Cinta Berawal Dari Sahabat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 6 February 2019

Terlihat semangat yang menggebu dalam diri ica, Karena tepat pada hari ini, adalah hari pertama ia masuk sekolah di SMAN 1 KARAWANG. Sambil terus berjalan munuju ke sekolah, Ica tidak berhenti tersenyum, ia tidak sabar ingin cepat-cepat sampai sekolah dan bertemu dengan teman-teman barunya. Setelah ica sampai sekolah, Ia tak sengaja menabrak seorang laki-laki sampai bukunya terjatuh… Lalu ica pun dibawa ke kelas oleh bu linda, wali kelas XI Mipa 1.

“Asalamualaikum?” Sesampainya masuk ruang kelas, Ica yang deg-degan penuh bahagia itu merasa tidak percaya diri. “Walaikumsalamm buuuuu.” “Silahkan ica perkenalkan diri dulu.” “Baik bu!”
“Haii semua…”
“Haiii juga.” Begitulah teman-temannya menjawab salam dari ica. “Nama saya keynestica, Biasa dipanggil ica, Saya pindahan dari SMAN 2000 JAKARTA. Terimakasih.” Sambil grogi, Ica memperkenalkan diri di hadapan teman-teman barunya.

Setelah memperkenalkan diri, Ica duduk di barisan ke dua sebelah kiri windy. Windy adalah teman baru ica. Dan pada barisan pertama di duduki oleh rio dan faisal. Sejak ica masuk kelas, Rio langsung ada rasa sama ica. “dia kan cowok yang tadi gak sengaja aku tabrak.” Gumam ica menatap kearah faisal sembari tersenyum simpul.

Di jam pelajaran terakhir yang terlihat tidak ada guru, ica membaca buku kesukaannya. Ia senang membaca buku tentang kisah nabi, ia termasuk orang yang kutu buku. Dimana ada waktu luang, ia selalu sempatkan untuk membaca buku, ia tidak suka membuang-buangkan waktu, Karena bagi ica waktu itu sangat penting untuk dilakukan hal-hal yang positif. Sambil terus membaca buku, lalu ica tidak sengaja melirik rio, ternyata dari tadi rio yang tengah duduk di kursi guru sedang menatap ica. Ica pun sadar kalau rio melihatnya terus. Namun ia belum menyadari kalau rio suka. “Duhh si rio kok liatin aku terus ya?” Tanyanya dalam hati. Lalu ica tidak pedulikan rio lagi, ia tetap asyik membaca buku kesukaannya. Karena ica kira, Rio hanya menganggap ica sebagai temannya saja, Tidak lebih dari itu.

“Ica, kamu baca buku apa sih, kayanya seru tuh?” Tanya windy.
“Ehh.. ini aku lagi baca buku tentang kisah nabi, Kamu mau baca?”
“Boleh-boleh… oh iya ca, kamu kan baru pertama masuk sekolah nih, Kebetulan ada tugas kelompok matematika suruh bikin statistika. Dan kebetulan juga kelompok kami kurang satu orang lagi, nanti kamu sekelompok sama aku, Rio, dan Faisal. Terus pulang sekolah kita kerja kelompok di rumah aku. Mau ga?” “Iya tuh bener, kamu mau ga?” seru rio yang beranjak berdiri.
“Iya aku mau, makasih loh ya udah ngajak.” Ica tersenyum gembira.

NETTT!! bel pun bunyi menandakan waktu pulang. Ica, Windy, Rio, dan Faisal, Berjalan menuju pulang ke rumah windy. Selama perjalanan, ica terus menatap faisal, namun faisal tidak menyadarinya dan tampak cemburu di wajah rio. “Si ica ngapain sih liatin si faisal terus? Dia gak tau apa ya, Kalau gue tuh suka sama dia! Apa jangan-jangan ica suka lagi sama faisal?” Gumam rio. Rio yang saat itu tampak sangat cemburu sekali, langsung menarik tangan faisal dan berjalan dengan cepat. Maksudnya agar ica tidak menatap faisal terus. “Ihh si rio kenapa sih pake narik-narik tangannya faisal? Mana jalannya cepet banget lagi.” Gumam ica.

“Ica, kalau diliat-liat ya, dari tadi kamu natap faisal terus. Jangan.. Jangan.. kamu suka ya sama faisal?” Ica tersenyum malu, Ia memang suka sama faisal sejak pertama kali bertemu. Namun faisal terlalu cuek, Dan belum pernah bicara sedikit pun. Berbeda sekali dengan rio yang sangat asyik diajak ngobrol. “Tuh kan bener kamu suka sama faisal. Cie.. Cie.. Ica.” “Udah ih, jangan kaya gitu.. aku jadi malu nih.” tampak wajah ica yang langsung memerah gembira.

“Emmm win, aku boleh nanya ga? Faisal itu orangnya gimana sih?” “Kalau menurut aku sih.. dia orangnya baik banget, suka menolong, pinter, tidak suka banyak bicara, agak sedikit cuek, Dan dia masih single lohh. Pokonya yang jadi pacarnya nanti beruntung banget deh.” Jawab windy sambil tersenyum. Ica tersenyem bengong mendengarnya, dan berharap ia bisa bersama faisal.
“yehh udah jangan bengong terus, kita udah ketinggalan jauh tuh sama rio, faisal.” Ica terkujut, Lalu windy dan ica langsung berjalan cepat mengejar rio dan faisal. Rio yang masih cemburu itu, terus menarik tangan faisal.

“rio lu kenapa sih? narik-narik tangan gue terus! liat tuh ica sama windy sampe ketinganggalan jauh banget.” “Sal, lu suka ya sama ica?” Tanya rio kepada faisal dengan tatapan sinis. “Maksud lu apa sih? gak jelas banget! gue nanya apa, lu jawabnya apa.” “udah deh jangan pura-pura gak tau gitu. Tinggal jawab suka apa engga! susah apanya sih.” dengan jawaban yang sinis kembali membuat faisal bingung dan tidak mengerti maksud dari perkataan rio. “Engga! gue gak suka. lagian kan gue baru kenal tadi.”
“Bener nih? lu ga boong kan??” “ngapain juga gue boong.” Rio tersenyum dengan hati yang lega, lalu melepaskan tangan faisal. “Si rio kenapa ya? aneh banget.. tadi marah-marah ga jelas, sekarang malah senyum-senyum sendiri gituh!” gumamnya.

Sampailah rio dan faisal di rumah windy. Sambil menunggu ica dan windy, Rio dan faisal bersender di pohon dekat rumah windy, untuk beristirahat sejenak. Lalu beberapa menit kemudian ica dan windy pun sampai. ”Heyy… rio, faisal, nagapain di situ? ayo masuk.” Teriak windy memanggil rio dan faisal “Nungguin kalian lah! lagian lama banget sih.” Balas rio menghampiri windy dan ica “Iya maaf, lagian kalian jalan nya cepet banget.” “Udah-udah jangan berteman, ehh maksud aku berantem.” Faisal yg sangat cuek itu, Ternyata bisa melawak, Dan membuat suasana lebih tenang. Ica yang baru pertama kali mendengar faisal bicara, Langsung tersenyum.
“Iya tuh rio, jangan marah-marah terus, nanti muka kamu jadi cepet keriput loh.” ucap ica. “Iya-iya, maafin gue juga ya. gue ga bermaksud buat marah-marah ke kalian kok, ca, win.” “Ya udah nih, kalian buat data nya dulu. Aku mau kedapur sebentar, mau bikin minum buat kalian.”

Setelah windy selesai membutkan minum, meraka pun berbagi tugas. Windy membuat diagram lingkaran, faisal membuat diagram batang, rio membuat diagram garis dan karena ica baru pertama masuk sekolah, akhirnya ia ditugaskan untuk yang menghiasnya. Semuanya sibuk mengerjakan tugasnya masing-masing. Namun berbeda dengan windy, windy agak sedikit bingung membuat lingkarannya. Lalu perlahan windy menghampiri faisal.

“Sal ini lingkarannya di hitung dulu kan, berapa derajat nya?” “Iya, ini di hitung dulu. Nanti kamu hitungnya sesuai yang ada dicontoh. kamu udah ngerti kan?”
“Iya aku ngerti, makasih ya.” Faisal pun membalas dengan senyuman. Ica yang melihat langsung muncul rasa cemburu. Tetapi ia tetap positif thingking… Dua jam sudah berlalu, mereka pun selesai mengerjakan tugasnya dan pamit pulang.
Telah sebulan lebih ica sekolah di SMAN 1 KARAWANG. Ia sangat senang, karna bisa mempunyai sahabat seperti windy, rio, dan faisal. Selama itu juga, rio selalu memberi perhatian kepada ica. Namun ica belum juga menyadarinya kalau rio suka. Ica masih tetap menganggap rio sebagai sahabatnya. Begitupun dengan faisal, cowok yang ica suka, yang selama ini selalu ia beri perhatian. Faisal terlalu cuek dan hanya membalas semua perhatiannya dengan senyuman. Berbeda sekali dengan windy, faisal lebih perhatian kepada windy. Melihat perhatiannya faisal pada windy, Akhirnya ica coba untuk melupakan faisal. Dan Walaupun rio tahu, ica tidak pernah menyadarinya kalau ia suka, rio tetap ngasih perhatian lebih pada ica.

Dan akhirnya lama-kelamaan ica pun menyadari perhatian rio selama ini kepadanya. Lalu pada suatu hari, ica yang sedang berjalan menuju sekolah, tidak sengaja bertemu rio. Akhirnya rio dan ica pun berangkat ke sekolah bareng. Rio merasa senang sekali, begitupun dengan ica, ica merasakan ada yang berbeda, sebelumnya ica tidak pernah merasakan hal yang seperti ini, ica merasa sangat dag dig dug saat dekat dengan rio. Akhirnya ia pun sadar kalau ia suka sama rio. Dan semuanya pun berubah dari sahabat menjadi cinta.

Selesai

Cerpen Karangan: Sartika Dewi Lestari
Blog / Facebook: sartikadewilstr
Thanks for reading.
You know pepatah -tak kenal maka tak sayang? So, alangkah baiknya kita berteman~ go follow yups^^ IG: sartikadwlstr_

Cerpen Cinta Berawal Dari Sahabat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kado Akhir Tahun

Oleh:
Disaat sedang mengumpulkan sisa – sisa pikiran, di saat kepala masih pening, di saat pagi yang dingin. yang sebenarnya enggan untuk bangkit menuju kamar mandi, enggan terkena air. Tapi

Sketsa Cinta (Part 1)

Oleh:
Di kelas yang sebagian siswanya sedang sibuk dan rusuh pada jam istirahat untuk pergi ke kantin, aku melihatnya, aku melihatnya lewat di samping kelasku, dia sepertinya akan ke kantin

Truth or Dare Go Wrong

Oleh:
Namaku Seol, aku hanya seorang murid SMP yang baru pindah 2 hari yang lalu. Ayahku dipindahtugaskan ke kota ini. Ya! Betul sekali, ayahku seorang diplomat. Setiap 5 tahun aku

Happy Birthday Zahwan

Oleh:
Seorang laki-laki sedang duduk santai bersama teman sebayanya di kafe tempat biasa mereka nongkrong. Mengenakan jaket berwarna merah, ditambah kaos oblong berwarna hijau di bagian dalam dengan lengan jaket

Fajar (Part 2)

Oleh:
Setelah puas bernostalgia bersama, mereka memutuskan untuk pulang karena langit sudah memperingatkan akan turun hujan lewat gemuruhnya. Merekapun berpisah dengan saling berjabat tangan disertai pelukan kecil yang sudah barang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *