Do You Know My Name

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 16 December 2015

Aku Arga Liana, aku biasa dipanggil Arga, tapi sahabatku memanggilku Lana. Umurku 13 tahun, lahir di Jakarta 28 Maret. Memang terlalu muda untuk menuliskan cerita ini, tapi ya sudahlah. Aku punya sahabat bernama Michelle Alexa, hanya aku yang memanggilnya Alex. Aku juga punya seorang sahabat laki-laki namanya Gregorius Leon. Orang-orang memanggilnya Leon, tapi aku memanggilnya anak sejarah karena ia cukup pintar dalam pelajaran sejarah.

Saat sekolahku memperingati hari kemerdekaan, kami pulang cepat berhubung rumahku dan Alex berdekatan dan Ayahku ada tugas mendadak di kantornya, kami pulang bersama. Saat sampai di rumah, aku mendapat bbm dari seseorang yang sebelumnya bukan salah satu kontak teman-temanku. Namanya Uchiha Prathama.
“Hai.” katanya.
“Nama yang aneh.” Kataku.
Akhirnya aku memutuskan untuk menghubungi Alex, karena biasanya ia meminjam hp-ku entah untuk apa.
“Wah, gak tahu deh. Soalnya gue gak accept invitean apapun di bbm lo.” Katanya. Tapi ku rasa ia jujur, sehingga tak aku tanyakan apapun lagi, dan tak ku balas bbm dari Uchiha pratama tadi.

Waktu berjalan terus, tanggal 7 Desember ujian akhir semester dimulai. Aku mulai belajar kelompok dengan Alex dan anak sejarah, maksudku Leon seperti biasa. Aku melalui ulangan dengan semangat karena sekolahku mengadakan nobar (nonton bareng) di salah satu bioskop dekat sekolah. Sampai saat itu pula, aku “diteror” oleh dari Uchiha Prathama dengan pesan-pesan gombalnya. Pada 15 Desember saat aku di bioskop dengan teman-temanku, tiba-tiba aku mendapat pesan lagi darinya, isinya “aku di belakangmu dan melihatmu, tapi tidak tepat di belakangmu karena aku di sampingmu dan kau tak melihatku. Aku dekat denganmu, tapi kau tidak mengenalku. Aku duduk di barisan B, di depanmu tapi kau tidak menyadarinya.” Menurutku itu pesan terpanjang darinya.

Saat di bioskop aku duduk bersebelahan dengan Alex dan Sarah karena entah kenapa Leon tidak mau duduk denganku. Sebelum film diimulai, aku sibuk mencari siapa orang yang selama ini mengirim kata-kata yang cukup romantis menurutku itu. Karena barisan di depanku adalah deretan B, maka aku dengan mudah mencari orang itu, tapi aku tidak bisa menemukannya. Jadi, aku minta Leon membantuku mencari orang itu, tapi ia menolak membantuku. Setelah film selesai, aku, Alex, Leon, Sarah, dan Bagas makan siang bersama di sebuah restoran pizza. Sarah dan Bagas entah kenapa terus tersenyum ke arahku dan Leon. Alex juga memilih duduk di samping Sarah daripada denganku.

Belum juga memesan makanan, Leon pergi entah ke mana, lalu kembali lagi ke tempat kami.
“Ke mana lo?” kataku.
“Gak ke mana-mana kok, cuma ke toilet aja.” katanya dan hanya ku jawab dengan kata oh.
“Eh Lan, gue pengen ngomong sesuatu, tapi jangan marah ya.” katanya.
“ngomong aja kali, lo pikir gue senior yang gila hormat?” kataku sambil bercanda.

“Jadi, sebenernya Uchiha Prathama itu gue. Lo tahukan gue suka sama Naruto, makanya gue pake nama Uchiha. Terus, kalau Prathama karena gue anak pertama. Lo inget chat yang gue kirim sebelum masuk bioskop?”
“Iya? Terus, yang tadi maksudnya apa?” aku pura-pura tidak tahu.
“tadi gue bilang ‘aku di belakangmu dan melihatmu, tapi tidak tepat di belakangmu karena aku di sampingmu dan kau tak melihatku.’ maksudnya, tadi gue di belakang lo soalnya gue kan jalan misah sama lo, terus gue pindah ke samping lo. Tapi lo gak sadar kalau yang ngirim itu gue.”

“Terus kalau yang ‘Aku duduk di barisan B, di depanmu tapi kau tidak menyadarinya.’ Maksudnya tadi kan gue duduk di barisan B, tapi lo masih gak sadar itu gue.” Katanya panjang lebar menjelaskan.
“kesimpulannya?”
“gue suka sama lo, lo mau gak jadi pacar gue?” tanyanya.
“gue gak peka sama lo selama ini dan lo tetep nembak gue, lo yakin?” kataku ragu.
“oke, kalau lo gak yakin. Baby, do you know my name?” tanyanya.
“yes, of course i do” jawabku.
“that’s why I like you. Lo emang gak peka, tapi lo kenal banget sama gue.” Jawabnya.

Cerpen Karangan: Tiffany Margareth Octavia

Cerpen Do You Know My Name merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Viana

Oleh:
“Jedddaaarrr…” suara petir memekakkan telinga. Di luar sedang terjadi hujan besar. Langit malam yang biasanya gelap kini mengeluarkan amarahnya, memuntahkan beribu kubik air ke Bumi dan membuat alunan simfoni

Teater Terakhir (Part 1)

Oleh:
“Bangs*t, kenapa harus Di pinggiran? Sepi, plus jauh lagi dari kota.” Itulah pertama kali yang terbesit dalam pikiranku tatkala aku sampai pada sebuah sekolah di Pakpayoon, Thailand. Singkat cerita,

Lupa Peraturan

Oleh:
Sekolah Tempatku menimba ilmu! Beberapa materi pelajaran kudapati disini, matematika, kimia, fisika, bahasa indonesia, kesenian dan masih banyak materi lain yang tak dapat kusebut satu persatu, sebagai murid aku

Sebuah Telur Misterius

Oleh:
Pada hari Minggu, saya bersepeda ke lapangan Sawitan. Saya melakukan kegiatan ini setiap hari Minggu. Tujuannya adalah untuk membuat tubuh saya sehat. Setelah sampai di lapangan Sawitan, saya langsung

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *