Ichaku…

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Bahasa Sunda, Cerpen Cinta, Cerpen Galau, Cerpen Kisah Nyata
Lolos moderasi pada: 20 August 2012

“ Itu tuh nu itu … anu leutik imut dikerudung !! “..” adeeeuuuyy Mance euy! “ goda temanku itu.. “ Cha,, cari tau ya siapa dia “ pintaku sama icha sahabatku itu .. Yups..begitulah kegiatan kami waktu ada kuliah kewirausahaan di kampus, bukannya dengerin materi kuliah tapi asik geceng anak jurusan lain coz memang itu moment yang tepat buat kami satu kampus dan satu angkatan dikumpulin di pendopo agung kampus buat nerima kuliah kewirausahaan. Icha (nick name) temen aku yang tomboy asli kota cirebi (nama gaol), tapi manis anaknya .. Kita satu kampus dan satu kelas pula di salah satu politeknik di kota bandung.

Dan abis perkuliahan di pendopo agung ichapun langsung nanyain ke temen-temen cwe yang di jurusan lain. “ Hani “ itu yang dikatakan icha padaku. Nama anak berkerudung itu Hani ternyata, anak Jurusan Gedung di Selatan yang seangkatan ama kami. Dari semenjak itu aku selalu di cengcengin ma icha dan temen-temen lain kalo ada kuliah kewirausahaan di pendopo. Tapi ntah kenapa setelah tau namanya, bukannya seneng dan makin rajin ngejar, aku justru ga semangat ngejar Hani.

Hari ke hari aku curhat ke icha tentang Hani, tapi bukan curhat kenapa aku suka Hani loch .. Tapi justru kebalikannya ,, kenapa aku justru ga bisa suka .. Addoooohh emang aneh sch perasaan aku .. Teuing ah bingung!! .. Sejak aku curhat tentang Hani ke si icha, aku pasti di todong ma icha, “heh..kamu kan dah curhat ke i, besok jemput i ke kampus ya buat ongkosnya!!..” gitu dch pinta si icha kalo aku dah curhat. Dan mau ngga mau aku mst bayar ongkos curhatan aku itu. Dan esok paginyapun aku jemput icha ke kosannya dengan motor pinjaman dari kakaku. “ makasih manceee dh mau ngejemput,,hehehehe,, “ gitu dch kelakuan dia kalo dh kemauannya di kabulkan .. “ntr pulangnya dianterin yaaa .. heheheh..“ .. “beuuuhh… mulai dch kemauannya jd banyak .. hihihi ..” balasku ke icha yang minta dianterin ntr pulang kuliah.

Hari ke hari..minggu ke minggu aku selalu aja sms atau nelpon icha ‘kadang-kadang kalo pny pulsa,hehehe’,, dan diakhir obrolan “aku jemput jam berapa besok ichaku..“ loch ko jadi aku sekarang yang jadi kecanduan nawarin jemputan si icha ya?!, soalnya gini loch kalo aku ga jemput dia serasa … kalo kt temen aku yang gila mah kaya “ee belum cebok”. Asa ada yang aneh, ga enak dan gmn gituuhh.. Dan bahkan entah kapan dan sebab apa aku suka panggil dia “ichaku”, dan dia selalu bales “ ditunggu ya Manceku, jangan telat “. Dari situ kedekatan kami makin menjadi, yang namanya Hanipun hilang ditelan kesenangan kami berdua yang sederhana tapi tidak bisa digantikan apapun. “ichaku .. besok maen ka kawah putih yuk? .. besokkan sabtu“, “hayu-hayu manceku, tapi ma sapa lagi? Kan ntu jauh jeh!?”.. bales icha dengan nada khas cirebi’nya .. “ gampang ntar aku ajak yang lain”.

Yups..makin sini kesini kedekatan kami tidak hanya di kampus dan sekitarnya *kaya adzan ya! Ada kata ‘sekitarnya’ tuh,, baeLah..* kami juga sering maen dan melakukan apapun together.. yaaahh.. dari sinilah perasaan yang tidak disangka itu muncul. Ayooo apa ayooo??? … hihihi .. Perasaan nyaman dan indah seperti ini sadar dan tidak disadari merasuk ke dalam jiwa ku yang so kuat ini. Bahkan kalo dia pergi tanpa aku yang temenin a.k.a bonceng, aku selalu hubungi dia “udh dmn skr?! Bla bla blab la bla bla ..“. Maklum anak muda mungkin ya!! Takut dia knp2 getoohh … hihihi …

Bulan kebulan berjalan seperti ini tanpa ada ikatan khusus, tanpa ada orang lain yang ganggu, tanpa ada kewajiban timbal balik, tapi dengan keikhlasan menjalani kehidupan. Namun, satu hari icha keliatan muram durja waktu ngobrol sama sahabat wanitanya. Akupun menghampiri dan bertanya, tapi dia tidak jawab. Dia malah pergi tanpa kata dan dilipat wajahnya yang imut itu. Seminggu mukanya kusut terus, dan kali ini kemuramannya menjadi ketika sahabatnya mendekati dia buat ngajak ngobrol. Akupun ngga diindahkan sama sekali, dia pergi dan sepertinya dia berantem sama sahabatnya, nth tentang persoalan apa. Yaahh betul sudah seminggu lebih aku ngga dianggap, tiap ditanya dia selalu mengindar dan melipat muka, satu katapun jarang keluar buat aku.

Karena kesel dengan kelakuan dia akupun jadi sering menghindari, aku kadang gabung sama sahabatku yang lain, atau bahkan merenung sendiri. Suatu hari ketika lagi ngelamun sendiri di taman gedung kampus, seorang cwe ngedeketin dan duduk di samping. Dia adik angkatanku, kamipun ngobrol sepatah dua patah kata yang akhirnya berlanjut jadi ratusan kata. Dan ternyata dia adik kelas aku juga di SMA .. “HAH!! Ko aku ga tau ya kalo kamu adik kelas aku?!” nada kagetku ketika dia nyebutin dia lulusan SMA yang sama denganku. “Ndi anak pindahan A..” bales dia dengan suara yang lembut. Seperti ngga nemu minum setahun, aku justru malah asik ngobrol ama adik kelasku, ngomongin ini itu dan bla bla bla .. Dekat dan semakin dekat dari hari ke hari, ada aja alesan buat kami ketemu, mulai dari minjem bukuLah,,maen barenglah dan sebagainya. Ichaku..yang selama nyuekin aku, sudah ngga terlalu aku bawa pusing, cz di otakku saat itu ‘kuliah aja dah pusing kenapa mesti mikirin dia yang lagi pusing dan bikin pusing’. Akupun fun dengan adik kelasku itu, hingga pada satu hari aku jadian ma dia. Yupss,,akhirnya aku jadian ama adik kelasku, dan kabar ini membuat icha shok, tiap aku sms sudah gda balesan lagi. Sampai satu tahun kemudian dan setelah aku lulus akupun putus dengan adik kelasku ini, mungkin karena ego aku yang sama kerasnya sama cwe aku ini yang membuat kami putus.

Beberapa bulan setelah putus, aku dengar kalo icha sudah punya cwo di kotanya. Ada rasa ngeganjel denger itu, tapi ngga mungkin aku ungkapin, secara aku cwo yang pernah deket ma dia trus ninggalin dia. tengsin dong. Aku cuman sms ngucapin selamat, dan dia ngebales bilang makasih. Dari sejak itu aku sering berpetualang, dari satu wanita ke wanita lain. Bukan free s*x atau hal negative loch .. Aku berpetualang mencari sifat dan karakter wanita yang cocok jadi pacarku. Karena kebetulan kerja aku di dunia travel jadi tour guide, otomatis dong bisa kenalan ma cwe dari manapun, mulai dari tingkat anak SMA ampe anak Kuliahan,,hehehe.. Hingga suatu hari aku ketemu dan merasa cocok sama seorang cwe, tapi sayang bukan dia. Sebulan kami pacaran, ternyata banyak kebohongan dia yang terkuak. — LEWAAAT.!! —

Tahun ke tahun aku selalu mencari seseorang, tapi gada yang bisa mengisi dengan tenang. Hanya lewat dan lewat, sejak itu yang aku ingat dan aku sesal hanya satu, kenapa dulu aku ngga sabaran dan so playboy. Ampe seseorang yang aku bener sayang aku tinggalin. Ichaku,, nama itu yang ngga pernah aku lupain dalam otak dan hati. Yah walopun dia dh pny cwo, kadang aku selalu hubungi dia. Minimal dia tau aku masih hidup ..
Beberapa bulan yang lalu aku denger kabar kalo icha dah putus sama cwonya .. Horeee.!!! serasa ada angin sejuk datang membelai. Tapi rasa kasian juga datang ikut menempel, ichaku mungkin sakit hati karena ini. Sejak denger kabar itu aku coba buat mendekati icha lagi, bukan karena aku pengen membayar kesalahan atau aku ingin jadi superhero. Tapi lebih ingin menghibur dia, minimal dia tau kalo masih ada yang peduli. Namun, teuteup .. kekosongan hati ini ngeliat dia sudah sendiri langsung ngga sabar pengen ngisi kekosongan ini sama dia. Tapi mungkin belum saatnya, aku sempat mendekati dia kembali. Kali ini aku sudah berniat bulat dan baik, aku hanya ingin menjalin hubungan yang serius. Beberapa bulan berjalan, rupanya tidak seperti yang dibayangkan, aku yang dulunya so playboy ini diabaikannya. Yups..aku ditolak ichaku. Nasib nasib ..!!! memang tidak enak kalo diabaikan. Tapi bukan pria kalo patah semangat mah. Hidup Kabayan.!!!

Setelah kejadian itu dan petulangganku selama ini aku kadang mikir Apakah aku ini playboy, cwo hopeless atau cwo yang ngga laku ya?! Itu yang kadang terlintas di otakku yang sempurna ini,.hihihihi …

Nyerah?! Yaahh,, aku pernah menyerah, jatuh?! Pernah aku terjatuh, tapi bukan aku jika aku tidak bisa bangkit lagi. Selama hatiku memilih dia, aku akan tetap mengejar dia. Dan suatu hari aku pengen cerita tentang kisah 2 ekor kijang ke dia.. *ngga nyambung kan?! .. tp tunggu dulu, gini ceritanya ..

Ada dua ekor kijang, 1 jantan dan 1 betina .. Suatu hari kijang jantan diketemukan sama kijang betina di suatu padang rumput yang hijau .. Dan sejak itu mereka selalu bersama, sampe suatu hari Kijang jantan ngomong sama kijang betina .. “ apakah kamu mau jadi pasangan hidupku wahai kijang betina yang imut?! Dunia dan akhirat kelak “.

Dan kira-kira si Kijang betina akan jawab apa yaa..??!!

Untuk someone di somewhere, aku msh menunggu.

Saumantri Maman

Nama Penulis: Saumantri Maman

Cerpen Ichaku… merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Salah

Oleh:
Pagi itu aku masih menjalani aktivitas seperti hari-hari sebelumnya. Menjalani rutinitas yang memang tiada habisnya. Aku selalu sampai di kantor terlebih dahulu ketimbang munculnya matahari. Cukup lama sudah aku

Kutemukan Cinta di Pangkuan Mama

Oleh:
Dentuman keras jam dinding mengagetkan ruangan serta seisinya, tak terkecuali gadis dengan kacamata tebal yang setiap hari bertengger manis di atas hidungnya. Waktu menunjukkan pukul dua belas, pertanda sudah

Secangkir Kopi in Story

Oleh:
Ketika pagi datang mempertemukan pada sosok lelaki yang dulu sempat berencana merajut masa depan. Kita berada di sebuh cafetaria di pinggiran kota kecil menikmati secangkir kopi, menunggu senja. “Kita

Lighter (Part 1)

Oleh:
Ku temukan janji manis dari kumpulan kata-katanya, teduh dari gema suara baritonnya. Seperti gulali dari toko manisan di depan rumah, manisnya mengikat lidah. Seperti pohon besar menjulang tinggi di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Ichaku…”

  1. Afinada says:

    Ga tau maksud nya -_- .soal nya bukan orang sunda … #MeOrangJawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *