Cinta dan Kasih Sayangku Hanya Untukmu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 13 January 2014

“Hei.. Key” Ucap seorang pria yang membuat gadis manis ini terbangun dari lamunannya “Ohh… Andre kau menghancurkan lamunanku” Jawab Key dengan ketus karena merasa tidak rela dia dibangunkan dari lamunannya “Sorry.. mau kah kau memaafkan manusia ini, Key..?” Jawab Andre sambil memohon

“Ok.. baiklah dan ada angin apa kau datang menemuiku..?” Balas Key “Hmm.. aku ingin bicara serius padamu..” Ucap Andre dengan mimik muka serius yang membuat Key harus menatapnya “Hal serius apa yang ingin kau bicarakan padaku..?”

“Hmm.. kamu.. mau gak jadi pacarku..?” Tanya Andre dengan mimik wajah malu-malu “Mungkin dengan aku menerima cintanya aku bisa melupakannya” pikir Key “Baiklah Andre aku akan menerimamu menjadi pacarku” “Sungguh kau mau menerimaku Key..?” “Ya” Jawab Key dengan percaya diri

Seminggu hubunganku dengan Andre masih berlanjut. Aku duduk di suatu tempat melamunkan hubunganku ini dengan Andre, Andre sangat menyayangi dan mencintaiku dengan tulus. Tapi apakah aku juga menyayangi dan mencintai Andre dengan tulus, kupikir tidak karena cinta dan kasih sayangku ini hanyalah untuk mantanku. Ya, mantanku namanya Raka kami saling mencintai hingga,suatu saat Raka harus memutuskan hubungan ini tanpa alasan yang jelas.

Setelah hubunganku dengan Raka berakhir aku tak pernah melihatnya lagi. Aku telah mencari kemana-mana, tapi gak penah ketemu. Ya, akhirnya aku harus mengikhlaskan dia menjadi mantanku.

“Heiii” Ucap seorang wanita. “Oh.. kau Naoyung ada apa..?” “Tadi aku bertemu dengan Andre dan dia nitip salam katanya malam ini dia akan mengajakmu bertemu dengan temannya” “Ok.. Baiklah. Bilang padanya aku tunggu di rumah ku” Ucap Key sambil berlalu dikarenakan bel kelas telah berbunyi

Malamnya Andre menjemputku dengan mobilnya, dia mengajakku ke restoran di daerah kota Serang. Disana kami mengambil tempat di pojok, sambil menunggu teman yang diajak janjian datang. Aku dan Andre memesan makanan, selang beberapa menit kemudian datanglah teman Andre.

“Heii.. Andre” Ucap seorang cowok “Ehhh.. Angga kau datang terlambat seperti biasanya” Jawab Andre dengan antusias “Kenalin cewek gua Vanesa” “Haii Vanesa” “Andre” “Ehh iya kenalin juga nih cewek gua “.

Mendengar perkataan itu aku bangun dan disaat aku hendak berkenalan dengan teman Andre, aku terkejut mengetahui siapa teman Andre ternyata ia Raka spontan aku berkata “Raka” Orang yang aku panggil Raka dan dipanggil oleh Andre Angga itu pun menoleh. Aku melihat bahwa ia pun terkejut dipanggil Raka oleh ku “Ehh maaf” kataku sambil menunduk “Krys… Key” sambil mengulurkan tangan “Angga dan Vanessa” Jawab Angga sambil menjawab uluran tanganku. Malam itu kami makan bersama, banyak cerita seru disana tapi aku tidak menghiraukannya. Aku hanya menunduk dan menatap makanan yang kupesan sambil memainkan makanan tersebut. “Heii.. Key ayo kita pulang” Ucap Andre “Oh ayo” Kataku sambil berjalan duluan. Aku sampai di mobil duluan dibanding Andre.

Setelah masuk ke mobil dan siap pulang, aku sempat melihat bahwa Angga menatapku. Sesampainya di rumah kejadian ini pun langsung aku ceritakan kepada Nayoung.

Esoknya, setelah aku selesai kuliah, aku pergi ke toko buku untuk membeli novel. Disana tanpa sengaja aku menabrak seseorang “Oh maaf aku tidak sengaja. Maafkan aku” Ucap Key berkali-kali “It’s okay” jawabnya. Mendengar suaranya Key langsung mendongak. “Raka” “Eh Krystal. Lama tidak bertemu ternyata kau sudah dapat move on rupanya” “Maksudmu apa aku udah bisa move on dari kamu..?” “Karena kamu udah pacaran dengan Andre” “Terus kamu pikir dengan aku udah pacaran sama Andre artinya aku udah move on dari kamu gitu..? Enggak ya” kataku sambil berlalu.

Sebulan sudah aku dan Andre pacaran, namun aku tetap tidak pernah bisa mencintai dan menyayangi Andre. Hingga suatu saat “Terimakasih Andre karena telah menemaniku hingga larut begini” “Itu tak masalah” “Ya sudah kalau begitu aku masuk ke dalam dulu ya..” Ucapkan sambil berlalu.

Melihatku masuk ke dalam rumah. Andre pun pergi, sesampainya di rumah Andre langsung masuk ke kamarnya dengan buku berada di tangannya. Buku itu ia temukan di dalam mobilnya. Di dalam kamarnya, ia membaca buku itu yang ternyata adalah buku harian Key. Disaat membaca halaman demi halaman Andre melihat bahwa disetiap halaman itu ada banyak tulisan “RAKA”

Andre menjadi penasaran. Siapa sebenarnya Raka dan nama itu juga seperti nama yang tak asing lagi baginya. Setelah dia mengingat-ingat cukup lama. Akhirnya ia ingat bahwa nama itu pernah dikatakan Key untuk memanggil Angga. Tanpa berpikir Andre langsung mengambil handphonenya dan menekan nomor handphone Angga

Setelah menunggu lama Angga pun datang. “Ada apa Andre…?” tanya Angga “Aku ingin bertanya, apakah kau mengenal Raka” “Akulah Raka” “Kamu.. kamu Raka” “Iya.. memang kenapa…? Kamu kan tau nama ku itu adalah Raka Anggara” “Siapa saja yang memanggilmu Raka” “Yang memanggil dengan nama itu hanyalah mantanku yang sangat aku cintai dan aku sayangi hingga saat ini.” “Siapa nama mantanmu itu…?” “Krystal”

Esoknya, Andre mengajak ketemuan di tempat biasa, sesampainya aku disana. Aku melihat bahwa Andre disana tidak sendiri, ternyata dia bersama Angga. “Key kemari cepat” teriak Andre dengan keras “Apa yang dilakukan Angga disini..?” “Itu gak penting” Jawab Andre

“Okay, sebelum aku memberitahu alasanku membawa kalian berdua kemari, aku ingin bertanya kalian berdua sudah saling mengenal bukan..?” Mendengar jawaban itu aku dan Angga pun kikuk tak menjawab pertanyan itu “Hei jawab..!!!” “Hmm.. Iya kami berdua memang saling kenal..” “Bahkan kalian pernah pacaran bukan…?” “Iya” “Apakah kalian masih saling mencintai dan menyayangi” “Ya” Jawabku dengan Angga berbarengan “Kalian juga punya panggilan kesayangan bukan…?” “Ya aku memanggil dia Krystal dan dia memanggilku dengan sebutan Raka.”

“Ini alasan aku mengajak kalian kemari adalah untuk menjodohkan kalian” “Menjodohkan kami, tapi Andre aku masih menjadi pacarmu dan Raka pun masih memiliki Vanesa” “Aku sudah diberi tahu oleh Andre dan aku akan merestui hubungan kalian” Suara Vanessa dari belakang.

“Benarkah itu..?” Tanya Raka dengan senang “Itu benar” jawab Vanessa kembali dengan mantap “Akhirnya kita bisa kembali bersama..” Kata Raka sambil memelukku. Aku hanya bisa tersenyum, “Apakah kau mengingat janji kita?” Tanya Raka “Masih” jawabku “Mari kita baca bersama” “Ok”

“1… 2… 3 Cinta Dan Kasih Sayangku Hanya Untukmu Sehidup dan Semati” Ucap kami berbarengan sambil tersenyum bahagia.

Cerpen Karangan: Anastasia Nugraheni W
Facebook: https://www.facebook.com/anastasia.nugraha

Cerpen Cinta dan Kasih Sayangku Hanya Untukmu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Not Playing With Me

Oleh:
Gemerasak pohon pinus yang mengeliling taman sekolah menyambut senandung Felly dalam langkah kecilnya. Ia begitu bahagia dengan harinya yang terasa damai. Udara berhembus begitu lembut. Selembut hatinya yang besahaja.

Kunang Kunang

Oleh:
Pukul 16.00, aku sedang berjalan menuju pangkalan ojek, namun sayang, sudah tak ada tukang ojek lagi sore itu. “Maaf pak, saya mau tanya, apa jam segini tukang ojek sudah

Akhir Yang Bahagia Untuk Kita

Oleh:
Pagi itu Handphone Lina berdering membangunkan untuk segera mandi dan bersiap-siap pergi ke sekolah. Cuaca di luar tak begitu bersahabat sehingga membuat Lina enggan untuk pergi ke ke sekolah.

Tentang Kita dan Cinta

Oleh:
Tau kah kamu, kamu yang selalu kunanti setiap detikku, tau kah kamu yang selalu aku sebut dalam setiap do’aku, dengarlah rintihan tangisku kumohon dengarlah, lihatlah aku kembali kumohon lihatlah.

Cintaku Padamu Irene

Oleh:
Pagi itu Ayah mengajakku pergi ke rumah seorang rekan kerjanya, ku juga heran padahal jika ayah pergi kemana mana tak pernah mengajaku. “Koko (nama panggilan ayah padaku) sekarang kamu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *