Hujan yang Membuat ini Terjadi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 14 December 2012

Disabtu malam yang kelabu aku menatap bintang yang indah,ditemani dengan boneka teddy bearku yang seakan tau isi hatiku sekarang . Dimalam itu langit seakan ikut larut dalam kesedihanku,ikut larut dalam kebisuanku dan ikut larut dalam kesunyianku . Mataku tidak dapat membendung air mata ini seakan air mata ini akan keluar menerjang seperti ombak dilautan lepas . Rasanya inget seseorang yang pernah mengisi hari-hari ku dan sekarang telah pergi meninggalkan ku itu bak mentari yang ditinggalkan sinar nya.

Aku pernah merasakannya dulu kasih sayang dari seseorang yang spesial dalam hatiku namun semua itu tidak berjalan lama takdir telah memisahkan kita. Tepat nya 5 tahun yang lalu ia selalu mengisi hari-hariku, membimbingku kearah yang lebih baik dan seakan aku lah satu-satu nya peri kecil yang akan menemani tidur nya kelak . Dia pria idaman dan dambaan ku .Telah 2 tahun kami menjalankan suatu ikatan dan kami pun hampir maju kejenjang yang lebih serius lagi.

Kami pertama kali ditemukan ditaman yang indah bak surga yang dialiri akan sungai yang air nya nan-jernih sekali . disuatu sore yang mendung aku duduk terdiam ditaman sendiri . Pada saat itu aku sedang menulis di pohon besar yang rindang . hobiku adalah menulis semua yang ada disekitarku, ku ungkapkan di atas kertas yang tuliskan tinta hitam . Karena aku merasa tidak ada seseorang pun yang dapat mendengarkan keluh kesah ku dulu . Seakan aku hanya ditemani oleh selembar kertas dan tinta hitam yang setia menemaniku dan menerima semua ungkapan isi hatiku.

Ketika aku sedang menulis,tiba-tiba langit seakan marah dan menumpahkan air hujan yang deras sekali . Pada saat itu aku langsung berlari untuk menyelamatkan tulisan ku sehingga tidak terkena air hujan . Dikejauhan aku melihat ada seseorang pria yang mendekatiku . Pria itu bertanya padaku “sedang apa kau gadis?hari hujan begini bukan nya berteduh ditempat yang aman?ayooo naik lah kemobil ku nanti kau sakit” aku terhentak diam tidak menjawab sama sekali . Aku berfikir dalam hati pria ini bak pangeran yang pernah masuk dalam mimpiku . YaTuhan apakah ini jawaban atas semua mimpiku? Apakah pria ini yang kau kirimkan untuk menemani hari-hari ku? Jikalau benar ya Tuhan aku hanya bisa berterimakasih karena engkau telah memberikan pangeran yang sangat sempurna untuk ku.

“hey gadis?kenapa kamu diam?ayo lah masuk aku tidak punya niat jahat dengan mu . Aku hanya takut kamu sakit,naiklah… hujan semakin deres, dunia pun tidak rela wanita secantik mu sakit hanya karena hujan” aku hanya mengangguk tanpa mengelurkan sepatah kata pun akhirnya aku memutuskan untuk diantar pulang dengan pria asing itu . Selama diperjalanan tidak ada percakapan sama sekali . Namun telah berselang 5 menit pria itu mengeluarkan suara nya dan bertanya “ayoo tunjukan pada ku gadis arah kerumah mu?akan ku antar kan kau pulang” “ikuti saja jalan ini nanti didepan sana ada pertigaan disitulah rumah ku” Dia seakan takjub dengan suara ku sampai-sampai tidak memberi respon atas jawaban ku . “stop berhenti disini saja itu rumah ku telah terlihat” “okelah,namun ada satu pinta ku boleh kah ku tau siapa gerangan namamu gadis?” aku hanya diam tidak berucap sama sekali . “baiklah kalau kamu tidak ingin memberi tahu namamu siapa namun perkenalkan lah nama ku reza . tidak lama berselang dari keheningan itu aku pun spontan mengeluarkan suara ku “nama ku balqis,baiklah terimakasih banyak kamu mau mengantarkan ku pulang” “waw?balqis?nama mu menggambarkan rupa mu yang mirip sekali dengan ratu” aku tersentak mendengarkan gombalan yang terhatur dari mulut kecil nan indah itu . Raut wajah ku pun mulai memerah seakan malu atas pujian yang diberikan reza padaku . “ah,kamu hanya bisa menggombal saja?” “ini sesuai dengan fakta nya balqis, oh iya bolehkah lain kali aku kerumah mu? Namun kalau kamu bersedia?” “pintu rumah ku selalu terbuka untuk seseorang yang baik padaku”

Setelah pertemuan ditaman itu pun hubungan kami berjalan dengan cepat,secepat tuhan mempertemukan kami dikala hujan yang turun secepat kilat itu . Pada malam tahun baru pun disitulah seakan hatiku ingin berhenti berdegup. Reza mengngungkap kan semua nya semua yang ia rasakan padaku . Aku pun merasakan hal yang sama dengan nya . Akhirnya saat malam pergantian tahun pun kami resmi menjalin ikatan pacaran.

Namun hubungan kami tidak berjalan semulus apa yang kami rasakan pada saat pertama kali kami bertemu . Banyak liku-liku yang menerjang hubungan kami . Seakan pohon yang menopang dengan gagah nya namun selalu saja diterjang oleh angin yang kencang begitulah hubungan yang berjalan antara kami berdua.

Suatu ketika reza datang menghampiriku dengan wajah yang muram, aku heran tidak pernah reza semuram ini menghampiriku . Aku berfikir mungkin ia lagi ditimpa masalah ataupun hal yang sulit untuk diselesaikan . Tidak berselang lama reza pun berbicara pada ku dengan serius “balqis sebelum nya aku minta maaf pada mu,namun ini harus ku lakukan aku tidak mau menjadi seorang anak durhaka” aku semakin bingung dengan ucapan reza itu “maksud mu apa reza?buat apa kamu meminta maaf pada ku, kamu tidak berbuat salah padaku” “aku berbuat salah padamu kesalahan yang sangat besar aku tidak pernah jujur sebelum nya pada mu” “apa reza apa katakan pada ku sekarang” “sebenarnya aku marah dengan pertemuan kita dulu,kalau boleh aku meminta pada Tuhan untuk tidak mempertemukan kita, akan ku lakukan itu namun takdir telah berkata lain balqis . Sebenarnya sebelum pertemuan kita dahulu aku telah dijodohkan oleh orang tua ku dengan seorang gadis asal negeri sebrang . Pernikahan kami direncanakan akan berlangsung apa bila ia telah selesai dengan sekolahnya . Dan sekarang ia telah selesai dengan sekolah nya,ini lah waktu nya ia akan berangkat ke Indonesia untuk menerima lamaran keluarga ku . Aku yang salah maafkan aku dan cintaku ini aku tidak bisa mebohongi perasaan ku . Aku terlanjur mencintai mu namun aku bukan lah seorang anak yang durhaka yang tidak mendengarkan perintah orang tua . Kalau kamu ingin marah,marah lah dengan ku balqis aku rela……aku sangat rela” Air mata ku pun mulai turun seakan hidupku akan berhenti seakan maut menjemputku aku hanya diam dengan air mata yang berlinangan . “maafkan aku balqis mungkin ini sudah jalan nya kita harus berpisah” “baikalah kalau kamu menginginkan ini semua . Namun aku telah salah mencintaimu mulai detik ini lari lah kau dari kehidupan ku”.

Begitulah cerita nya, hujan lah yang membuat ini semua terjadi pertumaan ini, perpisahan ini semua disebabkan oleh hujan . Namun aku percaya suatu saat entah itu kapan takdir akan membalas semua yang telah terjadi padaku.

Cerpen Karangan: Silvia Inriyani
Facebook: silviainriyani[-at-]blogspot.com
nama gue silvia inriyani . biasa dipanggil silvi . hobi gue nulis dan gua tertarik dengan dunia brodcester . moto hidup gua jadilah kalian orang yang kaki nya menginjak ditanah tapi cita-cita nya bergantung dilangit.

Cerpen Hujan yang Membuat ini Terjadi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hanya Sebuah Harapan

Oleh:
Sudah beberapa bulan belakangan ini gua lagi mengagumi seseorang, dia rajin shalat, cool, senyumnya manis, ramah gitu deh siapa sih yang nolak kalau misalnya ditembak dia, haha kalau gua

Maaf

Oleh:
Sudah 1 tahun lebih gue pacaran sama bella. Dan sifat aslinya mulai Nampak seiring berjalannya waktu. Gue udah gak tau harus bagaimana lagi untuk menyikapinya. Seolah-olah dia itu adalah

Perjuanganku Terbalas (Part 1)

Oleh:
Mataku selalu tertuju dengan sosok pria yang berada di kelasku, Dia duduk di depan sebelah pojok. Seorang pria yang Cuek, sangat cuek. Tidak mempan dengan semua usaha yang sudah

Do You Know My Name

Oleh:
Aku Arga Liana, aku biasa dipanggil Arga, tapi sahabatku memanggilku Lana. Umurku 13 tahun, lahir di Jakarta 28 Maret. Memang terlalu muda untuk menuliskan cerita ini, tapi ya sudahlah.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *