Kebahagiaan yang Tak Terduga

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 13 October 2018

Bismillah… Hari pertama kerja mudah-mudahan tidak mengecawakan bos. Demi anak aku harus bekerja keras sendiri, membesarkannya sendiri. Disinilah tempatku bekerja. Resto Xiaoci Taiwanesse, dimana di tempat ini pula aku menemukan jodohku. Namaku Lina Chandra Sari, seorang janda berumur 23 tahun dengan 1 anak perempuan bernama Bilqis Novita Sari. Aku berusaha untuk bekerja segiat mungkin tanpa memikirkan apapun. Sampai Aku mengenal seorang pria yang membuat jantungku berdegup kencang. Awalnya aku hanya sebatas partner kerja dengan dia sehingga kita jadi kawan baik. Namanya Moch Fandi Aswar. Biasa dipanggil Fandi.

“Mau lihat naruto episode terakhir gak, pas waktu naruto nikah sama hinata…” ajak dia. “boleh…” dia pun membuka apk youtube dan kita menonton naruto bareng berdua. Rasanya bahagia banget bisa deket dia, apalagi selalu diantar pulang dan dijemput saat mau berangkat kerja. Lambat laun dia menyatakan kalau dia menyukaiku. Walau sebenarnya aku tau dia banyak sekali gebetannya. Aku gak bisa berbohong bahwa aku juga menyukainya, akhirnya aku menerima dia.

Kita pacaran kurang lebih 1 bulan, berbagai pertengkaran yang pernah kita lalui. Sampai akhirnya dia mengatakan “kamu mau gak nikah sama aku?”. Aku seperti gak percaya, aku masih bingung. Aku takut gagal untuk yang kedua kalinya. Apalagi aku seorang janda punya anak pula.

Akhirnya dia mengajakku ke rumahnya, mengenalkanku dengan orangtuanya. Aku takut orangtuanya tidak menerimaku dengan alasan statusku. Tapi semua itu salah, orangtuanya menerimaku dengan senang hati. Aku bahagia, sampai akhirnya aku datang ke rumah pakde untuk meminta bantuan. Karena aku takut untuk memberi tahu orangtuaku, dan berkat pakde ayahku setuju dengan lamaran vandi.

Ayahku datang dari madura hanya untuk menemui vandi. Ayah mengobrol dengannya, apakah vandi benar-benar serius denganku ataukah hanya main-main. Dengan tegasnya vandi mengatakan “saya serius pak, saya mau menikah dengan Lina” akhirnya ayah meminta untuk bertemua dengan orang tuanya fandi.

Pernikahan sudah direncanakan, 24 maret 2017. Dag dig dug menyerang jantungku. Ijab Qabul sudah dimulai, sehingga terdengar suara “sah” dari mulut para saksi. Sungguh hatiku sangat lega dengan semua itu. Kini fandi resmi menjadi suamiku. Kita hidup bersama, suka duka kami lalui bersama. Dia sangat menyayngi anakku sepertia dia menyayangi anaknya sendiri. Begitu juga orangtuanya seperti menganggap cucunya sendiri. Aku sangat bersyukur memiliki mereka, sangat sangat bersyukur. Aku bahagia, sampai akhirnya aku dipercaya oleh Tuhan untuk menimang seorang anak kembali. Aku hamil 3 bulan, sungguh suamiku sangat bahagia. Begitupun aku. Thanks God for All.

Cerpen Karangan: Lina Chandra Sari
Blog / Facebook: Lienachandra Bundanyabielqies

Cerpen Kebahagiaan yang Tak Terduga merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Inikah Senja

Oleh:
Ketika senja berlalu pergi, ketika sinar jingganya mulai kelam, ketika langit biru mulai menghitam, Ia, wanita yang manis itu menumpahkan segala air mata pengharapannya. Menumpahkan segala rasa sesal akan

Nyanyian Pengantar Tidurku

Oleh:
Braaakkk.. Terdengar suara keributan lagi, huuuft kapan semua ini berakhir Ya Tuhan aku ingin keluarga seperti dulu. Nama ku arin selvi putri, biasa dipanggil arin. Dulu waktu kecil keluarga

Titisan Leluhur (Part 1)

Oleh:
Kisah ini dimulai dengan Pertemuan Wahyu Prihatmaka dengan Laras Harum di Sebuah Bank Syariah Swasta di salah satu Kota di Binjai-Sumatera Utara Pada sekitar bulan Oktober tahun 2003. Wahyu

Ujian Praktik Berenang

Oleh:
Ujian Nasional merupakan suatu kegiatan yang sangat mendebarkan bagiku. Saat itu aku kelas 3 SMA di salah satu sekolah negeri di kota Banyuwangi. 3 hari aku menempuh ujian tersebut.

Cinta Kita

Oleh:
Seorang gadis SMA berlari dengan Teresa-mesa. Rambut yang dibiarkannya tergerai sudah terlihat berantakan. Namanya Diandra Mutiazayfa. Gadis cantik berkulit putih yang disukai oleh banyak pria. Brukk!! Diandra menabrak seorang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *