Cinta Kopi Susu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 11 October 2014

Di sebuah universitas ada anak baru, cowok keren tapi dingin sama cewek. Dia dikagumi seluruh mahasiswi tapi dia tak menggubrisnya. Dia bernama Irfan Julian Adi. Dia pindahan dari bandung dan dia sekarang tinggal bersama tantenya karena orangtuanya masih di bandung. “Irfan kamu enggak berangkat kuliah ya?”, Tanya tantenya. “Iya tante, ini juga baru siap-siap.” Jawabnya. “Oh ya udah, tapi nanti kalau berangkat tolong antarkan bungkusan ini ke rumahnya tante maria ya, yang rumahnya deket perempatan itu”, kata tante. “oke tante” kata irfan.

Irfan sekarang masuk fakultas mipa. Dia cowok yang suka menyendiri. And he always listening music, itulah hobinya. Dan sampai sekarang dia belum pernah pacaran lagi setelah dia dikhianati pacarnya.

“permisi”, kata irfan. “iya, siapa ya?”, jawaban seseorang dari dalam. Setelah pintu itu terbuka, keluarlah seorang cewek yang seumuran dengannya. “siapa ya?” kata cewek itu. “Oh maaf, saya irfan, saya keponakan tante marta, saya kesini disuruh nganterin bungkusan ini buat tante maria.”, jawab irfan setelah dia melamun melihat wajah cewek itu. “Oh oke, aku terima ya, ada lagi?” Tanya cewek itu. “Enggak ada lagi kok, saya permisi dulu ya”, kata irfan. “Oh iya, makasih ya”, ucap cewek itu. “Sama-sama”, balas irfan.

Tapi setelah melihat cewek tadi. Dia merasakan sesuatu yang aneh di hatinya. Dan dia mulai bingung apakah dia mulai suka sama cewek itu. Saat tengah melamun dia menabrak seorang cewek. “maaf kak, aku tadi tidak fokus” kata cewek itu. “Iya tidak apa-apa kok” jawab irfan. Tapi ternyata cewek itu adalah cewek yang ada di rumah tante maria itu. “Oh kamu, kamu kan tadi yang nganterin bungkusan kerumahku tadi kan”, kata cewek itu. “Iya, oh iya, nama kamu siapa?”, Tanya irfan. “Oh iya ya, kenalin nama aku Nike, kakak namanya siapa ya?”, Tanya nike. “Nama aku Irfan”, kata Irfan.

Setelah mereka berkenalan mereka pun semakin akrab. Tiap ada jam mata kuliah yang sama mereka berangkat kuliah bersama. Tapi sebulan setelah mereka akrab, pacarnya nike yang kuliah di ausie datang.
Irfan merasa kecewa dan dia mulai menyadari betapa pahit hidupnya. Saat tugas kuliahnya menumpuk dia mulai bisa melupakan si Nike. Dan dia mulai suka minum kopi sambil menemani dia mengerjakan tugas. Saat dia sedang asyik mengerjakan tugas tiba-tiba terdengar pintu depan diketuk. Dia pun membukakannya. Ternyata itu… Itu adalah Nike
“Ada apa nik? Kok tumben kesini?”, Tanya irfan. “Ini kak aku disuruh mama buat nganterin ini buat tante Marta. Kata mama besok ada arisan.”, kata nike. “Oh, iya makasih ya nik, iya nanti aku kasih tau ke tante marta” kata irfan. “Iya udah aku pulang dulu ya kak”, kata Nike. “Iya, hati-hati ya”, kata irfan. Melihat kepergian Nike, Irfan merasa sedih.

Beberapa bulan kemudian Irfan berhasil melupakan Nike. Namun disaat yang sama, Irfan mendengar kalau Nike sudah putus dengan pacarnya. Hal ini lah yang membuat hatinya Irfan bimbang, karena di hatinya masih ada sedikit rasa. Suatu hari dia diajak temennya untuk hangout ke sebuah kafe, biasanya dia tak mau tapi kali ini dia mau karena dia ingin sekali-kali melepas penat. “Fan, loe pesen apa?”, Tanya doni -temen irfan. “Gue pesen kopi aja deh”, jawab irfan santai. “Kopi apaan?” Tanya doni lagi. “Yaelah kopi apa aja deh.” jawab irfan.
Sedang asyik-asyik ngobrol-ngobrol sama temen-temennya. Irfan pun mendengar suara yang sudah familiar di telinganya. “Susu coklatnya satu ya”, suara cewek tadi. Karena penasaran Irfan pun menengok Ternyata benar dugaannya itu adalah Nike.

Irfan mulai melamun dia memikirkan Nike lagi. Teman-teman Irfan mulai curiga sama tingkah Irfan. Mereka pun menyadarkan Irfan. “Woy bro, loe kenapa?”, sahut doni. “Gue gak apa-apa kok bro, tapi kayaknya gue gak enak badan. Gue pulang aja ya”, jawab irfan. “Gue anterin ya”, kata doni. “Gak usah bro, gue mau sendiri aja. Udah ya gue pulang dulu”, jawab Irfan. Sebelum dia pergi, dia sempat melihat ke arah tempat duduk Nike tadi.

Tapi saat ia hampir sampai pintu, irfan tabrakan sama seorang cewek setelah dia sadari cewek itu ternyata nike. Irfan akhirnya memulai pembicaraan. “hai, apa kabar? Kesini ngapain nik?”, Tanya irfan. “oh hai kak, tadi sih diajak janjian sama temanku tapi dianya mendadak gak bisa, dan ini mau pulang”, jawab nike. “Oh iya, mau pulang bareng gak? Kebetulan aku mau pulang”, tawar irfan. “eee iya deh, ini juga udah malam juga”, jawab nike.

Saat di jalan mereka diam-diaman. Setelah setengah perjalanan, irfan ngajak ngobrol nike. “Udah makan dek?”, Tanya irfan. “Udah kok, tadi waktu di kafe”, jawab nike. “aku dengar kamu udah putus ya dek sama pacar kamu?”, Tanya irfan lagi. “Iya kak, soalnya dia orangnya playboy banget kak dan aku tahu sendiri dia selingkuh kak, ya udah aku putusin aja.”, jawab nike. “Oh, besok ada kuliah gak dek?”, Tanya irfan ingin tahu. “Kayaknya ada, tapi agak siang kok, emang ada apa kak?” kata nike. “Iya enggak apa-apa sih, besok bareng yuk,” tawar irfan. “OK”, kata nike singkat. Tawaran irfan pun diterima sama nike. Tatapan irfan ke Nike berubah jadi hangat lagi. Sesudah sampai di rumah ada perasaan aneh yang mulai tumbuh di hati nike. Seperti biasa Nike paling suka minum susu sebelum tidur, apalagi buatan mamanya.

Keesokan harinya irfan dan nike jalan bareng ke kuliah. Tapi saat di jalan, tiba-tiba irfan membelokkan mobilnya ke sebuah kafe. Nike pun kaget. “Kak, mau ngapain?”, Tanya nike. “Kita ngopi-ngopi dulu ya”, jawab irfan. “ouwh, iya gak papa, yang bayarin kamu kan?” ledek nike. “iya-iya santai aja” kata irfan. Saat mereka di kafe irfan pesen kopi dan seperti biasa nike memesan minuman kesukaannya -susu.

Setengah jam-an mereka ngobrol di kafe, mereka pun langsung berangkat ke kuliah. Sesampainya di kampus, teman-teman irfan bingung kok irfan bisa datang sama cewek. Mereka pun menanyakkannya pada irfan. Dan irfan mulai menceritakannya sama teman-temannya. Saat udah paham semua. Mereka pun punya ide buat menyatukan nike dan irfan. Akhirnya mereka sepakat supaya irfan menyatakan cinta ke nike dengan ngasih sesuatu yang disukai nike. Irfan dengan tanggap dengan apa itu.

Pulang kuliah mereka sudah menunggu nike. Tidak lama nike pun lewat sama teman-temannya. Irfan mendekati nike dan.. “Nik, sebenarnya sudah lama aku suka sama kamu, kamu cewek pertama yang aku sayangi. Dan aku orangnya suka to the point, jadi kamu mau gak jadi pacarku? Kalo kamu mau kamu ambil secangkir susu yang kamu suka ini, tapi kalo kamu nolak, kamu ambil secangkir kopi ini.” kata irfan. Sesaat nike terdiam, dia berpikir harus bagaimana, karena sebenarnya dia juga suka irfan. “hmmt, sebenarnya aku juga suka sama kamu kak. Jadi aku ambil secangkir susunya ya” jawab nike sambil mengambil susu. Akhirnya mereka pacaran. Dan hidup irfan menjadi lebih manis setelah bersama nike. Yang dulunya suka kopi sekarang jadi suka kopi susu. Karena itu seperti bersatunya dia dan nike.

The end..

Cerpen Karangan: Nike Yulia Ningrum
Facebook: Www.facebook.com/nike.ningrum
nama: nike yulia ningrum
anak ke 4 dari 4 bersaudara
orangnya iseng suka nulis-nulis enggak jelas

Cerpen Cinta Kopi Susu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Menyayangi Bukan Dari Penyesalan

Oleh:
“Dek, tolong yang sebelah kiri ditarik lagi. Itu masih miring!” suara perempuan bernada tegas dan agak aneh karena pilek terdengar di depan kampus pagi ini. Aku yang baru saja

Ketika Rasa Itu…

Oleh:
“Sayang… Aku kangen kamu.” Begitu kalimatnya yang selalu Aryan ucapkan melalui chat di Linenya. Adeeva selalu berharap akan pertemuan dengan pujaan hatinya yang saat ini berada jauh dari pandangan

Cinta Tak Terduga

Oleh:
Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Namaku Dila, Adila Putri lengkapnya. Kini aku telah duduk di bangku SMA. Meninggalkan kenangan yang telah lalu. Kenangan yang mungkin menyakitkan, karena cintaku

Dia Bukan Untukku

Oleh:
Aku Ve, Veronica Angela. Seorang siswi populer di sekolahku, terkenal karena kecantikan dan kepintaranku. Aku seorang yang ceria, terbuka, dan suka keramaian. Malam itu hujan lebat, aku memutuskan diam

Miracle

Oleh:
Putih… Balutan putih tenang Bergeming, Terpaan angin menggoda Bergeming, Tangan rengkuh menggapai haru Bergeming, Langkah kakinya kian mereda, jauh dari kata cepat. Kaki jenjang itu menghentak tanah dengan keras.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *