Ingin Lupa Ingatan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 31 October 2014

Pagi ini Vanni ada perlombaan melukis tingkat SMA se-Kota Bandung, acara pembukaan pun dimulai. Dimulai dengan semua ucapan pidato dari para petinggi daerah, Kepsek dan terakhir dari ketua OSIS, tapi kali ini diwakili sama wakil Ketuanya. Saat Wakil ketua Osis itu naik ke atas panggung, entah kenapa muka Vanni jadi pucat seperti baru saja melihat pocong pakai kain kafan berwarna pink. Sebelum menyampaikan pidatonya si wakil ketua OSIS memperkenalkan diri namanya faren Dwisono, itu adalah nama yang tidak asing lagi bagi Vani dan orang ini adalah salah satu aktor dalam drama kelabu masa lalu Vanni 2 tahun lalu saat masih di jakarta.

“Kenapa dia bisa ada disini?”
“Loe bilang apa van? Gue ngak denger?”
“Ngak!!”
“Muka loe kok jadi pucat gitu?”
“Iya nih mungkin gue kecapekan doang, loe tenang aja!!”

Di akhir pidatonya si faren mulai menyadari ada sosok yang ia kenal di barisan peserta.
“Ternyata perlombaan ini juga telah mempertemukan saya dengan teman lama saya, dulu kami selalu bertemu di Arena Balapan Liar atau Bahkan di arena Tawuran, eeh ngak nyangka sekarang kami bertemu di Perlombaan melukis ini”.
Mendengar Kata-kata itu Vanni langsung bangun dari tempat duduknya dan berjalan meninggalkan tempat acara pembukaan sambil menanggis. Melihat kejadian itu sahabatnya Dian langsung berlari mengejar Vanni ke dalam mobilnya.

“Van loe kenapa?”
“Orang yang di katain sama si Faren tadi itu Gue, Diann!”
“Loe kenal sama dia Van?”
“Iya, loe tahu kan 2 tahun yang lalu, Gue adalah seorang wakil ketua Genk Brandalan di Jakarta dan Faren itu adalah musuh gue IAN!!”
“Tapi, loe masih ingin ikut lomba kan?”
“entahlah!!!”
“Loe ngak boleh nyerah, loe harus tunjukin sama si Faren, kalau loe bukanlah Vanni 2 tahun yang lalu”.
“Makasih ya Ian, loe emang sahabat terbaik gue”.

2 Jam berlalu Vanni telah menyelesaikan perlombaannya, dia sedang berajalan di koridor SMA Rajawali ia sedang melihat lukisan semua peserta lomba. Akhirnya Vanni berhenti di depan lukisannya sendiri yang berjudul The Dark, gambaran seorang cowok yang sedang tertidur di atas pangkuan seorang cewek di tengah jalan dan menampakkan kesan seolah-olah mereka sedang berada di tengah-tengah orang yang sedang tawuran. Tiba-tiba Faren datang dan berdiri di sebelah Vanni.
“Hey Vanni, Long time not see!”
“Loe mau apa?”
“Loe masih sama kayak dulu ya JUDES!!”
“Loe, sejak kapan ada di bandung?”
“Sama ama loe sejak kejadian malam itu gue juga dipindahin ke bandung sama Orangtua gue”.
“Jangan bahas soal malam itu”.
“Gue Cuma bilang kejadian malam itu sedangkan loe ngelukis kejadian malam itu Van? Loe fikir gue lupa kejadian malam itu? NGAK VAN!!!”
“Cukup ren”.
“kejadian yang malam itu, dimana Genk gue dan Genk loe tawuran dan akibat malam itu Harry pacar loe yang harus jadi tumbalnya!!”
“Gue udah ngak tahu sekarang Harry dimana?”
“Kalau gue bilang gue tahu dimana Harry, loe percaya?”
“Ngak, Loe jangan mengada-ada deh”.
“gue ngak bohong beberapa saat lagi loe pasti bertemu sama dia. Tapi mungkin dia udah lupa sama loe!!”
“Maksud loe?”
“Loe lihat aja nanti!”

Saatnya pengumuman pemenang, Vanni mendapat juara 1 di perlombaan itu. Pemberian piala akan diserahkan oleh Ketua OSIS SMA Rajawali, kejutan ngak Cuma sampai Vanni bertemu lagi dengan Faren hari itu ternyata Ketua OSIS SMA Rajawali adalah Harry yang tidak lain adalah Mantan pacar Vanni. Harry entah kenapa seperti tidak mengenali Vanni entah dia lupa ingatan atau sengaja melupakan.

Waktunya untuk pulang, saat di parkiran lagi-lagi Vanni dan Faren bertemu.
“Gimana? Gue ngak bohong kan!”
“Kenapa? Gue udah lari jauh dari kalian dan semua kenangan buruk itu tapi kenapa kalian tetap aja ada di sekitar gue!!!”
“Gue ngak pernah ngikutin loe ataupun Harry, mungkin ini yang dinamain Takdir van!”
“Apa takdir kata loe? BULSH*TT tau ngak!”
“Sekarang Harry dan gue udah jadi sahabat, akibat kejadian 2 tahun yang lalu dia jadi lupa ingatan. Dia ngak bakalan pernah inggat sama loe Van!!”
“Bagus deh kalau gitu, kalau bisa gue juga ingin lupa ingatan kayak Harry dan ngelupain semua kejadian 2 tahun lalu. Tapi sayang gue ngak bisa!”

Tiba-tiba Harry Datang menghampiri Vanni dan Faren.
“gue cari-cari eeh ternyata loe ada disini!”
“elo Har, eeeng ini Vanni teman lama gue!”
“gue Vanni”
“Harry”. sambil menjabat tangan Vanni
“itu gue balik duluan ya”
“Ok, loe hati-hati ya”.

Satu minggu Kemudian.
Pagi ini Vanni bangun kesiangan, dia sedang menunggu Bus di halte dekat rumahnya. Vanni sudah menunggu disana selama 15 menit namun dia masih belum mendapatkan angkutannya. Tiba-tiba sebuah mobil berhenti di depan Vanni, dan ternyata penggendara mobil itu adalah Harry.

“Loe temannya Faren, yang waktu itu kan!”
“ehmmm iya”.
“ayo naik, biar gue yang nganterin loe”.
“ngak usah!”
“udah jam berapa nih, ntar loe telat lagi”.

ADVERTISEMENT

Setelah menimbang-nimbang akirnya Vanni bersedia untuk diantar oleh Harry walaupun hati kecilnya menolak keras tindakannya itu. Setiap melihat Harry yang langsung terbayang di benaknya adalah kejadian menggerikan 2 tahun yang lalu.

“Van gue boleh nanya ngak?”
“apa?”
“apa sebelumnya kita pernah kenal?”
“Maksud loe apa? Gue ngak ngerti?”
“sebenarnya gue menggalami lupa ingatan 2 tahun yang lalu”.
“ngak, gue ngak pernah kenal sama loe”.
“tapi sejak gue melihat loe waktu itu, gue ngerasa dekat banget sama loe. Sama saat sekarang ini gue ngerasa ngak asing sama loe, padahal ini baru yang pertama kali kan”.
“mungkin ini Cuma perasaan loe!!”
“Kalau emang loe dulu pernah kenal sama gue, gue minta maaf ya karena udah ngelupain loe dalam hidup gue”.
Vanni Terdiam

Akhirnya mereka sampai di sekolahnya Vanni.
“Thanks ya Har”
“iya sama-sama”.

Keesokkan Harinya.
Hari ini ada ferstival Band di sekolah Vanni, dan ternyayta Harry dan faren juga berada di acara itu. Waktunya penampilan Band Harry tapi sebelum nyanyi harry inggin menyampaikan sekata dua kata dulu nih.
“mungkin gue Cuma jadi kenangan buruk buat loe, dan mungkin loe ingin lupain gue dalam hidup loe. Ini lagu buat loe INGIN LUPA INGATAN”.

Semua orang berhasil terhipnotis oleh lagunya Harry, terkecuali Vanni dai hanya diam terpaku di barisan paling belakang barisan penonton. Setelah band Harry selesai nyanyi Vanni langsung meninggalkan tempat itu dan berlari menuju taman belakang sekolahnya.

“Loe itu Cuma bisa nyiksa gue Harr, ngelihat loe sama aja ngelihat masa lalu gue yang mengerikan”.
“jadi itu alasannya, alasan loe ingin ngelupain gue van”.
“Harry!”
“lagu gue bagus ngak?”
“ngak lucu tau ngak!”
“loe fikir gue beneran lupa ingatan ya!”
“maksud loe?”
“ini semua tuh idenya Faren, tujuannya sih Cuma ingin ngerjain loe doang”.
“jadi loe benar-benar ngak lupa ingatan?”
“iya ngak dong sayang, I NEED YOU SO MUCH”.
“loe bohong sama gue Harry”.
“sebenarnya gue emang lupa ingatan selama 3 bulan sejak kejadian malam itu, sejak ketemu sama Faren dia bantu gue buat ngingat semua hal tentang Loe, gue, dan kenangan tentang kita semua”.
“kenapa loe ngak nyari gue?”
“siapa bilang gue ngak nyari loe, gue nyari loe kok. Cuma kita baru jodohnya pas perlombaan melukis itu”.
“Harry gue kangen sama loe”.
“gue juga, kita belum putus kan?”
“putus ngak ya?”
“Jangan mulai deh”.
“ngak dong, I am don’t wanna forgetting you in my mind”.

Cerpen Karangan: Clara Robert Pangestu
Blog: Clarapangestu.blogspot.com
Facebook: Clara Robert

Cerpen Ingin Lupa Ingatan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Name Is Angel Part 8

Oleh:
Angel membuka matanya, matanya terasa sangat berat. Lalu diambil nya Blackberry nya. Seketika Angel terperanjat, karena jam di Blackberry nya telah menunjukkan pukul 09.38 Wib. “Yaahhh.. Telat dong !!

Kita Sahabat

Oleh:
“Jangan tanya Gue” ujar Dona sambil meletakkan tangan di dadanya sambil tetap sibuk dengan buku Biologinya, Fanesa tersenyum melihat tingkah lucu Dona “terus Gue harus tanya sama siapa?” Jody

Pengagum Mu

Oleh:
Pagi yang cerah, hari ini aku ada kegiatan hiking, rasanya malas sekali untuk pergi tapi dengan tekad dan semangat, akhirnya aku pergi juga sesampainya di tempat pertemuan, niat ini

Cinta Harta Sang Perawan Tua

Oleh:
Mentari dipagi itu mulai bersinar. Cahaya indahnya menerobos setiap celah rerimbunan daun. Sepertinya, alam sangat mengerti dengan kegirangan hati Merry. Semalam, ia baru saja ditembak oleh seorang cowok yang

Sesuatu Yang Menghilang

Oleh:
Diambilnya kertas dari buku tulis pelajaran bahasa indonesia lalu disobeknya sembarangan setelah itu digumpalkannya dengan keinginannya. Lalu seonggok kertas yang sengaja digumpal itu menjalankan tugasnya. Dibidik kepala seseorang yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *