Cinta Terpendam

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 13 June 2017

Cinta tak harus memiliki karena dia memang bukan jodoh kita. Tak apa meski ini sangat menyakiti, dan begitu melukai. Namun itulah garis terbaiknya untuk kita sebagai hamba-Nya yang harus ikhlas menerimanya sebagai sebuah ujian hidup.
Aku adalah seorang siswi SMAN 2 KALIBANG, sebuah sekolah yang masih punya banyak kekurangannya. Sekolah ini masih baru dan dibangun di desaku sendiri. orangtuaku mengirimkanaku ke asrama karena jika aku tinggal bersama orangtuaku sikapku tidak akan bisa berubah. Belajar tidak pernah, yang ada malah sibuk dengan main-main saja.

Aku sudah punya pacar, teman SMA yang kebetulan sekelas denganku. Pacarku lumayan banyak, ya kalau dihitung-hitung sih 4 orang. Dari sekian pacar yang ada di antaranya aku memiliki pacar jarak jauh. Seorang lelaki yang sangat takut sama perempuan. Pemalu, namun hatinya sangat baik, RADO ya itulah namanya. Sosok yang sangat aku cintai. Awalnya aku tidak terlalu serius namun tak sadar juga secara perlahan-lahan aku mulai tulus mencintainya. Setiap minggu rado selalu datang menemui aku. Jarak antara tempat sekolahnya dan tempat sekolahku ya lumayan cukup jauh.

Hingga tak terasa kami telah berpacaran 1 tahun lebih, waktu yang tak terlalu pendek tentunya. Ketika valentine day rado menemuiku, dan saat itu aku sedang berlibur di rumah orangtuaku. Saat itu aku sangat terkejut ketika kulihat sosok yang muncul di rumahku adalah rado lelaki yang sangat tulus mencintai aku. Aku menerima pemberiannya dan betapa terkejutnya lagi ketika kubuka isinya adalah sebuah syal. Rado adalah orang pertama yang memberikan aku kado. Saat itu aku masih berada di bangku SMA kelas 2 dan rado sendiri berada di bangku kelas 1. Jadi rado adalah adik kelasku.

Hubungan kami terus berlanjut hingga aku menyelesaikan masa SMA-ku. Setelah aku tamat hubunganku dengan rado sudah tidak seperti sebelumnya. Kami jarang ketemu karena ketika aku tamat aku dikirimkan oleh orangtuaku pergi ke rumah kakak iparku untuk menjaga anaknya yang masih kecil. Saat kabar lulus aku tak sempat hadir dan bahkan sampai acara pesta perpisahanaku masih tak sempat hadir juga.

1 bulan lamanya aku di rumah kakak iparku, setelah itu aku pulang dan langsung mengambil ijazah. Betapa terkejutnya aku ketika pulang ambil ijazah aku bertemu dengan rado lelaki yang selalu ada di ingatanku. Dan betapa terkejutnya lagi ketika dia mengatakan kalau dia sudah pindah di sekolahku. Hubungan kami memang sudah tidak seperti sebelumnya, namun rasa di hatiku tidak akan pernah berubah bahwa aku masih tulus mencintai rado. Setelah pertemuan hari itu kami sudah tak pernah saling hubung.

02 agustus 2013 aku menerima cinta dari seorang pria namanya dafa. Dafa baik, tulus, perhatian, aku sangat mencintai dia. 3 tahun kami berpacaran, memang sangat lama juga jauh berbeda dengan hubunganku bersama rado. Dafa dan aku hanya beda 1 tahun umurnya, dafa lebih kakak. Sayang sekali entah kenapa tiba-tiba saja malapetaka mendatangi hidupku. Di hari ulang tahunku yang ke-21 dafa meneleponku, saat itu hp ku dipegang sama saudaraku. Entah kenapa mungkin karena dafa mendengar suara laki-laki dafa berpikir kalau itu adalah pacar baruku. Tanpa berpikir panjang dafa langsung mengeluarkan kata-kata yang seharusnya tidak boleh diungkapkan. Tentu saja saudaraku sangat marah. 08 november dafa memutuskan aku tepat dihari ulang tahunku. Hatiku sangat sakit, hancur seketika. Ingin rasanya aku mau menjelaskan semuanya ke dafa, namun percuma karena tiba-tiba saja aku dikageti dengan sebuah sms masuk di hp-ku, “mulai hari ini hubungan kita sudah tidak ada apa-apanya lagi. Saya sudah punya istri itu semua karena kau”. Tuhan ingin rasanya aku menjerit dan menangis, namun mengingat dengan hari ulang tahunku aku menahan semuanya. Terlalu banyak kenangan indah bersama dafa dan sampai saat ini aku tidak akan pernah bisa melupakannya. Semenjak itu aku selalu berusaha untuk kuat meski sebenarnya hatiku sangat sakit.

Tanpa diduga suatu hari aku mendapat kabar dari kakakku bahwa dia bertemu rado. Ternyata rado melanjutkan kuliahnya di kampus yang sama dengan kakakku. Namun entah kenapa perasaanku tiba-tiba berubah jadi malu. Meskipun kakakku bilang rado sering menanyakan kabarku. Setelah tamat dulu aku belum melanjutkan sekolahku karena kakakku juga masih kuliah. Namun kali ini orangtuaku menyuruhku untuk melanjutkan sekolahku. Jadi aku memilih untuk kuliah di tempat kakakku. Selama aku bersama kakakku aku selalu ingin menyembunyikan diri dari rado, hhhhhh sayang sekali ternyata kakakku mulut ember juga. Dia menelepon rado dan memberitahukan semua tentang aku. Lucunya dulu rado adalah adik kelasku, namun sekarang berbeda rado sudah menjadi kakak semesterku.

Hari itu juga rado memutuskan langsung menemui aku. Dan yang paling lucunya lagi dulu rado adalah seorang pria yang sangat pemalu namun sekarang sangat jauh berbeda rado ternyata sudah berubah. Sekarang gantian aku yang jadi pemalu dengan rado. Ketika aku bertemu rado, betapa bahagianya perasaanku. Lelaki yang dulu pernah menjadi sosok kesayanganku, kini telah kembali di kehidupanku. 5 tahun aku dan rado berpisah kini bertemu lagi di 11 july 2016.

SEKIAN

Cerpen Karangan: Yunita Geongk
Facebook: Ny Geongk

Cerpen Cinta Terpendam merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Suratku Untuk Ku

Oleh:
Hari itu, hari Selasa siang. Sepertinya matahari tak mempunyai cukup sinar untuk menerangi bumi pada hari Selasa itu. Rintik air hujan berirama berjatuhan turun dari langit, diiringi nada-nada gemuruh

Ada Cerita

Oleh:
Namaku neila aku mahasiswa perguruan tinggi di yogyakarta aku punya pacar namanya nicko. Dia baik bahkan sangat baik. Awal ketemu dengan nicko secara tidak sengaja. Awalnya aku dan keluargaku

Petualangan dan Cinta (Part 3)

Oleh:
Hari itu kulihat senyum rekan-rekan seperjuangan yang sama-sama mencintai alam begitu lepas menikmati aroma belerang, menikmati pemandangan dari atas gunung, merasakan perbedaan antara cuaca dingin dan panasnya sinabung yang

Karena Ku Cinta Tuhan

Oleh:
Ku habiskan hari-hariku dengan beribadah untuk dekatkan diriku pada Tuhan. Tetapi ku juga tak lupa dengan urusanku di dunia. Ku sangat mencintainya, ku tak mau mengecewakannya hanya karena melupakan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *