Harapan Kosong :(

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 25 August 2012

Alina Nur Meilani anak pertama dari 2 bersaudara ini selalu mendapatkan nasib jelek dalam hal PACARAN.
Tetapi sekarang saat alin merasa hidupnya sangat hampa ,seorang lelaki bernama Reza Arveadi datang dan memberi warna dikehidupan alin walaupun reza datang dengan membawa rasa galau yang sedang dirasakannya.

Namun alin dengan senangnya mendengarkan semua keluh kesah dan kegalauan reza .
alin selalu memberi semangat kepada lelaki itu .
Lelaki yang baru ia kenal beberapa hari itu telah membuat hidupnya lebih berwarna.
saat itu alin merasa diberi harapan ,alin merasa nyaman dengan reza ,dimatanya reza adalah sosok lelaki yang baik.

Reza pun selalu memberi sinyal positif kepada alin , bahkan suatu saat ketika reza curhat
dan alin memberi semangat ,reza mengucapkan “makasih ya lin :)”
“makasih untuk apa ?”
“makasih kamu udah ngasih semangat buat za ,sekarang za gaakan galau lagi kan udah ada kamu :)”
Kata-kata yang terlontar lewat sms dari reza itu membuat alin bersemangat ,membuat alin merasa terbang ke awan 🙂

Akhirnya mereka merencanakan jalan-jalan ke tempat wisata di daerah ciwidey . Alin sangat bersemangat karena ia bisa bersama-sama dengan reza .
waktu demi waktu , jam demi jam mereka lewati dengan senyuman , candaan dan tawa mereka ditempat wisata tersebut.
“Rasanya ingin sekali untuk menghentikan waktu agar aku bisa terus bersama dengannya”ucap alin dalam hati.

tapi apa daya setelah hari menjelang sore merekapun bergegas kembali pulang .
saat diperjalanan hujan turun sangat deras .
“hujan neduh dulu aja ya” ucap reza
tanpa perlu jawaban alin reza langsung mencari tempat untuk berteduh. sambil menunggu hujan reda mereka mengobrol dan bercanda sampai akhirnya “Udah lumayan reda tuh , cari makan yuk laper nih ” ucap reza yang memang sudah kelaparan sejak tadi (hahaha)
“iya hayu atuh ,tuh disana ada nasi goreng” jawab alin
“ngga nasi goreng ah ,pengen pecel lele za mah ,cari pecel lele aja ya hehe”
“yaa ayolah apapun jadi aku mah :)”

sampailah mereka ditempat makan ,reza yang kelaparan dari tadi langsung memesan makanan “bu pecel lelenya 2 yang kering ya”
alin hanya duduk dan tersenyum melihat reza .Dan makananpun dataaang ,mereka langsung menyantap pecel lele yang baru saja digoreng tersebut ditemani dengan cuaca dingin karena hujan yang turun sedari tadi.

Setelah selesai makan mereka bayar kemudian langsung tancap gas pulang karena waktu sudah menunjukkan jam 18.30 wib.
sampailah alin dirumahnya ,dan reza langsung pamit pulang.

Sejak hari itu mereka masih smsan seperti biasa ,namun makin kesini intensitas smsan mereka pun berkurang ,alin sempat kebingungan tapi alin berusaha untuk bersikap biasa.
Sampai akhirnya ketika alin ‘kepo’ lihat fb reza disana alin melihat ada status terbaru dari reza yang membuat alin berpikir bahwa reza balikan lagi dengan mantannya .
sedih ,bingung, hancur, galaulah intinya.
alin langsung mengirim sms ke reza namun tidak dibalas oleh reza, alinpun sadar mungkin pikirannya tentang reza itu benar ,tapi alin masih penasaran.
Dan keesokan harinya alin membuka fb dan ‘kepo’ lagi, ternyata benar !!
Ternyata lelaki yang memberi harapan kepadanya itu balikan lagi dengan mantannya. makin hancur ,sedih dan semakin galaulah alin.
“mengapa nasib mempermainkanku? mengapa dia dibiarkan datang kepadaku dan memberi warna dihidupku hanya sesaat? mengapa sekarang dia pergi dengannya? mengapa dia pergi dengan orang yang sudah pernah memilikinya? apakah tidak ada kesempatan untuk aku memilikinya?
mengapa dia menyentuh hidupku kalau hanya untuk menyakitiku?” semua pertanyaan itu berlari-lari dipikiran alin.
Alin benar-benar kecewa karena ia merasa telah diberi harapan kosong oleh reza.
Alin menangis dan merenung semalaman sampai ia ketiduran.
Dan keesokan harinya alin bangun dengan hati yang masih hancur dan dengan matanya yang sembab. Namun alin berusaha tegar ,alin berusaha ikhlas dengan kenyataan ini. mungkin memang reza masih sayang ke mantannya,jadi mau segimanapun alin tidak akan bisa memaksakan kehendaknya.
dan 1 hal yang membuat alin kuat “Allah SWT pasti akan menggantinya dengan seseorang yang lebih baik ,Alin percaya itu !! :)”

Nama Penulis: Windi Widya Lestari

Cerpen Harapan Kosong :( merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kamu Selamanya

Oleh:
Mentari pagi menerpaku dari jendela kamarku, sorotnya yang tajam membangunkanku dari mimpi indahku, ku lihat di sekelilingku dan ku lihat jam weker di samping tempat tidurku. “Ha.. Jam setengah

Akhir yang Bahagia (Part 3)

Oleh:
Hari berganti minggu, minggu berganti bulan, tapi Raka belum juga bangun dari komanya. Sudah 9 bulan dia tidak sadarkan diri. Perutku juga sudah semakin membuncit dan tinggal menunggu hari

Cinta Yang Selalu Terjaga

Oleh:
“BRAAK!!!” Shinee mendongak. “sorry, aku sengaja ha.. Ha.. Ha..” cessa berlalu pergi sambil tertawa puas. Shinee menggerutu sebal sambil menyimpuni bekas-berkasnya yang berhamburan setelah ditabrak cessa. “butuh pertolongan” tawar

14

Oleh:
Udara pagi terasa dingin sekali, tak biasanya Fanya merasakan seperti ini. Selimut masih berada dalam pelukan Fanya, suara merdu burung tak tahu ke mana untuk pagi ini. Entah mengapa

Kita

Oleh:
Menjadi seorang yang jutek dan cuek bukan sikap yang disengaja, hanya saja aku ingin menjadi seseorang yang pantang untuk berharap dan memberi harapan. Bukan karena enggan membuka hati namun

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Harapan Kosong :(”

  1. fatimah azzahra says:

    menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *