta, melainkan sang pencinta tak dapat memenangkan hati orang yang dicintainya. Pada akhirnya, si pemilik cinta harus ikhlas dan tabah untuk mengembara mencari tempat baru yang mau menyediakan serta menerima tempat berlabuhnya cinta yang ia punya.

Cinta kata itu sangat tren dan marak, namun hanya sebagian orang saja yang mengerti tentang apa itu arti cinta. Tidak banyak juga mereka salah mengartikan dan melakukan tindakan bodoh atas nama cinta. Setiap makhluk hidup pasti merasakan cinta, tetapi kita harus bijak dan pintar menanggapi tentang hal ini, karena cinta dapat membuat seseorang terbuai dan terkecoh akan keindahan dan kenikmatannya saja tanpa memikirkan dampak dan efek buruk kata cinta itu sendiri. Tetap temukan cinta yang membuatmu menjadi diri sendiri tanpa paksaan atau tuntutan, karena cinta tidak butuh alasan apapun untuk hadir di hati setiap makhluk hidup.

Cerpen Karangan: Hada Apriani Rahman
Blog / Facebook: Hada Apriani Rahman

Cerpen Cinta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Berbagi Rasa (Part 2)

Oleh:
2 Tahun Kemudian. 2 tahun telah berlalu kini aku sudah menjadi seorang mahasiswi, tak ku sangka waktu begitu cepat berlalu dan tak ku duga juga akhirnya aku bertemu dengan

Penantian Tanpa Ujung

Oleh:
Malam ini aku merasa kesepian. Aku menginginkan sesuatu yang entah ada ujungnya atau tidak. Sudah bertahun-tahun aku merasakan hal seperti ini, kosong dan sendirian. Namaku Dhelia, umur 20 tahun,

Harian Gue

Oleh:
Dengan menjinjing sepatu kets warna hitam itu, aku berlari menuju gerbang rumahku. Sepatu itu lalu aku lempar pelan, dan kuraih kunci motor yang tergeletak di meja teras rumahku itu.

Kebahagiaan Sesaat

Oleh:
Sebulan ini rutinitasku begitu-begitu saja. Pergi sekolah, ikut pelatihan di ekstakulikuler PMR, dan malamnya begadang. Ya, inilah aku Nanda. Walaupun sesibuk dan secapek apapun kegiatan yang aku lakukan pada

Perasaan yang Terpendam

Oleh:
Aku seorang pria, tinggi 172 cm berat badan 50 Kg, dan tidak bekerja. Kehidupanku memang begini, sejak 2 tahun silam ketika aku lulus dari SMA. Sekarang aku kuliah di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Cinta”

  1. Wendy says:

    “cinta”
    Tentang sebuah rasa aneh yang hadir dalam hati, rasa yang menggebuh saat bertemu dengan orang yang dicintai.
    Ohh… Itukah cinta?
    Sepasang manusia yang saling melengkapi satu sama lain!
    Aku juga ingin merasakannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *