Hadiahnya Sepatu Sebelah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 9 November 2013

Namanya Shimeka Minamato. lahir di Hokkaido, Jepang. ia mempunyai seorang kakak perempuan bernama Ruzima. sekarang, Shimeka dan keluarga tinggal di Jakarta, Indonesia. hari ini, hari ulang tahun Shime yang ke-12. ia mendapat hadiah sepatu merah dari kakaknya. Ia sangat senang karena kakaknya begitu perhatian padanya.

Suatu hari, Shime dan keluarga dikejutkan oleh berita yang begitu menyedihkan, Ruzima meninggal dunia karena musibah banjir yang menimpa Jakarta. dan terlebih lagi, banjir juga membuat sebelah sepatu merah kesayangan Shime hanyut. ia benar-benar sedih. Sepatunya yang tinggal sebelah pun ia rawat dengan baik. setahun setelah musibah itu, Shime dan Keluarga kembali ke Jepang.

7 tahun kemudian.. saat Shime pergi ke Indonesia untuk kuliah, ia bertemu dengan laki-laki bernama Satria yang suka mengolah sampah menjadi berbagai macam barang hiasan yang bisa dijual. satria menjadi sahabat Shime di kampus.

Saat Shime berulang tahun yang ke-20, ia diminta Satria untuk datang ke toko daur ulangnya. ia boleh memilih barang apapun yang ingin dimilikinya sebagai hadiah ulang tahun. saat sedang memilih, tiba-tiba matanya tertuju pada hiasan sebuah sepatu berwarna merah yang mirip sekali dengan miliknya yang tinggal sebelah. ia pun bertanya pada Satria
“Tria, ini sepatu dimana kamu menemukannya?”
“Aku lupa dimana menemukannya, sudah lama sekali. 7 tahun yang lalu, saat aku masih berumur 14 tahun, saat banjir melanda Jakarta. baru tahun ini aku sempat mendaur ulangnya.”
DEG!
“Astaga! Tria, ini milikku! sepatu hadiah dari kakakku yang meninggal dunia 7 tahun lalu karena banjir! punyaku yang sebelahnya lagi ada di rumahku di Jepang!” ujar Shime senang karena akhirnya bisa menemukan sebelah sepatunya yang hilang.
“Benarkah?! aku turut senang, Shime.. mm.. jadi ambilah sepatu ini, sebagai hadiah ulang tahun dariku” ujar satria “dan juga.. mmm.. maukah kau menjadi pacarku?”
Shime takjub sekaligus senang! tentu saja ia mengangguk! benar-benar hari yang indah! sepatu yang tinggal sebelah menemukan lagi pasangannya.

Cerpen Karangan: Gizela Aulia Agustin
Facebook: Gizel Agustina Si YoonAddict
hai! namaku Gizel, umurku 14 tahun. aku suka menulis cerpen. bagi yang mau menjadi temanku bisa add di fb “Gizel Agustina Si YoonAddict” dan di twitter @athena_venezela. salam kenal!

Cerpen Hadiahnya Sepatu Sebelah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Why Me Not She Is (Part 2)

Oleh:
Sore ini , ku tidak lagi beraktivitas. Yang kulakukan hanya manjat- manjat pohon melihat sawah di balik tembok pembatas rumahku. Begitu indahnya suasana di sawah dengan burung – burung

Cerita Kehidupan

Oleh:
“apa yang membuatmu kuat” “mereka” “keluargamu” “iya” “kenapa?” “aku hidup untuk keluargaku, bukan hanya untuk diriku sendiri. Ketika mereka bahagia, akupun ikut bahagia. Meskipun keadaannya tidak sama lagi” Perempuan

Teddy Bear

Oleh:
Pagi yang membosankan bagi Milli. Ia harus pergi ke tempat laundry untuk mengambil boneka Tedy Bear miliknya yang membosankan. Entah mengapa ia sangat membenci boneka itu. “Huh, andaikan hari

Dari Sebuah Kaca Mata

Oleh:
Mentari tak pernah berkhianat, seperti biasa ia kembali dari ufuk timur. Semburat kilaunya menyelinap ke dalam kopi pagiku. Dengan digdayanya, seakan ia mampu merubah hitam menjadi seterang cahanya. Tidak!

Mantan Kamu Pacar Aku

Oleh:
“Ra gue lulus loh masuk USU dan gue bakal ninggalin kota Jambi ini” “Wah serius, Universitas Sumatra Utara (USU) congratulatios ya buat lo Tan. Tapi gue sedih lo bakal

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Hadiahnya Sepatu Sebelah”

  1. Yessy f.m says:

    Assalamualaikm wr wb. Kalo bisa cerpen2nya para sahabt rosululloh dong! Syukron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *