Kaulah Cintaku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 20 July 2013

Nama ku Dinda paramegha, bekerja di salah satu perusahaan milik alhmarhum ayahku di kota Surabaya namun kini aku telah pindah di Kota Gresik untuk menjalani dinas di sini. sudah satu bulan ku di kota ini tepatnya di kota Gresik, hari-hariku jalani sendiri, hingga suatu hari ku impikan kan ada satu orang yang kan mengisi hati ini agar ku tak sendiri kembali menemani hari-hari ini.

Seperti biasa, di senja hari ku duduk di sebuah kursi yang terukir namaku yang terletak di depan rumahku, untuk melepas semua lelah setelah pulang dari kantor hanya di temani secangkir kopi. disela-sela lamunanku ku melihat sesosok orang yang sebaya denganku Ia mengenakan jas hitam dengan membawa tas koper yang nampaknya ia baru pindah, Beberapa saat kemudian pandangannya tertuju padaku namun aku tak memperdulikannya, setelah 2 menit berlalu kucoba lirikan mataku padanya, ternyata dia telah menghilang. “huhhh, kemana dia tadi, kok sudah tidak ada, anehh!” gumamku.

Pagi pun datang, kurasakan hangatnya sinar matahari menusuk tulang rusuk ku, karena hari ini hari minggu aku putuskan untuk jogging. “hayy!”. kudengar ada orang yang menyapaku di depan kolam angsa tempat aku beristirahat jogging, setelah aku tolehkan kepalaku ke kanan ke kiri ku lihat seorang berdiri tegak melambaikan tangannya ke arahku. aku mencoba mendekatinya. “hay, kamu yang kemarin aku lihat di depan rumahmu itu kan?”. ia mengajukan beberapa pertanyaan. “iya, oh kamu yang kemarin itu ya?”. jawabku, beberapa menit pun ia mengajak ku bersalaman sambil berkata “ia, kenalin nama ku roy. Kamu siapa?”. tanyanya. “aku Dinda, kamu baru ya disini?”. jawab dan tanyaku. “iya, aku ada dinas disini jadi ya mau gak mau harus pindah deh, kamu tinggaL disini berapa lama?”. tanyanya. “ow, aku tinggal disini udah sekitar satu bulan”. Setelah lama kami berbincang-bincang akhirnya kami pun memutuskan untuk pulang bersama.

Pagi pun tiba, aku pun bersiap-siap untuk berangkat bekerja. Hampir 2 menit kemudian aku sampai di kantor ku, lagi-lagi ku bertemu dengan Roy. “Dinda”. sapanya sambil melambaikan tangan, Roy pun menghampiri aku dengan segores senyum diwajahnya. “Roy, kamu ngapain disini?”. tanyaku. “aku kerja disini din bagian keuangan, kamu sendiri ngapain disini?”. jawabnya. “aku juga kerja disini aku pemilik perusahaan ini”. sungguh tak ku duga ternyata ia pun satu perusahaan denganku.

Sejak itu aku dan roy semakin dekat, setiap malam roy selalu meneleponku, menurutku roy orangnya asik seru. Telah 3 bulan ku mengenal roy hubunganku dan roy semakin dekat, hingga suatu hari roy mengajak ku berkencan di sebuah restauran terkenal di daerah Gresik bernama CIHAP. Jam menunjukan pukul 19.00 WIB ku duduk di kursi yang bersebelahan dengan kaca restauran tersebut. Di tengah lamunan ku, ku lihat di depan ku berdiri seorang Roy yang terlihat tampan mengunakan JAS HITAM dan sepatu yang mengkilap. “sudah lama kamu menunggu, maaf ya tadi saya lagi ada masalah dengan pembantu saya, makanya saya terlambat, kamu gak marah kan”. ucapnya membuka pembicaraan. “ohh! tak mengapa lah lagipula aku juga baru saja datang, silahkan duduk roy!”. ucapku dengan mempersilahkan roy duduk berhadapan dengan ku.

Tiba-tiba suasana pun menjadi hening, suara piano yang indah melambangkan suasana romantis. “ada apa kamu mengajak aku kesini”. ucapku. “ummm, sebenernya saya ingin bicara dengan kamu”. “ya sudahlah bicara saja” . jawabku sok cuek. “sebenarnya saya su su ka sama kamu Din”. ia mengungkapkan perasaannya dengan gugup, aku pun ikut gemetar mendengar kata-katanya. aku hanya bisa terdiam. “saya suka kamu sejak pertama kita bertemu waktu waktu jogging dulu, saya rasa kamu adalah wanita yang tepat untuk saya. wanita yang mandiri” . terangnya. “terus apa lagi”. “maukah kamu menjadi pendamping hidupku dinda?”. pintanya, karena aku juga telah memendam rasa kepada roy aku pun mengiyakan ajakannya untuk menjadi pacarnya. “iya, asal kamu bisa berjanji akan setia kepadaku hidup dan mati, kau tak akan membuatku sakit hati”. jawabku. “iya pasti dinda!”. jawabnya mengiyakan permintaan ku.

Setelahh 8 bulan ku berpacaran dengan roy, roy pun mempunyai niat untuk mengenalkanku pada keluarganya di surabaya. karena aku pun ingin mengetahui lebih dekat tentang keluarganya aku pun tidak menolak.

Hari ini tepatnya tanggal 23 Mei hari selasa aku dan roy berangkat ke Surabaya untuk menemui keluarganya. Sekitar 2-3 jam perjalanan ku lalui akhirnya sampai juga. “Ibu!”. teriak roy kepada seorang perempuan yang umurnya cukup tua, Roy berlari ke arah wanita tersebut sambil mengeret tanganku. “ini siapa nak?”. tanya ibunya. “ini calon istriku bu dia”. jawabnya. “ow, cantik ya? namamu siapa nak?”. tanyanya kepada ku. “nama saya Dinda bu”. jawabku. Ibu Roy pun mempersilahkan kami masuk, setelahh kita kami berbincang-bincang dan menentukan tanggal pernikahan kami. Akhirnya ibu Roy pun menyuruh untuk beristirahat di kamar Alhmarhum adiknya, adiknya meninggal karena sakit gagal ginjal.

Tak terasa pagi pun tiba, aku bersiap-siap untuk mandi. Setelah mandi aku memutuskan untuk jalan-jalan ke pasar untuk membeli beberapa sayur untuk sarapan pagi ini. 1 jam setelah lelah menjelajahi pasar aku pun memutuskan untuk kembali ke rumah Roy, sesampainya di rumah ku melihat sebuah mobil avanza putih yang mengkilap. “mobil siapa itu”. Gumamku. aku pun masuk ke dalam rumah, dan ku lihat di depan Roy duduklah seorang wanita cantik rambut panjang berwarna merah usianya sebaya dengan ku. “siapa itu Roy”. tanya wanita itu. tanpa banyak kata pun aku mendekati wanita tersebut dan menyodorkan tanganku. “aku Dinda calon istri Roy, kamu siapa?”. “aku Alma pacar Roy, hahhahaha gak mungkin kau calon istri Roy, Roy telah berjanji padaku akan melamarku pada saat aku kembali dari PARIS inilah saatnya, aku kesini untuk menagih janji Roy”. katanya sambil tertawa mengejek. “ahh tidak mungkin!, benerkah itu Roy?”. tanyaku kepada Roy, aku tak kuat menahan air mataku dan tanpa kudasari terjatuhlah air mata ini, Roy hanya terdiam. Aku tidak kuat berada disini aku pun lari menjauh dari rumah Roy, ku lihat dari kejauhan Roy terlihat marah-marah terhadap Alma, kuputuskan untuk kembali ke rumahku di Gresik. Setelah kejadian itu 2 hari aku tak nafsu untuk makan, yang ku pikirkan hanyalah teganya Roy melakukan itu padaku, berkali-kali Roy menelpon ku namun tak ku hiraukan karena hati ini masiih terasa sakit.

Keesokan harinya pun ku dengar dari luar jendela kamarku ada suara gitar yang indah menyayikan sebuah lagu yang bertema maafkan diriku, kulihat keluar. “turunlahh bintang hatiku, akan ku jelaskan semua padamu” . teriak Roy dari luar aku pun keluar dari kamarku. “ada apa Roy, tak puaskah kau buat ku patah hati”. “Dinda, Alma adalah pacarku dulu, dulu aku memag berjanji untuk melamarnya namun setelah 5 tahun kumenunggu dia tak kembali juga sudah kukira dia mendapatkan lelaki lain disana, akhirnya ku putuskan untuk melupakannya, dan engkau mampu membuatku untuk melupakannya, ayolahh Dinda maafkan aku!”. katanya memohon, karena aku pun masih sayang padanya aku tidak dapat menolak permintaan maafnya. “baiklah Roy kumaafkan dirimu asalkan kau berjanji apa yang kau katakan itu memang benar”. “iya Dinda”. jawabnya dengan senyum di wajahnya.

Di tahun ini ku benar-benar bahagia karena bisa bertemu dengan laki-laki seperti Roy, seorang pria yang bertanggung jwab, setia, dan penyayang. Bahagianya diriku.

Cerpen Karangan: Yurika
Facebook: yurika.yurika.10
kalo yang butuh pin bb silahkan add fb dan minta pin’nya langsung di beritahu dan langsung di accept .

follow juga @yurikamawarsari
tinggal mentions pasti folback .
makasih atas waktunya 🙂

mohon di asih saran yah cerpen’nya 🙂

Cerpen Kaulah Cintaku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Halalkah Kita Pacaran

Oleh:
Seminggu sudah Arini mendapatkan surat dari Rangga, yang isinya gak jauh beda, so pasti ungkapan cinta. Arini males membalasnya, tapi hanya disimpan di bawah kasur. Karena dia tidak punya

I’m Pecundang Hero (Part 1)

Oleh:
Namaku Omen, aku adalah seorang penakut dan selalu menjadi pesuruh oleh kakak senior, bahkan teman-teman di kelasku. Oh iya, aku berkuliah di PTS yang ada di Surabaya, aku adalah

Semoga Engkau Bukan Hantu

Oleh:
Banyak orang bilang kalau cowok gendut itu identik dengan kesan lucu, dan inilah yang terjadi padaku. Namaku Enggar Tri Widagdo, 2 IPA 1 adalah kelasku. Dalam suatu kelas percaya

Just For You Dika

Oleh:
Gini deh nasibnya “seorang jomblo”, hhhmmm.. sudah sendirian tak ada teman yang di ajak ngobrol pula. Membosankan. Ku pandangi handphoneku, tak ada sms apalagi telfon. “Enaknya ngapain ya?” Akhirnya

Tak Lagi Ku Galau

Oleh:
Namaku Sandra Dwi Irma si ratu galau. Aku anak kedua dari 2 bersaudara, kakakku bernama Dio Wahendra. Aku duduk di kelas 2 SMP. Aku memiliki Sahabat yang baik, pengertian

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *