Gadis Dalam Mimpi Jack

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Dongeng (Cerita Rakyat)
Lolos moderasi pada: 15 April 2017

Aroma anggur hitam menyeruak ke ujung hidung pria yang sedang tertidur di bawah pohon lebat di daerah pegunungan Rocky. Tangannya mengusap-usap kerutan wajahnya yang sudah mulai menua.

“Hai Jack.” Matanya mengerjap dua kali ketika mendengar sebuah suara gadis mungil yang selama ini ia cari.
Jack -panggilan pria 40 tahunan itu, segera berdiri menghadap gadis itu.
Gadis itu, putri Pyre masih sama dengan dua puluh tahun yang lalu, masih berbaju kuning lembut dan memakai flower crown yang menghiasi rambut pirangnya yang tergerai panjang.
“Bagaimana kabarmu, Jack?” Tanya nya lagi membuyarkan lamunan Jack.
“K-kau bagaimana bisa di sini?” tanya Jack masih tak percaya.
“Ssttt… Jack, bawa aku pergi dari sini! Istanaku seperti penjara, Jack.” Terlihat semburat kecewa dan takut dari wajah gadis itu.

Annie mendengus kesal ketika melihat Jack yang masih tertidur di bawah pohon anggur di depan pondoknya.
“Jack, bangun!” Berulang kali Annie mengguncang tubuh Jack.
Jack mengerjap dua kali ketika melihat Annie, seketika wajahnya berubah menjadi muram.
“Pyre… Pyre di mana? Mengapa kau di sini Annie?”
“God, kau keterlaluan Jack, aku ini calon pasanganmu, mengapa kau bertanya seperti itu? Lihat aku membawa banyak makanan dari istana.” Jack melihat ke arah dua prajurit berkuda itu yang sibuk membawa dua karung makanan.
“Tunggu, Pyre katamu, siapa dia?” tanya Annie mulai curiga.
“Mari makan putri Annie!” Ajak Jack mengalihkan pembicaraan. Annie mengangguk senang dan segera meminta dua prajurit dan dua pelayan dari istana untuk menyiapkan makanan di tengah savana di puncak pegunungan Rocky ini.

“Nyam… nyam… lihat ini makanan favoritmu, Jack.” Putri Annie, memasukkan sebuah makanan kecil di mulut mungil Jack.
Jack hanya menggeleng, pandangannya masih kosong seperti semenjak ia bangun dari tidurnya tadi.
“Jack, ada apa denganmu? Aku jadi sedih, padahal sudah membawakanmu banyak makanan.” Terlihat semburat kekecewaan di mata gadis berlensa biru ini.
“Maaf putri Annie, bisakah kau segera kembali ke istana?” Ucap Jack lembut tanpa bermaksud menyakiti hati gadis ini.
“Apa ada masalah, Jack?” Tak biasanya Jack memperlakukannya seperti ini, biasanya ia selalu bersikap romantis kepada kekasihnya ini.

“Annie, sepertinya aku harus segera ke daerah California”
“California, Jack, bukankah kita akan menikah tiga hari lagi?”
“Ada urusan penting di sana, Annie. Mengertilah! Aku mencintaimu dan akan tetap menikah denganmu,”
“Apa itu komitmen terakhirmu?”
“Mungkin, untuk saat ini,” Jack tak berani menatap bola mata Annie.
“Jack” Annie mengusap lembut pucuk rambut Jack, lalu segera berdiri.
“Aku percaya padamu, aku bisa menunda itu jika kau masih belum siap” Annie mengerjapkan matanya sambil menahan buliran yang hendak keluar dari matanya. Detik berikutnya, Annie berlari meninggalkan tempat itu.
“Maafkan aku, Annie.” Ucap Jack lantas berdiri dan juga meninggalkan tempat itu.

Tiga hari waktu yang dibutuhkan Jack untuk sampai di kerajaan California, ia dan kudanya berhenti di sebuah kedai anggur di kerajaan itu.
Jack memesan segelas anggur hitam, belum selesai meneguk Jack mendengar keributan orang di luar, Jack melihat dari arah jendela seorang gadis berbaju kuning itu menunggang kuda dengan kecepatan tinggi dan dikejar oleh beberapa kuda lainnya.
Jack segera menaruh recehan emas di meja dan segera keluar lalu menunggang kudanya.

Jack mengejar gadis itu, ia menyamai kuda itu,
“Belok di pertigaan depan belok kanan, aku ada di sana dan biarkan kudamu! Jika kau ingin pergi.” Bisik Jack, lalu Jack segera menarik kuda berbalik,
“Ada apa tuan?” Tanya prajurit.
“Kejar saja dia! Kudaku sedang memberontak” Jack segera berbalik arah, ketika kawanan prajurit itu mengejar gadis tadi, Jack menarik kudanya kencang ke arah yang tadi ia tunjukkan.
Benar saja, saat itu gadis itu segera turun dari kudanya dan segera Jack membantunya naik ke punggung kuda, Jack menarik kudanya dengan kecepatan tinggi ke arah hutan.

“Terima kasih tuan, nyaris saja” Jack masih tak percaya bahwa dia -putri Pyre, perempuan itu sama persis dengan yang ada di mimpinya.
“Jack,” Putri Pyre baru menyadari bahwa dia -Jack, mereka pun saling berpelukan melepas kerinduan.
“Kau datang disaat yang tepat, Jack.”
“Mengapa kau melakukan ini Putri? Bukankah kau-”
“Ssttt… aku takkan menikah dengan orang yang tidak kucintai, Jack.” Pernyataan Putri Pyre seolah menusuk jantung Jack, cinta, bahkan dia yang hari ini juga rencana menikah tidak bisa memastikan kalau perasaannya masih untuk Annie ketika ia bertemu kembali dengan Pyre.

“Aku masih sama seperti Pyre yang kau tinggalkan dua puluh tahun yang lalu, aku masih mencari hatiku Jack, dan kini aku menemukannya kembali. Cinta sejati takkan pergi, Jack.”
“Ma-maafkan aku Putri, ta-tapi aku sudah memiliki komitmen, a-aku juga akan menikah.”
Mata lembut coklat itu mengeluarkan buliran bening yang meluncur deras melewati pipi mungil yang berwarna merah delima itu.

Gadis itu, Pyre -yang dua puluh tahun lalu ia buat bahagia, ia buat terbang ke angkasa, ia berikan janji-janji.
Dua puluh tahun ketika Jack memutuskan untuk pergi dari kerajaan California karena diusir ayah putri Pyre, dan Jack memberi janji yang masih terngiang di telinga Pyre.
“Aku akan kembali, bersama hatiku juga.” Kata Jack waktu itu.

Jack mengusap lembut buliran air mata Pyre, jemari halus Pyre menangkasnya selembut kulit arinya, tak berapa lama bibir mungilnya membentuk lekukan senyum.

“Terima kasih atas pengkhianatanmu ini, Jack.”
“Maafkan aku Pyre, mungkin dua puluh tahun lalu tak sama dengan sekarang. Mungkin luka yang pernah kau gores sudah hilang tetapi masih ada bekas ingatan. Mungkin kita bukan cinta sejati, Pyre, hatiku sudah lelap tertidur untukmu.”

Intinya, jangan menyamakan sekarang dan dulu, dulu sering bilang cinta, entah sekarang. Karena yang sekarang tidak seperti kemarin, apalagi dulu.

Cerpen Karangan: Aulia Taureza
Facebook: Ataureza Aulia

Cerpen Gadis Dalam Mimpi Jack merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


The Valuable Shadow

Oleh:
Braaak!!! Aku langsung berlari menghampiri asal suara itu. Terlihat seorang gadis tergeletak di pinggir jalan dengan posisi setengah badan tertindih motor yang dikendarainya. “Kamu baik-baik saja?” Tanyaku sambil mendirikan

Antara Aku dan Bintang

Oleh:
Aku sudah lama kenal Bintang, lama sekali, sejak SMP. Bintang selalu ada untukku, selalu menemaniku, tempat aku mengadu, tertawa bersama, bahkan saat aku ada masalah Bintang lah yang pertama

Isi Surat Itu

Oleh:
Keinginanku untuk menulis ini berawal ketika aku yang baru saja pulang dari suatu tempat rekreasi bersama teman-temanku. Sebenarnya aku tidak berencana mengajak teman-temanku mampir di rumah, tapi karena kebetulan

Cinta di Malam Tahun Baru

Oleh:
“Tahun baru dimana rin?” Tiba tiba suara terdengar dari belakang “kurang tau juga sya” Jawabku gak bersemangat “Gimana nanti malam kita jalan jalan aja kebetulan temanku nagajakin tahun Barun

Cinta Masa SMA

Oleh:
Pertama kali Raisa melihat Kevin, disaat itu juga mata Raisa dan Kevin saling bertatapan. Dan tiba-tiba rasa itu muncul di hati Raisa, bisa jadi perasaan itu disebut dengan cinta.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Gadis Dalam Mimpi Jack”

  1. kelarisa says:

    Cerpennya bagus cuma kurang yambung aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *