Diary Deskripsiku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 28 March 2021

Entah siapa dia. Namun indah saja jika menatap wajahnya. Ayu dan menyejukkan pandangan. Entah secerdas apa seniman yang telah membentuk wajahnya. Kedua matanya sendu dan agak sipit, namun sorot matanya yang lembut seolah-olah memancarkan pesona firdaus dari kedua bilahnya. Bola matanya hitam pekat, menandakan ketegasan dan kelembutan. Lalu, dihidupkan di atas kedua matanya alis berwarna hitam pekat, yang sama pekatnya dengan bola mata itu. Alisnya melengkung indah, dan tersusun rapi. Bentukan yang hanya mungkin apabila seorang pengukir menggoreskan pahatannya yang terindah dalam selembar papyrus.

Dahinya tidak begitu lebar atau terlalu sempit. Ada rambut-rambut tipis yang tumbuh dan menyerubungi dahinya. Menambah pesona dan keindahan. Hidungnya mancung dan agak kecil. Ia seolah bukan keturunan murni Ibu Pertiwi. Senyumnya merekah dan lembut, menyiratkan pesona penghuni surga. Tak sedikitpun titik lekuk tak sempurna di dalam senyumnya. Ukiran tipis di kedua ujung bibirnya lebih indah dari sehelai mahkota mawar merah jambu. Dan deretan gigi yang tersusun rapi, semakin memberi kehangatan saat menatapnya.

Pipinya merona. Menyiratkan keharuman bunga mawar yang bermekaran. Ada sepasang cekungan kecil yang segera menjadi lesung apabila helaian mahkota mawarnya tersungging atau tersenyum. Lembar-lembar pipi indahnya yang suci, tak tergerus oleh tangan-tangan jahat. Lembaran suci yang menanti seorang yang akan menjadi imamnya kelak.

Wajahnya berhiaskan kerudung berwarna ungu. Selembar kerudung selembut sutra yang melindungi mahkotanya yang indah. Melindungi keindahan seorang malaikat yang tak ingin terjamah oleh mesin peradaban. Ia bagaikan berlian yang hanya bisa dilihat dibalik etalase toko.

Tangan lembutnya memegang setangkai mawar merah yang kemudian diciumnya. Melingkar pula sebuah arloji berwarna putih di pergelangan tangannya yang tak kalah oleh kelembutan awan.

Itulah gadis di laptopku. Gadis yang belakangan ini menemani hari-hariku. Gadis yang dengan pesonanya saja sudah membuat aku bahagia dibuatnya. Gadis yang hanya dengan senyumannya yang berlesung saja, sudah mampu menghapus rasa gelisah dan gundah di hatiku. Gadis yang entah ada di mana. Gadis yang entah siapa. Tapi ia tersenyum indah, menatapku penuh makna.

Januari, 2012

Cerpen Karangan: Muhammad Riandi
Blog / Facebook: Muhammad Riandi

Cerpen Diary Deskripsiku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jalan Terbaik

Oleh:
Aku tersadar dari lamunanku ketika mobil melaju dengan cepat dan mencipratkan genangan air di pinggir jalan tepat di sampingku yang tengah berjalan, dan sontak membuatku kaget. “Aaaww.. Pak kalau

Pelan Pelan Menembus Awan

Oleh:
Dua tahun terakhir Lili habiskan bersama Nathan. Ia tumbuh sebagai seorang gadis mungil yang mendapat segudang keberuntungan karena berhasil menamatkan sekolah menengah atas-nya melalui jalur beasiswa. Jujur, dalam hati

Akhir Sebuah Penantian

Oleh:
Semua kejadian itu masih terus berputar dalam ingatanku. Seolah menjadi film, yang dapat kuputar begitu saja. Aku sama sekali belum lupa, sama sekali. Waktu itu mendung menggelanyuti kota dimana

Mine

Oleh:
Mata laki-laki itu terlihat memutar dengan malas. Bola matanya yang berwarna biru terlihat indah dari jauh. Aku hanya diam di sini. Menunggu kejadian selanjutnya lagi. Dan sudah kutebak, pasti

Antara Sahabat dan Cinta

Oleh:
Namaku Hanifah umurku 16 tahun, Aku adalah anak kedua dari dua bersaudara kakakku bernama Ray dia berumur 18 tahun dia adalah orang yang tidak pernah sedih dalam hal apapun,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *