Jodohku Ternyata Kakak Kelasku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 20 May 2014

Sebut aja mawar, walaupun cuma sebatas julukan orang-orang iseng di sekitar dia.. Mawar.. mmm dia adalah sosok wanita periang, lugu, ramah, penyabar, humoris, apa adanya, tidak memilih dalam berteman alias welcome, dia perantauan yang berani mencoba untuk hidup keras di kota metropolitan.

Setelah lulus kuliah di salah satu universitas dari kota dimana dia tinggal, dia menerima panggilan kerja… awalnya sih dia ragu buat ngambil itu pekerjaan, coz bertolak belakang banget sama titlenya dia. Mawar adalah lulusan dari sarjana administrasi bisnis, sedangkan pekerjaan yang ditawarkan adalah tentang kelistrikan. Nah loh.. @#%^&??, tapi mawar bukan orang yang menolak or mengelak, dia orang yang suka tantangan, alhasil dia jalani dengan kesabaran yang dia miliki, walaupun awalnya dia mengeluh tapi dia tetap berusaha dan syukurnya sampai saat ini dia masih jalani dengan santai, karena mawar percaya apa yang dia jalani adalah sesuatu yang diberikan allah itu terbaik.

Suatu saat, di kantor ada sosok pria yang dia kagumi sebut saja namanya “Icky”, ada salah satu alasan kenapa mawar suka “Icky” karena Icky salah satu sosok pria yang Mawar cari, selain cakep, rajin ibadah, en kayanya Icky juga sering curi-curi pandang tuh sama Mawar, xixi.. tapi Mawar juga tahu ada wanita-wanita di belakang dia yang suka sama Icky, dan Icky pun punya prinsip.. cukup kuat, hmmm “jomblo sampai syah”.. sampai akhirnya Mawar memutuskan.. berhenti kagum sama Icky.

Setelah Icky, ternyata temennya Icky demen sama Mawar. Sebut saja “Putra”. Dia saban hari ngirim text message buat Mawar.. gak lama kenal “Putra” Mawar dan Putra meresmikan hubungan mereka. setelah sekitar hampir dua bulan, Mawar jalani sama Putra itu merasa hambar, mungkin karena keputusan yang terlalu cepat.. itu salahnya Mawar, bukannya kenalin orang itu lebih jauh malah langsung gaspoll aja sampai akhirnya putus juga kan.. mmm

Suatu ketika dia kumpul bareng temen kantornya panggil saja mereka “Prasetya, Setiawan dan Nia” suasana itu berlangsung lama, dari malam hari hingga pagi hari. Setelah perkumpulan itu mawar merasa dirinya tidak sendiri lagi, karena Mawar adalah salah satu wanita yang selalu merasakan kesepian di tengah keramaian kota metropolitan, walaupun dia memiliki banyak teman yang care sama dia. Dan dari perkumpulan itu juga Mawar dapet temen deket (temen curhat), hanya saja salah satu di antara mereka, sebut saja setiawan.. baru saja kumpul semalam, keesokan harinya dia bilang kalau dia suka sama Mawar, alesannya Mawar baik, Manis dan pengen jaga Mawar kemanapun Mawar pergi (udeh kaya satpam aje ye tu orang), bukan Cuma denger dari mulut Setiawan sendiri, tapi.. dari Mulut Prasetya.. prasetya bilang “Setiawan mau kasih lo bunga war, dia mau serius sama lo, dia mau lamar lo”. Mawar kaget, baru aja gitu ya semalam kumpul, masa besoknya denger kabar begitu “lamar.. lamar..” lucunya Setiawan itu kepedean apa gimana, masa statusnya diganti nama “Mawar” di bbmnya, bukan Cuma status tapi display picturenya pun foto si Mawar. Dan itu yang bikin si Mawar gak suka sama Setiawan. Jelas, Mawar gak terima pas Setiawan nyatain cinta… hufh.

Gak lama dari kejadian itu, munculah pernyataan Prasetya yang bilang kalau sejujurnya dia juga suka sama Mawar. Mawar Cuma diam, karena Mawar tau si Prasetya ini memiliki pasangan yang sudah dijalaninya selama beberapa tahun. Hari ke hari Prasetya menunjukan ke care’an nya dia sama Mawar, sampe bawain makanan mulu buat si Mawar hampir tiap hari.. Mawar gak bisa nolak, karena itu permintaan dari si Prasetyanya sendiri “War, ijinin Gue buat spesialin Lo”. Mmm… sampai akhirnya, Prasetya bilang “War.. mau gak jd pacar Gue? Gue sayang Lo, gue nyaman sama lo, ijinin Gue jagain Lo”. jelas, si Mawar bingung dengan pernyataan Prasetya. Kenapa bingung coba? bingung dong, si Mawar memang nyaman dengan kehadiran sosok Prasetya, hanya saja Prasetya men salah artikan kenyamanan yang sudah dijalani, dan di sisi lain Prasetya adalah seseorang yang sudah memiliki pasangan, gak mungkin dong Mawar terima, jahat dong kesannya.
Al hasil, Prasetya lama kelamaan bisa menerima dengan keputusan si mawar, walaupun si Mawar tahu apa yang Prasetya lakukan setelah Mawar gak nerima pernyataan si Prasetya.
Gak lama dari situ, si Mawar dikenalin sama sosok makhluk tuhan yan paling sekseh *ehh.. panggil aja Uca. Mmm.. sedikit tentang Uca pribadi berwibawa, dewasa (saking dewasanya semua hal yang dia gak suka dibilang kaya anak kecil), ganteng sih enggak tapi ya cakep sih, tegas, mapan, pokonya pujaan si Mawar banget lah. Tu makhluk entah dari mana asalnya.. yang jelas si Uca lagi nyari calon bini. Waktu itu si Mawar dikenalin sodara sepupunya, ya jelas si Mawar mau.

Sebelumnya Mawar komunikasian sama Uca itu Cuma lewat telepon, sms plus Bbm. Satu sama lain pada gak tau tuh bentuk rupanya kaya gimana, sampai akhirnya waktu yang mempertemukan antara Mawar dan Uca.. mmm.. Stasiun Gambir, yepp.. di situ awal kali pertama ketemu. oke, waktu itu Mawar langsung diajak malem mingguan sama Uca dan moge nya.. hadeeh Kota tua tempatnya ngabisin malem mingguan, makan kwetiaw, minum es kelapa terakhir nonton debus.. zZz..

Singkat banget si Mawar jatuh hati sama itu makhluk Tuhan yang paling s*ksi. Komunikasi berlanjut, ngobrol makin asik, hobby sama-sama penikmat musik scream, cocok dah tuh ya mereka. Sampe suatu saat ketemu tuh kedua kalinya, diajak lah si Mawar ke rumah sodaranya (yang ngenalin Mawar vs Uca lewat handphone) deg deg ser banget dah tu si Mawar sama Uca. Jelas deg deg ser, sodaranya kan mana tau Uca sama Mawar udah ketemuan dan cocok. Padahal yang mau mempertemukan itu sodara Mawar, haha… lanjut deh, sesampainya di rumah sodara.. semua pade candain Mawar sama Uca.

Waktu berjalan singkat, kayanya Mawar memutuskan hubungan yang dianggap gak jelas sama Uca diudahin aja, kecewa kaya PHP banget. Gak hanya itu Mawar juga udah minta maaf sama sodara yang ngenalin dari awal bahwa Mawar dan Uca itu gak lagi komunikasi. Kubur lagi dah tuh harkos (harapan kosong)… cup cup cup sabar ya Mawar..!!!

Hari demi hari, Waktu demi waktu tu rasanya amsyong banget buat Mawar, sendiri lagi.. ngelamun lagi *walkin’ alone. Kemana-kemana sendiri, Oh myyy…

ADVERTISEMENT

Oke Move on, next gak lama datenglah istikhori. Haduhh.. cowok model gimana lagi coba waaar oh Mawar. Ehm, Istikhoriii… cowok legendaris sesaat juga sepertinya buat mawar. Sudah di duga memang sebelumnya Istikori nama bekennya kokom (jauh banget ya.. haha) memang dari awal nyimpen perhatian buat Mawar. Dan diakui Mawar juga begitu dari awal karena Kokom termasuk salah satu idola no 1 di office tuh (cover boy *huek). Lama-lama mawar jatuh hati lagi dong, padahal dari awal Kokom bilang kalau dia udah punya cewek tapi gak nyaman dan kokom Cuma nyaman sama Mawar (Modus Bulsh*t deh). Agh sesaat doang cerita Mawar and Kokom, toh emang kenyataannya bulsh*t gitu.. taunya pajang-pajang dp, share path, twitter, fb all about girlfriend.. buaya yah cakep-cakep. kelar cerita Mawar sama si Kokom, karena mereka udah memutuskan saling melepas satu sama lain, preet banget deh.

Akhir bulan juni dong… jreng.. jreeng, tebak.. Mawar dipertemuin siapa?. OMG, kakak kelas SMA yang sebelumnya si Mawar pernah bersumpah gak akan pernah mau nemuin tuh orang… ehh taunya ketemu juga malah bukan hanya ketemu tapi pacaran langsung dong. Itu mungkin yang dinamakan kemakan omongan sendiri alias KARMA.. hubungan berlanjut setelah bertemu satu sama lain, awal-awal sih biasa aja gak ada rasa alias FLAT. Taunya awet wet wet sampe merit dong.

Ehm, gini nih ceritanya tahun 2008 ada seorang laki-laki bernama Arwin tapi panggil ajalah ya Awin. Dia tuh ngotot minta ketemuan dari taun kapan haha (jelas 2008 tepatnya) waktu awalan kuliah di kota kembang tuh si Mawar ogaaah banget nemuin tu si Awin. Taun demi taun sampe sekarang taun ini tepatnya akhir Juni 2013, ketemu juga. Awalan ya terima gak terima yaaa.. taunya lama-kelamaan si Mawar ngerasain sesuatu yang berbeda.. di spesialin walaupun si Awin termasuk orang yang sederhana.. itu intinya wanita.. selalu pengen dibuat spesial oleh setiap pasangannya, memang si Mawar belum pernah merasa dispesialin, karena mungkin selama ini cinta dia benar-benar singkat padat dan jelas.
Yah mungkin jodoh, Mawar vs Awin memiliki beberapa kesamaan yaitu sama-sama sering gonta ganti pasangan, playgirl di pertemukan dengan playboy.. mmm cocok gak yah?

Pada akhirnya 6 bulan pacaran, Awin lamar Mawar… kedua belah pihak keluarga Awin dan Mawar setuju dengan keputusan mereka berdua.. mereka jalanin hari demi hari dengan status tunangan, walaupun istilahnya jalanin suatu hubungan itu gak segampang apa yang ada dalam fikiran, butuh proses dan waktu yang lama.. mmm gak lama dari 6 bulan tunangan, alhamdulillah ya sesuatu.. mereka pun akhirnya menikah.. dan punya momongan, cewek mirip barbie kaya emaknya (kata salah satu pemuja mawar).. haha.

Yah begitulah cerita seorang wanita yang senang bertualang cowok *Upss. Guys, pesan moral yang gue sampein lewat ni cerpen intinya “kita tidak pernah tau kapan, dimana, siapa jodoh kita? dan kita tidak pernah menyangka bahwa jodoh itu bisa jadi adalah orang yang selama ini kita kenal”. Waspadalah guys.. hahaha!!!

END

Cerpen Karangan: Ulfa Nila Handayani
Blog: ulfanilla.blogspot.com
kenalin Gue Ulfa nila Handayani biasa dipanggil uul or pa’ul (jelek bgt deh nama panggilannya) nulis cerpen adalah salah satu hobby gue, gue lahir di sukabumi tepatnya 26 nov 90, domisili jakarta, gue lulusan universitas muhammadiyah sukabumi tahun 2012, pernah punya band dan gue vocalis band metal, cita – cita gue jadi dhe – jay or penyanyi terkenal, tapi gak kesampean malah sekarang gue aktif kerja jadi costumer service nya pln di call center 123 (nama online ulfa), oke guys sekian dan terimakasih.

Cerpen Jodohku Ternyata Kakak Kelasku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Apakah ini Cinta? (Part 2)

Oleh:
Arya Langsung melajukan motornya, Dia sangat sakit untuk saat ini. Kesabaran Arya sudah habis dan saat ini yang Dia pikirkan hanya satu yaitu Dia ingin membuktikan semua kebenaran kepada

Berawal Dari Kopi

Oleh:
Prudence berjalan di koridor sekolah menuju kantin. Hari ini rasanya ia ingin menikmati secangkir kopi yang akan menjernihkan pikirannya. “Bi, kopi” Ucap Prudence dan seorang pria di sebelahnya berbarengan.

Saat Cintamu Menyapa (Part 1)

Oleh:
Cintaku padamu bukanlah tulisan di atas pasir… Tak ingin kujanjikan kebahagiaan Karena aku takut kau kecewa Aku hanya ingin kau merasakan Kebahagiaan bersamaku itu nyata Aku tahu dalam setiap

Potret Hitam (Part 2)

Oleh:
Aku mendapatkan telepon dari seseorang. Aku mengucapkan salam dan terdapat sahutan disana. Ternyata itu seorang perempuan “apa betul saya bicara dengan Nona Arsitania?” tanyanya. “iya, ini saya, maaf ibu

Masihkah Kita Teman?

Oleh:
“Wah, luar biasa ya penampilan tadi, Souma!” kataku. “Yah, betul juga. Gak sia-sia latihan kita” balas Souma. Aku dan Souma adalah teman masa kecil, sejak kecil kami sering bersama,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Jodohku Ternyata Kakak Kelasku”

  1. Nie aeni says:

    Baguss bingitttt critanya :-*

Leave a Reply to Nie aeni Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *