Cinta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 15 July 2019

Kata orang cinta itu sederhana, dimana dapat ditemukan dari tatapan lalu turun ke hati. Kata orang cinta itu rumit, serumit menentukan tujuan hidup. Kata orang cinta itu indah, saling melengkapi satu sama lain. Tapi menurutku cinta itu… Aneh dan menjengkelkan.

Cinta itu suatu hal yang tidak dapat dibeli dengan uang, cinta itu sebuah ketulusan yang alami, cinta itu takan pernah terdefinisi hanya dengan kata-kata, cinta itu bersih dan murni dari dalam hati seseorang.

Ketika seseorang mengenal kata cinta, hidupnya takan pernah tenang dan damai. Suatu perasaan selalu terfikir dan tertahan di dalam diri, yaitu rindu. Jika rindu mulai menghampiri, semua rasa menjadi satu. Gelisah, kacau, dan tak fokus dalam segala hal dapat kau rasakan.

Menurutku cinta itu dimana dua orang yang saling jatuh cinta tanpa tau sebab dan alasannya. Kenapa begitu? Karena cinta adalah rasa tulus yang lahir tanpa adanya kesadaran diantara dua orang serta tumbuh dengan sendirinya tanpa dibuat-buat.

Disamping itu, bagaimana dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan? Menurutku ini adalah tentang keikhlasan dan ketabahan si pemilik cinta. Hal ini sangat menyakitkan bagi sebagian orang di luar sana, dimana mereka hanya merasakan cinta itu sendirian tanpa ada tempat untuk melabuhkan cintanya. Bukan karena ia tak punya seorang yang dicinta, melainkan sang pencinta tak dapat memenangkan hati orang yang dicintainya. Pada akhirnya, si pemilik cinta harus ikhlas dan tabah untuk mengembara mencari tempat baru yang mau menyediakan serta menerima tempat berlabuhnya cinta yang ia punya.

Cinta kata itu sangat tren dan marak, namun hanya sebagian orang saja yang mengerti tentang apa itu arti cinta. Tidak banyak juga mereka salah mengartikan dan melakukan tindakan bodoh atas nama cinta. Setiap makhluk hidup pasti merasakan cinta, tetapi kita harus bijak dan pintar menanggapi tentang hal ini, karena cinta dapat membuat seseorang terbuai dan terkecoh akan keindahan dan kenikmatannya saja tanpa memikirkan dampak dan efek buruk kata cinta itu sendiri. Tetap temukan cinta yang membuatmu menjadi diri sendiri tanpa paksaan atau tuntutan, karena cinta tidak butuh alasan apapun untuk hadir di hati setiap makhluk hidup.

Cerpen Karangan: Hada Apriani Rahman
Blog / Facebook: Hada Apriani Rahman

Cerpen Cinta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Lama Sang Rivalku

Oleh:
Awalnya aku tidak tahu siapa dia. Hingga suatu kejadian yang menyebalkan terjadi, dan membuatku mengenalnya. Namanya Athazuya, teman-temannya sering memanggilnya Zuya. Saat itu aku sedang mengunjungi perpustakaan untuk membaca

Rani Menanti

Oleh:
Hari ini Rani Berdiri di depan kaca, senyumnya selalu terpancar pagi ini. Mulai dari dia bangun tidur hingga mengenakan setelan seragam sekolahnya yang baru. Tentu saja, sekarang di akan

Hukuman Cinta

Oleh:
Langit malam semakin kelam sepi tak bercahaya, tak ada secuilpun cahaya yang menyinari, hanya gumpalan-gumpalan salju putih membawa hawa dingin yang menyelimuti. Semakin aku berjalan, semakin kurasakan hawa dingin

Love Isn’t False (Part 1)

Oleh:
Cuaca hari ini benar-benar nggak kompak. Matahari tidak lagi memancarkan sinarnya yang dahsyat. Sesekali terdengar suara gemuruh kilat menyambar. Sekarang sudah pukul 04.00. Bel sekolah SMA Xaverius sudah berbunyi.

Different Faith

Oleh:
“Pokoknya ibu enggak mau tau, kamu putusin hubungan dengan lelaki itu atau kamu bakal kehilangan ibu” “Bu! Apa-paan sih? Aku cinta sama Rio bu! Ibu nggak bisa ngehalangin Desi

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Cinta”

  1. Wendy says:

    “cinta”
    Tentang sebuah rasa aneh yang hadir dalam hati, rasa yang menggebuh saat bertemu dengan orang yang dicintai.
    Ohh… Itukah cinta?
    Sepasang manusia yang saling melengkapi satu sama lain!
    Aku juga ingin merasakannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *