Jodoh Yang Tak Diduga

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 25 March 2017

Pagi itu aku Nayla dan keluargaku bersiap-siap menuju ke tempat hiburan keluarga. Kita ke sana untuk merayakan ulang tahun adik sepupuku namanya Zahra. Kita sekeluarga bersiap-siap menuju sebuah taman keluarga.

Sesampainya di sana, kita langsung merayakan ulang tahun Zahra. Setelah perayaan ulang tahun selesai, kita semua dibebaskan untuk berjalan-jalan. Aku dan adikku berjalan-jalan mengitari taman, dan tak lupa pula kita melakukan selfie selfie hehehe.

Setelah itu aku mengitari taman sendirian, karena adikku kelelahan. Aku berjalan-jalan memgitari taman itu. Hingga pada akhirnya aku merasa ada sesuatu yang aneh. Aku merasa diikuti oleh seseorang. Aku mempercepat langkahku.

Kemudian terdengar suara yang memanggilku. “Hay Nayla”, sapanya. “Aku?”, aku menunjuk diriku. “Ya, kamu Nayla kan?”, tanyanya. “Iya aku Nayla, kamu siapa?”, jawabku heran. “Perkenalkan namaku Arief”, jawabnya. “Kamu kok tahu namaku darimana?”, tanyaku heran. “Apa yang tak kuketahui tentangmu, aku sudah tahu semua tentangmu. Kamu adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara. Kakakmu tahun kemarin baru menikah. Dan kamu 4 bulan yang lalu baru saja menyelesaikan studi S1 mu di Universitas Gajah Mada. Kamu suka banget makan bakso. Kamu suka warna biru. Kamu suka banget sama grup boyband BIG BANG dari Korea. Dan yang terakhir kamu suka banget sama anak kecil”, jelasnya panjang lebar. Tak terasa air mengalir di pipiku, ya tak sadar aku menangis. “Lho kok nangis manis? Kenapa?”, tanyanya. “Bagaimana kamu tahu semua tentangku?”, tanyaku. “Kamu gak sadar ya, aku ini kakak kelasmu dulu waktu SMA, dan aku sudah mulai menyukaimu sejak kelas 2 SMA hingga saat ini. Dan aku juga bersyukur banget karena saat ini kamu belum mempunyai pendamping ataupun calon pendamping. Untuk itu maukah kau menikah denganku?”, tanyanya. Pada saat itu juga aku langsung syok. Aku kaget banget, bagaimana aku bisa dilamar dengan orang yang baru aku kenal? pikirku. Tapi mungkin ini memang jodoh yang telah Allah berikan kepadaku. Jodoh yang sebelumnya belum terfikirkan olehku. Jodoh yang tak pernah aku duga. Dan pada saat itu juga aku menerima lamarannya.

Cerpen Karangan: Siti Munayah
Facebook: Siti Munayab

Cerpen Jodoh Yang Tak Diduga merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Come Back (Part 2)

Oleh:
Jam makan siang pun selesai dan kami berdua kembali ke kantor bersama-sama dengan menggunakan mobil kantor yang biasa dipakai oleh staf marketing untuk berkeliling. Aku dan Defina pun merasa

Keep Black Skin

Oleh:
Siang semakin terang, matahari pun semakin bersemangat memamerkan cahayanya. Semua manusia yang berada di daerah tropis pun akan bertingkah sebagai cacing kepanasan. Terkhususnya anak sekolah. Cuaca panas, perut yang

Primut dan Prihand

Oleh:
Widdiih jam sudah menunjukkan pukul setengah 10 pagi. Aku capek sedari tadi hanya mondar-mandir gak jelas, dengan sahabatku Dewi. Ya! Melihat lihat calon sekolah baruku ini salah satu SMK

Crumbs of Heart

Oleh:
Ina, Ira, Putri, Aya, dan Nadia. Merekalah sahabatku. Kami duduk di kelas XII.A Putri di SMAN Suka Makmur Jakarta Selatan. Kami tidak pernah berpisah semenjak duduk di bangku SMP.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *