Cinta Yang Pertama Diungkapkan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Galau
Lolos moderasi pada: 29 October 2015

Inilah cerita cinta pertamaku yang berawal saat mulai duduk di kelas 3 SMP pada waktu itu. Aku menemukan muka-muka baru di kelas ini, karena aku pindahan dari sekolah lain. Aku merasa sangat sendiri, tiada satu orang pun yang Aku kenal pada saat itu. Namun, ada sesosok wanita yang mengalihkan pandangan dan pikiranku. Aku pikir itu semua adalah mimpi ataulah lamunan belaka, karena dialah wanita yang paling sempurna yang pernah ku lihat beberapa minggu kemudian aku akhirnya bisa berinteraksi dengan baik dengan teman-teman kelasku itu. Dan Aku berencana untuk mendekati wanita itu yang bernama Novi.

Aku mencoba menanyakan infonya kepada semua teman-teman, sampai akhirnya aku berhasil mendapatkan nomor hp-nya mulai saat itu aku mendekatinya dengan HP dan memakai nama palsu. Hubungan kami di hp semakin hari semakin baik tapi kami pernah tidak ada kontak selama 1 bulan karena banyaknya tugas. Setelah 1 bulan tidak ada kontak, Aku memberanikan diri untuk menanyakan kabarnya dan bilang kangen sama dia. Dan ternyata dia belum mengganti nomor kontaknya.

Singkat cerita, kami sudah pacaran selama 3 bulan. Tapi hubungan kami harus kandas karena kami akan menghadapi Ujian akhir pada saat itu. Setelah 1 tahun kami putus dan tidak berjumpa. Aku mendapati rasa kangen yang sangat mendalam padanya dan aku pun berusaha menelepon ke nomor lamanya, tetapi nomornya sudah tidak aktif lagi. Tanpa pikir panjang aku langsung ke tempat teman dekatnya dia, karena rumahnya tidak jauh denganku. Setelah mendapatkan nomornya itu, pada malamnya Aku meneleponnya dan ternyata dia mengangkatnya, betapa senangnya aku saat itu.

Kami bercanda gurau, sampai-sampai kami bernyanyi bersama dan Novi memintaku untuk bertemu dan membantunya untuk mengerjakan persentasi. Menurutku ini momen yang sangat penting, karena aku bisa melihat pujaan hatiku yang selama ini menghilang. Singkat cerita, kami berjumpa di suatu tempat untuk mengerjakan persentasinya. Aku mendapati, dia sudah sangat berbeda, dia semakin cantik, anggun dan manis tampak seperti bidadari yang turun dari langit.

Pertama tatap mata lagi. Aku hanya mengucapkan salam dan bersalaman, tetapi dia langsung mencium tangan. Aku senang sekali dalam hatiku. Aku pun duduk dan langsung membuka laptop, namun aku bingung karena dia menertawiku atau mungkin aku datang tidak sendiri melaikan dengan temanku ternyata dia menertawaiku karena aku terbalik saat membuka laptopnya. Setelah aku membantu membuatkanya persentasi segera aku mencolok flashdisk.

Niat aku hanya ingin meng-save data itu tapi karena gugup jadilah yang terklik malah notepadku tentang curhatanku tentang Novi dan Novi membacanya dan menanyakan, “ini maksudnya apa?” mukanya memerah. Namun belum sempat menjelaskan, adiknya datang dan meminta Novi untuk pulang bersamanya Novi hanya mengangguk dengan muka kecewanya sebelum dia beranjak aku sempat berpesan, “setelah sampai rumah sms aku ya.”

Tidak lama kemudian hp-ku berbunyi dan aku mendapati sms dari Novi dan tidak ada satu patah kata pun langsung ku balas.
“ada apa nov?”
Dia pun membalas, “tadi kan kamu yang suruh sms.” beberapa lama kami sibuk smsan. Aku pun mulai membahas tentang cinta kepadanya. Aku ungkapkan bahwa aku mencintainya. Aku ungkap kan semua yang ada di hatiku. Aku pun merasa gugup dan salting -salah tingkah- dan tidak menyangka dia pun masih menyimpan rasa. Aku dan cintanya yang dulu kepadaku. Aku merasa senang namun tidak tahu apalagi yang harus ku bahas sama dia, karena telah banyak hal yang kami bahas saat itu.

Singkat cerita, beberapa hari kemudian banyak sekali teman-temanku yang menanyakan tentang hubunganku dengan Novi karena aku merasakan tidak nyaman dengan hal itu aku tidak mengontaknya selama 6 hari. Setelah 6 hari aku mengontaknya lagi dia agak marah denganku karena hilang tanpa kabar hubungan kami jadi renggang dan ditambah banyaknya tugas sekolah karena aku sering membolos sekolah sejak saat itu aku mulai tambah sering berkontakan dengannya dan Novi jadi sering marah dan serba salah apapun yang ku perbuat dan beberapa hari kemudian setelah aku tidak mengabarinya aku pun sms dia.

Aku: “nov?”
Novi: “??” dengan sensinya.
Aku: “gimana kabar kamu?”
Novi: “emang penting yah kabar aku?”
Aku: “ya udah, aku minta maaf deh.”
Novi: “udah gak perlu ada yang dimaafin, mulai sekarang kamu jangan sms aku lagi!”

Setelah lost kontak beberapa bulan, aku sms dia lagi tapi tiada balas. Aku sms hampir setiap hari setelah 3 hari berturut-turut aku sms dia. Akhirnya dia membalasnya tapi hanya beberapa butir saja dan tidak ada yang penting dari balasannya.

Dalam hal cinta Aku sudah tidak yakin kalau dia masih cinta kepadaku atau tidak, namun dalam hal sayang ku yakin dia masih sayang sama aku. Singkat cerita, 3 bulan kemudian aku bertemu, tapi dia bersama pria lain selama 3 bulan aku setia dengan menunggu cintanya tapi dia dengan cowok lain, sungguh sakit memang hati ini, tapi aku menutupinya dengan senyuman. Aku tetap sabar menunggu cintanya sampai kapanpun.

Aku pun menguapkan semua rasa itu ke facebook, sampai suatu ketika aku melihat status seseorang yang bilang.
“janganlan mencintai seseorang dengan harap imbalan tapi cintailah dengan tulus yakin kita akan mendapatkan cinta yang lebih indah.” dan aku pun memikirkan itu. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk tetap mencintai Novi dengan tulus tanpa mengharap balasan darinya untuk cinta yang lebih indah lagi di depannya memang sakit, tapi inilah hakikat cinta tidak neko-neko dan harus tulus.

Cerpen Karangan: Wisnu
Facebook: https://www.facebook.com/razzor.vengeace

Cerpen Cinta Yang Pertama Diungkapkan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


10 Februari

Oleh:
Masih di sini, masih aku dan selalu aku yang untuk ke sekian kalinya bilang kamu yang terbaik dan selamanya akan jadi yang terbaik untukku. Itu lah munkin sepotong puisi

Dibalik Jeruji Besi

Oleh:
Terlihat seorang Mahasiswi yang baru pulang setelah melakukan PKL berupa melakukan sensus penduduk di Desa Sayang kecamatan Jatinangor. Perempuan berkacamata itu bernama Nisa Nurguspadita, seorang Mahasiswi jurusan Statistika Universitas

Anak Tomboi Jatuh Cinta Part 1 & 2

Oleh:
Part 1 – aww.. Sakiit Seorang anak sedang memperlihatkan atraksi sepedanya pada setiap orang di sekolah itu, entah guru bahkan para pedagang asongan pun menikmatinya. Atraksi yang sedang dilakukannnya

7 Years of Love

Oleh:
Ku pandangi langit malam ini yang menyembunyikan indahnya cahaya rembulan melalui jendela kamar ku yang ku biarkan terbuka, terdengar sayup lantunan lagu Kyu Hyun “7 Years Of Love” dari

The Dark Fire 2 (Nightmare Part 2)

Oleh:
“Kyaaa!” Sebuah tengkorak keluar dari sana. Tengkorak itu terjatuh seketika ke tanah. Aku hanya bergidik ngeri. Perlahan, aku mulai masuk ke dalam peti kuno itu. Setelah masuk, ku tutup

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *