Ingin Menjemput Cinta Kembali Tapi Tak Berujung

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 7 October 2013

Kau tersenyum membawa bunga anggrek ungum masih sama seperti dulu, kau hirup dan rasakan harumnya, bunga kebanggaan dan semangatmu, bunga pelipur lara dan lambang cinta..

Kudengar bisik manjamu mengalun merdu dan kau bermain-main dengan capung yang terbang kesana kemari, kau kejar dia yang lincah meski kau tak pernah bisa menangkapnya, kau tetap menantinya meski dia tidak pernah peduli akan kamu.

“andai kita menjadi sepasang burung, pasti kita bisa terbang sesuka hati, mengelilingi dunia ini bersama, mengunjungi tempat-tempat indah, mengunjungi istana impian di atas sana”.

Aku mencoba menanyakan sesuatu padamu… “menurutmu bisa gak aku sekarang jadi burung?, aku ingin terbang…”

Lalu kau terdiam cukup lama, pandanganmu kosong entah kemana, cahayamu telah hilang, engkau seperti seorang yang tersesat tidak tahu jalan, tidak tahu arah tujuan, beribu tanya hadir di benakku.

Setelah itu aku sendiri yang kebingungan, kau diam cukup lama dan pergi begitu saja tanpa penjelasan yang berarti, kau seperti ingin menjauh dariku, beribu pertanyaan hadir dan tidak terjawab.

Sehingga pada suatu malam, ditengah kota di pinggiran sungai cokelat… Kulihat bayanganmu di air yang keruh tidak bergelombang, tidak juga tenang… Hanya samar-samar yang ku lihat. Kulihat dirimu bersama seseorang yang tak tidak begitu asing di ingatanku, kau bergenggaman tangan, berpelukan, hingga bibirmu yang merekah berpautan dengan bibirnya…

Ahh, sakit, perih… Perih yang kurasakan…

Ingin rasanya ku buang dan ku kuras semua air di dalam sungai itu.. Tapi apa gunanya semua itu, jikalau kau memang tidak menginginkanku.. Aku yang selama ini yang menyanjungi sosok dirimu, dirimu yang bersinar bak rembulan yang menyoroti sinarnya ke semua permukaan gelap di bumi, dirimu yang selalu menjadi penyemangat hidupku, dirimu yang selalu menjadi ratu dari semua bidadari-bidadari cinta di hatiku… Kini hilang, lenyap… Telah pudar dan tetap membekas.

Mungkin benar apa kata orang untuk menemukan cinta itu memang sulit. Bukan hal yang mustahil memang, tapi sungguh tidaklah mudah.

Telah lama aku mencari, mencari dan terus mencari apa yang disebut sebagai cinta sejati, cinta yang benar-benar ikhlas. Namun, sampai sekarang aku tak juga mendapatkannya. Bagai mencari satu jarum yang jatuh pada tumpukan jerami bekas memanen padi ialah istilah yang tepat untuk menggambarkannya.

Cerpen Karangan: Jurianto
Facebook: Jurianto

Nama: Jurianto
Tempat tanggal lahir: 29-10-1993
Alamat sekarang: Samarinda
Pendidikan sekarang: Kuliah di jurusan Sastra Indonesia UNMUL Samarinda

Cerpen Ingin Menjemput Cinta Kembali Tapi Tak Berujung merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bintang, Bulan dan Langit Malam

Oleh:
“Biarkan aku jadi yang terhebat, jadilah kamu kekasih yang kuat …” Pandanganku terpaku ke arah panggung. Tepat pada seorang cowok yang sedang bernyanyi. Suaranya begitu merdu, raut wajah yang

Cinta Yang Ku Pilih

Oleh:
“Salahkah jika kata cinta ini ku ucap sekarang? Sudahkah ini dikatakan terlambat? Aku mencintaimu lebih dari diriku sendiri” Mulutmu kembali melemaskan tubuhku setelah 5 tahun lamanya engkau membungkam mantra

Sosmed Love

Oleh:
Hafsa memperhatikan layar handphone yang dipegangnya, dia tersenyum sendiri melihat isi dari handphone itu. Semenjak bel istirahat berbunyi 15 menit yang lalu, Hafsa tidak beranjak sedikitpun dari tempat duduknya.

Bara Cinta Rindu

Oleh:
12 Desember 2000 “Dasar wanita gak tahu diri!”teriakan Papa menyambutku di balik pintu. Wajahnya merah padam.Napasnya memburu penuh amarah.Dengan tangan kanan terangkat ke atas.Siap menerjang Mama yang kini bersandar

Unpredictable Love

Oleh:
Terkadang kita mengeluh akan hidup yang kita miliki sekarang, kita tidak sadar bahwa hidup yang kita sesali adalah hidup yang diinginkan orang lain. Tuhan menempatkan kita di porsi kita

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Ingin Menjemput Cinta Kembali Tapi Tak Berujung”

  1. Muhammad Iqbal says:

    kk Jurianto Bolehkan Cerpen kk ini saya jadikan tugas sekolah saya….?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *