Hanya Kamu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 16 June 2018

Hari ini hari pertama aku masuk sekolah, hari pertama ini hari di mana aku dan teman-temanku berkenalan, dan sekarang aku mulai berkontraksi dengan teman-temanku, ya dimana aku yang masih malu-malu untuk berkenalan, tapi ya gini teman-temanku pada gak maluan, mereka bicara aja blak-blakan, akhirnya aku ngerasa nyaman dengan temanku yang sekarang, ya ini aku namaku “ADELIA PUTRI” teman-temanku memanggilku adel, aku ke sekolah berangkat sama kakakku namanya “DITA WULANDARI” aku dan kakakku ya saling ngerti gitu.

1 bulan aku sekolah langsung aja aku dapet musibah, dimana aku mengalami kecelakaan yang tragis, hingga akhirnya aku pun memutuskan untuk membawa kendaraan masing-masing, tapi kami tetep berangkat bersama bahkan kami berangkatnya bertambah teman, ya ada viola, nita dan agustin. Ya kami sering berangkat bareng.

Hari-hariku ya berjalan dengan baik, kebetulan aku adalah wakil ketua di kelasku jadi kelas adalah urusanku dimana aku harus mengurus kelasku, dimana aku harus selalu membuat kelasku nyaman, ya alhamdulillah aku bisa, meskipun aku sering dimarahi oleh wali kelasku karena itu ya aku bisa sabar dan memaklumkan hal-hal itu karena hanya itu yang bisa aku lakukan, selalu terlintas di pikiranku “aku capek” tapi ya sudahlah ini kan sudah tugasku sebagai seorang yang berkomitmen tinggi.

Dan hingga akhirnya pun aku mendapat sebuah masalah dimana temanku yang bernama andre menyukai kakakku dita, mereka yah saling berkomunikasi bahkan setiap hari aku dikacangin, mereka suka pulang berdua dan aku jadi congeknya, sebenarnya malu sih tapi mau bagaimana lagi, ya kann.

Pernah terlintas di pikiranku untuk menjauh tapi ya gak bisa gimana mau jauh, dita aja adalah kakakku, ya aku hanya bisa diam, kalau mereka lagi jalan ya aku cuman bisanya nunggu mereka gitu doang, ya sabarlah aku, hingga akhirnya andre pun mengajak kakakku untuk menjalin hubungan, aku ya iya iya aja tapi temanku viola sangat tidak setuju dan dia memberi tau kepada kakakku kalau dia sangat tidak menyukai andre dimana andre yang selalu mengganggunya dan sifatnya yang terlalu dan keterlaluan, ya aku diam saja, hingga akhirnya waktu kakakku menjawab pun tiba, hingga akhirnya kakakku menolaknya dan andre pun marah terhadapku karena menurutnya aku yang mengadu domba hubungan mereka, tidak tidak tidak.

Sejujurnya aku juga marah tapi ya mau gimana, aku aja pangkat di kelas adalah wakil ketua kelas gimana jadinya kelas kalau aku musuhan sama dia, CAPEKK!!, ngurus kelas sendiri itu capek, andre aja gak becus ngurus kelas, ahhh capek sama sifat dan sikap andre.

3 minggu lamanya kita musuhan dan gak nyapa tapi akhirnya semua kembali dengan semula, tapi meskipun semula ada aja masalah, masalah-masalah yang menumpuk, teman-temanku memusuiku, dan sering sekali aku dihina hingga akhirnya aku meneteskan air mataku di kelasku itu, sebenarnya sakit tapi aku harus sabar untuk bisa memberikan yang terbaik untuk orangtuaku, motivasiku adalah orangtuaku, dan motivatorku ya pastinya teman-temanku, dimana teman SMPku yang selalu mendengarkan kata dan curhatanku, aku tahu tuhan maha melindungi, maha mendengar, dan maha melihat, bahkan allah tahu siapa dia yang benar dan siapa dia yang salah, bukankah itu benar?.

Ya 1 bulan aku merasakan hal-hal yang tidak-tidak, hal-hal yang membuat aku sakit hati, dan hal-hal yang membuat air mataku menetes, sungguh sakit rasanya, tapi mungkin itu adalah bumbu dari keberhasilanku, tapi dibalik semua itu kelasku kembali lagi dengan semula dengan kekompakan yang aku inginkan, tapi hal yang tidak aku suka muncul dimana aku dibilang pacaran sama temanku dedi, sungguh andre sangat kelewatan, awalnya aku masih pendekatan karena andre membocorkan segala hal yang terjadi di antara aku dan dedi, dedi pun memutuskan untuk menjauhiku?.

Ya aku terima tapi saat itu pula aku dekat dengan kakak kelasku, namanya zaen, dia adalah kakak kelas di lesanku, orang baik, perhatian pokoknya apalah-apalah, ya aku mulai pendekatan di sosial media, awalnya masih chat biasa di bbm, dan akhirnya kita saling tukeran nomer handphone, dan kita pun mulai chat lewat facebook, dan akhirnya kita pun jadian, tapi hari pertama aku jadian sudah ada aja masalah, semua temanku tau kalau aku jadian sama si zaen, semuanya minta PJ, apa ya?. Ya itu semua gara-gara putra, dia adalah sepupu dari zaen, sungguh kelewatan dia.

Dua hari aku jadian dengan zaen, semuanya masih baik baik saja, dan masih lumayan asyik tapi aku sudah mulai bosan dimana aku harus selalu melibatkan dia di setiap kegiatanku, aku tidak menyukainya, sungguh, karena waktu yang tak memikat, 3 hari kemudian mungkin zaen sudah merasakan apa yang aku rasakan hingga akhirnya dia memutuskan untuk berteman denganku?, sebenarnya sakit, nyesek banget tapi ya mau gimana aku kan gak lebay aku biasa aja nanggepinnya. Malah aku jujur ke dia kalau sebenarnya aku juga gak nyaman sama sifat dan sikapnya.

Aku tak pernah pacaran serumit ini, ya hingga akhirnya kita temanan dan kita pun tak ada kabar, tapi hati ini tetap tegar dengan segala apa yang aku rasakan meskipun semua itu sakit tapi aku mampu untuk bertahan, ya inilah aku yang sekarang “JOMBLO LOVERS” dan sekarang aku pun memutuskan untuk pacaran dengan laptopku? dan hpku kutinggal, hingga beberapa hari dia tidak ada kabar aku mendengar dari temannya kalau dia hanya ingin status pacaran saja denganku, dia hanya maunya jalan sama aku, sumpah makin nyesek aja hatiku, hingga akhirnya aku memutuskan untuk menutup hatiku meskipun semua ini aku tak terima, ya sudahlah mungkin ini yang terbaik dan allah pasti akan memberikan jalan yang baik untukku, tapi entah mengapa sehari dari kepergian zaen dedi pun sudah mulai menghubungi aku lagi, ya begitulah hingga akhirnya aku mulai memperbanyak teman, walaupun dia yang aku sayang telah pergi meninggalkan aku ya sudahlah nanti juga pasti kembali lagi, jodoh kan ada di tangan tuhan. Jika dia memang jodohku dia pasti akan kembali.

Cerpen Karangan: Farhatus Sholihah
Blog / Facebook: Farhatus Sholihah

Cerpen Hanya Kamu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Lonely

Oleh:
“sekolah lagi.. sekolah lagi… Hufft membosankan!!” aku menghardik diriku sendiri di dalam kesunyian. Alunan suara jangkrik masih terdengar di antara sejuknya pagi. Baju seragam putih kukenakan beserta rok kotak-kotak

Life Isn’t an Imagination

Oleh:
01.30 pm Gadis itu, termenung seorang diri. Menelungkup di atas kedua tangannya pada meja kuliahan yang tengah ia duduki. Ia tak sendiri. Ia ada di antara teman-teman kelasnya yang

Si Bunga Merah

Oleh:
“Nyonya Hana, Anda sudah siap?” tanya seorang kru pada wanita berambut panjang bergelombang, Kim Hana, yang duduk menyandar di kursi rias. Wanita itu duduk tegak seraya mengangguk, memberitahu ia

Arti Sahabat

Oleh:
“Udah lah, kalo lu lebih memilih cewek itu, mending lu pergi sekarang juga! Biar gue yang tetep berada disini.” tegas Galih dengan nada keras dengan meunjukkan tangannya kearah luar

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Hanya Kamu”

  1. Mery Ananta says:

    Wih keteguhan hati dan tekad yg luar biasa ,sangat ga mudah untuk menjadi ketua kelas ,aku merasakannya sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *