Gara Gara Cinta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 23 October 2016

Malam yang sunyi dan indah, terdapat bintang-bintang yang menghiasi langit dan bulan yang menyinari bumi. Nama aku marwan santosa siswa smkn 1 rangakasbitung. Aku tinggal di kota banten daerah rangakasbitung. Kota banten dikenal orang adalah kota yang indah, sejuk dan nyaman.

Suatu malam yang cerah, Ku menyusuri jalan untuk menemui sahabat-sahabatku. Tak lama kemudian Aku sampai di rumah salah seorang sahabatku, kami terbiasa berkumpul disana bercanda dan bersenda gurau. Tapi di sela candaan kami ada seorang sahabatku yang ditelepon pacarnya yaitu si handi santosa

“Hallo, sayang lagi dimana?” Kata yolie pacarnya
“Lagi sama temen sayang.” Jawab si handi
“Sayang jalan yuk!” Yolie ngajak jalan
“Ya udah sayang, bro gua duluan ya..” Kata si handi
“Hmmm kumat, ya udah sana” kataku dan adit

Kemudian si handi ninggalin aku sama si adit. Biasanya setiap malam kami selalu bertiga, kemanapun kami pergi kami selalu bertiga, tapi kali ini kami berdua. Tidak apa-apa meski hanya berdua masih tetap seru. Malam itu juga aku bersama adit berjalan mengendarai motor ke sebuah tempat untuk membeli “dogung (dog gulung)” kami berdua patungan untuk membeli dogung tersebut. Sekian lama menunggu akhirnya dogung kami dapatkan. Setelah itu kami beranjak untuk kembali ke tempat biasa, kami sering menyebutnya “Bangaku Sidang”. Di sepanjang perjalananku bersama adit, aku melihat banyak orang-orang yang berpacaran hampir di setiap trotoar jalan. Lima menit berselang aku dan adit sampai di bangaku sidang. Kami duduk sambil membuka sambal untuk dogung kami. Sambil bercakap-cakap kami membicarakan perjalanan kami tadi.
“Wih gila hampir setiap trotoar gua liat orang lagi pacaran dit” kataku.
“Iyah, tadi gua juga liat.” Kata adit
“Sabar ya ALLAH, gini nasib orang jones mah.” Kataku
“Hahahah. nasib nasib..” Kata adit
“Zzz. ok kita serang makanannya” kataku
“Serang…” Kata adit

Setelah makan-makan dan bercanda, aku pergi ke mushola untuk mengaji. Di mushola bukanya ngaji, aku malahan ngecas HP karena hp aku lowbet. Adit langsung ambil wudhu dan ngaji. Sesekali kami ngaji bergantian. Selain ngaji aku juga pinjam HP adit untuk bermain COC (class of clans). Setiap lima belas menit sekali, aku meminjam HPnya untuk menyerang dan UPGRADE tempat.

Tak terasa waktu menunjukan pukul 03.00 wib, kami beranjak untuk pulang ke rumah. Di rumah aku tidak tidur, aku menonton tv sendiri. Karena waktu itu ada film yang lucu yaitu “WARKOP DKI”. Waktu pun berjalan melingakari jam, film tersebut tak kunjung selesai. Malam berganti siang, Aku mencoba untuk tidur sekalian menjaga kesehatanku agar tetap sehat dan tidak sakit.

Kring kring kring HP ku menyala, kulihat ternyata Mega Widya. Mega adalah temanku, aku sering memanggilnya chagia
“Pagi marwan.” Chagia menyapaku
“Pagi juga.” Jawabku
“Lagi ngapain.” Dia bertanya padaku
“Lagi tiduran.”
“Masih ngantuk?” Dia tanya lagi
“Iya chagi.” Kataku
“Ya udah tidur lagi giiih.” Dia menyuruhku tidur
“Aku tidur ya chagi..”
“Iyh. sweet dream ya..”
“Iya chagi.”

Aku pun tidur kembali, dan bangun pukul 10.38. Setelah bangun, Ku segera beranjak ke kamar mandi untuk mandi dan menyegarkan tubuh. Setelah mandi aku makan dan sholat dzuhur. Kemudian aku kembali bermain bersama adit, aku datang ke rumahnya dan kami kembali ke masjid untuk ngobrol sambil ngecas di sana. Kring kring kring handphoneku kembali berbunyi, chagia sms

“Marwan lagi ngapain?”
“Lagi duduk.”
“Sama siapa?”
“Sama temen.”
“Ouwh, kamu udah makan belum?”
“Udah kok chagi.”
“Bagus deh kalo gitu ”
“Iya chagi.. oh iya chagi aku boleh nanya gak?”
“Mau nanya apa marwan?”
“Kalo misalnya ada yang suka sama kamu, gimana chagi?”
“Ya perjuangin cintanya”.
“Chagi, kalo orang tersebut nembak kamu, kamu terima dia gak?”
“gak tau”
“Owuh gitu ya chagi…”
“Iyah”
“Chagiii…”
“Iya apa.”
“Aku mau kamu jadi orang spesial buat aku.”
“Spesial maksudnya teman atau pacar marwan?”
“Aku ingin ada yang mengikat kita yaitu “cinta”. kamu mau gak, aku gak maksa kok.”
“Iya”
“Kamu mau gak jadi pacar aku chagi?”
“Iya aku mau kok”
“Makasih udah terima cintaku”
“Iyah sama-sama”
“Ya udah aku main dulu ya sama temen aku… sayang…”
“Iya sayangaku”

Setelah aku dan chagi jadian, hubungan kami baik-baik aja dan tidak ada masalah apapun. Tapi aku merasa kasihan sama sahabatku Adit, karena si handi sudah punya pacar begitupun aku. Maka dari itu aku membantunya mencari pacar. Akhirnya dia bertemu dengan seseorang yang bernama ayu, dia cewek yang baik dan polos. Awalnya mereka cuma teman biasa, tapi aku menyuruh adit untuk menjadikanya pacarnya. Adit mulai PDKT sama ayu, tapi dia selalu mengajaku untuk menemaninya, sebagai sahabat aku ikut aja selama sahabatku bahagia.

Suatu malam adit mengajakku untuk bertemu dengan ayu, dia berniat untuk nembak ayu malam itu juga. Mereka berdua janjian di pasir putih, adit terus menunggu ayu sampai 12 malam, ayu pun tak kunjung datang juga. Akhirnya adit mengajakku pulang karena sudah bosan. Keesokan harinya tiba-tiba handphone adit menyala, adit langsung melihatnya tak disangaka ayu yang sms. Mereka berdua ngobrol-ngobrol seperti biasa tetapi tiba-tiba secara mengejutkan ayu nembak adit. Adit terkejut seribu bahasa dan hanya bilang iya dan iya saja. Setelah itu mereka berdua akhirnya berpacaran, dan mereka mulai bahagia.

Hari demi hari pun berlalu, yang tersisa hanya aku dan adit, kami berdua masih bermain bersama, tetapi sesekali pacar-pacar kami sms. lama kelamaan persahabatan kami mulai diambang kehancuran, si handi sibuk dengan yoli, si adit sibuk dengan ayu dan aku sibuk dengan chagia. Kami jarang bertemu, jarang makan-makan lagi, jarang ngobrol dan bercanda lagi seperti dulu. Ini semua Gara Gara Cinta

Cerpen Karangan: Marwan Santosa
Facebook: Marwan Santosa
Nama : Marwan Santosa
Siswa : Smkn 1 rangkasbitung
Alamat :pariuk rangkasbitung,banten
Kelas : X akuntansi 1

Cerpen Gara Gara Cinta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Waktu Singkat

Oleh:
Pada suatu pagi aku berangkat ke sekolah, sesampainya di kelas aku duduk di bangku temanku di jajaran paling belakang saat itu aku sedang berbincang dengan temanku, tak lama kemudian

Amira’s Love Story

Oleh:
“kriiinggg…” bel masuk sekolah berbunyi, menandakan bahwa upacara penerimaan siswa-siswi baru akan segera dimulai. Upacara adalah salah satu hal yang paling tidak disukai oleh gadis berambut ikal ini. Dari

Assalamualaikum Cinta

Oleh:
Gue Yusuf, baru saja lulus smp dan kini gue lagi mengikuti MOS di sebuah SMA ternama di kota gue. namanya SMA CASANDRA 01. Di sekolah ini, gue ditemenin sama

Pelarian Gunung Pelarian

Oleh:
Tanpa pedulikan kondisi pintu yang sudah rusak dan masih dalam kondisi terkunci, kudobrak sekuat tenaga dengan bantuan amarah yang tak terbendung menenggelaman diri dalam nafsu yang hampir tak terkendali,

Akhir Persahabatan

Oleh:
Namaku Lia, aku merupakan sosok yang gak bisa diam dan juga bawel. Aku bersekolah di SMP Negri 1 Banjarmasin. Aku memiliki satu sosok sahabat yang sangat-sangat aku cintai, namanya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *