Just a Short Story

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Galau, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 20 September 2013

Perasaan gue lagi nggak karuan. Bawaannya pengen gulang-guling di kasur melulu. Apalagi kalau gue nginget-nginget kejadian siang tadi. Bisa frustasi gue!
“Udah lah, Del! Lo kayak orang stres aja gulang-guling di kasur kagak ada maksudnya!” gerutu Lulu yang kebetulan malam ini nyinep di rumah gue.
“Gue emang stres! Gue lagi stres!” teriak gue sambil jambak rambut gue. Lulu diem.

Hari ini bener-bener hari kesialan gue! Gue diputusin! Gue diputusin si Dicky, pacar gue! Kenapa sih jadi jabl*y kayak gue kalau pacaran itu paling lama tiga bulan. Kenapa juga sekarang cowok-cowok udah nggak percaya lagi sama gue? Padahal gue kan udah insap! KENAPA?
“Udah lah, Del! Cowok yang lebih keren dari si Dicky itu banyak! Bukan cuma dia!” gerutu si Lulu sambil manyun-manyun.
“Gue tahu!” ucap gue singkat. “tapi gue cinta, Lu! Gue cinta sama dia!” lanjut gue.
“Sini, gue mau uji coba. Pinjem rambut lo tiga helai!” pintanya.
“Buat apaan?”
“Alah lo! Banyak tanya, sini ah!” ucapnya sambil narik tiga helai rambut gue. Dia nggak sampai nyabut sih, tapi cuma narik keras. Adawww!
“Ih! Gatel tahu!” teriak gue sambil garuk-garuk bagian rambut yang tadi ditarik si Lulu.
“Lo lagi stres! Lo lagi stres!” teriaknya kayak orang gila sambil loncat-loncat ngeri.
“Kan udah jelas! Gue bilang gue lagi stres!” bentak gue sambil loncat ke kasur. Si Lulu diem lagi. Dia tidur di samping gue.
“Udah lah, Del! Lo jangan galau mulu,” ucap Lulu.
“Udah ah! Gue mau tidur! Gue ngantuk!” ucap gue sambil matiin lampu.

Pagi ini gue nggak ada semangat-semangatnya. Gue kacau dari semalam. Gue terus-terusan mikirin si Dicky. Sampai tektek bengeknya gue pikirin. SUMPAH! Gue galau tanpa dia. Biarin gue terlihat alay atau lebay pun, pokoknya gue nggak mau putus sama si Dicky!
“Del! Adel!” teriak Lulu tepat di ujung kuping gue.
“ADELLL!” teriaknya lagi. Gue nggak ngerespon. Rasanya kuping gue udah nggak peka lagi sama suara. Rasanya juga gue itu kayak mati. Mati rasa!
“Lo lebay amat sih! Cuma diputusin si Dicky jadi ogah ngapa-ngapain!” omel Lulu ngerasa bosen liat muka gue yang kusut kayak bola kusut.
“Gue heran! Kenapa gara-gara gue jabl*y, gara-gara gue sering selingkuh gue jadi kayak gini! Gue heran!” ucap gue sambil nopangin dagu gue di kedua tangan.
“Gue ini udah insap! Gue udah tobat!” ucap gue lagi.
Kini bagian si Lulu yang nggak ngerespon. Dia malah bengong liat gue yang lagi jadi tontonan anak-anak di kelas. Semua orang lihat gue. Tepatnya lihat tampang gue!
“Bego! Bodo amat!” ucap gue sambil sambil pukul-pukul kepala terus lari ke gudang.
Entah kenapa gue jadi larinya ke gudang!

Sudah sampai di gudang sekolah, gue baru mikir. Kok gue di sini sih? Bego! Bego amat gue! Ngapain juga gue ada di gudang. Cuma buat liat barang-barang rusak yang udah nggak dipake lagi. Tapi nggak pa-pa lah! Gue emang lagi rusak akhir-akhir ini. Otak gue lagi nggak waras.

Di gudang, gue cuma diem sambil jongkok di pojok ruangan. Gue natap sekeliling ruangan gudang ini. Cukup gelap, banyak debunya lagi. Tiba-tiba aja!
Blanggg! Pandangan gue tiba-tiba gelap! Gue buta! GUE BUTA!
“Tolong! Tolong! Buka pintunya! Buka!” teriak gue. Sumpah, semuanya gelap! Gue nggak bisa ngelihat apa-apa.
Clekk!

Pintu terbuka. Gue liat ada cahaya putih berkilauan di depan pintu. Mata gue silau. Ketika gue liat, ‘OH MY GOD!’ ucap gue dalam hati. Seorang pangeran tengah menyelamatkan gue! Ternyata gue nggak buta! Lampunya yang mati!
“Eh, lagi ngapain di sini?” tanyanya waktu lihat tampang gue yang keliatan idiot.
“Gu-gue, gue…”
Gue gugup. Ini bukan sikap gue! Biasanya kalau gue ketemu cowok cakep langsung seger. Otak gue pasti langsung berfungsi buat godain tu cowok. Tapi nggak tahu kenapa, sekarang gue langsung gugup. Apa karena gue udah insap, ya?
“Kamu kelas mana?” tanya dia langsung ngebuyarin semua lamunan gue.
“Err… XI-H.” ucap gue.
“Ngapain di sini? Bentar lagi kelas mulai, yuk bareng. Kebetulan, kelas kita deket. XI-G.” ajaknya.
Oh! Dia ngajak gue! Dia narik tangan gue yang dari tadi nggak karuan. Perasaan gue campur aduk. Antara galau sama bahagia. Galau dari si Dicky sama bahagia dari cowok tampan ini!
“Namanya siapa?” tanya dia.
“Adel, nama lo?” ucap gue hati-hati. Gue jadi lebih hati-hati ngomong, tahu-tahunya entar kagak nyambung.
“Nama gue Remil.” ucapnya sambil senyum ke gue. Gue bales senyum sama dia.
“Gue duluan!” ucap Remil waktu sampai di kelasnya. Dia ngelambai ke gue. Gue bales.

Gue kembali jalan menuju kelas gue sambil megang dada gue. Oh! Gue nggak nyangka! Gue orangnya memang rendah hati, gue nggak suka kalau yang bersanding sama gue itu merasa malu soalnya gue malu-maluin. Tapi Remil itu kayaknya pas banget sama gue. Hahah! Biarin gue mau kepedean juga. Tapi kayaknya gue itu udah jatuh cinta sama si Remil! Jatuh CINTA!

Gue masuk kelas masih sambil megang dada. Nggak tahu kenapa kelas sunyi banget. Gue duduk dengan nyaman di kursi kayu gue. Gue masih megang dada gue sambil senyam-senyum sendiri. Sampai sebuah suara…
“KELILING LAPANGAN TUJUH KALI! JANGAN LUPA! BERSIHKAN!” teriaknya sambil mukul meja sekencang mungkin.
“Oh my god!” teriak gue kaget waktu si Pak. Sartono lagi melotot ke gue. Gue lupa! Sekarang MATEMATIKA! Gue lupa! Dia guru paling killer sesekolahan!
“SEKARANG!” teriaknya lagi sambil nunjuk pintu. Gue tersedak.
“Iya, Pak!” seru gue cepet sambil keluar pergi ke lapangan.

Hari ini hari sial gue yang kedua kalinya. Bukan cuma disuruh keliling sama bersihin lapangan, tapi gue juga jadi bahan tertawaan anak-anak XI-D yang lagi olahraga. Dan sialnya gue, itu kelas si DICKY! DICKY!
“Argghh! Hari ini gue bener-bener sial! Lo tahu nggak, sih? Anak-anak XI-D tertawain gue di lapangan! Apalagi si Dicky, dia keliatan puas banget liat gue!” amuk gue di kantin saat itu juga.
“Kok lo malah sama gue sih ngamuknya!” oceh Lulu sambil minum tehnya.
Gue cukup diem sambil muter-muterin sedotan ke gelas gue. Gue masih sebel sama kejadian pagi tadi sampai istirahat. Begonya gue tuh sampai lupa pelajaran hari Rabu itu si killer sampe istirahat. Aduhh…
“Kenapa nasib gue buruk banget akhir-akhir ini? Argghh!” geram gue berang masih sambil ngucek-ngucek gelas pake sedotan.
“Lu gila, ya?” tanya si Lulu. “Lo ngucek apa? Gelas lo kosong gitu!”
“Hah!?”

“Adel!” teriak si Dicky waktu gue jalan bareng Remil.
“Apa, Ky?” tanya gue sambil mendongak. Di nyengir sama gue. Tiba-tiba dia jambak rambut gue sambil senyam-senyum.
“Kena! Wlee!” ucapnya sambil lari. Gue bengong, apa maksudnya?

Gue akhir-akhir ini jadi sering bengong. Gue nggak ngerti sama ulah si Dicky yang tiba-tiba jadi sering jail sama gue. Entah apa maksudnya. Tapi menurut si Lulu, si Dicky itu suka sama gue. Terus, kalau dia beneran suka sama gue, kenapa dia putusin gue?
Drrtt…. Drttt
Handphone gue tiba-tiba berdering.

” Dari: Dicky
Pesan: Sayang Cantik! 😛 ”

GILA! Apa maksud nih si Dicky pake sayang segala? Ini cowok bener-bener gila.

” Kepada: Dicky
Pesan: APA B*BI!? ”

” Dari: Dicky
Pesan: Lagi apa beb? ”

Ahh! Stres gue! Ni cowok bikin gue ilfeel! Apa sih maunya? Mending matiin aja ni hp daripada gue harus suka lagi sama si Dicky.

“Del, lo udah jadian, ya sama Remil? Gosip itu beneran, ya?” tanya Dicky serius waktu gue lewat di depannya.
Gue muterin bola mata gue ke atas. Gue nyengir sama dia.
“Iya,” ucap gue ceria sambil lari ngejauhin si Dicky.
“Awas lo, Dicky! Gue bales!” teriak gue dalam hati.

“Lo pacaran sama orang bego-bego maksudnya ke gue-?” tanya si Dicky sama Remil yang sengaja dia ajak ke perpus. Biar suasananya sepi.
“Bego?” tanya Remil heran.
“Bego!” ucap Dicky. “coba-coba!” lanjutnya lagi.
“Coba apa?” tanya Remil makin bingung lihat tampang aneh si Dicky yang serius banget.
“Arrgghhh! Lo nggak ngerti lagi!” ucap Dicky sambil mukul meja terus kabur. Remil makin bingung plus heran. Apa maksudnya tuh si Dicky?
Ternyata memang bener, ya. Kadang-kadang orang patah hati itu suka ngomong ngawur. Nggak tahu apa maksudnya tuh omongan.

“Mil, nggak apa-apa, kan? Itu cuma bercanda doang kok. Gue lagi ngejailin.” ucap gue waktu jalan bareng si Remil.
“Ohahha, nggak masalah. Gue juga ngerti, kok. Pantesan aja waktu itu dia ngelantur.” balas si Remil sambil ketawa. Dia ngerti kali, ya.
“Adel!” seru si Dicky. Gue yakin, walau gue nggak ngeliat pasti itu si Dicky. Kenal banget suara serak-serak kering yang dia punya. Apalagi kalau lagi neriakin. Melengking banget.
“Apa?” tanya gue. Dia mandang gue. Terus matanya mandang si Remil sinis.
“Ikut gue!” ucapnya sambil narik percincinan jari gue.
Remil terus jalan sambil nggak ngehirauin gue. Sementara si Dicky narik gue ke taman. Entah apa tuh maksudnya.
“Mau ngapain, sih pake narik-narik gue segala! Sakit tahu!” ucap gue sambil ngelus-ngelus tangan mulus gue.
“Gue-gue-” ucapnya gugup. Gue liat tampangnya. “gue masih cinta sama lo!” ucapnya. Gue kaget. Mata gue hampir keluar dari peradabannya.
“Tapi Dik-”
“Gue tahu, lo pacarnya Remil!” ucap dia motong perkataan gue. Dia berbalik nggak natap gue. “gue sadar, lo begitu berarti buat gue.” ucapnya lebay bikin gue pengen ketawa. “gue juga ngerti, kalo gue itu masih sayang sama lo!” dia ngebacot lagi tanpa mandang gue.
“Sorry, Dik. Tunggu gue talak aja sama Remil. Gue janji bakalan jadian sama lo.” ucap gue sedikit pelan. Dicky jalan ngejauhi gue ke ujung taman. Gue nyengir.
Perlahan, gue jinjit-jinjit sambil gigit bibir nahan ketawa plus nahan suara biar nggak ketahuan si Dicky. Gue jalan pelan-pelan di belakang dia.
“Gue cinta lo, Dicky!” ucap gue sambil meluk Dicky dari belakang.
Gue lepasin peluk gue. Dia natap gue. Gue senyum sama dia.
“Lo udah talak sama Remil?” tanya Dicky penasaran. Gue menggeleng. “terus?” tanya dia lagi. Gue nyengir.
“Gue belom talak, nikah aja belom, jadian aja belom.” ucap gue tanpa dosa.
“Jadi-” kata Dicky sambil natap gue tajam. Gue nyengir lagi sama dia.
“Kabooorrr!” teriak gue sambil lari. Dia ngejar gue sambil ngomel.
“Ahh lo jailin gue, ya! Awas lo!” teriaknya.
Gue senyam-senyum. Saat-saat gini yang bikin gue kangen sama si Dicky. Saat-saat gini yang pengen gue ulang lagi sama dia. Gue paling seneng kalau main kejar-kejaran sama pacar. Apalagi sama Dicky, dia orangnya romantis banget.
“Adelll! Gue sayang sama lo!” teriaknya sambil meluk tubuh gue.
“Gue juga!” ucap gue sambil cubit idung mancung si Dicky.

Gue tahu, Dicky masih punya perasaan sama gue. Jadi gue buat rencana buat jailin dia. Dan dugaan gue bener, dia emang masih suka sama gue. Begitu juga gue. Sekarang gue udah nggak perlu galau-galauan lagi. Nggak perlu gulang-guling di kasur lagi. Sama nggak perlu lari ke gudang terus buta lagi. Gue udah bisa ngelepasin risau gue. Yang sekarang gue pikirin, gue bahagia. Gue bahagia Dicky balik lagi ke gue. Gue bahagia. Intinya, gue bener-bener bahagia. Gue sama Dicky kini udah balikan lagi. Dan yang paling mengejutkan, Remil! Dia jadian sama si Lulu. Oh! Gue nggak nyangka. Setelah bertahun-tahun jomblo akhirnya dia nemuin juga pasangannya.

Gue selalu salut sama rencana Tuhan. Sebaik apa pun rencana kita, rencana Tuhan pasti lebih indah. Gue Adel. Gue punya rencana buat ngebuat semua ini. Dan mungkin, Tuhan berkehendak buat ngeindahin rencana gue. Gue, Dicky. Rencana gue, Lulu, Remil yang akhirnya nggak pernah gue sangka.

– END –

Cerpen Karangan: Selmi Fiqhi
Blog: https://selmifiqhi.blogspot.com/
Facebook: https://www.facebook.com/selmifiqhikhoiriah
Twitter: @SelmiFiqhi

Cerpen Just a Short Story merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mengertilah

Oleh:
Ketakutan. Itu yang kurasakan saat ini. Aku selalu takut.. Tidak! Bukan karena aku sendirian di rumah, tapi karena kakakku. Aku tau aku selalu membuatnya marah. Entahlah, apa karena kenakalanku

Story About Him

Oleh:
– Cinta datang tidak terduga, bahkan kepada siapa kita tidak tahu. Cinta datang dimana saja dan kapan kita tidak tahu. Namun cinta merubah segalanya – Aku masih tidak percaya

Benci Bisa Jadi Suka

Oleh:
Lama-kelamaan aku makin nyaman berada di desa ini, Ayah dan Ibuku pun memutuskan untuk menetap disini. Seperti biasanya pagi itu aku berangkat sekolah bersama Shilla dan Mauline. Ujian dimulai

Jodoh Yang Tak Diduga

Oleh:
Pagi itu aku Nayla dan keluargaku bersiap-siap menuju ke tempat hiburan keluarga. Kita ke sana untuk merayakan ulang tahun adik sepupuku namanya Zahra. Kita sekeluarga bersiap-siap menuju sebuah taman

I Love Indonesia

Oleh:
Kalina Candrika Candrawati adalah seorang gadis kelahiran Washington DC, Amerika Serikat, 30 Oktober 2002. Tapi Kalina, seperti orang Indonesia kebanyakan, berambut hitam dan bermata cokelat bening. itu karena Mama

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

4 responses to “Just a Short Story”

  1. defi says:

    gila….lucu bnget nie cerpen!!!!
    brhsil bkin gw ktwa……:)
    salut buat penulis.a….:)

  2. Sintya Moeharyoso says:

    cerpen yang bagus dan menarik 🙂

  3. intan febriani says:

    Cerpen nya kereen, bagus
    Kayak kisah nya guee ajaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *