Jalan Cinta Ku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 5 December 2015

Kamu orang yang membuatku nyaman, dan bahagia. Selalu menjagaku tanpa lelah. Dia Naufal. Sejak pertama aku kenal dia, tatapannya itu masih teringat jelas di memoriku, dia selalu menjagaku kapan pun dan senyumannya membuatku tenang dan damai dan di manapun, setiap aku down dia selalu memegang erat tanganku dan membuatku bangkit lagi. Aku dan dia sudah pacaran 1 tahun sejak kelas 10 sampai sekarang kelas 11. Kami berdua satu sekolahan dan satu kelas.

11 november dia ulang tahun. 2 minggu sebelum dia ulang tahun, aku rela nggak jajan ngumpulin uang buat surprise dia. Aku belain keliling buat cari kado yang dia pengen. Dan akhirnya aku dapat juga kado itu. Dan pas sehari sebelum ulang tahunnya dia.. semua yang aku rencanain gagal total dan hancur berantakan. Ketika aku tanya, “besok kamu ulang tahun kamu nggak mau apa nungguin hari bahagiamu itu?” Dia jawab, “tidak, kamu kok bingung buru-buru sih aku saja biasa.”
Aku jawab lagi, “hah, biasa aku di sini berjuang loh kamu malah bilang biasa saja.” di malam itu ah aku nangis dan merasa bodoh.

Di pagi harinya seperti yang dia bilang hari itu hari biasa nggak ada yang spesial. Mungkin ini ulang tahun yang aneh buat dia yang pernah dia alami seumur hidup. Aku diam dan ngikutin yang dia omongin. Beberapa hari kemudian aku sama dia baikan dan seperti biasanya ngobrol, bercanda bersama.. dan aku mulai memikirkan rencana buat pengganti ulang tahunnya dia. Hari sabtu istirahat berbunyi dia pergi ke kantin sedangkan aku dibantu teman-teman buat nyiapin surprise buat dia. Beberapa menit kemudian dia datang dan membuka pintu kelas. Dari dalam semua teman satu kelas bernyanyi untuk dia.. mungkin ini hanya sederhana tapi setidaknya bisa membahagiakan dia.

Nggak terasa hari pun terus berjalan dan hari ini aku ulangan akhir semester.. dan nggak tahu kenapa hp-ku tiba-tiba rusak. Dan aku gak bisa komunikasi sama dia.
“eeh nggak tahu nih hp-ku rusak nggak bisa bbm-an dong nanti.” dengan wajah sedih.
“sabar ya nggak apa-apa kok. Kan bisa ngobrol di sekolahan”
“tapi.. ya udalah.”
“ambil hikmahnya aja Allah sayang sama kita berdua kok. Allah nyuruh kita fokus ulangan. Allah nggak mau nilai ulangan kita jelek. Allah pengen nilai kita bagus biar bisa ngebanggain orangtua kita. Sudah ya jangan nangis lagi”
“iya iya.”
“ayo pulang”

Pagi pun tiba Entah semalem aku mimpi buruk dan aku terbangun. Aku buru-buru mandi dan berangkat sekolah. Aku sudah melupakan mimpiku itu tapi ketika pulang sekolah aku jalan ke parkiran sama dia dan bercanda canda tiba-tiba dari belakang ada yang manggil Naufal.

“fal Naufal tunggu.”
Aku dan Naufal pun berhenti.
“ada apa han?”
“eeh kamu bbm-an ya sama Putri?”
“hehehe iya”
Aku kaget dan aku diam kembali inget sama mimpiku semalem.
“mimpiku jadi kenyataan.” sambil lagi meninggalkan Naufal dan Reyhan.

Besoknya aku ke kelasnya Reyhan aku cerita semua dan tanya apa maksud dia ngomong kemaren. Setelah semua apa yang diceritain Reyhan.. aku memilih fokus sekolah. Aku tahu ini aneh. Dan hidupku penuh cerita.. tapi apalah aku sulit melupakan dia. Aku masih sayang dia dan sungguh sayang sama dia sampai kapan pun tetap sayang sama dia. Banyak cerita yang kita lewati berdua. Hitam putih manis pahit kita rasain bersama.

Beberapa bulan pun berlalu memang aku masih sayang sama dia tapi aku sudah mulai terbiasa sendiri. Dan hari ini tanggal 17 anniv failed kami berdua. Apalah daya aku cuma bisa tersenyum dan menulis happy anniv failed yang kedua tahun dan naruh tulisan itu ke bangkunya dia. Hari ini aku ujian nasional aku berdoa dan fokus ujian dan melupakan galauku itu.. impianku aku ingin membahagiakan orangtuaku.. beberapa waktu kemudian pengumuman lulus dan aku ngelanjutin kuliah di yogjakarta. Hidup baru pun ku rasakan aku nyaman dengan hidupku ini punya banyak teman yang asyik walaupun sudah kuliah dan aku nggak kepikiran lagi sama yang namanya cinta.. dua tahun pun berjalan aku rindu kota kelahiranku dan liburan semester tahun ini aku isi dengan mengunjungi kota kelahiranku.

Pukul 06.00 aku buru-buru ke stasiun untuk perjalanan ke kota kelahiranku beberapa jam aku di kereta api dan aku pun tertidur. Nggak terasa sudah sampai di kota kelahiranku dan aku pun bangun dan bergegas turun dari kereta api. Waktu turun dari kereta aku berjalan sambil menelepon pakdeku untuk menjemputku dan nggak sengaja aku nabrak seseorang dan barang-barangku jatuh dan aku meminta maaf kepada dia. Dan aku berdiri melihat dia dengan diam di pikiranku memutar kembali ingatan masa lalu. Dan aku dikagetkan oleh dia.

“hey jangan diam.”
“eh eh iya.”
“kenalin aku Naufal.”
“aku Bella.”
“lain kali jangan jalan sambil nelepon iya.”
“iya iya aku tadi buru buru angkat telepon dari pakdeku beliau bilang nggak bisa jemput dan aku disuruh naik taksi.”

“emang kamu mau ke mana?”
“aku mau ke sidoarjo.”
“oh iya bareng sama aku aja rumahku di sidoarjo juga”
“beneran gak apa-apa?”
“iya ayo”
Aku dan dia pun masuk mobilnya dia.

“kamu habis darimana?”
“dari jogja di sana aku kuliah dan aku ke sini mau liburan di kota kelahiranku.”
“oh jadi kamu asli orang sini?”
“iya aku asli orang sini dan aku dibesarkan di sini.”
“kamu sekolah SMA di mana?”
“sman 1 krembung”
Naufal kaget dan mulai berpikir ke masa lalu..
“dulu kamu kelas ips?”
“iya emang kenapa?”
“bel aku Naufal”
“hah kamu Naufal masa laluku?”

Setelah kejadian itu aku dan dia kembali akrab. Dan selama aku liburan Naufal nemenin aku terus. Kita jalan bareng ngobrol nginget masa lalu. Dan cinta itu pun muncul kembali. Dan aku pun menjalin cinta lagi dengan dia. Sehari sebelum aku kembali ke jogja aku diajak main ke rumahnya Naufal. Sesampai di rumahnya Naufal aku bertemu sama Mamanya. Mamanya membukakan pintu.

“assalamualaikum Tante”
“ini ma Bella yang waktu SMA dulu.”
“waalaikumsalam ya ampun Bella Tante kangen uda lama Bella nggak main ke sini.”
“iya Tante, Bella juga kangen udah lama nggak main ke sini.”

Kami bertiga pun berbincang-bincang dan nggak terasa sudah malam dan aku berpamitan untuk pulang dan diantar Naufal ke stasiun untuk kembali ke jogja. Kita berdua LDR-an dan aku fokus kuliahku buat nyelesain S1 dan besok lusa aku lulus dan wisuda. Sehari sebelum wisuda Naufal datang dan orangtuanya juga ikut datang bagiku ini surprise buat aku. Hari ini dimana aku diwisuda aku bahagia.

Cerpen Karangan: Nur Habibatus

Cerpen Jalan Cinta Ku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sesuatu di Bandung

Oleh:
Hey cantik Coba kau catat keretaku tiba pukul empat sore Tak usah kau tanya aku ceritakan nanti Hey cantik Ke mana saja tak ada berita sedikit cerita Tak kubaca

My Wedding (Part 2)

Oleh:
Sepulang dari makam bundaku rayan hanya diam saja, entah apa yang dia pikirkan, aku juga hanya diam tak berniat untuk mengajaknya berbicara, sampai kami tiba di restotan yang dia

Perjuangan Sekolah dan Cinta

Oleh:
Telolet.. telolet.. kukira ada bus om tolelot. ehh.. ternyata tukang es telolet. Tiba-tiba hpku berdering, kukira ada yang menelepon dan ternyata bukan, itu cuma alarm saja. Ya ampuun apess

Surat Usang Dari Samudra

Oleh:
Aku meletakan sebuah surat yang dibungkus dengan amplop coklat dan dihiasi pita pink di atas meja kerjaku. Amplopnya sudah usang warnanya. Tadi sepulang kerja, aku sengaja mengambilnya dari dalam

Awal Dari Kebiasaan

Oleh:
Kebiasan adalah sesuatu yang bisa membuat saya bisa melawan segalanya. Iya kebiasaan yang selalu menghantarkan perasaan ini pada wanita berkulit sawo matang, berambut lurus, berbadan mungil dan cantik hatinya.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *